Tren

Siap-siap Terkejut, Ini Harga dan Spesifikasi 3 iPhone Terbaru

feedme.id iphone baru
Dibaca 589

Hari yang ditunggu Apple fanboy akhirnya datang juga. Sesuai janjinya, Apple meluncurkan tiga smartphone flagship terbarunya. Apa bedanya dengan iPhone X yang diluncurkan tahun lalu? Apakah tiga iPhone ini layak dibeli? Simak ulasannya di bawah ini, Feedies.

Feedme.id Jakarta – iPhone XR, iPhone XS dan iPhone XS Max adalah iPhone terbaru yang diluncurkan Apple dalam event tahunannya. Dibandingkan dengan iPhone X, Apple hanya melakukan sedikit penambahan fitur dan chipset terbaru yaitu A12.

Selebihnya, tiga iPhone ini gak beda jauh dengan iPhone X yang diluncurkan pada 2017. Untuk lebih lengkapnya, berikut spesifikasi lengkap dan harga dari tiga iPhone terbaru Apple.

iPhone XS dan XS Max

Sesuai prediksi Ming Chi Kuo, selain meluncurkan iPhone X terbaru, Apple juga meluncurkan iPhone X dengan ukuran jumbo atau biasa disebut phablet. Sebagai suksesor dari iPhone X, iPhone XS hadir dengan layar OLED 5,8 inci sementara iPhone XS Max dibekali dengan layar OLED 6,5 inci.

Kedua ponsel flagship ini dibekali dengan chipset terbaru Apple yang mengusung teknologi fabrikasi 7nm yaitu A12 Bionic. Dari segi kamera, iPhone XS dan XS Max menyematkan kamera ganda dengan resolusi 12 megapiksel dan kamera selfie 7 megapiksel. Dengan kata lain, kamera yang diusung iPhone XS dan XS Max mirip dengan kamera iPhone X, tetapi hanya fitur pengaturan efek bokeh dan smart HDR yang membedakan kamera ponsel tersebut.

Selain itu, iPhone XS dan XS Max berbagi fitur yang sama dengan iPhone X, seperti Face ID, 3D Touch serta akan menjalankan sistem operasi IOS 12. Dari segi harga, Apple membanderol iPhone XS mulai dari 999 dolar AS atau setara 14,7 juta rupiah, sementara iPhone XS Max dijual dari yang termurah 1099 dolar AS atau sekitar 16,2 juta rupiah. Kedua iPhone terbaru ini akan hadir dengan tiga varian internal storage, 64 GB, 128 GB, dan 512 GB.

iPhone XR

Karena iPhone X dianggap terlalu mahal, Apple akhirnya memutuskan untuk meluncurkan iPhone X versi murah yang dinamakan iPhone XR. Akibatnya, iPhone XR hanya menggunakan layar LCD berukuran 6,1 inci ketimbang layar OLED yang digunakan untuk iPhone XS dan iPhone XS Max. Fitur lain yang dihilangkan Apple untuk memangkas harga iPhone XR adalah 3D Touch. Dari segi kamera, iPhone XR harus rela hanya menggunakan kamera tunggal berukuran 12 megapiksel.

Untuk sisanya, iPhone XR memiliki fitur yang serupa dengan iPhone XS dan XS Max. Dapur pacunya ditenagai A12 Bionic, kamera tunggal 12 megapiksel dengan OIS, kamera selfie 7 megapiksel, Face ID, wireless charging, dan akan menjalankan sistem operasi terbaru iOS 12. Menariknya, iPhone XR hadir dengan varian warna yang bervariasi, seperti biru, merah muda, kuning, putih, hitam, dan product RED. Untuk harganya, iPhone XR dibanderol mulai dari 749 dolar AS atau sekitar 11 juta rupiah.

Selain meluncurkan tiga iPhone terbarunya, Apple juga meluncurkan Apple Watch generasi keempat dengan beberapa perubahan skala besar, kayak layar yang lebih besar dengan bezel yang lebih tipis. Tentunya masih banyak produk Apple lainnya yang akan diluncurkan di event ini, seperti AirPower, Macbook Air terbaru, HomePod, hingga Headset AR.

Pertanyaannya, apakah layak membeli tiga iPhone terbaru ini, Feedies?

Most Popular

To Top