Viral

Selain Tropi, Ini lho Hadiah Juara Piala Dunia!

Foto: theasutralian.com.au
Dibaca 34.4K

Prancis akhirnya keluar jadi juara Piala Dunia 2018 sehabis ngalahin Kroasia dengan skor 4-2. Selain bawa pulang tropi Piala dunia, Prancis juga berhak dapet hadiah juara. Terus apasih hadiah juara Piala Dunia 2018 ini? Baca di bawah ini ya!

FeedMe.id, Jakarta – Setelah sebulan lamanya kita diajak pesta bola dan juga setelah sebulan lamanya para pemain bola berlari ke sana ke mari penuh semangat, akhirnya Piala Dunia selesai juga. Selesainya Piala Dunia 2018 ini ditutup dengan kemenangan Prancis atas Kroasia.

Prancis yang emang merupakan tim besar emang digadang-gadang bakal jadi salah satu kontestan di final, bener aja hal ini pun terjadi. Beda halnya sama Kroasia yang nggak diperhitungkan tapi ternyata bisa menembus final sehabis ngalahin Inggris di semifinal.

Sayangnya sesuai prediksi banyak orang, Kroasia harus mengakui kekuatan Prancis sehabis mereka kalah telak dengan skor 4-2. Padahal sebenernya Kroasia juga bermain agresif dan berkali-kali mengancam gawang Prancis yang dikawal Hugo Lloris.

Hadiah Juara Piala Dunia

Kayak para juara di sebuah kompetisi pada umumnya, selain dapet piala sang juara juga dapet hadiah. Apakah hadiahnya? Buat event sekelas Piala Dunia, tentu hadiahnya bukan kompor gas ataupun kulkas macam hadiah lomba 17-an.

Hadiah juara Piala Dunia 2018 adalah uang, Feedies. Penasaran berapa jumlahnya? US$ 38 juta Feedies atau kalau dijadikan rupiah Indonesia sama kayak Rp 531 miliar. Uang sebanyak ini tentu bisa dipakai buat apapun, termasuk beli jutaan kompor gas dan kulkas.

Hadiah Paling Besar

Nominal ini adalah hadiah juara Piala Dunia paling besar sepanjang masa, Feedies. Di edisi sebelumnya yaitu Piala Dunia 2014 aja Jerman cuma dapet hadiah juara sebesar US$ 35 juta. Kalau Feedy jadi Jerman, mendingan Feedy juara tahun ini deh daripada 2014.

Eh, tapi sepakbola khususnya Piala Dunia itu bukan soal duit doang sih, Feedies. Tapi juga soal cinta terhadap si kulit bundar dan negara. Jadi, bertanding di Piala Dunia itu berasa bela negara. Kamu yang pernah ikut sebuah pertandingan pasti ngerti deh.

Oiya, meskipun Kroasia kalah mereka juga tetep dapet hadiah kok, Feedies. Nah kalau Runner-Up di Piala Dunia 2018 ini dapet uang sebesar US$ 28 juta. Ya emang nggak sebesar hadiah juara Piala Dunia sih. Tapi lumayan dong apalagi Kroasia sama sekali nggak diperhitungkan bakal masuk Final. Jadi kalau kamu yang juara Piala Dunia dan dapet uang sebanyak itu kira-kira uangnya mau dipakau apa nih, Feedies?

Most Popular

To Top