Viral

Beli Tiket Harus 2 Tahun Sebelumnya untuk Nonton Piala Dunia 2022

geeq.id-pesawat
Dibaca 244

Piala Dunia 2018 di Rusia resmi berakhir seiring dengan tim nasional Prancis merayakan kemenangan mereka di Moskow, Minggu, 15 Juli 2018. Dari Rusia yang dingin, Piala Dunia akan “pindah” ke negara timur tengah yang panas, Qatar, di tahun 2022 mendatang.

FeedMe.id, Jakarta – Qatar udah dipastikan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 sejak 2010 lalu, Feedies. Layaknya negara-negara di daerah Timur Tengah lainnya, Qatar memiliki iklim yang super panas dan kering.

FIFA pun akhirnya memutuskan untuk menggeser jadwal Piala Dunia yang – seperti kamu tahu – berlangsung selama musim panas di bulan Juni-Juli menjadi bulan November-Desember.

Menanggapi perubahan jadwal ini, Qatar Airways selaku maskapai nasional Qatar dan partner resmi FIFA, mewanti-wanti para calon penonton Piala Dunia 2022 untuk bersiap dengan kenaikan harga yang gila-gilaan.

Akbar Al Baker, CEO Qatar Airways, menyebutkan bahwa maskapai-maskapai lain pasti akan memanfaatkan status maskapainya sebagai partner FIFA dan menaikkan harga tiket bagi para calon penumpang yang ingin ke Qatar selama penyelenggaraan Piala Dunia.

Pasalnya, menjadi partner resmi FIFA artinya Qatar Airways harus menyediakan sejumlah besar armada untuk mengangkut tim yang berkompetisi, pejabat-pejabat FIFA, dan lain sebagainya. Itu juga berarti mereka akan kekurangan pesawat untuk mengangkut penumpang.

“Anda harus memastikan kalau Anda memiliki uang lebih. Maskapai lain akan menaikkan harga gila-gilaan karena pesawat yang tersedia nggak terlalu banyak,” ujar Al Baker dilansir dari Independent.

Lebih parahnya lagi, final Piala Dunia 2022 akan berlangsung di tanggal 18 Desember, satu pekan sebelum Natal. Pada umumnya, di tanggal segitu bandara Qatar lagi super rame karena dipenuhi wisatawan dari Eropa yang transit sebelum melanjutkan perjalanan ke Asia atau Afrika.

Untuk mengakali segala kerumitan tersebut, Akbar Al Baker menyarankan kamu-kamu yang ingin nonton Piala Dunia 2022 untuk memesan tiket seenggaknya dari dua tahun sebelumnya alias tahun 2020.

FYI aja nih, Feedies, tiket termurah untuk ke Qatar saat ini ada di kisaran Rp8 juta. Di tahun 2022 nanti, kemungkinan besar angka tersebut bisa 2-3 kali lipat lebih mahal. Jadi ya, siap-siap aja buat merogoh kantong lebih dalam kalau kamu berminat nonton Piala Dunia 2022.

 

Most Popular

To Top