Viral

Penonton Piala Dunia 2018 Dapat “Hadiah” dari Putin

feedme.id - piala dunia 1
Dibaca 1.4K

Piala Dunia 2018 emang udah berakhir, Feedies. Para fans sepak bola yang nonton langsung di Rusia sana pun udah mulai pulang ke negaranya masing-masing. Tapi, mereka nggak pulang dengan tangan kosong lho! Pasalnya, para fans sepak bola ini dapet “hadiah” dari Presiden Rusia!

FeedMe.id, Jakarta – Presiden Rusia Vladimir Putin memberikan hadiah perpisahan yang nggak terlupakan bagi para fans sepak bola yang datang ke negaranya untuk menonton Piala Dunia 2018. Dia mengizinkan para wisatawan luar negeri tersebut untuk kembali datang ke Rusia tanpa harus mengajukan visa!

Dilansir dari Sputnik News, pemerintah Rusia akan memberikan izin masuk bebas visa bagi orang-orang yang memiliki Fan ID. Fan ID sendiri adalah dokumen yang bisa didapatkan secara online oleh siapa pun yang memiliki tiket pertandingan Piala Dunia 2018.

“Kami akan memberikan izin bebas visa untuk ke Rusia bagi fans di luar negeri yang memiliki Fan ID hingga akhir tahun 2018. Izin bebas visa ini berlaku selama waktu yang ditentukan,” ungkap Putin.

Itu berarti, mereka yang memiliki Fan ID bisa bolak-balik datang ke Rusia tanpa visa sebanyak yang mereka mau hingga akhir tahun nanti, Feedies! Lumayan banget kan tuh, secara yang namanya ngurus visa itu ribetnya bukan main.

Lebih lanjut lagi, Putin juga berharap banyak orang yang akan memanfaatkan kesempatan ini dan mengajak serta teman dan keluarga untuk mengunjungi Negara Tirai Besi tersebut. Kalau merujuk ke pernyataan tersebut, tampaknya pemegang Fan ID bisa mengajak beberapa orang sekaligus untuk pergi ke Rusia tanpa visa.

Turnamen Piala Dunia 2018 sendiri disebutkan memberikan banyak keuntungan ekonomis dan sosial bagi Rusia, terlebih di kota-kota yang menjadi lokasi pertandingan seperti Kaliningrad, Nizhny Novgorod, dan Sochi. Penerapan kebijakan bebas visa bagi para fans sepak bola ini diharapkan bisa melanjutkan tren positif tersebut.

 

Most Popular

To Top