Viral

Meskipun Lumpuh, Perempuan Ini Bisa Jadi Pelukis Sukses

Foto: liputan6
Dibaca 370

Kata siapa kalau punya kekurangan bikin seseorang nggak bisa berbuat apa-apa? Seorang perempuan lumpuh yang berkarier sebagai pelukis sukses ini udah membuktikan keandalannya, asalkan punya tekad dan kemauan yang kuat, sukses bakal datang.

FeedMe.id, Jakarta – Di saat kamu punya kemauan yang kuat, kondisi dan halangan apa pun yang ada di depanmu nggak akan berarti. Hal inilah yang dirasakan Zhang, seorang perempuan yang menderita penyakit rehumatoid arthritis.

32 Tahun Lumpuh

Penyakit ini bikin Zhang mengalami hampir kelumpuhan total di seluruh tubuhnya. Perempuan yang sekarang berusia 40 tahun ini mulai didiagnosis penyakit ini saat berumur 6 tahun. Namun, baru di umur 8 tahun akhirnya dia benar-benar lumpuh sampai sekarang.

Selama terkena penyakit itu, nggak ada pengobatan yang bisa bikin Zhang sembuh. Jadi, selama itu juga Zhang lebih banyak ngabisin waktunya di tempat tidur.

Meskipun begitu, Zhang ternyata punya kemauan yang kuat buat berkarya dan jadi lebih berguna, Feedies. Makanya di kondisi lumpuh kayak gitu, dia tetap berkarier sebagai seorang pelukis. Dari kariernya ini doi juga bisa menghasilkan duit, lho.

Udah Jual 150 Lukisan

Foto: liputan6

Sampai sekarang lebih dari 150 lukisan udah dijual sama Zhang selama kariernya ini. Zhang ngejual lukisannya dengan cara online. Jadi, dia tetap bisa diam di rumahnya tanpa perlu pergi ke mana-mana.

Zhang belajar ngelukis dari seorang guru seni profesional yang membantu dia dari 2015 sampai sekarang berkarier sendiri dan bisa menjual karyanya lewat internet. Buat ngelukis sebuah karya, Zhang bakalan menggenggam kuas di tangannya, lalu menggerakkan bahunya. Untungnya, bahunya punya rentang gerakan yang lebar.

“Saya ingin mendorong orang-orang yang berada dalam situasi yang sama dengan saya untuk tak menyerah pada diri mereka sendiri. Daripada menangis sepanjang hari, lebih baik temukan maknanya kamu hidup di dunia ini,” ujar Zhang, sebagaimana Feedy kutip dari Liputan6.

Tuh, jadi intinya meskipun kamu punya kekurangan, bukan berarti kamu nggak bisa melakukan apa-apa, Feedies. Selama kamu punya kemauan dan tekad yang kuat, semua bisa dilakukan. Semoga kisah ini menginspirasi kamu, ya.

Most Popular

To Top