Viral

Fenonema McDonald’s Jadi Tempat Menginap di Hong Kong

feedme.id-mcdstraw
Dibaca 197

Biasa jadi tempat nongkrong, McDonald’s yang ada di Hong Kong malah berubah fungsi jadi tempat orang numpang tidur nih, Feedies. Simak alasannya di bawah ini.

FeedMe.id, Jakarta – Siapa sih yang nggak tahu franchise McDonald’s? Restoran fast food yang buka 24 jam tersebut sekarang ini udah jadi salah satu tempat nongkrong wajib kids jaman now. Mulai dari sekadar ngobrol ngalur ngidul sampe ngerjain tugas seabrek, semua dilakuin di McD.

Tren yang sama juga terjadi di jaringan McDonald’s yang berada di Hong Kong nih, Feedies. Bedanya, para pengunjung di sana nggak cuma numpang nongkrong atau ngerjain tugas aja, tapi juga numpang tidur.

Dalam hasil penelitian yang dirilis Junior Chamber International’s Tai Ping Shan menunjukkan ada 334 orang yang rutin numpang tidur di McD sejak Juni hingga awal Agustus ini. Jumlah tersebut melonjak enam kali lipat dari tahun 2013. Bisa dibilang, dalam jangka waktu yang sama cuma ada 57 orang yang rutin numpang tidur.

Uniknya, orang-orang tersebut bukan gelandangan atau tunawisma lho, Feedies. Orang-orang ini – yang kemudian dijuluki McRefugees – lebih dari setengahnya memiliki pekerjaan tetap. Bahkan 71 persen di antaranya memiliki tempat tinggal tetap.

Tren McRefugees ini meningkat diduga gara-gara musim panas yang super panas. Jadi mereka lebih memilih nginep di McD ketimbang nyalain AC di rumah yang bikin tagihan listrik naik gila-gilaan.

Nggak cuma itu, ada juga yang beralasan kalau rumah atau apartemen yang mereka tempati itu pada dasarnya nggak layak. Misalnya aja, terlalu sempit terus nggak ada jendelanya. Kondisi seperti itu jelas berbahaya di tengah musim panas yang menyengat ini.

Hong Kong sendiri emang terkenal dengan harga tempat tinggalnya yang mahal. Dalam 8 tahun terakhir, negara ini memegang gelar sebagai negara dengan harga rumah paling nggak terjangkau sedunia.

Mudah-mudahan orang Indonesia nggak perlu sampe jadi pelanggan rutin penginapan McDonald’s ya, Feedies.

Most Popular

To Top