Viral

Kenalan Sama Serigala Putih Maskot Piala Dunia 2018 Yuk!

feedme.id - Zabivaka
Dibaca 525

Piala Dunia sebentar lagi nih, Feedies. Ya sekitar sebulan lagi gitu deh. Buat kamu yang nunggu aksi para pemain dunia ini  beraksi di lapangan, sabar dulu ya. Sambil nunggu mending kamu kenalan aja dulu nih sama maskot Piala Dunia 2018!

Feedme.id, Jakarta – Sebuah turnamen atau kompetisi tanpa maskot itu rasanya gimanaaan gitu ya, Feedies. Berasa ada yang kurang. Apalagi buat promosi ataupun hiburan, maskot ini perannya penting banget. Makanya Piala Dunia 2018 ini juga nggak lupa ada maskotnya.

Ya, setiap Piala Dunia emang ada maskotnya sih. Nggak terkecuali juga sama edisi 2018 yang bakalan diselenggarain di Rusia ini. Buat menyambut pesta sepakbola akbar seluruh dunia ini, Rusia udah nyiapin maskot yang lucu banget namanya Zabivaka. Yuk kita kenalan sama Zabivaka!

Bentuk Zabivaka

Mungkin Rusia lebih sering dijuluki sebagai si Beruang Merah. Tapi buat maskot di turnamen sepakbola terbesar ini mereka ternyata malah pakai wujud seekor serigala putih yang masih muda dengan seragam bola dan kacamata.

Makna Maskot

Kenapa harus serigala? Ternyata ada maknanya, Feedies. Yaitu filosofi dari sosok serigala yang wujudnya itu mempesona, percaya diri, dan punya rasa sosial. Waah, bagus banget ya ternyata filosofinya.

Arti Nama Zabivaka

Terus apa ya arti dari nama Zabivaka. Pasti nama ini ada artinya dong. Masa ya nggak ada sih. Ternyata arti nama dari Zabivaka ini nggak kalah cantik, Feedies. Namanya berarti “Sang Pencetak Gol” Pasti Zabivaka berposisi striker nih ya.

Alasan Kenapa Pakai Kacamata

Yang agak aneh dari Zabivaka adalah kacamatanya, Feedies. Biasanya mah pesepakbola itu pakai sepatu, ini dia bukannya pakai sepatu malah pakai kacamata. Kira-kira alasannya apa ya? Ternyata kacamata itu diyakini bisa ngasih nilai tambah dalam akurasi di lapangan. Hal ini diharapin sih bisa jadi sisi yang bakal keluar dari para pemain selama Piala Dunia berlangsung di Rusia.

Sang Pencipta Maskot

Maskot ini tentunya nggak muncul sendiri gitu aja, Feedies. Buat mengesahkan maskot ini, Rusia harus ngadain vote terlebih dulu, lho. Nah, yang unik juga adalah maskot ini dibuat sama seorang siswa sekolah desain bernama Ekaterina Bocharova.

Gimana Feedies? udah kenal kan sama Zabivaka. Pasti kamu jadi makin gemes ya sama si serigala putih maskot Piala Dunia ini.

Most Popular

To Top