Viral

Kena Bully Warganet, #LombaMemeKY2018 Ganti Tagar Jadi Gini

#LombaMemeKY2018
Dibaca 344

Buat merayakan ulang tahun yang ke-13, Komisi Yudisial (KY) Republik Indonesia bikin sebuah lomba lewat media sosial. Salah satu lombanya adalah meme. Namun baru juga diumumkan, lomba ini bikin heboh banyak orang. Pasalnya, tagar yang dipakai, #LombaMemeKY2018 diartikan lain oleh banyak orang.

FeedMe.id, Jakarta – Biar kekinian Komisi Yudisial Republik Indonesia berinisiatif bikin lomba meme di media sosial. Namun ternyata, lomba ini malah mengundang kehebohan dan gelak tawa di berbagai tempat.

Bukan karena lombanya yang aneh, Feedies. Ini karena tagar yang dipakai admin dari Komisi Yudisial aneh dirasa aneh dan janggal.

Arti Lain

tagar ky

Pada Rabu, 8 Agustus 2018 lewat akun twitter resminya, Komisi Yudisial Republik Indonesia mengumumkan lomba meme pakai tagar #LombaMemeKY2018. Kalau kamu ngerti, sebenarnya tagar ini terdiri dari kata Lomba, Meme, KY, dan 2018. Namun karena digabung, tagar ini jadi punya arti lain di bagian “MemeKY”-nya.

Nah, arti yang beda inilah yang bikin tweet KY jadi heboh dan mengundang gelak tawa. Dengan tagar #LombaMemeKY2018 arti dari meme KY pun berubah jadi tabu bagi sebagian orang. Kamu yang udah cukup dewasa pasti ngerti deh maksud Feedy.

Permohonan Maaf

Tagar baru KY

Dikutip dari Detik.com, juru bicara KY Farid Wadji mengatakan, tagar itu adalah ajakan lomba meme buat merayakan ulang tahun KY yang ke-13.

“Mungkin karena perbedaan persepsi sehingga muncul ketidaknyamanan membaca tagar tersebut. Jika ada kekeliruan, kami mohon maaf,” ujar Farid kepada.

Menanggapi kehebohan ini, admin pihak Komisi Yudisial pun langsung bergerak cepat dengan mengganti tagar yang dipakai. Dari sebelumnya #Lomba MemeKY2018, jadi #KYLombaMeme2018.

Wah kocak banget ya, Feedies. Padahal, kalau Komisi Yudisial mau pakai bahasa Indonesia, mereka bisa bikin tagarnya dengan #LombaMimKY2018. Karena Meme kalau dibaca dan ditulis dengan ejaan bahasa Indonesia jadi Mim. Jadi, menurut kamu tagar apa nih yang cocok buat lomba dari Komisi Yudisial?

 

Most Popular

To Top