Viral

Ini Dia 5 Rekor Final Piala Dunia 2018

feedme.id rekor piala dunia
Dibaca 6.9K

Prancis resmi menjadi juara dunia setelah mengalahkan Kroasia dengan skor 4-2 di laga final Piala Dunia 2018. Keempat gol Prancis dicetak oleh Mandzukic (bunuh diri), Griezmann, Pogba, dan Kylian Mbappe, sementara dua gol Kroasia dicetak oleh Perisic dan Mandzukic.

FeedMe.id, Jakarta – Skor 4-2 ini memecahkan rekor sebagai pertandingan final dengan gol terbanyak setelah final Piala Dunia 1966 lho, Feedies! Tapi selain itu, sebenernya ada beberapa rekor lagi terkait laga final Piala Dunia 2018 di Rusia ini. Cekidot!

Bunuh Diri

Mario Mandzukic menjadi pemain pertama sepanjang sejarah Piala Dunia yang mencetak gol bunuh diri di pertandingan final. Gol bunuh diri tersebut juga menjadi gol bunuh diri kedua belas yang terjadi di Rusia, dua kali lebih banyak dari total gol di Piala Dunia 1998 yang hanya enam gol.

Pogba

Paul Pogba menjadi pemain Manchester United pertama yang berhasil mencetak skor di laga final Piala Dunia. Dia juga menjadi pemain MU ketiga yang berhasil menjuarai Piala Dunia, dua sebelumnya adalah Bobby Charlton dan Nobby Stiles yang memenangkan kejuaraan ini bersama Inggris di tahun 1966. Nggak berhenti di situ, Pogba pun menjadi pemain Liga Inggris pertama yang mencetak gol di pertandingan final Piala Dunia setelah Emmanuel Petit (Arsenal/Prancis) di final 1998.

Mbappe

Wonderkid yang satu ini nggak berhenti membuktikan kalau dirinya adalah pesepak bola remaja terbaik di dunia saat ini. Dia menyamai rekor Pele, legenda sepak bola Brazil, sebagai satu-satunya remaja yang berhasil mencetak gol di final Piala Dunia.

VAR

Video Assitant Referee alias VAR untuk pertama kalinya dalam sepanjang sejarah digunakan di pertandingan final Piala Dunia. Wasit memutuskan untuk mengecek VAR setelah Ivan Perisic menyentuh bola dengan tangan di kotak penalti. Uniknya, VAR pertama kali digunakan dalam Piala Dunia juga saat Prancis bermain, kala itu juara dunia ini menghadapi Australia di babak grup.

Sukses sebagai Manajer dan Pemain

Manajer tim nasional Prancis, Didier Deschamps, menjadi orang ketiga yang berhasil menjuarai Piala Dunia sebagai pemain dan manajer. Deschamps adalah kapten timnas Prancis saat menjuarai Piala Dunia 1998 silam. Dua sosok lainnya adalah Franz Beckenbauer (Jerman) dan Mario Zagallo (Brazil).

Most Popular

To Top