Viral

Habis Asian Games, Terbitlah Asian Para Games

feedme.id para games
Dibaca 235

Meskipun Asian Games 2018 berakhir, Indonesia masih punya tanggung jawab sebagai tuan rumah Asian Para Games yang akan digelar pada 6-13 Oktober 2018 mendatang. Sebelum ke sana, kamu tahu gak sih apa itu Asian Para Games?

FeedMe.id, Jakarta – Selain menjadi tuan rumah Asian Games 2018, Indonesia juga dipercaya sebagai tuan rumah Asian Para Games 2018 ketiga yang akan digelar pada 6-13 Oktober 2018 di Jakarta-Palembang. Untuk yang belum tahu, Asian Para Games 2018 adalah olahraga tingkat Asia untuk para penyandang disabilitas.

Asian Para Games pertama kali diselenggarakan pada 2010 di Guangzhou, Cina. Empat tahun kemudian, Korea Selatan dipercaya sebagai tuan rumah Asian Games 2014. Untuk edisi ketiganya, Indonesia yang dipercaya untuk menghelat kompetisi paralimpik tingkat Asia ini. Lalu apa bedanya dengan Asian Games?

Kalau Asian Games mempertandingkan 40 cabang olahraga, Asian Para Games hanya melombakan 18 cabang olahraga, di antaranya: memanah, lari, badminton, boccia, catur, sepeda, bola tangan, judo, boling lapangan, angkat beban, renang, menembak, bowling, tenis meja, voli, basket, anggar, dan tenis.

Untuk maskotnya, kalau Asian Games 2018 punya Bhin-bhin, Atung, dan Kaka, nama maskot Asian Para Games adalah momo yang diadaptasi dari elang bondol yang hanya hidup di Kepulauan Seribu. Oh iya, kompetisi ini akan diikuti oleh 42 negara dengan jumlah atlet mencapai 3.000 orang lho, Feedies.

Untuk target Asian Para Games 2018, Indonesia menargetkan menjadi juara umum, mengingat pada gelaran SEA Para Games 2017 di Malaysia, Indonesia keluar sebagai juara umum dengan perolehan 126 medali emas.

Semoga pencapaian tersebut bisa diulang kembali di Asian Para Games 2018 ya, Feedies.

Most Popular

To Top