Viral

Jadi Cawapres, Ini Deretan Fakta Sandiaga Uno yang Bikin Tercengang

Foto: metro.tempo.co
Dibaca 10.9K

Sehabis kenalan sama, Ma’ruf Amin, calon wakil presiden Jokowi di Pilpres 2019, kita kenalan lebih dalam sama calon wakil presiden Prabowo Subianto, yuk! Dia adalah Sandiaga Uno yang sekarang menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Mau tahu kayak apa fakta-fakta mencengangkannya? Cek di bawah ini ya!

FeedMe.id, Jakarta – Kalau ngomongin cawapres buat Pemilihan Presiden 2019, rasanya kurang lengkap kalau nggak ngomongin Sandiaga Uno. Kenapa kurang lengkap? Karena Sandiaga Uno adalah orang yang terpilih sebagai calon wakil presiden Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Berikut fakta-fakta yang jarang diketahui orang soal Sandiaga Uno.

Lulusan AS dengan IPK Tinggi

Pria bernama lengkap Sandiaga Salahudin Uno ini adalah pria yang pintar banget dari kecil. Makanya nggak heran kalau dia bisa kuliah di luar negeri tepatnya Wichita State University, AS dan lulus dengan predikat summa cum laude di tahun 1990. Habis itu dia lanjut lagi kuliah di George Washington University dan lulus dengan IPK 4,00 di tahun 1992.

Pernah Jadi Pengangguran

Meskipun punya pendidikan yang bagus, ternyata Sandi pernah jadi pengangguran lho, Feedies. Hal ini dia alami waktu kerja di NTI Resources Ltd, Kanada. Di perusahaan itu dia menjabat sebagai Executive Vice President, tapi karena krisis moneter di akhir 1997 perusahaan itu bangkrut dan bikin dia balik ke Tanah Air sebagai pengangguran.

Megang Rekor MURI

Ternyata Sandiaga Uno pernah dapet penghargaan Rekor MURI lho, Feedies. Penghargaan ini didapat waktu dia jadi calon wakil gubernur DKI Jakarta dan berhasil blusukan ke 1.000 titik di wilayah Ibu Kota dalam satu tahun. Menurut Ketua MURI, Jaya Suprana, rekor ini dikasih agar bisa numbuhin jiwa kompetisi anak bangsa.

Aktif di Bidang Olahraga

Nggak heran kalau Sandiaga ini selalu tampil ganteng dan kelihatan muda. Sebab, doi ini suka banget olahraga, Feedies. Saking aktifnya di dunia olahraga, dia pernah jadi Manajer Timnas Bola Basket Putri Indonesia di SEA Games 2005 dan jadi ketua umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) pada tahun 2013 setelah sebelumnya menjabat sebagai wakil ketua PRSI.

Jadi Model Sampul Majalah

Foto: hai.grid.id

Foto: hai.grid.id

Nah, fakta terakhir yang paling bikin kamu tercengang adalah ternyata Sandiaga Uno pernah jadi model sampul sebuah majalah lho, Feedies. Hal ini bisa kamu temui di majalah HAI terbitan Januari 1989. Dikutip dari HAI, di situ Sandiaga pakai nama Sandy dan cuma jadi modelnya aja. Jadi, nggak ada pembahasan berarti soal dirinya.

Setelah melihat fakta dan prestasinya selama ini apakah Sandiaga Uno cocok buat jadi Cawapres? Ya, kalau Feedy sih doain yang terbaik aja deh buat semua paslon.

Most Popular

To Top