Viral

Christopher Rungkat: Saya Main Tenis Sejak di Kandungan

Foto: ANTARA FOTO/INASGOC/Hendra Syamhari/nym/18
Dibaca 2.7K

Mulai bermain tenis sejak di kandungan, memilih sendiri pasangannya, dan berhasil mendapatkan medali emas Asian Games 2018 pada cabor tenis nomor ganda campuran, siapa sih sebenarnya Christopher Rungkat?

FeedMe.id, Jakarta – Di Indonesia, olahraga tenis lapangan memang nggak terlalu merakyat dan seterkenal olahraga lain, seperti sepak bola ataupun bulutangkis. Meskipun begitu, prestasi dunia tenis Indonesia di Asian Games 2018 kemarin patut diacungi jempol lho, Feedies.

Pasalnya, cabang olahraga ini berhasil mempersembahkan medali emas. Perolehan ini jelas melebihi target yang ditetapkan pada cabor tenis lapangan, medali perunggu. Adapun medali emas ini dipersembahkan oleh Christopher Rungkat dan Aldila Sutiadji dari ganda campuran.

Uniknya, pasangan ini terbentuk karena usulan dari Christopher yang minta dipasangkan dengan Aldila. Kemudian, pasangan ini pun terbentuk beberapa pekan sebelum Asian Games dimulai. Untungnya, pilihan Christo nggak salah. Mereka pun berhasil bawa pulang medali emas.

Lantas siapakah Christopher ini? Ya, udah, mumpung energi Asia dari Asian Games masih terasa, yuk kita kenalan sama Christopher Rungkat!

Keluarga yang Gemar Tenis

Petenis kelahiran Jakarta, 14 Januari 1990 ini merupakan anak dari pasangan yang juga menekuni dunia tenis, yaitu Michael Alexander Fritz Rungkat dan Elfia Mirlianti. Ayahnya adalah keturunan Belanda-Indonesia. Sedangkan Ibunya keturunan Kamboja-Indonesia.

Petenis bernama lengkap Christopher Benjamin Rungkat ini lebih banyak menghabiskan karier juniornya di Eropa. Pada level junior, bahkan Christo berhasil mendapatkan medali emas pada ajang French Open 2008, lho.

Setelah itu, kariernya di dunia tenis pun makin melejit, khususnya untuk dunia tenis Indonesia. Tercatat udah lebih dari lima medali emas yang ia peroleh sepanjang karirnya dalam berbagai kejuaraan.

Prestasi Christo

Ini nih sederet medali yang pernah didapatkan Christo:

  • Medali Perunggu Ganda Putra, SEA Games 2007
  • Medali Perak Beregu, SEA Games 2007
  • Medali Emas Ganda Junior, French Open 2008
  • Medali Perunggu Ganda Putra dan Beregu, SEA Games 2009
  • Medali Emas Tarakan Open International Men’s Futures 2010
  • Medali Emas Single, Ganda Putra, dan Beregu SEA Games 2011
  • Medali Perak Ganda Campuran, SEA Games 2011
  • Medali Emas Single, Ganda Putra, dan Beregu Islamic Solidarity Games 2013
  • Medali Perak Beregu, SEA Games 2015
  • Medali Emas Single SEA Games 2017
  • Medali Perak Ganda Campuran SEA Games 2017
  • Medali Emas Ganda Campuran Asian Games 2018

Main Tenis Sejak di Kandungan

Nggak heran sih kenapa Christo bisa mendapatkan banyak prestasi seperti itu. Sebab, menurut pengakuannya, Christo udah terjun ke dunia tenis sejak masih di kandungan. Hal itu dia ungkapkan saat Feedy menemuinya di Jakarta pada Kamis, 6 September 2018 kemarin. Christo mengatakan,

“Ibu ikut main ketika hamil tujuh bulan. Jadi, saya sudah dengar pantulan bola tenis sejak dalam kandungan.”

Adapun Christo baru benar-benar terjun ke dunia tenis saat usianya lima tahun. Kedua orang tuanya yang mengenalkan tenis kepada Christo.

Ke depannya, Christo menargetkan dirinya bisa mengikuti Olimpiade 2020. Untuk itu, ia butuh kerja keras agar ranking dunianya bisa naik dan memenuhi syarat untuk ikut Olimpiade.

Sekarang kita doakan aja semoga Christo dan Aldila bisa main di Olimpiade 2020 ya, Feedies. Menurut Feedy sih Christo pasti bisa. Kan udah main tenis sejak di kandungan.

Most Popular

To Top