Viral

Cerita Suwarti, Tanding saat Hamil dan Sukses Bawa Emas

feedme.id-suwarti
Dibaca 2.0K

Dengan usaha yang gigih dan tekad yang kuat, para atlet di ajang Asian Para Games 2018 berjuang mengharumkan nama Indonesia. Seperti yang dilakukan oleh Suwarti ini nih, Feedies. Meski lagi hamil, tapi dia tetap gigih bertanding.

FeedMe.id, Jakarta – Indonesia kembali dibuat bangga oleh permainan tenis meja yang dimainkan oleh pasangan ganda campuran Mohamad Rian Prahasta dan Suwarti melawan pasangan Indonesia lainnya, Banyu Tri Mulyo dan Hamida.

Pertandingan yang digelar 10 Oktober 2018 kemarin makin terasa istimewa karena pasangan ini berhasil membawa pulang medali emas. Yang bikin istimewa lagi, salah satu pemainnya, yaitu Suwarti berhasil membawa pulang medali tersebut dalam kondisi sedang hamil 18 minggu.

Menurut Suwarti, bertanding dalam keadaan hamil membuat kondisi fisiknya naik-turun. Saat masih di pemusatan latihan nasional atau pelatnas, Suwarti mengaku sering telat datang latihan karena rasa mual kerap muncul.

Walaupun demikian, kondisinya yang lagi hamil gak mematahkan semangatnya untuk terus berusaha membanggakan nama Indonesia. Berkat usahanya yang maksimal, Suwarti mampu membawa pulang medali emas tersebut.

“Waktu awal-awal hamil, saya sering muntah-muntah. Akhirnya latihan telat, dan pemain-pemain lain juga sudah selesai latihannya. Untungnya anak saya yang di kandungan ini bisa diajak kerja sama,” kata Suwarti, sebagaimana Feedy kutip dari berbagai sumber.

Pertama kali mengetahui dirinya tengah mengandung adalah waktu menjalani tes pada Juli lalu. Kemudian dirinya melakukan konsultasi dengan dokter dan tim pelatih soal partisipasinya pada Asian Para Games 2018.

Setelah berkonsultasi, dokter bilang kondisi Suwarti sehat dan diperbolehkan bertanding. Jadi, Asian Para Games 2018 ini adalah event olahraga terakhirnya sebelum dirinya mengambil cuti hamil, Feedies.

 

Most Popular

To Top