Viral

Bikin Ngiler! Ini Kekayaan Bambang Hartono, Atlet Terkaya di Indonesia

Foto: NewsNation
Dibaca 22.0K

Disebut-sebut sebagai atlet terkaya, sebenarnya berapa banyak sih kekayaan Bambang Hartono? Yuk, cek di bawah sini, Feedies! Dijamin bakal bikin kamu melongo.

FeedMe.id, Jakarta – Perhelatan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang dihebohkan dengan keterlibatan atlet tertua dan terkaya dari kontingen Indonesia, Michael Bambang Hartono. Atlet berusia 78 tahun ini berlaga dalam cabang olahraga bridge dan berhasil mendapatkan medali perunggu lho, Feedies!

Namun, siapa sih sebenernya Bambang Hartono? Kok bisa dia disebut sebagai atlet terkaya? Jadi gini, Feedies, kamu pasti tahu Djarum, kan? Produsen rokok terkenal di Indonesia itu, lho. Nah, Bambang Hartono ini adalah salah satu dari pemilik Djarum.

Bambang bersama adiknya, Robert Budi Hartono, mewarisi Djarum setelah ayah kedua bersaudara ini meninggal di tahun 1963. Selain Djarum, Hartono bersaudara juga menguasai 51 persen saham BCA plus memiliki beberapa properti ternama, salah satunya adalah Mall Grand Indonesia di Jakarta.

Berdasarkan data real tme net worth yang disediakan oleh Forbes, kekayaan Bambang Hartono per tanggal 29 Agustus 2018 ada di angka US$ 11,5 miliar atau sekitar Rp 169 triliun. Angka tersebut membawa Bambang Hartono ada di peringkat kedua daftar orang terkaya di Indonesia. Di tingkat dunia, ia berada di posisi ke-75.

Siapa yang ada di peringkat pertama? Ya, siapa lagi kalau bukan adiknya sendiri, Robert Budi Hartono, dengan kekayaan mencapai US$ 17,4 miliar.

Dengan nilai kekayaan sebesar itu, bonus dari pemerintah atas keberhasilannya meraih medali perunggu sih mestinya nggak berasa ya, Feedies?

Most Popular

To Top