Viral

Atlet-atlet Indonesia yang Jadi Omongan Selama Asian Games 2018

Foto: INASGOC via Okezone
Dibaca 1.2K

Sebentar lagi Asian Games bakal berakhir. Banyak banget cerita membanggakan yang akan selalu dikenang dalam sejarah Indonesia dari ajang ini, khususnya nama-nama para atlet yang telah berjuang buat Indonesia, kayak atlet-atlet Indonesia berikut ini.

FeedMe.id, JakartaNggak terasa ya, Feedies, sekarang udah memasuki penghujung Agustus. Itu artinya Asian Games juga bakalan berakhir. Rencananya Asian Games bakal selesai di tanggal 2 September nanti.

Sambil menunggu selesainya Asian Games 2018 ini, Feedy mau ngajak kamu mengingat atlet-atlet Indonesia yang paling sering diomongin selama acara ini berlangsung. Siapa aja mereka? Cekidot!

Defia Rosmaniar

feedme.id-Defia Rosmaniar

Defia mulai banyak diomongin karena dia adalah atlet pertama yang berhasil ngasih medali emas buat Indonesia. Defia turun di nomor poomsae individu putri pada cabang olahraga taekwondo, Minggu, 19 Agustus 2018. Saat itu jugalah Defia berhasil meraih medali emas buat Indonesia.

Lindswell Kwok

Lindswell Kwok

Nama berikutnya adalah si Ratu Wushu Asia Tenggara yang kini udah jadi Ratu Wushu Asia. Julukan ini didapat Lindswell sehabis doi mendapatkan medali emas buat Indonesia di cabor wushu Asian Games 2018.

Jonatan Christie

FeedMe.id-jojo-2

Jojo alias Jonatan Christie juga sukses menyumbangkan emas untuk Indonesia. Selain jago dan berprestasi, Jojo juga kerap jadi bahan perbincangan karena paras tampannya, Feedies. Apalagi setelah dia melakukan selebrasi telanjang dada.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Foto: sportku.com

Ganda putra Indonesia di cabor bulutangkis, Kevin dan Marcus juga menjadi atlet yang paling banyak diomongin. Duo yang berjuluk the minions ini jadi omongan karena menampilkan permainan-permainan menarik selama Asian Games. Selain itu, aksi tengil keduanya di lapangan juga jadi daya tarik tersendiri buat para penonton.

Anthony Ginting

FeedMe.id-Antonius Ginting

Meskipun nggak berhasil mendapatkan medali emas, Anthony Ginting juga banyak disanjung sama masyarakat Indonesia karena perjuangannya yang luar biasa. Terutama perjuangan doi waktu memaksakan bertanding meski kena cedera.

Lalu Muhammad Zohri

feedme.id-zohri

Meskipun nggak mendapatkan medali di lari 100 meter, Zohri yang merupakan juara dunia lari 100 meter di Kejuaraan Dunia Atletik Junior 2018 ini masih banyak diomongin masyarakat Indonesia. Pasalnya, di usia yang sangat muda masyrakat Indonesia yakin Zohri bisa berkembang menjadi lebih baik lagi.

Selain nama-nama yang Feedy sebutin itu, masih banyak lagi atlet-atlet Indonesia di Asian Games yang sangat membanggakan dan banyak diperbincangkan. Michael Bambang Hartono, atlet tertua Indonesia yang berhasil dapet medali di cabor Bridge, misalnya.

Most Popular

To Top