Viral

Akibat Kekurangan, Kondom Jadi Benda yang Serbaguna di Kuba

Abyan Naufal | 14 September 2018 - 12:40
Akibat Kekurangan, Kondom Jadi Benda yang Serbaguna di Kuba
Kondom adalah alat kontrasepsi dan pencegah penyakit yang ditularkan melalui hubungan seksual. Namun di Kuba, kondom berubah drastis jadi alat serbaguna, semisal ikat rambut bahkan balon ulang tahun. Kok bisa ya?
FeedMe.id, Jakarta ? Selama ini ternyata warga Kuba mengalami kekurangan kebutuhan dasar. Karena hal ini juga mereka harus pintar-pintar buat memanfaatkan berbagai hal buat jadi multifungsi. Makanya jangan heran kalau orang-orang Kuba memakai kondom buat jadi berbagai hal yang kocak kayak mancing ikan, bikin minuman anggur, sampai mengikat rambut.

Akibat Sanksi Perdagangan

Bukan tanpa sebab Kuba mengalami kekurangan kebutuhan dasar nih, Feedies. Mereka mengalami hal ini karena sanksi perdagangan dari Amerika Serikat yang udah berlangsung puluhan tahun dan disfugsi perekonomian yang bikin toko-toko di Kuba sering kosong tanpa barang buat dijual. Kalaupun ada, barangnya pasti berharga mahal banget. Alhasil, mereka pun memanfaatkan kondom buat berbagai kebutuhan. Memangnya kondom nggak langka dan mahal juga? Jawabannya enggak. hal ini karena di Kuba kesehatan seksual adalah fokus perhatian mereka. Harga kondom di sana tergolong murah, yaitu satu kotak yang berisi tiga kondom dihargai 1 peso atau sekita US$ 4.

Alasan Digunakannya Kondom

[caption id="attachment_48116" align="aligncenter" width="224"]Foto via ticotimes.net Foto via ticotimes.net[/caption] Selain karena gampang didapat dan harganya yang murah, kondom digunakan oleh warga Kuba untuk berbagai kebutuhan dasar karena kuat dan juga lentur. Sebagaimana Feedy kutip dari Nationalgeographic, di Kuba kondom bisa jadi ikat rambut, bahkan juga balon perayaan ulang tahun anak-anak atau hiasan acara-acara lain. Kamu tertarik mencobanya, Feedies?

Viral

Ada Superhero Datangi Latihan Tim Liga Inggris

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
Ada Superhero Datangi Latihan Tim Liga Inggris

Bukannya patroli mencari kejahatan dan membela yang benar, beberapa waktu lau ada sosok superhero yang malah ikutan latihan salah satu tim liga Inggris, leicester City. Siapa superhero tersebut?

FeedMe.id, Jakarta – Kalau biasanya superhero berkeliaran di kota buat membasmi kejahatan, pada Kamis, 17 Januari kemarin ada sosok superhero yang malah ikutan latihan rutin salah satu klub liga inggris, Feedies. Yup, pada latihan rutin dari Leicester City rupanya mereka kedatangan sosok supehero manusia laba-laba atau yang biasa kamu kenal sebagai Spider-Man.

Sosok ini jelas bikin kaget setiap pemain yang lagi latihan di lapangan Belvoir Drive termasuk juga sang pelatih Claude Puel. Nggak cuma datang dan ikut latihan aja, sang Spider-Man juga melakukan gestur-gestur sang manusia laba-laba kayak nembakin jaring. Namun, tentu nggak sampai keluar jaringnya. Lewat Twitter resminya, Leicester City pun mengajak penggemarnya buat nebak siapa sih Spider-Man abal-abal ini.

Sosok yang ada di balik kostum ini adalah sosok penyerang andalan Leicester City dan juga Tim Nasional Inggris, Jamie Vardy. Karena tingkahnya tersebut, Vardy pun mednapat pujian dari sang pelatih karena udah bikin suasana jadi seru dan penuh tawa.

Duh, ada-ada aja ya si Jamie Vardy ini, Feedies.

Subscribe to our newsletter

Connect with us

Hiburan

Menurut James McAvoy, X-Men Gak Cocok Masuk MCU

Bagus Prasetiyo | 2 jam yang lalu
Menurut James McAvoy, X-Men Gak Cocok Masuk MCU

X-Men dan Fantastic Four akan segera diperkenalkan ke Marvel Cinematics Universe setelah proses pengakuisisian Disney-Fox berakhir. Namun, salah satu pemain film X-Men justru gak yakin X-Men akan cocok dengan cerita di Marvel Cinematics Universe. Apa alasannya?

FeedMe.id, Jakarta - Sebagianenggemar Marvel menanti-nantikan bersatunya karakter Marvel dalam satu universe di layar lebar dan Disney sedang merampungkan akuisisi dengan Fox untuk mewujudkan keinginan penggemar Marvel. Namun, James McAvoy sebagai aktor yang memerankan Charles Xavier di franchise X-Men justru pesimistis X-Men bisa cocok dengan Marvel Cinematics Universe.

Seperti yang dilansir dari Screenrant via Geeq, aktor yang udah bertahun-tahun memerankan Professor X tersebut mengungkapkan pendapatnya tentang kecocokan X-Men dengan Marvel Cinematics Universe saat diwawancarai Yahoo. Menurutnya, X-Men gak begitu cocok masuk ke Marvel Cinematics Universe karena memiliki jumlah karakter yang sangat banyak.

“Saya gak tahu apakah X-Men bisa masuk ke dunia Marvel (Marvel Cinematics Universe), saya gak yakin, Mungkin mereka bisa? Namun yang saya pikir perbedaan dari dunia Avengers adalah mereka hanya memiliki sedikit superhero, seperti tim sepakbiola. Anda tau apa yang saya maksud? Sedangkan di dunia X-Men, sangat mungkin menyebutkan kalo mereka memiliki ratusan ribu atau bahkan jutaan (superhero) dan implikasi sosialnya berbeda," ujar McAvoy.

McAvoy punya poin yang solid, tetapi ia menambahkan jika orang-orang yang bertanggung jawab tersebut benar-benar menginginkan crossover terjadi, mereka harus menemukan cara apa pun untuk membuat crossover besar itu menjadi kenyataan. Pasalnta, X-Men Universe telah dibangun lebih dari 20 tahun dan gak berhubungan sama sekali dengan Marvel Cinematics Universe. Jadi, agak sulit melihat dua universe ini bergabung tanpa gak terlihat memaksa.

Hak asuh X-Men dai Fox akan segera berakhir di tahun ini setelah Disney menyelesaikan proses akuisisi, tetapi Fox masih menyisakan X-Men: Dark Phoenix dan The New Mutants yang kemungkinan besar akan menjadi dua film terakhir X-Men dari Fox sebelum akhirnya bergabung dengan Marvel Cinematics Universe.

Apakah Marvel Studios bisa menghadirkan X-Men di Marvel Cinematics Universe tanpa menciptakan plot hole, Feedies?

 

Gaya

3 Creator Reborn: Wadah Anak Muda Manjain Kreativitas

Bagus Prasetiyo | 2 jam yang lalu
3 Creator Reborn: Wadah Anak Muda Manjain Kreativitas

Mulai dari kompetisi dance music, short movie, bahkan sampai eSports ada dalam Creator Reborn yang diadakan oleh Tri Indonesia. Kepo gimana programnya? Yuk, simak ulasan berikut ini!

FeedMe.id, Jakarta – Tri Indonesia kayaknya memang nggak bisa lepas dari anak muda. Pasalnya, lewat program Creator Reborn, oeprator seluler ini lagi-lagi menjadi wadah untuk anak muda mengeksplorasi kreativitasnya. Bukan hanya soal kreativitas, bahkan program ini juga nggak melupakan satu scene yang sedang menanjak, yaitu eSports yang mempertandingkan game PUBG mobile.

“Tri Indonesia memiliki keinginan untuk mewadahi ambisi anak muda Indonesia yang memiliki potensi besar menggerakkan ekonomi kreatif di Indonesia," ujar Dolly Susanto, Chief Commercial Officer 3 Indonesia. 

Melalui kegiatan ini, Dolly melanjutkan, pihaknya ingin menyebarkan semangat dan edukasi pemanfaatan akses internet dan teknologi digital untuk mengolah ide menjadi sebuah karya kreatif berbasis digital dan pengembangan bakat. Dia berharap, program Creator Reborn bisa menjadi media aktualisasi bagi anak muda berbakat dan jalan bagi mereka untuk mendunia.

Melanjuti apa yang dikatakan oleh Dolly Susanto, Creator Reborn terbagi menjadi dua kategori. Kategori pertama adalah karya kreatif yang terwakili dari kompetisi dance music dan short movie. Nantinya, 10 karya kreatif terbaik dari setiap kategori akan dipilih untuk  menjadi dua karya kreatif terbaik berdasarkan seleksi teknis dan memenangkan perjalanan ke perhelatan industri kreatif bergengsi berskala dunia edutrip di Amerika Serikat. Selain itu, mereka pun akan memiliki kesempatan dipilih untuk menjadi pemenang favorit.

Bukan cuma memanjakan kreativitas melalui karya kreatif, Creator Reborn juga bisa menjadi wadah untuk pengembangan bakat. Hal itu jelas termanifestasi dalam kompetisi eSports yang mempertandingkan PUBG Mobile. Perihal sadarnya 3 Indonesia terhadap industry eSports Indonesia, Dolly juga mengatakan, "Selain karya kreatif, wadah pengembangan talenta yang memiliki potensi besar pada pertumbuhan ekonomi digital adalah kompetisi eSport, sebuah cabang olang raga yang berisi pertandingan online games di dalamnya.”

“Ajang ini digelar guna memberikan inspirasi positif bagi para online gamers untuk meningkatkan hobi dan talenta yang dimilikinya menjadi gamers profesional dengan prestasi gemilang, serta menyebarkan nilai sportifitas. Semangat ini akan meningkatkan pemberdayaan generasi muda menjadi pendorong ekonomi digital di Indonesia,” kata Dolly melanjutkan

Kompetisi diawali dengan tahap seleksi skuad di 36 kota hingga finalnya di ajang BimaDay. Para skuad pemenang akan mendapatkan hadiah uang tunai dengan total sebesar Rp 63 juta dan juga mengikuti bootcamp bersama tim eSports EVOS.

Bagi kamu yang mau ikutan, penyampaian karya dan babak penyisihan dibuka mulai 16 Desember 2018 hingga 31 Januari 2019. Selain bisa menjadi wadah kreativitas, Creator Reborn ini juga bisa menjadi barometer kamu untuk berkompetisi dengan orang-orang kreatif dan professional lainnya yang ada di Indonesia.

Nah, pertanyaannya, seberapa berani kamu untuk berkompetisi melawan mereka?

Hiburan

5 Hal Spesial di Trailer Perdana Spider-Man: Far From Home

Bagus Prasetiyo | 2 jam yang lalu
5 Hal Spesial di Trailer Perdana Spider-Man: Far From Home

Trailer perdana Spider-Man: Far From Home akhirnya tiba setelah diundur berkali-kali. Trailer berdurasi sekitar 2 menit tersebut gak cuma menampilkan alur cerita dari film kedua Spider-Man, tetapi juga sejumlah hal-hal menarik yang berhubungan dengan keseluruhan alur cerita Marvel Cinematics Universe.

FeedMe.id, Jakarta - Trailer terbaru Spider-Man: Far From Home terbilang cukup apik karena berhasil menyuguhkan sebagian alur cerita film tersebut tanpa membocorkan keseluruhan cerita dan tentunya alur cerita Avengers: Endgame. Namun, tetap aja trailer ini membuktikan bahwa di cerita Avengers: Endgame, sejumlah superhero akan kembali, salah satunya Spider-Man.

Namun, kalau kamu sedikit memperhatikan setiap adegan di trailer tersebut, ada petunjuk-petunjuk menarik yang menyangkut masa depan Marvel Cinematics Universe setelah memasuki fase empat. Dilansir dari Screenrant via Geeq, berikut lima hal menarik dari trailer Spider-Man: Far From.Home.

Tanda Tangan Pepper Potts

Di menit-menit awal trailer, Happy Hogan membawakan cek berukuran raksasa hasil dari dana donasi yang berhasil dikumpulkan oleh Stark Industries. Alih-alih ditandatangani oleh Tony Stark, cek ini ditandatangani oleh Pepper Potts. Tony Stark memberikan kuasa Stark Industries ke Pepper Potts beberapa waktu lalu. Namun, ketidakhadirannya di film ini membuat penggemar bertanya-tanya, apakah Tony Stark selamat di akhir cerita Avengers: Endgame?

Nick Fury

Kehadiran Nick Fury di trailer Spider-Man: Far From Home memang gak mengejutkan. Pasalnya, sejumlah rumor udah menyebutkan bahwa Nick Fury dan Maria Hills akan muncul menjadi cameo di sekuel dari Spider-Man: Home Coming. Namun yang menjadi hal menarik, pada adegan Nick Fury merekrut Spider-Man adalah seakan-akan Nick Fury gak mengenali Peter Parker, tetapi dijelaskan bahwa Avengers: Endgame akan menampilkan seluruh karakter Marvel Cinematics Universe. Jadi, apakah ini kode bahwa Nick Fury gak muncul di Avengers: Endgame?

Stealth Suit Spider-Man

Di Spider-Man: Far From Home, Peter Parker gak hanya mengenakan satu kostum baru doang, tetapi dua kostum baru dan salah satunya adalah Stealth Suit. Kostum tersebut berwarna hitam layaknya kostum mata-mata dan mengingatkan penonton akan Spider-Noir di Spider-Man: Into the Spider-Verse.

Helm Akuarium Mysterio

Jika rumor dan bocoran tentang informasi tentang karakter Mysterio gak pernah menampilkan keseluruhan kostum Mysterio, kali ini trailer perdana Spider-Man: Far From Home akhirnya menampilkan Mysterio dengan helm akuarium ikonisnya persis seperti desain yang ada di komik Marvel.

Villain Spider-Man

Selain kembali menghadirkan Vulture sebagai villain, Peter Parker akan melawan penjahat yang bersifat elemental dan mereka dihadirkan di trailer perdana Spider-Man: Far From Home, beberapa di antaranya adalah Molten-Man, Hydro-Man, dan satu villain elemental lain yang belum terungkap.

Ada hal menarik lain yang bisa kamu temukan di trailer Spider-Man: Far From Home, Feedies?

Gaya

Apple Dirumorkan akan Pakai USB Type-C

Bagus Prasetiyo | 2 jam yang lalu
Apple Dirumorkan akan Pakai USB Type-C

Apple kerap kali mengambil keputusan-keputusan yang kontroversial terkait iPhone-nya. Setelah menghilangkan audio jack 3.5mm sejak iPhone 7 dirilis, kemudian Apple menghadirkan notch di iPhone X yang menyebabkan banyak hujatan. Kini, Apple dilaporkan akan mengganti lighting port-nya menjadi USB-C.

FeedMe.id, Jakarta - Apple merupakan salah satu vendor smartphone yang masuk lima besar jajaran ponsel terlaku di dunia. Sederet inovasi terbaik hadir di iPhone, seperti Apple Pay, Air Drop, hingga desain yang elegan, tetapi juga banyak keputusan kontroversial yang diambil oleh Apple untuk iPhone, misalnya menghilangkan audio jack 3,5mm sejak iPhone 7 dan menghadirkan notch di iPhone X dan masih dibawa hingga ke trio iPhone terbarunya.

Tampaknya keputusan kontroversial Apple tersebut akan berlanjut setelah sebuah laporan mengungkapkan bahwa Apple akan menghilangkan lightning port dan beralih ke USB-C. Seperti yang dilansir dari Mac Otakara via Geeq, menurut sumbernya, tim desain sedang mengumpulkan referensi untuk desain dari USB-C yang akan hadir di iPhone di masa depan.

Namun, besar kemungkinan iPhone dengan USB-C gak akan hadir dalam waktu dekat, tapi diperkirakan iPhone tersebut akan hadir sekitar 2020 atau 2021. Sebagai tambahan, sumber tersebut juga mengungkapkan bahwa informasi tersebut diperoleh dari pemasok di CES (Consumer Electronics Show) 2019 yang diselenggarakan beberapa hari lalu.

Lebih lanjut, rumor ini juga mengacu pada fakta bahwa Apple bertujuan untuk menghidupkan kembali lini iPod-nya yang ditujukan untuk yang menggemari aktivitas olahraga. Namun perlu diingat, semua ini masih hanya sekadar rumor, tetapi mengingat Mac Otakara memiliki pencapaian yang baik dalam memprediksi produk Apple di masa depan, mungkin rumor ini sangat mungkin terjadi di masa depan.

Apa pendapatmu nih, Feedies?

TOP