Viral

Akibat Kekurangan, Kondom Jadi Benda yang Serbaguna di Kuba

Foto: pri.org
Dibaca 249

Kondom adalah alat kontrasepsi dan pencegah penyakit yang ditularkan melalui hubungan seksual. Namun di Kuba, kondom berubah drastis jadi alat serbaguna, semisal ikat rambut bahkan balon ulang tahun. Kok bisa ya?

FeedMe.id, Jakarta – Selama ini ternyata warga Kuba mengalami kekurangan kebutuhan dasar. Karena hal ini juga mereka harus pintar-pintar buat memanfaatkan berbagai hal buat jadi multifungsi. Makanya jangan heran kalau orang-orang Kuba memakai kondom buat jadi berbagai hal yang kocak kayak mancing ikan, bikin minuman anggur, sampai mengikat rambut.

Akibat Sanksi Perdagangan

Bukan tanpa sebab Kuba mengalami kekurangan kebutuhan dasar nih, Feedies. Mereka mengalami hal ini karena sanksi perdagangan dari Amerika Serikat yang udah berlangsung puluhan tahun dan disfugsi perekonomian yang bikin toko-toko di Kuba sering kosong tanpa barang buat dijual. Kalaupun ada, barangnya pasti berharga mahal banget. Alhasil, mereka pun memanfaatkan kondom buat berbagai kebutuhan.

Memangnya kondom nggak langka dan mahal juga? Jawabannya enggak. hal ini karena di Kuba kesehatan seksual adalah fokus perhatian mereka. Harga kondom di sana tergolong murah, yaitu satu kotak yang berisi tiga kondom dihargai 1 peso atau sekita US$ 4.

Alasan Digunakannya Kondom

Foto via ticotimes.net

Foto via ticotimes.net

Selain karena gampang didapat dan harganya yang murah, kondom digunakan oleh warga Kuba untuk berbagai kebutuhan dasar karena kuat dan juga lentur. Sebagaimana Feedy kutip dari Nationalgeographic, di Kuba kondom bisa jadi ikat rambut, bahkan juga balon perayaan ulang tahun anak-anak atau hiasan acara-acara lain.

Kamu tertarik mencobanya, Feedies?

Most Popular

To Top