Viral

Niat Tolong Anjing di Sungai Beku, Ternyata yang Ditolong adalah Serigala

Abyan Naufal | 24 February 2019 - 06:00
Niat Tolong Anjing di Sungai Beku, Ternyata yang Ditolong adalah Serigala

Beberapa orang pekerja kasihan melihat seekor anjing yang terjebak di sungai beku. Melihat hal itu, mereka pun berniat menolong sang anjing. Setelah ditolong, ternyata mereka baru sadar bahwa yang ditolong adalah seekor serigala. Duh, gimana, ya?

FeedMe.id, Jakarta – Anjing dan serigala memang dua hewan yang masih punya kedekatan. Makanya bentuk mereka pun gak jauh beda. Jadinya kalau kamu gak cermat, kamu bakala mengira seekor serigala adalah anjing.

Tiga pekerja konstruksi dari Estonia ini salah satu yang gak cermat dalam membedakan mana anjing mana serigala, Feedies. Saat mereka lagi kerja di dekat sungai Parnu, Rando Kartsepp, Robin Sillamäe dan Erki Väli menyadari ada hewan yang terjebak di sungai dekat mereka. Hewan itu berusaha berenang buat keluar dari sungai yang beku.

Mereka pun gak habis pikir dan langsung menolong hewan malang tersebut. Setelah berhasil mengeluarkan dari sungai beku, ‘anjing’ itu mereka selmuti handuk di dalam mobil. Sembari menemani sang ‘anjing’ gak beruntung itu, mereka menelepon animal rescue yang akhirnya menyuruh mereka buat ke klinik terdekat.

Di klinik, ketiga pekerja dan dokter yang memberikan penanganan masih belum sadar bahwa hewan yang mereka tangani bukanlah anjing. Orang pertama yang menyadari ini justru seorang pemburu lokal di daerah tersebut. Pemburu itu bahkan berhasil mengidentifikasi ‘anjing’ yang sebenarnya seriagala itu jantan dan berumur 1 tahun.

Gak lama setelah itu, Estonian Animal Rescue pun melepaskannya kembali ke alam liar, setelah si serigala sehat. Sebelumnya serigala beruntung ini mendapatkan perawatan dan juga dipasang GPS oleh peneliti dari National Environtement Agency.

Estoniann Animal Rescue berterimakasih banget sama ketiga pekerja yang menemunkan anjing ini pertama kali. Dengan niat tulus, mereka gak berpikir panjang lagi apakah ini adalah anjing ramah atau serigala ganas.

Kalau kamu ada di posisi itu, kira-kira bakal nolongin gak, Feedies?

Event

Ngumpulin Donasi Lewat Goyang Zumba Juga Bisa, Ini Buktinya

Chrystina Yohana Limas | 2 jam yang lalu
Ngumpulin Donasi Lewat Goyang Zumba Juga Bisa, Ini Buktinya

Daripada ngumpulin dengan mengumbar kisah sedih, kenapa nggak coba cara lain? Contohnya dengan Zumba Party yang dilakukan oleh Riana  Bismarak, pendiri BelowCepek, e-commerce yang menjual fashion di bawah 100 ribu di Plaza Indonesia. Gimana keseruan acaranya dan berapa jumlah donasi yang berhasil dikumpulkan? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini

FeedMe.id, Jakarta – Riana Bismarak dan pendiri Rumah Harapan Indonesia, Valencia Mieke Randa bekerjasama menggelar acara amal untuk anak-anak penderita kanker di Indonesia ini berawal dari harapannya ingin melakukan acara donasi yang fun. Kayak gini serunya ngumpulin sumbangan lewat Zumba Party :

Ngumpulin Donasi dengan Cara Fun

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by RianaRee (@rianaree) on

Berawal dari keduanya ngopi bareng dan tercetus ide ingin melakukan kegiatan amal bukan dengan cara yang biasa orang lain lakukan. Melainkan lewat sesuatu yang juga bisa berdampak positif bagi orang yang menyumbang dan memberikan inspirasi juga untuk orang lain.

“Melalui acara ini saya ingin orang bisa beramal dalam suasana yang fun, bersemangat, dan menyenangkan. Dengan mengadakan kelas zumba, saya berharap para peserta bergabung dalam kegiatan yang menyehatkan, menyenangkan dalam waktu yang sama berpartisipasi memberikan donasi. So they feel good and do good at the same time,” ujar Riana Bismarak kepada Feedy ketika ditemui usai acara Zumba for Hope di Atrium lantai 4 Plaza Indonesia.

Udah Direncanakan dari Tahun Lalu

Sebelum acara ini digelar, Riana mengungkapkan kepada Feedy jika dirinya dan Valencia sudah merencanakan acara ini sejak setahun yang lalu. Namun terkendala dalam mencari tempat untuk menggelar Zumba Party bertajuk Zumba for Hope - A Charitable Zumba Party tidaklah mudah. Setelah mencari ke sana kemari, Riana berhasil menemukan tempat yang tepat yakni di Plaza Indonesia. Kejadiannya pun tidak direncanakan lho, Feedies.

Jadi Riana tidak sengaja betemu orang dari Plaza Indonesia dan mengajaknya untuk membuat acara olahraga. Gayung pun bersambut, dan Riana pun akhirnya menyodorkan acaranya diadakan di hari ulang tahunnya.

“Pengennya tapi susah banget cari tempat yang mau kasih free, kalaupun ada ribet. Jadi kemaren tuh nggak sengaja ketemu orang Plaza Indonesia, lagi ngobrol-ngobrol ngopi. Setelah saya ajakin bikin acara olahraga, mereka antusias banget dan saya tawarin acaranya bertepatan dengan hari ulang tahun saya,” jawab Riana menjelaskan kesulitan persiapan menjelang acara.

Dan bukan hanya tempat, ternyata Riana justru banyak mendapatkan bantuan dari banyak pihak untuk menyelenggarakan acara Zumba for Hope ini seperti sound system, air minum, sampai dekorasi. Riana mengungkapkan dirinya hanya menyumbang tenaga dan waktu saja menjadi instruktur Zumba tanpa mengeluarkan uang sepeser pun.

“Saya nggak bayar, semuanya dikasih sama Plaza Indonesia gratis, termasuk sound system, aku cuma ngelontarin ide dan tenaga doang udah. Influencer juga aku nggak bayar, malah mereka nyumbang. Minuman juga dikasih, kagak bayar,” kata Riana lagi.

Riana juga meng-encourage kita semua nih kalau kamu mau melakukan sesuatu untuk membantu anak-anak yang sakit, tidak mampu, dan serba kekurangan nggak perlu nunggu kaya dulu, atau nunggu punya sesuatu dulu, ngide aja dulu, niat aja dulu, dan lakukan aja. Nggak mesti harus Zumba, bisa aja dengan nari, lari, nobar film, atau mungkin stand up comedy juga bisa lho. Riana sendiri juga tak menyangka jika donasi yang berhasil terkumpul sebesar 33 juta rupiah, Feedies. Wow, banyak yah.

“If you wanna something good, mulai aja, kadang-kadang jalannya kebuka sendiri. Sometime kita berpikir aduh siapa sih saya. Tadi aja ada banyak yang nyumbang, ada yang nyumbang 100 ribu, 200 ribu. Mana aku tahu tuh tadi dapet 33 juta tuh, bingung,” kata Riana menambahkan.

Subscribe to our newsletter

Connect with us

Event

Kalau Indonesia Punya Broadway, Seperti Ini Penampilannya

Chrystina Yohana Limas | 2 jam yang lalu
Kalau Indonesia Punya Broadway, Seperti Ini Penampilannya

Bertempat di Gedung Kesenian Jakarta, Eksotika Karmawibhangga Indonesia (EKI) Dance Company yang telah mementaskan berbagai cerita rakyat nusantara selama 25 tahun berdiri, kembali mementaskan EKI Update 4.1 yang digelar pada tanggal 19, 20 Juli 2019 pukul 19.00 WIB, dan 21 Juli 2019 pukul 16.00 WIB. EKI Dance Company pada pementasan kali ini akan menampilkan sebuah mini musikal yang mengangkat cerita rakyat nusantara yang sedang menjadi fenomena sejak dulu hingga sekarang di kalangan millennial dengan konsep yang lebih fun dan modern.

FeedMe.id, Jakarta – Uniknya pada pementasan ini EKI Dance Company menggandeng anak-anak dari YPAC untuk bergabung dalam satu panggung. Sejauh mana keterlibatan mereka dan kisah apa yang dipentaskan? Simak ulasan lengkap EKI Update 4.1 persembahan EKI Dance Company yang telah bekerjasama dengan YPAC untuk ke-4 kalinya di bawah ini :

Broadwaynya Indonesia ya Seperti Ini

Eksotika Karmawibhangga Indonesia (EKI) asendiri dalah dance company profesional yang memadukan unsur tradisi dan kontemporer dalam karya-karyanya. EKI didirikan tahun 1996 oleh Aiko Senosoenoto dan Rusdy Rukmarata. Keduanya terinspirasi oleh semangat Karmawibhangga – sederet relief Candi Borobudur yang kini terkubur – yang menebarkan paham keterbukaan pemikiran dan potret yang jujur dari masyarakat pada zamannya.

Selama 25 tahun berdiri, EKI telah melahirkan sejumlah pementasan musikal seperti : Madame Dasima (2001), China Moon (2003), Lovers and Liars (2004), Battle of Love (2005), Freakin’ Crazy You (2006), Miss Kadaluwarsa (2007), Jakarta Love Riot (2010), Kabaret Oriental (2012) dan lain-lain.

Pada September 2016 lalu, EKI dipercaya untuk tampil pada Jamuan Makan Malam Kenegaraan di Istana Negara, di hadapan Presiden RI Joko Widodo dan tamu negara, Presiden Filipina Rodrigo Duterte. Serta pada Januari 2017, di hadapan tamu negara Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe di Istana Bogor. Mulai tahun 2016 ini, EKI Dance Company juga rutin menggelar pementasan EKI Update sebanyak dua kali dalam setahun.

Pada pementasan EKI Update 4.1 ini Aiko Senosoenoto selaku Produser Eksekutif EKI Update 4.1 mengungkapkan bahwa ini bukan mengadopsi sepenuhnya Broadway dari barat (western) tapi lebih mengambil akar komedi dari teater rakyat nusantara, namun dengan sentuhan artistik dan pemanggungan Broadway yang telah menjadi acuan standar musikal dunia.

“Kita sebut Broadwaynya Indonesia karena nggak seperti Broadway seutuhnya yang dari barat (western), tapi kita mengambil akar komedi dari teater rakyat nusantara, seperti lenong, ketoprak, ludruk. Namun, tetap dengan sentuhan artistik dan pemanggungan Broadway yang telah menjadi acuan standar musikal dunia,” ujar Ibu Aiko Senosoenoto selaku Produser Eksekutif EKI Update 4.1 pada acara jumpa pers, Kamis (18/07/19).

Perjodohan vs Millennial

Millennial zaman now mendengar kata perjodohan udah alergi banget, termasuk kamu ya nggak Feedies? Feedy juga sama sih, males banget deh rasanya dijodohin gitu, berasa nggak laku aja. Mau itu sama orangtua atau bahkan sohib sendiri. Bete kan dikenal-kenalin sama orang yang nggak kenal kita luar dalem.

Nah, melihat fenomena yang masih sering terjadi sampai saat ini, EKI Dance Company mengangkat cerita kekinian berupa mini musikal berjudul Ada apa dengan Sinta? Eits ini bukan plesetan AADC Feedies. Jadi ini murni pemikiran orisinal dari anak-anak millennial yang berkecimpung di EKI Dance Company yakni Nala yang bertindak sebagai pemeran utama, Sinta sekaligus produser dan Ara yang tergabung dalam team penulisan naskah.

Kolaborasi dengan YPAC

Selain menampilkan mini musikal, sejumlah tarian lepas, dan show paduan suara, EKI Update 4.1 juga akan menampilkan kejutan istimewa yang berkolaborasi dengan anak-anak YPAC. Anak-anak YPAC akan berkolaborasi dengan penari professional dari EKI Dance Company lewat persembahan gerak dan lagu berjudul “Aku Bisa”

Perlu kamu ketahui, Feedies bahwa anak-anak YPAC yang tergabung dalam pementasan ini kesemuanya menyandang Cerebral Palsy, di mana kondisi ini mnyebabkan kerusakan pada saraf otak. Sehingga anak-anak dari YPAC yang masih berumur 8 hingga 12 tahun ini memiliki gangguan pada gerak otot atau postur. Jadi bisa dibayangkan yah Feedies bagaimana anak-anak ini dalam keterbatasan mereka tapi tetap semangat menampilkan yang terbaik dari dalam diri mereka dan tidak malu walau harus ditonton banyak orang.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Kumala Insiwi Suryo selaku Ketua YPAC Jakarta bahwa keterbatasan fisik bukan sesuatu yang harus ditutupi melainkan harus dicari tahu apa yang dapat dimaksimalkan dari anak-anak YPAC. Menurut Siwi lagi, dalam pementasan kali ini anak-anak dari YPAC akan bernyanyi dan menari bersama penari professional dari EKI Dance Company dalam satu panggung. Anak-anak ini sangat gembira bisa bernyanyi, menari, wajahnya di make-up dan memakai kostum yang bagus, sesuatu hal yang tak pernah dibayangkan mereka sama sekali.

“Anak-anak senang sekali. Kita juga selalu menyemangati mereka bahwa disabilitas (fisik) itu bukan sesuatu yang harus ditutupi, tapi kita harus mencari tahu apa yang bisa kita maksimalkan. Ini kolaborasi yang ke-4 dengan EKI Dance Company, mereka nanti akan bernyanyi dan menari. Dan, ternyata anak-anak justru menemukan sesuatu yang dia sendiri tak pernah bayangkan, bahwa mereka bisa tampil bersama-sama dengan yang lain, dalam satu panggung, suasana gembira, pakai make-up, berpakaian bagus, mereka bangga sekali,” ungkap Ibu Kumala Insiwi Suryo, Ketua YPAC Jakarta.

Kolaborasi istimewa ini juga membawa arti tersendiri bagi sang sutradara, Rusdy Rukmantara dan Surya Setya Mulya selaku Produser Eksekutif EKI Update 4.1 bahwa kegembiraan anak-anak YPAC memberikan dampak positif bagi para penari-penari professional EKI Dance Company.

“Tiap kali tampil, anak-anak YPAC sangat bersemangat dan gembira. Di situ bisa menjadi motivasi bagi anak-anak EKI. Penari-penari profesional bisa ingat lagi bagaimana jadi orang biasa. Bagaimana harus ingat untuk selalu semangat, gembira. Karena sudah pentas berkali-kali, terkadang suka lupa semangat dan kegembiraan yang dulu sangat luar biasa di awal. Kami pun, sangat senang bisa bekerja sama dengan YPAC,” tutur Bapak Rusdy Rukmarata, Sutradara/Koreografer EKI Update 4.1.

“Kami senang sekali bisa melihat anak-anak YPAC berbagi kesenangan di panggung, berbagi proses di belakang panggung dan berbagi semangat. Kami para penari-penari profesional belajar banyak hal dari mereka,” kata Surya Setya Mulya pada jumpa pers di Gedung Kesenian Jakarta, (Kamis, 18/07/2019)

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by EKI Dance Company (@ekidanceco) on

Hingga berita ini diturunkan, tiket untuk tiga hari pertunjukkan yang dijual mulai dari 150 ribu s/d 500 ribu ini menurut info yang Feedy dapatkan di akun IG @ekidanceco , masih ada tiket di tiket.com. Kamu bisa cek sekarang yah mumpung masih ada kesempatan.

Event

Event BFF Beauty Run 5K, Tetap Terlihat Cantik Selama Lari, Bisa Banget, Ikutan Yuk

Chrystina Yohana Limas | 2 jam yang lalu
Event BFF Beauty Run 5K, Tetap Terlihat Cantik Selama Lari, Bisa Banget, Ikutan Yuk

Bagi yang udah biasa lari, lintasan sepanjang 5K mungkin udah biasa tapi untuk pemula yang seringnya hanya jogging keliling komplek pasti nggak biasa. Khusus untuk kamu, cewek-cewek yang masih mager buat lari dengan alasan bakal kecapean atau bahkan takut kulit gosong, bisa cobain ikutan event BFF Beauty Run 5K yang akan digelar pertama kali di Indonesia. Ssst, ada Randy Martin lho.

FeedMe.id, Jakarta – Yups Randy Martin akan menjadi pengisi acara BFF Beauty Run by Sociolla yang akan digelar di Gedung Sate, Bandung. Penasaran gimana serunya acara BFF Beauty Run? Simak bocoran dari Feedy selengkapnya di bawah ini :

Obstacle dan Touch up

Yups namanya aja BFF Beauty Run. Event lari dengan konsep health and beauty pertama di Indonesia ini akan manjain kamu selama lari di lintasan sepanjang 5K. Menurut Chrisanti Indiana, selaku Co-Founder dan Chief Marketing Officer Social Bella Indonesia, konsep ini lahir karena cantik itu bukan hanya dari sisi fisik atau tampak luarnya aja tapi juga harus dari dalam yaitu faktor kesehatan.

Beauty itu universal dan market pecinta beauty itu juga sangat luas. Jika selama ini kami sudah memantapkan eksistensi di komunitas beauty enthusiast, maka kali ini kita ingin menyasar beauty dari gaya hidup. Social Bella Indonesia percaya bahwa kecantikan tidak hanya yang tampak dari luar, namun juga harus dari dalam diri. Karena tidak cukup hanya menggunakan produk kecantikan saja, tapi juga faktor kesehatan juga harus diperhatikan.”

Jadi selama kamu nanti lari akan ada pos untuk touch up supaya kulit muka kamu tetap terlihat segar dan cantik selama lari. Bahkan nih menurut Mira Monika, selaku Senior VP Media Business Social Bella Indonesia kamu bebas lho mau pake make-up natural, menor lengkap kayak mau ke kondangan, atau hanya pakai pelembab muka dan bibir.

Yang penting kamu nyaman dan jadi diri sendiri, Feedies. Dan ssst ada bocoran yang pasti bikin kamu yang doyan dandan ngiler nih. Kata Mira Monika lagi akan disediakan make-up sebelum kamu lari, mau dandan sendiri atau didandanin juga boleh, Feedies.

Mau pakai make-up natural, menor atau hanya pakai pelembab bebas kok. Nanti akan disediakan produk kecantikan dari pihak kami. Mau didandanin sama kita boleh, mau dandan sendiri juga bebas. Senyamannya aja sih,” jawab Mira Monika ketika ditemui Feedy selepas acara Press Conference BFF Beauty Run di Brood en Boter, Mampang, Jakarta Selatan.

Yang lebih unik lagi kamu nggak cuma di touch up tok, Feedies. Tapi selama lari di lintasan sepanjang 5K yang dimulai dari Gedung Sate, Bandung ini akan ada challenge atau obstacle yang menanti kamu.

Bocorannya sih ada ban-ban gitu yang harus kamu lewati, tapi di pos mana masih rahasia. Nggak seru dong kalau dibocorin semua challengenya, Feedies. Tenang aja challengenya fun kok, kamu nggak akan dikerjain kayak zaman OSPEK atau MOS. Kalau kamu berhasil melewati setiap obstacle, akan diberi gelang khusus yang bisa ditukar dengan gift.

Di setiap challenge atau obstacle yang berhasil dilewati nanti akan diberi semacam gelang untuk nanti ditukar dengan gift. Challengenya fun kok, nggak akan sesulit yang dibayangkan,” ujar Shendy, General Manager Commercial of Media Business Social Bella Indonesia.

Nggak Hanya Lari

Kalau biasanya event lari hanya ada satu event, nah khusus BFF Beauty Run ini kamu bisa ikutan event lain selain lari. Yups kamu bisa ikutan pound fit class bersama ratusan peserta sekaligus untuk pertama kalinya ikutan beauty flash mob terbesar tahun ini saat melakukan gerakan pound fit. Wow, kapan lagi coba seru-seruan olahraga pound fit bareng ratusan orang di lapangan terbuka plus ikutan beauty flash mob terbesar tahun ini untuk pertama kalinya di Indonesia.

Target kita untuk acara kali ini adalah lebih dari 5.000 peserta. Sebabnya, kita tidak hanya ingin berfokus pada lari saja. Bagi mereka yang tidak terlalu menyukai kegiatan lari, kita juga punya kelas olahraga seperti pound fit sebagai alternatif. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak berolahraga sambil berekspresi di bidang kecantikan,” jelas Mira Monika, selaku Senior VP Media Business Social Bella Indonesia.

Selain pound fit, kamu juga bisa nyobain photobooth yang tersedia selama acara berlangsung. Ajak teman-teman se-gank kamu, Feedies buat seru-seruan foto dan upload di media sosial kamu deh.

Kalau laper habis lari, kamu bisa makan ala food truck dengan berbagai kulinernya yang lezat dan menggiurkan, dijamin kenyang deh, asal jangan kebablasan yah. Sayang dong udah capek lari eh body digasak makanan, bisa sakit nanti kamu, Feedies. Kamu juga bisa nih manjain diri di berbagai booth dari brand partner yang disediakan pihak Sociolla seperti Pamper Area, Make-up dan Skin Care booth, dan masih banyak lagi.

Masih kurang puas? Kamu juga akan dihibur oleh penampilan dari Kunto Aji, Diskoria, dan Sociofellas plus Randy Martin dkk yang nantinya akan menjadi penyemangat kamu nih saat lari. Tuh asyik kan habis capek lari bisa foto-foto sama Randy, dan sing along bareng Kunto Aji dkk.

Social Bella Indonesia juga memberi kesempatan nih buat kamu yang ingin mengenal lebih dekat apa sih itu Social Bella Indonesia melalui speed dating area dan walk in interview di booth Social Bella Indonesia. Di booth ini kamu akan lebih mengenal dengan semua unit bisnis Social Bella Indonesia seperti Sociolla, Beauty Jurnal, SOCO, dan Brand Owning dan bisa bergabung dengan Social Bella Indonesia.

Hadiahnya Menggiurkan Banget

Hmm namanya event pasti ada hadiah yang bikin ngiler. Begitu juga event lari yang memadukan konsep unik health and beauty ini. Tapi yang lebih unik lagi event ini nggak menillai yang juara pada siapa yang lebih cepat atau lebih lincah di obstacle. Yang dinilai itu untuk kamu yang paling bisa mengekspresikan kecantikan kamu saat lari, Feedies. Be yourself nya kamu itu kayak gimana, nah itu yang dinilai.

Jadi bukan siapa yang paling cepat tapi yang paling bisa mengekspresikan cantiknya saat lari itu yang dinilai. Nggak ada juara atau apa sih, tapi medali tetap ada dong. Hadiahnya total senilai 30 juta rupiah plus beauty supply selama satu tahun untuk semua peserta yang daftar di website kita,” jelas Mira Monika lagi pada acara Press Conference BFF Run di Brood en Boter, Mampang, Jakarta Selatan.

Cara Ikutan dan Apa aja Yang Harus Disiapkan

Tertarik ikutan? Gampang kok caranya kamu cukup masuk ke website Sociolla.com dan klik di banner event BFF Run. Dengan biaya sebesar Rp280.000,00 kamu akan mendapatkan race pack yang berisi fanny pack, jersey, BIB number (non timing system) plus produk kecantikan agar kamu  bisa tetap touch up selama lari. Selain itu, kalau kamu beli dari sekarang alias masih early bird kamu akan mendapatkan tambahan voucher belanja Sociolla senilai Rp50,000,00 dan kamu juga bisa meminta race pack untuk diantar ke rumah lho.

Sudah daftar tapi masih takut dan bingung kira-kira apa sih yang harus disiapkan? Yang pasti kostum olahraga dan sepatu khusus lari yah, Feedies jangan pake high heels apalagi sandal jepit. Selain kaki kamu bisa keseleo alias cedera, kamu juga nanti dikira mau kondangan atau jalan-jalan doang numpang foto di Gedung Sate, hehehe.

Kalau kata Rian Krisna dari Indo Runners nih untuk Feedies yang pemula banget, kamu harus minimal jogging lah atau lari kecil-kecil keliling komplek rumah atau sekalian deh lari muterin GBK. Nah daripada lari sendirian yang gak jelas juntrungannya alias numpang selfie plus nongkrong jajan lebih baik kamu ikutan Breakfast Club yang akan diadakan juga sama Sociolla sebagai persiapan sebelum event.

Eits ini bukan acara ngumpul doang sambil ngemil-ngemil yah, Feedies tapi ajang latihan untuk para peserta yang sudah daftar ikutan agar lebih mempersiapkan diri. Acara ini akan digelar di dua kota yakni di Bandung dan Jakarta dan sudah akan dimulai minggu ini di hari Minggu. Kapan pastinya? Setelah kamu daftar akan diberi tahu tanggal pastinya.

Jadi buruan deh ikutan maksimal pendaftaran ditunggu paling lambat tanggal 14 Agustus, Feedies. Yuk persiapkan diri kamu ikutan event BFF Beauty Run yang baru pertama kali digelar di Indonesia tanggal 25 Agustus di Gedung Sate, Bandung.

Viral

Sekarang Kamu Bisa Nabung, Transfer, dan Belanja Semudah Update Status di Facebook

Chrystina Yohana Limas | 2 jam yang lalu
Sekarang Kamu Bisa Nabung, Transfer, dan Belanja Semudah Update Status di Facebook

Transaksi keuangan digital sekarang udah semakin sering digunakan untuk menabung, transfer, belanja, atau bahkan membeli makanan, buku, berlangganan film, atau lagu favorit. Nah sekarang kamu akan semakin dimudahkan dalam transaksi keuangan digital nih, Feedies. Media sosial terbesar yang didirikan oleh Mark Zuckerberg, Facebook akan meluncurkan mata uang digital (cryptocurrency) berbasis blockchain bernama Libra dan secara terpisah juga akan mengembangkan dompet digital untuk Libra yang diberi nama Calibra.

FeedMe.id, Jakarta – Digadang-gadang akan diluncurkan awal tahun 2020, mata uang digital ini ternyata tidak sepenuhnya akan dikelola oleh Facebook, Feedies. Tapi oleh organisasi non profit bernama Libra Association yang berada di Jenewa, Swiss. Anggota asosiasi ini terdiri dari 28 perusahaan termasuk Spotify, eBay, Vodafone, Stripe, Kiva, Lyft, Women’s World Banking, PayPal, Uber, Mastercard hingga Visa. Apa imbas bagi pengguna Facebook lewat Libra dan Calibra, apakah Libra aman, dan bagaimana cara menggunakannya? Baca selengkapnya di bawah ini, Feedies.

Imbas Bagi Pengguna Facebook

Pertama, pengguna Facebook akan dibebaskan dari biaya transfer apabila penggunanya memakai mata uang kripto. Ada beberapa bonus yang juga akan diterapkan ketika kamu sebagai pengguna mendaftar ke platform mata uang kripto. Dan yang lebih enak lagi, Facebook akan memasang ATM secara fisik sehingga kamu sebagai pengguna bisa menukar uang konvensional kamu ke mata uang kripto.

Imbas yang kedua, adanya kesetaraan mata uang. Untuk kamu yang sering beli barang di luar negeri pasti paham kalau persoalan nilai tukar yang naik turun antara rupiah dengan dollar jadi ganjalan yang cukup berat. Seperti konversi yang bisa melambung tinggi, belum lagi kalau belanja di situs e-commerce luar macam eBay, Amazon.com yang memerlukan ongkos kirim cukup tinggi. Nah dengan adanya mata uang kripto ini, persoalan nilai konversi sangat mungkin dihindari karena seseorang bisa melakukan transaksi antar negara tanpa perlu buat rekening bank di luar negeri.

Imbas yang terakhir adalah pembayaran Libra ini terintegrasi dengan akun Facebook. Nah ini yang sangat riskan karena seseorang bisa saja tidak terlacak oleh apparat hukum ketika melakukan kejahatan keuangan di dunia maya dengan menggunakan mata uang kripto. Jadi apakah Libra aman? Ini kata Kevin Weil, Wakil Presiden Produk Calibra, dompet digital untuk Libra.

Calibra, Dompet Digital Libra

Menurut Kevin Weil, informasi keuangan di Calibra akan disimpan terpisah dari data social di Facebook dan tidak akan digunakan untuk menargetkan iklan sekalipun terintegrasi oleh akun Facebook kamu.

“Ini adalah uang rakyat, kami memiliki tanggung jawab besar untuk  menjaga keamanannya,” kata Kevin Weil, seperti dikutip dari The Star Online, Selasa (18/6/2019)

Calibra ini juga memiliki perlindungan dari penipuan dan pemulihan kata sandi bawaan, bahkan proses “know your customer” yang mengharuskan pengguna menyediakan beberapa bentuk identifikasi sesuai aturan pemerintah. Meskipun dibuat oleh Facebook, segala perubahan data mata uang Libra, serta proses “mencetak atau membakar” cryptocurrency Libra ini tidak akan dikelola oleh Facebook melainkan oleh Libra Association.

Namun kamu juga harus tetap hati-hati karena ketidaktahuan kamu akan penggunaan Libra dan Calibra ini akan jadi makanan empuk para scammer yang banyak beredar di dunia digital. Menurut Henry Liu, managing partner perusahaan keuangan berbasis cloud, YGC, dompet digital Libra yang bersifat open-source ini akan dieksploitasi hacker karena akan memungkinkan siapa saja membangun aplikasi penampung uang.

“Ini akan menjadi masalah jika scammer (penipu) memanfaatkannya,” ujar Henry Liu.

Lalu bagaimana cara menggunakan mata uang dgital Libra ini?

Libra dapat digunakan dengan cara mendownload lebih dahulu Calibra, sebuah dompet digital yang akan memungkinkan kamu sebagai pengguna mengirimkannya pada siapapun melalui smartphone. Calibra ini akan tersedia di Messenger, Whatsapp, dan sebagai aplikasi sendiri. Namun belum jelas di negara mana pertama kali Libra akan diluncurkan, tapi Facebook mengklaim bahwa akan hampir semua orang di dunia pengguna smartphone dapat mendownload Calibra baik itu pengguna Android ataupun iOS.

“Sekarang, siapapun dengan smartphone murah memilki akses ke semua info yang mereka inginkan di dunia secara gratis dengan paket data dasar. Mengapa uang tidak bekerja dengan cara yang sama?” kata David Marcus, Pimpinan divisi Calibra yang juga mantan pekerja divisi Messenger Facebook dan mantan presiden PayPal ini.

Nah, gimana Feedies apakah kamu tertarik menggunakan Libra sebagai mata uang virtual di masa depan? Kita tunggu yuk peluncurannya awal tahun depan.

Film

Kisah Kelanjutan Thor dan Valkyrie Setelah Avengers: Endgame

Chrystina Yohana Limas | 2 jam yang lalu
Kisah Kelanjutan Thor dan Valkyrie Setelah Avengers: Endgame

Untuk kamu yang sudah nonton trailernya Spider-Man: Far From Home, ada salah satu adegan di mana saat Peter menanyakan keberadaan Thor, Nick Fury mengatakan sedang berada di dunia lain. Ternyata Thor punya kesibukan sendiri sama Valkyrie, sekutunya di Asgard yang sempat muncul sebentar di Avengers: Endgame.

FeedMe.id, Jakarta – Thor dan Valkyrie ternyata menjadi agen rahasia untuk menyelamatkan bumi dari serangan alien – musuhnya udah bukan lagi Thanos. Simak cuplikan kisah kelanjutan heroik Thor dan Valkyrie menyelamatkan bumi di bawah ini, Feedies :

Berpakaian Serba Hitam Plus Pakai Kacamata Hitam

Thor dan Valkyrie berada di dunia lain yang mengharuskan mereka berada di abad 22. Thor yang biasanya berpakaian ala kerajaan, kali ini harus memakai kemeja, jas, dan dasi. Bahkan jenggot dan perut buncitnya sudah tidak ada. Mungkin fitness dan nge-gym dulu nih kayaknya si Thor, Feedies.

Nggak berbeda jauh dengan Thor, Valkyrie pun berpakaian yang sama persis. Hanya bedanya rambutnya tidak berubah, masih sama saat masih di Avengers: Endgame. Di sini pun mereka sering mengenakan kacamata hitam sebelum memulai aksi heroik mereka, Feedies. Bukan hanya itu aja, senjata mereka juga berbeda lho

Senjatanya Futuristik Banget

Feedy aja terpesona banget, karena senjata yang dipakai mereka berteknologi tinggi. Nggak ada lagi tuh palu yang biasa dipakai Thor atau senjata pedang Dragonfang yang sering dipakai Valkyrie. Senjata mereka berupa pistol berteknologi tinggi. Ada lagi senjata rahasia yang hanya keluar di saat mereka berdua sedang kepepet. Dan yang lebih keren lagi nih Feedies mereka menggunakan mobil dan motor yang multifungsi banget.

Kisah Heroik Mereka Dibantu oleh

Mereka nggak hanya berdua aja nih dalam melakukan aksi heroik menyelamatkan bumi dari serangan alien, Feedies. Tapi mereka dibantu oleh beberapa aktor dan aktris ternama seperti Liam Neeson, Rebecca Ferguson, Kumail Nanjiani, Rafe Spall, Les Twins, dan Emma Thompson.

Bocorannya mereka akan beraksi di wilayah Eropa tepatnya di London, Feedies. Wah jadi teringat First Avenger yah, Feedies saat mereka beraksi menumpas makhluk-makhluk jahat yang ingin menguasai bumi yang datang dari universe lain ke London karena ulah adik Thor, si Loki. Nah kabarnya nih, kamu udah bisa nonton aksi mereka (Chris Hemsworth dan Tessa Thompson) mulai hari ini, Feedies. Buruan dapetin tiketnya di bioskop-bioskop kesayangan di kota kamu.

Viral

Terjangan Ambulans Membelah Lautan Demonstran

Chrystina Yohana Limas | 2 jam yang lalu
Terjangan Ambulans Membelah Lautan Demonstran

Aksi demonstrasi yang memprotes pemerintah terkait RUU Ekstradisi Hongkong di Harcourt Road dekat Central Government Complex ini menuai pujian netizen di dunia maya. Berawal dari unggahan sebuah video yang viral di Twitter dan Facebook oleh beberapa netizen dan anggota parlemen Hongkong.

FeedMe.id, Jakarta – Tampak di tengah kerumunan orang, ada sebuah mobil ambulans dengan sigap menerobos dengan dibantu beberapa demonstran membuka jalan. Sebenarnya ada apa sih mobil ambulans lewat di tengah aksi demonstrasi berlangsung?

Dipuji Netizen Paling Tertib dan Mirip Terbelahnya Laut Merah

Dilansir The Straits Time, Senin (17/6/2019), unggahan video yang viral di Twitter dan Facebook tersebut adalah video yang berawal dari aksi demonstran memprotes pemerintah tentang RUU Ekstradisi dan menuntut mundur pemimpin Hongkong, Carrie Lam. Video aksi demonstrasi ini diklaim mencapai 2 juta orang membanjiri jalanan Hongkong.

Di Twitter, aksi demonstran yang membuka jalan untuk ambulans menuai beberapa pujian. Seperti misalnya ada yang menyebut bahwa aksi demonstrasi pada hari Senin, 17 Juni 2019 adalah ‘momen paling indah di Hongkong’.

Seorang anggota parlemen Hongkong, Raymond Chan juga mengunggah video aksi serupa di Causeway Bay di mana para demonstran menunggu dengan sabar saat ambulans melintas di tengah mereka. Raymond menilai pendemo di Hongkong adalah pengunjuk rasa paling tertib di dunia.

“Warga Hongkong adalah pengunjuk rasa paling tertib di dunia. Mereka membuka jalan hanya dalam beberapa detik untuk ambulans di Causeway Bay,” tulisnya di Twitter.

Bahkan ada netizen yang membandingkan kejadian tersebut (aksi buka jalur demonstran untuk ambulans) dengan terbelahnya Laut Merah.

Banjir Pujian Netizen Karena …..

Ternyata aksi membuka jalur untuk ambulans yang lewat di tengah aksi demonstrasi mereka yang menuai pujian dari netizen itu dikarenakan menurut media local, mobil ambulans yang lewat memang dipanggil sekitar pukul 21.00 waktu setempat. Mobil ambulans tersebut dipanggil untuk mengangkut demonstran yang pingsan di tengah aksi demonstrasi, Feedies.

Wah, ternyata fungsi mobil ambulans di negara ini bener-benar sesuai yah. Seperti kita tahu mobil ambulans memang fungsinya adalah untuk mengangkut korban yang kritis dan harus segera mendapat perawatan di rumah sakit atau yang memang sudah meninggal.

Kira-kira kalau menurut Feedies, mobil ambulans di Indonesia sudah digunakan dengan semestinya atau tidak yah?

Santai

7 Spot Instagramable yang sedang Hits di Tasikmalaya

Chrystina Yohana Limas | 2 jam yang lalu
7 Spot Instagramable yang sedang Hits di Tasikmalaya

Liburan di kampung halaman nggak hanya melepas kangen nih, Feedies. Ajang mudik setahun sekali ini juga menjadi salah satu cara mencari spot instagramable yang sedang hits. Tasikmalaya, kota yang berdiri sejak tahun 1976 ini ternyata punya banyak spot instagramable yang bisa kamu jadikan background keren untuk fotomu.

FeedMe.id, Jakarta - Kota yang terkenal dengan sebutan Delhi van Java dan Sang Mutiara dari Priangan Timur ini punya banyak spot instagramable. Spot yang tak hanya asyik untuk berlibur bersama orang terdekat, tapi juga membuat akun Instagram kamu lebih berwarna dan hidup. Cek spot yang berhasil Feedy rangkum di artikel ini, Feedies, siapa tahu pernah kamu kunjungi :

Gunung Galunggung

Gunung dengan tinggi 2168 meter di atas permukaan laut yang menjadi terkenal karena ada air terjun yang muncul secara tiba-tiba di kawasan kaki gunung ini punya banyak spot instagramable yang cantik dan eksotis. Ada empat lokasi yang dapat kamu kunjungi nih, Feedies seperti Curug Agung Galunggung. Curug dengan ketinggian sekitar 60-70 meter ini memilki hamparan pepohonan hijau dan batu-batu di sekitar air terjun. Yang unik, saat malam hari kamu bisa melihat air terjun yang dipasang lampu LED berwarna kuning, hijau, merah, dan biru.

Namanya gunung pasti punya kawah, begitu juga Gunung Galunggung. Kawah ini jadi objek wisata yang wajib dikunjungi kalau kamu ke Tasikmalaya. Kamu tak perlu ragu untuk melihat keindahan kawah ini walau letaknya di atas, karena pemda Tasikmalaya telah membangun sebanyak dua tangga yang memiliki 620 dan 520 buah anak tangga. Hal ini untuk memudahkan pengunjung melihat pemandangan indah kawah dari atas.

Salah satu primadona dari gunung ini adalah pemandian air panas yang mengandung belerang dan dipercaya menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Kamu bisa menikmati berendam di kolam air panas ini sambil berselfie ria dengan orang terdekat dengan merogoh kocek sebesar Rp 5.000 s/d 10.000 saja, Feedies.

Lokasi terakhir yang bisa dijadikan spot foto adalah view deck Galunggung, dengan background hamparan pegunungan dan hutan. Saran Feedy kunjungi tempat ini saat malam hari, karena kamu bisa berfoto dengan latar kerlap kerlip lampu di tangga naik menuju kawah yang terlihat cantik dipandang dari deck.

Situ Gede

Danau alam dengan luas sekitar 47 hektar ini menjadi objek wisata favorit para traveler. Situasi alam dengan latar pemandangan pegunungan dan pepohonan cocok banget dijadikan spot foto sefie aau wefie bersama orang terdekat. Di danau ini kamu bisa menikmati berbagai fasilitas seperti naek perahu, jogging, bahkan memancing untuk kamu yang hobi mancing.

Kalau kamu hanya ingin duduk-duduk dan bersantai, kamu bisa menikmati gazebo yang banyak tersedia di kawasan yang menjadi kebanggaan warga Tasikmalaya ini.  Kalau laper, kamu bisa menikmati menu olahan ikan dan makanan khas Tasikmalaya yang banyak dijajakan di kawasan ini sambil menikmati suasana segar pedesaan yang jarang ditemui di ibukota.

Tonjong Canyon

Spot wisata yang cantik dengan view yang menawan berupa tebing, dan aliran sungai bernuansa hijau akan memanjakan Feedies dengan pesonanya. Di kawasan wisata ini Feedies bisa menemukan spot keren sebagai background foto untuk akun Instagram kamu. Selain itu kamu juga bisa berenang atau menyusuri aliran sungai dengan perahu karet sambil berwefie ria menggunakan action cam atau kamera vlog jika kamu ingin jadi youtuber.

Taman Wisata Karang Resik

Taman yang menjadi spot wisata kekinian ini sedang hits di kalangan traveler, Feedies. Ada banyak spot cantik dan keren yang bisa kamu jadikan background foto mulai dari taman bunga warna warni, kincir angin Belanda, museum 3D, rumah pohon, dll. Selain itu kamu juga bisa mengabadikan momen liburan seru kamu dengan mencoba berbagai wahana permainan mulai dari flying fox, sepeda gantung, sampai arung jeram yang akan membuat momen berliburmu tak terlupakan.

Kampung Naga

Kawasan wisata ini hits bukan karena dulu banyak naganya, Feedies. Tapi karena kampung ini lokasinya di dalam hutan yang juga dianggap sebagai sebuah pagar alam. Kampung ini salah satu daerah di Jawa Barat selain desa adat Baduy dalam yang masih memegang adat istiadat dan tradisi leluhur. Jadi kalau kamu berkunjung ke kampung ini harus jaga sikap yah, Feedies.

Kampung ini memilki keunikan tersendiri yang bisa dilihat yaitu bangunannya yang semuanya menghadap ke arah yang sama, baik dari segi ukuran dan desain bangunan rumah pun hampir semuanya mirip satu sama lain. Dan untuk kamu yang ingin menikmati suasana asli pedesaan, di kampung ini semua bangunannya dibuat dari bahan non-pabrik.

Bahkan beberapa dari warganya tidak menggunakan listrik, sebagian di antaranya ada yang menggunakan aki atau baterai saja. Kamu tak perlu khawatir jika ingin ke sini, karena lokasi kampung ini tak sulit dijangkau karena tepat berada di tepi jalan utama Tasik Garut, jadi nggak akan kesasar deh.

Goa Sarongge

Ingin mencari spot yang bernuansa syahdu? Goa Sarongge bisa dijadikan spot berfoto, dengan panjang sekitar 150 meter dan ornament di dalam goa berupa rangkaian stalaktit menghadirkan pesona alam yang memikat. Instagram kamu akan terlihat syahdu dan lebih hidup, Feedies.

Kebun Teh Taraju

Kebun teh bukan hanya di Pangalengan, Feedies. Di Tasikmalaya tepatnya di Jalan Raya Taraju desa Deudeul, kecamatan Singaparna juga terdapat kebun teh. Dengan pemandangan perbukitan teh yang eksotik membuat kawasan wisata ini sangat cocok dijadikan spot keren untuk background foto. Letaknya 33 km dari pusat kota Tasikmalaya, tak terlalu sulit untuk dijangkau, Feedies.

Selain pemandangan kebun teh, kamu juga akan disuguhkan spot cantik panorama gunung Cikuray di sebelah barat perkebunan. Cobalah berfoto sambil memegang secangkir olahan teh segar yang dipetik langsung dari kebunnya. Dijamin jumlah like dan followers kamu meningkat, Feedies.

Nah itu dia 7 spot instagramable di Tasikmalaya yang sedang hits. Kira-kira mana yang sudah dikunjungi atau belum kamu kunjungi, Feedies?

TOP