Viral

Yeay, Ini Jadwal Libur dan Cuti Bersama 2019!

Bagus Prasetiyo | 17 November 2018 - 16:36
Yeay, Ini Jadwal Libur dan Cuti Bersama 2019!
Kalau kamu berencana liburan di tahun 2019, kamu wajib menyimak info Feedy berikut ini, nih. Pasalnya, Feedy mau membagikan jadwal libur nasional dan cuti bersama.
FeedMe.id, Jakarta - Sejumlah penginapan dan tiket maskapai penerbangan kerap dibanderol murah asalkan kita memesannya jauh-jauh hari. Nah, buat kamu yang berencana berlibur di tahun 2019, kamu harus tahu dulu nih kapan waktu yang tepat biar bisa membeli tiket dan memesan hotel dari sekarang. Yang Feedy maksud dengan waktu yang tepat adalah jadwal liburnya, Feedies. Yeap, jadwal cuti bersama dan libur tanggal merah! Nah, pas banget, nih. Beberapa waktu lalu, sebagaimana Feedy kutip dari berbagai sumber, tiga kementerian baru aja menandatangani surat keputusan libur nasional dan cuti bersama. Ketiga kementerian itu adalah Kementerian Agama, Kementerian Ketenagakerjaan, dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. ?Menetapkan hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2019 sebagaimana tercantum dalam lampiran yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari keputusan bersama ini,? begitu isi suratnya. Dalam surat tersebut terlampir tanggal hari liburnya, Feedies. Seluruhnya berjumlah 20 hari dengan rincian 16 hari libur nasional dan 4 sisanya cuti bersama. Ini rincian libur dan cuti bersama 2019.

Libur nasional:

1 Januari: Tahun Baru 2019 Masehi 5 Februari: Tahun Baru Imlek 2570 Kongzili 7 Maret: Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1941 3 April: Isra Miraj Nabi Muhammad SAW  19 April: Wafat Isa Al Masih  1 Mei: Hari Buruh Internasional 19 Mei: Hari Raya Waisak 30 Mei: Kenaikan Isa Almasih 1 Juni: Hari Lahir Pancasila  5-6 Juni: Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah 11 Agustus: Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah 17 Agustus: Hari Kemerdekaan RI  1 September: Tahun Baru ISlam 1441 Hijriah 9 November: Maulud Nabi Muhammad SAW  25 Desember: Hari Raya Natal  

Cuti bersama: 

3, 4, 7 Juni: Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah 24 Desember: Hari Raya Natal

Santai

Cara Ilmuwan Mencegah Cokelat yang Diprediksi Punah 30 Tahun Lagi

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
Cara Ilmuwan Mencegah Cokelat yang Diprediksi Punah 30 Tahun Lagi

Duh gimana nih, makanan paling manis dan enak di dunia, cokelat, diprediksi bakalan pundah beberapa puluh tahun ke depan. Untungnya ilmuwan tahu cara mengatasinya. Langsung aja simak di bawah ini.

FeedMe.id, Jakarta – Sebagai makanan yang populer pasti kamu nggak berpikir kalau coklat bakalan punah. Namun, gimana jadinya kalau dalam beberapa puluh tahun ke depan cokelat benar-benar punah dan kamu nggak bisa merasakan manisnya lagi?

Menurut ilmuwan di Natipnal Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA), kakao (buah coklat) dan tumbuhan lainnya bisa aja punah 30 tahun ke depan karena sulit dibudidayakan. Ini karena permasalahan pemanasan global yang makin buruk.

Karena hal ini, sebuah perusahaan cokelat dari Amerika, Mars, berkolaborasi dengan Universitas California buat menyelematkan masa depan tanaman kakao. Mereka coba menyelamatkan kakao dengan mengembangkan teknologi CRISPR.

CRISPR adalah Clusters of Regularly Interspaced Short Palindromic Repeats. Metode ini memakai rekayasa genetik buat menyesuaikan daya tumbuh kembang tanaman kakao dengan lingkungannya. Pengembangan ini udah dilakukan di sejumlah perkebunan cokelat, khususnya Afrika Barat.

Meskipun udah ada cara yang bisa dipakai, para ilmuwan juga masih mencari alternatif lain biar kakao nggak punah. Jadi, kita masih bisa nikmatin coklat sampai bertahun-tahun lamanya, deh.

Subscribe to our newsletter

Connect with us

Gaya

PUBG Mobile Update, Ini Deretan Hal Barunya

Angela Wahyudi | 2 jam yang lalu
PUBG Mobile Update, Ini Deretan Hal Barunya

Sebentar lagi game PUBG Mobile akan masuk ke dalam Royale Pass Season 6. Dalam update-an tersebut, akan ada beberapa fitur baru, seperti senjata baru, kendaraan baru, dan perubahan cuaca di beberapa map.

FeedMe.id, Jakarta - PUBG Mobile yang punya sistem tier alias tingkatan yang digunakan dalam matchmaking, akan selalu me-refresh tier dalam satu musim yang bergulir selama beberapa bulan. Season yang biasa disebut Royale Pass ini sekarang udah berada di pengujung season 5 dan akan masuk ke dalam season 6 dalam pembaruannya.

Dilansir dari XDA Developer, dalam update-an PUBG Mobile v0.11.5 ini, nantinya akan ada beberapa fitur baru berupa senjata baru, kendaraan baru, dan perubahan cuaca di beberapa map. Senjata baru dari update-an ini bernama G36C yang hanya ekslusif ada di map Vikendi, menggantikan senjata Scar-L. Senjata ini masuk ke dalam kelas Riffle seperti MK416, M16A, dan lainnya yang menggunakan peluru berukuran 5.66mm.

Lalu, ada juga kendaraan baru berbentuk seperti bajaj di Thailand yang diberi nama Tukshai khusus di map Sanhok yang akan menggantikan Jeep dan Dacia. Update-an lainnya berupa perubahan cuaca di map Erangel dan Miramar yang sebelumnya hanya ada di map Sanhok aja.

Nah, inilah daftar update lengkap yang akan muncul pada Royale Pass Season 6 nanti:

  • Royale Pass
    - Pemain bisa melihat ranking RP dari seluruh region dan teman dalam permainanmu langsung dari halaman royale pass
    - Hadiah tambahan selain 25 Royale Pass jika membeli Elite Pass Plus
    - Hadiah Weekly Challenge bakalan lebih banyak poin dan poin bakal bisa diambil hanya dengan menge-tap-nya aja
  • Anniversary
    - Pesta ulang tahun di Pulau Spawn
    - Ada kembang api dan box di sepanjang permainan
    - Buka box setelah permainan untuk mendapatkan anniversary reward
    - Temukan kue ulang tahun yang akan muncul secara random untuk mendapatkan hadiah kejutan
  • Update-an Umum
    - Cuaca yang berubah-rubah di Erangel dan Miramar
    - Senjata baru G36C riffle di map Vikendi
    - Kendaraan baru di Sanhok bernama Tukshai yang akan menggantikan Jeep, Dacia dan Mini Bus
    - Subscriptions bakalan ada dua jenis, yaitu Prime dan Prime Plus
    - Dua jenis langganan ini menawarkan UC gratis harian, Royale Pass point, diskon 80% untuk box, dan masih banyak lagi
    - Penambahan avatar robot dalam Clan System

Itulah beberapa update yang bakalan hadir di PUBG Mobile Royale Pass Season 6. Nantinya pas update Royale Pass bergulir, server bakalan down sementara dalam kurun waktu beberapa jam. Jadi, tunggu dengan sabar ya, Feedies.

Hiburan

Avril Lavigne Tampil Dengan Gamis dan Kerudung. Kenapa ya?

Angela Wahyudi | 2 jam yang lalu
Avril Lavigne Tampil Dengan Gamis dan Kerudung. Kenapa ya?

Lama nggak terdengar kabarnya, penyanyi berambut pirang Avril Lavigne baru-baru ini bikin publik menyorotnya kembali. Bukan karena karya barunya, tapi karean penampilannya yang mengenakan gamis dan kerudung.

FeedMe.id, Jakarta - Baru-baru ini penampilan Avril Lavigne menjadi sorotan publik. Kalau biasanya Avril selalu tampil dengan gaya yang nyentrik dan rambut berwarna-warninya, kini perempuan 34 tahun itu memamerkan tampilan yang berbeda dari biasanya.

Avril Lavigne terlihat cantik dengan gamis dan kerudung berwarna hitam. Gamis dan kerudung itu dikenakannya waktu lagi berlibur di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Avril Lavigne (@avrillavigne) on

Avril Lavigne juga sempat mengunggah foto dirinya lagi mengenakan gamis dan kerudung lewat akun Instagramnya. Penyanyi asal Canada itu terlihat sangat menikmati liburannya, bahkan dirinya juga sempat memamerkan foto dirinya dan temannya ketika sedang menunggangi unta.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Avril Lavigne (@avrillavigne) on

Diketahui, Avril bukan cuma menikmati liburan di Abu Dhabi. Dirinya juga diundang untuk tampil di acara pembukaan Special Olympics Health Athletes yang bertempat di Hotel Aloft Abu Dhabi pada 14 Maret lalu.

Gaya

Catat, Ini Tanggal Penjualan Resmi Samsung Galaxy M10

Bagus Prasetiyo | 2 jam yang lalu
Catat, Ini Tanggal Penjualan Resmi Samsung Galaxy M10

 Galaxy M10 hadir di Indonesia dengan harga Rp 1,7 juta. Catat tanggal penjualannua ya, Feedies.

FeedMe.id, Jakarta - Kalau Samsung Galaxy M20 udah melenggang di pasar, kini giliran 'sang adik' yang menjajal peruntungannya, yakni Galaxy M10. Smartphone yang masih mengusung #SobatAntiLowbat ini bisa kamu beli dengan harga Rp 1.699.000, mulai 27 Maret 2019.

“Melengkapi Galaxy M Series, Samsung meluncurkan Galaxy M10 bagi konsumen di Indonesia. Fitur unggulan seperti All Day Battery, Dual Camera dengan lensa Ultra-Wide, serta harga yang terjangkau – bisa dimiliki oleh pengguna yang ingin terus terhubung dan berbagi aktivitas keseharian mereka yang menarik,” ungkap Denny Galant, Head of IT & Mobile Business, Samsung Electronics Indonesia, dalam siaran tertulis yang diterima Feedy.

Lantas, fitur apa aja sih yang ditawarkan Galaxy M10 ini?

Galaxy M10 hadir dengan layar Infinity-V, resolusi HD berukuran 6,2-inci untuk pengalaman menonton yang lebih luas, serta telah mendapatkan sertifikasi Widevine L1 untuk streaming konten HD tanpa batas melalui aplikasi populer.

Galaxy M10 dilengkapi dengan Dual Rear Camera serta lensa Ultra-Wide, dengan kamera belakang utama sebesar 13MP dan dapat menghasilkan foto yang tajam dan jernih, bahkan dalam kondisi cahaya minim.

Kamera belakang kedua memiliki fitur lensa Ultra-Wide sebesar 5MP. Lensa Ultra-Wide memungkinkan kamu mengambil foto yang lebih luas dengan mudah. Hal ini sangat cocok apabila pengguna ingin mengabadikan landscape, perkotaan, grup foto, dan lain-lain ketika kamu ingin mengabadikan banyak hal di dalam satu frame.

 

Hiburan

Produser Detective Pikachu Beri Kode Bakal Ada Pokemon Cinematic Universe Kayak Marvel

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
Produser Detective Pikachu Beri Kode Bakal Ada Pokemon Cinematic Universe Kayak Marvel

Nggak lama lagi, tepatnya Mei nanti kita bisa lihat aksi Pikachu di film Detective Pikachu. Selain film ini, bakal ada film-film lice action Pokemon yang lain lho, Feedies. Bahkan, bisa sampai membentuk universe sendiri kayak Marvel Cinematic Universe (MCU).

FeedMe.id, Jakarta – Film Detective Pikachu sebentar lagi akan beredar di bioskop-bioskop kesayangan kamu. Dilihat dari trailer-nya, kayaknya sih film ini bakalan seru banget dan bakalan sukses di pasaran. Apalagi karena adanya Ryan Reynolds yang menjadi pengisi suara Pikachu, membuat film ini keliatan bakalan makin mengocok perut kita semua.

Namun, sepertinya produser film Detective Pikachu, Ali Mendes nggak bakal berpuas hati dengan kesuksesan filmnya nanti. Dilansir dari Ubergizmo, Mendes yang diwawancarai IGN diberikan pertanyaan apakah akan ada shared universe seperti Marvel Cinematic Universe (MCU) dan DC Extended Universe (DCEU).

"Pokemon memiliki universe yang luas. Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk masuk ke dalamnya. Kita mencoba membuat film pertama ini (Detective Pikachu) berhasil, dan ketika ini selesai (sesuai dengan ekspektasi). Selanjutnya, kita lihat kemana ini akan berjalan. Akan ada banyak peluang," kata Mendes menajwab.

Dari jawaban tersebut, bisa dibilang masih abu-abu apakah akan ada Pokemon Cinematic Universe atau enggak. Namun, kembali lagi ke jawaban yang tadi, nggak menutup kemungkinan itu akan terjadi.

Gaya

Redmi Note 7 Dijuluki Sang Gatotkaca karena Mampu Begini

Bagus Prasetiyo | 2 jam yang lalu
Redmi Note 7 Dijuluki Sang Gatotkaca karena Mampu Begini

Xiaomi menjuluki gawai teranyarnya, Redmi Note 7, sebagai Sang Gatotkaca. Ini karena smartphone tersebut dinilai kuat tahan banting. Seberapa kuat sih memangnya?

FeedMe.id, Jakarta - Xiaomi baru aja merilis smartphone paling mutakhirnya, Redmi Note 7. Ponsel yang memiliki spesifikasi tinggi, tapi harganya nggak melambung ini dijuluki sebagai 'Sang Gatotkaca' oleh Xiaomi. Hal ini merujuk pada tujuh keunggulan yang dimiliki samrtphone ini, Feedies. Keunggulan ini, antara lain sensor kamera besar, baterai besar, kinerja cepat, layar besar, warna menarik, kualitas terbaik, dan kuat.

"Karena kekuatannya, Redi Note 7 layak disebut Sang Gatotaca," ujar Steven Shi, Head of Southeast Asia, Country Head, Xiaomi Indonesia saat Feedy temui dalam peluncuran Xiaomi Redmi Note 7 di Jakarta, Kamis, 21 Maret 2019.

Redmi Note 7 menggunakan Gorilla® Glass 5 di bagian depan dan belakang. Xiaomi mengklaim smartphone ini membuatnya tahan kerusakan jika jatuh. Pada pinggirannya, Redmi Note 7 juga telah diperkuat untuk meningkatkan daya tahannya. Selain itu, tombol dan port juga dilengkapi dengan segel kedap air untuk mengurangi dampak percikan air yang masuk ke dalam ponsel pada saat penggunaan sehari-hari.

Dalam video yang diperlihatkan saat peluncuran, terlihat ponsel ini dimasukkan ke dalam tempat makan yang berisi banyak paku payung. Kemudian, wadah itu dikocok dan diguncangkan beberapa detik. Saat tempat dibuka, nggak ditemukan goresan sama sekali pada bagian layar dan juga belakang bodi Xiaomi Redmi Note 7. Inilah kenapa gawai satu ini berjuluk Sang Gatotkaca.

Redmi Note 7 hadir dalam beberapa pilihan warna, yakni Space Black, Neptune Blue, dan Nebula Red. Smartphone ini dijual di harga Rp 1.999.000 untuk versi 3GB+32GB, dan Rp 2.599.000 untuk versi 4GB+64GB. 

Untuk ketersediaan, kedua versi Redmi Note 7 tersebut mulai bis akamu beli di situs resmi Xiaomi, Mi.com dan seluruh Authorized Mi Store pada 27 Maret 2019 dengan jadwal penjualan yang akan diumumkan di akun resmi media sosial Xiaomi. 

Untuk keunggulan dan spesifikasi lainnya, kamu bisa melihatnya di sini.

Viral

Finlandia Kembali Jadi Negara Paling Bahagia di Dunia, Indonesia di Nomor Berapa?

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
Finlandia Kembali Jadi Negara Paling Bahagia di Dunia, Indonesia di Nomor Berapa?

Daftar negara paling bahagia di dunia tahun ini udah dirilis. Dalam daftar ini Finlandia kembali jadi negara paling bahagia di dunia. Lalu Indonesia ada di urutan keberapa ya, Feedies?

FeedMe.id, Jakarta – Sama kayak tahun sebelumnya, kali ini Finlandia dinobatkan jadi negara paling bahagia di dunia lagi. Hal ini berarti Finlandia udah kedua kali berturut-turut meraih gelar ini berdasarkan World Happiness Report.

Sehabis Finlandia, negara serumpunnya kayak Denmark, Norwegia, dan Islandia ngikutin di urutan kedua sampai keempat. Sedangkan urutan kelima ditempati Belanda.

Lalu ada di peringkat berapakah Indonesia? Indonesia ternyata ada jauh di bawah Finlandia, Feedies. Kita berada di peringkat 92 dunia dari 156 negara. Meskipun jauh di bawah Finlandia, posisi ini udah lebih baik daripada tahun lalu yang cuma ada di posisi ke-96.

Meskipun begitu, kebahagiaan Indonesia ternyata masih kalah dibanding beberapa negara Asia Tenggara, lho. Singapura, misalnya, ada di urutan ke-35, Thailand ke-52, Filipina ke-69, dan Malaysia ke-80.

Perlu kamu ketahui nih, Feedies, World Happines Report adalah laporan yang dikeluarkan oleh Sustainable Development Solutions Network buat PBB. Laporan terbaru mereka baru aja dikeluarkan 20 Maret kemarin, bertepatan sama Hari Kebahagiaan Internasional.

Laporan ini didasarkan enam variabel kunci yang dianggap menopang kebahagiaan dan kesejahteraan negara, yaitu mencakup pendapatan, kebebasan, kepercayaan, harapan hidup sehat, dukungan sosial, dan kemurahan hati.

Sebagai negara yang orang-orangnya dikenal ramah, kapan kira-kira Indonesia akan merangsek ke papan atas daftar ini ya, Feedies?

TOP