Viral

Selain Haringga, Ini Daftar Korban Rivalitas Suporter Persib dan Persija

Abyan Naufal | 25 September 2018 - 14:21
Selain Haringga, Ini Daftar Korban Rivalitas Suporter Persib dan Persija
Dalam olahraga, rivalitas adalah hal yang wajar. Namun kalau sampai menghilangkan nyawa seseorang, itu berarti sudah menjadi rivalitas tak waras. Seperti deretan nama para suporter Persija dan Persib berikut ini, Feedies. Mereka meninggal hanya karena sebuah rivalitas tak waras antara kedua suporter.
FeedMe.id, Jakarta ? Kabar duka kembali terjadi di dunia sepak bola Indonesia. Pasalnya, salah seorang suporter Persija Jakarta tewas karena dikeroyok sekelompok suporter Persib Bandung di kawasan Stadion Gelora Bandung Lautan Api sebelum pertandingan antara Persib lawan Persija pada 23 September 2018. Korban tewas yang nggak beruntung itu adalah Haringga Sirilla yang merupakan warga Cengkareng, Jakarta Barat. Kabarnya, The jak memang diimbau buat nggak datang ke Bandung. Namun ternyata, cowok berusia 23 tahun ini terlalu cinta dengan Persija hingga nekad datang ke Kota Kembang tersebut. Kabar Haringga ini tentu aja bukanlah kabar yang baik, Feedies. Kabar ini justru menambah deretan nama suporter yang tewas karena rivalitas tak waras antara suporter Persib, Bobotoh, dan suporter Persija, The Jak. Selain haringga, berikut deretan korban rivalitas tak waras dari kedua suporter tersebut. Lazuardi Korban pertama dari rivalitas tak waras antara The Jak dan Bobotoh adalah Lazuardi, seorang tukang ojek berusia 29 tahun. Korban dikeroyok oleh sekelompok The Jak. Hal ini terjadi lantaran Lazuardi nggak ikut merayakan gol Persija ke gawang Persib. Rangga Di tanggal 27 Mei saat Persija menjamu Persib, nggak cuma Lazuardi aja yang jadi korban. Bobotoh lain yang menjadi korban adalah Rangga Cipta Nugraha. Namun, identitas rangga baru terungkap pada 28 Mei. Dani Satu lagi yang tewas pada tanggal 27 Mei adalah Dani Maulana yang baru berusia 17 tahun. Ia tewas di RSCM. Waktu dibawa ke rumah sakit, keadaannya memang sudah kritis banget, Feedies. Dani sendiri sebenarnya warga Bekasi yang mendukung Persib Bandung. Rovi Setelah peristiwa kelam di tahun 2012 mulai mereda, di tahun 2016 insiden berdarah kembali terjadi saat seorang Bobotoh tewas dikeroyok sekelompok The Jak. Kejadian ini berlangsung setelah Persib Bandung melawan Persegres Gresik United di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Harun Di tahun yang sama, seorang The Jak Mania gantian menjadi korban rivalitas tak waras ini. Adalah Harun Al Rasyid Lestaluhu yang tewas dikeroyok di Cirebon. Peristiwa ini terjadi waktu suporter Persija pulang menuju Jakarta. Ricko Dan nama korban terakhir sebelum kejadian Haringga adalah Ricko Andrean Maulana, seorang Bobotoh yang tewas di tahun 2017. Hal yang paling membuat banyak pihak miris saat kejadian ini adalah karena Ricko dikeroyok oleh sesama Bobotoh. Cowok berusia 22 tahun itu tewas saat berusaha melerai sekelompok Bobotoh yang sedang mengeroyok seseorang yang diduga The Jak. Semoga saja Haringga adalah nama terakhir yang mengisi daftar korban perseteruan tak waras antara kedua suporter ini. Lagipula apa untungnya melakukan pengeroyokan ini buat tim yang didukung? Feedy yakin, kamu semua udah dewasa kok buat hal seperti ini.

Santai

6 Kebiasaan Tidur yang Sering Dilakukan Banyak Orang

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
6 Kebiasaan Tidur yang Sering Dilakukan Banyak Orang

Ada beberapa orang yang saat mau tidur harus melakukan hal-hal khusus. Hal ini pun akhirnya jadi kebiasaan sebelum tidur. Apa aja kira-kira kebiasaan tidur yang sering dilakukan banyak orang? Cekidot!

FeedMe.id, Jakarta – Ada orang yang kalau mau tidur ya tinggal tidur aja. Nggak pake ngapa-ngapain langsung nyenyak. Orang kayak begini namanya pelor alias nempel langsung molor. Di samping tipe orang pelor, banyak orang yang saat mau tidur tuh susah banget. Nggak bisa-bisa. Karena hal tersebut, maka orang itu butuh melakukan hal-hal yang bisa bikin dia mengantuk. Maka muncullah kebiasaan sebelum tidur yang banyak dilakukan orang.

Hampir setiap orang punya kebiasaannya sendiri-sendiri. Namun, enam kebiasaan ini yang paling banyak dilakukan.

Dengerin Musik

Ada orang-orang yang nggak bisa tidur kalau ngerasain sepi. Orang-orang kayak begini biasanya punya kebiasaan tidur sambil dengerin musik. Bagi mereka dengerin musik saat tidur tuh menyenangkan dan menenangkan banget. Bisa bikin tidur jadi lebih nyenyak.

Teleponan

Buat kamu yang punya pasangan dan lagi mesra-mesranya pasti sering banget sebelum tidur cerita-cerita soal hari itu lewat telepon. Bahkan, entah saking mesranya atau gimana. Setiap mau tidur wajib teleponan sampai dua-duanya tidur. Jadi cuma saut-sautan ngorok deh di telepon.

Baca

Ada juga yang setiap mau tidur harus baca dulu. Selain biar menghibur, membaca bisa bikin mata cepat mengantuk. Kalau zaman dulu sih baca sebelum tidur biasanya baca buku dan majalah. Namun, kalau sekarang kayaknya baca tweet atau chat mantan juga jadi.

Ngayal

Hayoo ngaku siapa yang suka ngayal sebelum tidur? Ngayal sebelum tidur itu sah-sah aja, sih. Apalagi ngayal yang bagus-bagus bisa bikin khayalan kamu juga kebawa sampai tidur dan akhirnya dapet mimpi indah.

Mainin Sesuatu

Ada juga orang yang nggak bisa tidur kalau nggak sambil mainin sesuatu, mainin rambut, misalnya, atau mainin puser. Pasti deh kamu ada yang kayak begini. Sebenarnya sih nggak salah, tapi kalau bisa dihilangin ya, Feedies. Takutnya pasangan kamu malah ilfil kalau kamu punya kebiasaan aneh begini.

Menghitung Domba

Di luar negeri katanya kalau nggak bisa tidur mending menghitung domba. Dijamin deh cepat tidur. Itu juga yang dilakukan Mr. Bean di salah satu episodenya. Nah, kebiasaan ini ternyata juga diikuti beberapa orang. 

Subscribe to our newsletter

Connect with us

Event

Penggemar Mobile Legends? Catat, Ini Jadwal MPL Indonesia Season 3

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
Penggemar Mobile Legends? Catat, Ini Jadwal MPL Indonesia Season 3

Liga teratas Mobile Legends di Indonesia resmi bergulir. Hampir seribu tim ikut peruntungan pada liga ini untuk memperebutkan total hadiah US$ 120.000. Lalu kapan aja jadwal pertandingan salah satu liga eSports ini? Langsung simak di bawah ini.

FeedMe.id, Jakarta – Moonton bersama MET selaku organisasi pengelola turnamen eSports terbaik di Asia akhirnya resmi menyelenggarakan MLBB Profesional League Indonesia musim 3 sejak awal 2019 ini. Liga musim ketiga dengan tajuk New History ini menjadi liga yang lebih besar dan spektakuler dengan total hadiah mencapai US$ 120.000 dan tim pendaftar hampir seribu tim.

Nah, buat kamu penggemar Mobile Legends pasti nungguin nih aksi-aksi tim kesayanganmu di liga teratas Mobile Legends Indonesia ini. Kalau nungguin, berikut ini Feedy kasih tahu jadwal berlangsungnya MPL musim 3.

MPL musim 3 membuka pendaftaran di tahun 2019 dengan jumlah tim peserta mencapai hampir 1.000 tim. Dari sekian banyak tim itu, mereka harus mengikuti kualifikasi online dari tanggal 9 sampai 13 Januari.

Dari banyaknya tim yang ikut itu, hanya delapan tim yang berhak lolos ke final kualifikasi online bersama dua tim undangan yang merupakan peringkat 7 dan 8 MPL musim sebelumnya. Sepuluh tim ini akan bertanding pada tanggal 24 sampai 27 Januari 2019.

Namun, dari sepuluh tim itu, hanya enam tim yang lolos ke regular season dari MPL 3. Enam tim itu akan bertemu dengan 6 tim peserta MPL musim sebelumnya dan saling bertarung di studio televisi standar internasional mulai 16 Februari sampai 31 Maret 2019.

Santai

5 Taman Hiburan ini Terbaik di Dunia, Wajib Nyobain

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
5 Taman Hiburan ini Terbaik di Dunia, Wajib Nyobain

Taman hiburan adalah salah satu tempat wisata yang banyak disukai orang. Apakah kamu salah satunya yang suka berlibur ke taman hiburan? Kalau gitu kamu harus memasukkan lima taman hiburan terbaik di dunia ini ke daftar kunjung kamu, Feedies.

FeedMe.id, Jakarta – Feedies, kalau musim liburan, destinasi wisata apa sih yang paling kamu sukai? Kalau Feedy, taman hiburan adalah salah satu destinasi wisata favorit nih. Apakah kamu juga termasuk yang suka bermain ke taman hiburan? Kalau iya, kamu harus tahu nih lima taman hiburan terbaik di dunia, berikut ini.

Disneyland Paris

Taman hiburan dari Disney terbaik di dunia kabarnya adalah Disneyland yang berada di Paris, tepatnya di Marne-La-Valee. Disneyland ini adalah salah satu Disneyland paling indah yang ada di dunia dan jadi resort Disney kedua yang dibuka di luar Amerika Serikat.

Universal’s Islands of Advanture

Tempat ini adalah salah satu taman hiburan terbaik yang ada di dunia. Taman hiburan yang terletak di Orlando, Florida ini adalah taman hiburan dengan berbagai pertunjukan yang luar biasa. Buat masuk ke sini kamu bisa pilih banyak paket tour mulai dari Rp 500 ribuan, Feedies.

Universal Studios Hollywood

Siapa sih yang nggak kenal dengan nama besar Hollywood? Nah, selain jadi pusat industri perfilman, di sini juga ada taman bermain yang bisa kamu kunjungi lho, Feedies. Di sini kamu bisa main ke berbagai macam studio yang pernah dipakai syuting film-film populer. Namun, buat masuk ke sini paket tournya lumayan mahal, yaituvmulai dari Rp 2 jutaan dengan jumlah terbatas.

Tivoli Gardens

Di Copenhagen, Denmark ada salah satu taman hiburan terbaik di dunia bernama Tivoli Gardens. Dengan tiket masuk sekitar Rp 240 ribuan, kamu bisa masuk dan menikmati arsitektur bangunan yang eksotis dengan landscape taman bunga yang indah. Kamu juga bisa nikmatin berbagai wahana seru di sini.

Europa-Park

Kalau kamu main-main ke Jerman, kamu harus mampir ke Rust. Di sini ada salah satu taman hiburan terbaik bernama Europa-Park. Di taman hiburan ini banyak banget wahana permainan yang menantang dan bisa dicoba. Buat masuk ke taman hiburan ini kamu harus nyiapin duit sekitar Rp 830 ribuan, Feedies.

Jadi jangan lupa nabung mulai sekarang, Feedies. Biar bisa nyoba semua taman hiburan terbaik yang ada di dunia.

Event

MPL 3: Liga Mobile Legends yang Lebih Besar dan Spektakuler

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
MPL 3: Liga Mobile Legends yang Lebih Besar dan Spektakuler

Mobile Legends: Bang Bang kembali menghadirkan liga profesionalnya pada awal 2019 ini. Liga profesional yang bernama MPL dengan tajuk New History ini hadir dengan sesuatu yang lebih besar dan spektakuler daripada musim sebelumnya lho, Feedies. Hal apa aja itu? Langsung simak di bawah ini.

FeedMe.id, Jakarta – Siapa yang nggak kenal Mobile Legends: Bang Bang? Game mobile satu ini adalah salah satu game paling populer di Indonesia bahkan dunia. Kepopuleran dan banyaknya yang memainkan game ini akhirnya membuat Moonton, perusahaan pembesut MLBB, membuat turnamen bergengsi untuk para profesional playernya.

Di Indonesia, turnamen bergengsi MLBB yang rutin dilaksanakan dan mempertemukan tim dan pemain-pemain profesional adalah MLBB Profesional League Indonesia atau yang biasa disebut MPL ID.

Di tahun 2019, MPL ID akhirnya memasuki musim ke-3 lho, Feedies. Di musim ini, MPL yang mengusung tagline New History rupanya ingin menghadirkan liga yang lebih besar dan spektakuler lagi, lho. Hal ini dibuktikan dengan Jumlah peserta yang mendaftar hampir seribu tim.

Nggak cuma jumlah pesertanya aja, hadiah pada liga musim ini juga menjadi lebih besar. Kalau pada musim sebelumnya hadiah yang diperebutkan cuma sebesar US$ 100.000, pada musim ini para tim profesional ini memperebutkan total US$ 120.000 atau setara dengan Rp 1,7 miliar, lho. Gede banget, kan?

Selain itu, setiap pertandingan pada regular season MPL musim 3 ini juga bakalan diselenggarakan di studio televisi bertaraf internasional yang bisa diisi penonton sampai 150 orang. Dengan adanya studio kelas internasional ini jelas akan bikin penyiaran MPL musim 3 jadi makin keren, dong.

Jadi, udah gak sabar buat nonton regular season MPL ID musim ketiga, Feedies? Tunggu tanggal mulainya 16 Februari nanti, ya.

Gaya

Ini Dia Jadwal Peluncuran Ponsel Layar Lipat Samsung

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
Ini Dia Jadwal Peluncuran Ponsel Layar Lipat Samsung

Ponsel layar lipat memang belum dibutuhkan banget sama konsumen. Namun, ponsel jenis ini jadi salah satu tren yang paling banyak diomongin di 2018, Feedies. Nah, di 2019 ini ponsel layar lipat gak akan dipandang sebagai khayalan doang. Soalnya, Samsung akan jadi vendor smartphone pertama yang ngeluncurin ponsel layar lipat di 2019.

FeedMe.id, JakartaGak bisa dipungkiri, ponsel layar lipat menjadi satu hal yang ditunggu-tunggu di tahun ini. Sejumlah vendor smartphone udah memperkenalkan ponsel layar lipatnya masing-masing di tahun lalu, seperti Huawei dan Samsung. Bahkan di CES (Consumer Electronics Show) 2019, Samsung udah mendemonstrasikan ponsel layar lipatnya ke sebagian pengunjung. Lantas kapan ponsel layar lipat tersebut akan diluncurkan ya?

Samsung fanboy gak perlu menunggu lama lagi, soalnya dalam waktu dekat ponsel layar lipat Samsung tersebut akan segera meluncur. Seperti yang dilansir dari Geeq, seperti yang udah diketahui sebelumnya, baru-baru ini Samsung mengumumkan bahwa Galaxy S10 akan dirilis pada 20 Februari 2019 dan ponsel layar lipat yang disebut-sebut memiliki nama Galaxy F juga akan dirilis bersamaan dengan tiga model Galaxy S10 tersebut.

Hal ini terungkap setelah sejumlah foto tersebar di internet yang menampilkan papan iklan Samsung yang terletak di Place de la Concorde, Paris dalam bahasa Korea. Menurut pihak Samsung, terjemahan dari papan iklan tersebut adalah “The Future unfolds” dan “20 February”

Gak banyak yang bisa dibahas terkait informasi dan spesifikasi ponsel layar lipat Samsung, tetapi disebutkan bahwa ponsel layar lipat ini akan dibekali dengan dua layar berukuran 4,6 inci jika dilipat ke dalam dan 7,3 inci jika dibentangkan seperti tablet. Selain itu, ponsel ini dirumorkan memiliki tiga kamera belakang serta asisten virtual bixby 3.0.

Untuk harganya, sejumlah laporan menyebutkan kalo ponsel layar lipat Samsung yang paling murah akan dibanderol seharga 2500 dolar AS atau setara dengan 35 juta rupiah. Harga yang cukup luar biasa ya. Jadi yakin masih akan beli dengan harga segini, Feedies?

close
close
TOP