Tren

Sebelum Trade-in, Kenali Kelebihan dan Kekurangan Oppo Find X Yuk!

IMG_8723
Dibaca 433

Oppo menggelar tukar tambah untuk seri terbarunya, Find X. Kalau kamu berniat ikutan, kamu harus tahu dulu nih kelebihan dan kekurangan seri ini.

FeedMe.id, Jakarta – Produsen ponsel asal Tiongkok, Oppo, resmi menjual seri terbarunya, Find X di pasar Indonesia. Dalam penjualan perdana ini, Oppo gak cuma jualan aja, Feedies. Pesaing Xiaomi ini juga mengadakan trade-in alias tukar tambah.

Program tukar tambah ini berlangsung mulai 8-12 Agustus 2018 di Central Park Mall, Jakarta Barat. Kalau kamu berminat ikutan, kamu harus tahu dulu nih kelemahan dan kelebihan dari gawai teranyar Oppo yang satu ini.

Kelebihan

Feedy menjajal fitur kamera Oppo Find X dalam penjualan perdana Oppo Find X di Central Pakr Mall, Rabu, 8 Agustus 2018. Foto: Bagus Prasetiyo/FeedMe.id

Feedy menjajal fitur kamera Oppo Find X dalam penjualan perdana Oppo Find X di Central Park Mall, Rabu, 8 Agustus 2018. Foto: Bagus Prasetiyo/FeedMe.id

Ponsel yang dirilis pada Juli 2018 ini memiliki konsep yang unik dan futuristik nih, Feedies. Bodinya berdesain panoramik berpadu material kaca. Ini membuat Oppo Find X menghasilkan siluet cahaya yang apik.

Dari sisi layar, Oppo Find X memiliki layar AMOLED dengan ukuran 6,4 inci serta rasio screen-to-body 93,8 persen dan tanpa poni atau notch. Aspek rasionya sendiri 19,5:9 dengan resolusi Full HD+.

Kalau jeroan, Find X dibekali prosesor Snapdragon 845 dengan GPU Adreno 630. Adapun RAM yang dimiliki smartphone ini besarnya 8 GB dengan ROM 256 GB.

Gimana dengan kameranya? Nah, ini nih yang diunggulkan. Oppo Find X memiliki kamera yang bisa ‘ngumpet’ demi menjaga bentuk layar penuhnya. Produsen asal Negeir Tirai Bambu ini menyatukan kamera depan dan belakangnya dalam satu modul beserta sejumlah sensor 3D structured light untuk face recognition.

Saat kamu membuka aplikasi kamera atau akan membuka ponsel dengan pemindai wajah, modul tersebut bakal muncul dengan cepat. Oppo sih mengklaim kecepatannya sekitar 05,5 detik, Feedies.

Oh iya, resolusi kamera belakang Oppo Find X besarnya masing-masing 16 MP dan 20 MP dengan aperture f/2.0. Sementara kamera depannya berukuran 25 MP.

Kelebihan lainnya adalah teknologi Artificial Intelligence yang bikin selfie kamu makin aduhai dan VOOC yang bikin kamu gak butuh waktu lama buat mengisi baterai.

Kelemahan

IMG_8735

Foto: Bagus Prasetiyo/FeedMe.id

Dari semua kelebihan yang Feedy sebutkan di atas, ada satu kelemahan yang mengganjal banget, yakni harga. Oppo membanderol Find X dengan harga Rp 13, 499 juta. Yang bikin gawai ini spesial adalah bentuk yang futuristik dengan kamera ‘ngumpet’. Sisanya, untuk jeroan dan lain-lain, kamu masih bisa menemukannya di ponsel lain yang menawarkan harga di level separuhnya.

 

Most Popular

To Top