Tren

SEACA, Turnamen eSports Kelas Dunia Berhadiah Rp 1 Miliar

SEACA UniPin
Dibaca 19.1K

Belakangan ini industri game lagi panas-panasnya dan terus berkembang sangat pesat, Feedies, baik di platform konsol, PC, ataupun mobile. Untuk meramaikan momen ini, UniPin eSport ngadain turnamen eSports kelas dunia yang dikasih nama SEACA. Kenapa turnamen ini bisa dibilang kelas dunia? Simak penjelasannya di bawah ini ya, Feedies.

FeedMe.id, Jakarta – Awalnya game ditujukan buat orang-orang yang butuh hiburan atau ngusir kebosanan. Namun, sekarang ini game mulai jadi profesi juga. Tentu hal ini juga disebabkan oleh banyaknya ajang eSports yang  bisa jadi lahan nafkah buat para gamer.

Di Indonesia sendiri, perkembangan eSports bisa dibilang cukup menjanjikan. Selain dapat dukungan dari pemerintah, institusi-institusi terkait game juga saling berkompetisi buat nyediain wadah biar eSports di Indonesia terus berkembang. Maka dari itu, UniPin sebagai penyedia payment service provider terkemuka di Indonesia nggak mau ketinggalan buat ikut ngeramaikan industri game dengan menggelar SEACA.

Baca juga: Wow, Hero Wiro Sableng Masuk ke AOV Taiwan

SEACA merupakan kependekan dari South East Asian Cyber Arena, sebuah turnamen eSports kelas dunia yang bisa jadi ajang unjuk gigi buat para gamer. Seenggaknya, sekarang ini udah terdaftar 230 finalis  dari seluruh Asia Tenggara yang bakalan berlaga di turnamen yang diadain dari tanggal 17 Oktober sampai 21 Oktober 2018.

Total Hadiah

Buat hadiah, UniPin nggak main-main lho, Feedies. Mereka udah nyiapin hadiah sejumlah Rp 1,4 miliar. Di acara itu, Ashadi Ang sebagai Co-founder dan CEO UniPin memaparkan,

“Hal ini sejalan dengan visi kami menjadikan Indonesia sebagai pusat eSports se-Asia Tenggara, karena Indonesia memiliki potensi yang sangat besar, yaitu populasi terbesar di Asia Tenggara dan ke-4 di dunia”

Nantinya, SEACA bakalan mempertandingkan sembilan game lintas platform. Di antaranya ada PUBG Steam, Dota 2, Point Blank, CS:GO, Arena of Valor, Mobile Legends: Bang Bang, Vainglory, Starcraft II, dan Heartstone.

Baca juga: Ada Peta Baru yang Lebih Seru di Update PUBG Mobile

Buat kamu semua yang pengen nonton atau mengunjungi salah satu event eSports termegah di Indonesia ini, kamu cukup dateng aja ke Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat. Soalnya, event ini seratus persen gratis.

Jadi, buat kamu yang pengen banget jadi gamer profesional, wajib nih dateng ke sini dan mempelajari permainan-permainan para gamer pro.

Most Popular

To Top