Tren

Lagi Tren di Jepang dan Korea, Air Soda Dipakai untuk Percantik Wajah

feedme.id air soda
Dibaca 114

Meski identik dengan minuman ringan, soda ternyata juga bisa jadi bahan untuk mempercantik wajah lho, Feedies. Kok bisa? Simak ulasan di bawah ini makanya biar paham.

FeedMe.id, Jakarta – Kamu pasti sudah nggak asing lagi dengan air soda atau yang biasa disebut dengan sparkling water, dong? Yap, benar, air soda ini memang sering dijadikan campuran untuk berbagai minuman.

Namun, kamu sudah tahu belum sih kalau akhir-akhir ini ada tren baru di Korea Selatan. Bukan untuk diminum, air soda malah dijadikan sebagai pengganti toner wajah. Wah, kok bisa, ya?

Dilansir dari Cosmopolitan dan Styl.id, pendiri Korea Soko Glam, Charlotte Cho mengungkapkan,

“Menggunakan air berkarbonasi pada produk sheet mask ataupun toner memang telah menjadi tren di Jepang dan Korea.”

Ternyata, cara menggunakannya juga cukup mudah lho, Feedies. Kamu hanya perlu menyiapkan baskom yang sudah diisi oleh air soda. Setelah itu, kamu rendam wajahmu ke dalam baskom selama beberapa menit. Selain itu, kamu juga bisa mengaplikasikan handuk yang sudah dibasahi dengan air soda untuk nantinya kamu poleskan di wajahmu.

Sedangkan buat kamu yang lebih suka dengan face mist, air soda juga bisa dimanfaatkan sebagai face mist untuk melembabkan kulit wajahmu. Caranya juga sangat simpel dan mudah yaitu, cukup tuangkan air soda ke dalam botol, lalu semprotkan seperti biasa ke kulit wajahmu.

Roberto Del Campo yang merupakan pakar kecantikan juga mengungkapkan bahwa air soda memiliki manfaat untuk kulit wajahmu. Beberapa di antaranya adalah dapat memperlancar peredaran darah, dengan begitu, wajahmu dapat terlihat menjadi lebih cerah dan segar.

Baca juga: Milenial Perlu Belajar Investasi Biar Gak Jadi ‘Sobat Misqin’

Jadi gimana nih, Feedies, tertarik untuk mencoba air soda untuk mempercantik wajahmu nggak, nih?

Most Popular

To Top