Tren

Kejayaan TikTok Rentan Terenggut Lasso dari Facebok

feedme-id-facebook-1
Dibaca 15.7K

Siapa sih anak sekarang yang nggak tau TikTok? Aplikasi lypsync yang satu ini benar-benar berjaya di tahun ini. Namun, kejayaan tersebut tampaknya akan diganggu oleh Facebook yang berencana merilis aplikasi sejenis bernama Lasso.

FeedMe.id, Jakarta – Masih ingat fenomena Bowo Alpenliebe? Seorang remaja cowok yang menjadi terkenal karena aplikasi TikTok? Aplikasi tersebut yang dulunya bernama Musical.ly, Feedies. Kemudian diakuisisi oleh perusahaan asal Cina bernama ByteDance sebesar 1 miliar dolar AS dan kini telah menjelma menjadi salah satu aplikasi favorit remaja di seluruh dunia, gak terkecuali Indonesia.

Namun, tampaknya TikTok harus waspada karena akan kedatangan kompetitor yang gak main-main. Pasalnya, aplikasi yang konsepnya mirip TikTok tersebut akan dikembangkan oleh Facebook dan diberi nama Lasso. Dengan aplikasi ini, Facebook ingin menyasar para remaja untuk mengekspresikan dirinya.

Dilansir dari Theverge, sebuah sumber dari Techcrunh menyebut aplikasi ini akan serupa dengan Musical.ly atau Tiktok. Memanfaatkan seluruh layar, diciptakan untuk remaja, menyenangkan dan berfokus agar penggunanya menciptakan konten-konten yang unik sehingga membuat mereka terlihat keren.

Laporan ini mencuat setelah Facebook memperkenalkan fiur musik terbaru untuk Facebook Stories serta menambahkan lyrics untuk aplikasi Lip Sync Live-nya.

Sama dengan Lip Sync Live, Lasso akan memiliki aplikasi sendiri yang nantinya akan terkoneksi dengan akun Facebook penggunanya.

Untuk saat ini Facebook telah mengamankan hak cipta label musik besar yang nantinya bisa dinikmati penggunanya, jadi hanya tinggal menunggu saja hingga Lasso diluncurkan. Sukses enggaknya, tergantung dari para remaja, apakah akan beralih ke Lasso atau tetap setiap dengan TikTok yang udah memiliki sebanyak 500 juta pengguna.

Most Popular

To Top