Tren

Kamu Bisa Internetan di Tiongkok tanpa VPN dengan JavaMifi

tidak perlu vpn dengan javamifi
Dibaca 58.4K

Republik Rakyat Tiongkok menjadi salah satu negara di dunia yang membatasi akses internet untuk warganya nih, Feedies. Bahkan, membuka Google pun gak bisa. Maka dari itu, untuk membuka situs mainstream, harus memakai bantuan VPN.

FeedMe.id, Jakarta – Kalau kamu berencana jalan-jalan ke Cina, kamu harus siap mati gaya karena kamu gak bisa mengakses media sosial atau situs-situs mainstream yang biasa kamu kunjungi. Di Negeri Tirai Bambu ini, pemerintahnya memang memblokir akses ke situs-situs tersebut, Feedies. Sebagai gantinya, mereka memiliki media sosialnya sendiri.

Untuk warga lokal Cina dan wisatawan di sana yang ingin menikmati akses internet, biasanya mereka memanfaatkan layanan VPN alias virtual private network. Layanan ini memungkinkan mereka bisa mengakses Google dan situs lainnya yang diblokir.

Namun, kini kamu gak perlu ribet pakai VPN lagi kalau mau ke Tiongok. Pasalnya, pocket Wi-Fi dengan merek lokal ini punya jawabannya.

Tanpa VPN

feedme.id-javamifi device

Adalah JavaMifi, travel Wi-Fi yang mengklaim diri bisa bebas mengakses internet di Cina tanpa bantuan VPN. “Di Cina, regulasi pemerintahnya cukup sulit. Namun, bagi pengguna JavaMifi gak perlu lagi instal VPN. Ini satu-satunyanya brand lokal yang menyediakan fitur China no VPN,” ujar Founder JavaMifi Andintya Maris saat Feedy temui di Jakarta beberapa waktu lalu.

Bukan cuma itu, pocket Wi-Fi merek dalam negeri ini juga memiliki fitur Virtual SIM. Jadi, kamu bisa berpindah negara dengan bebas tanpa perlu menggantinya dengan SIM lokal negara setempat dan juga tanpa perlu mengaktifkan layanan international roaming yang tergolong mahal.

Kemudian, harganya tergolong murah karena kamu bisa patungan sama temanmu, Feedies. Sebab, alat ini bsa terkoneksi dengan lima gawai sekaligus. Dengan kapasitas baterai 5000 mAh, JavaMifi diklaim bisa tahan 15-20 jam dipakai internetan.

JavaMifi sendiri memiliki dua opsi untuk layanan internetnya. Pertama, Unlimited with Fair Usage Policy (FUP). Kedua, True Unlimited. Kalau kamu memilih yang pertama, kamu akan mendapatkan batas kuota maksimal. Kalau udah mencapai kuota tersebut, internet yang tadinya 4G akan diturunkan menjadi 3G. Sementara yang kedua, kamu bebas berselancar dengan teknologi 4G tanpa batas.

Most Popular

To Top