Tren

Inilah Penampakan Perdana Smartphone Lipat Samsung

feedme.id smartphone lipat samsung
Dibaca 98

Meski udah dipamerkan, Samsung masih menyimpan rapat-rapat rencana mereka soal smartphone lipat ini, Feedies. Belum ada nama, belum ada spesifikasi, bahkan wujudnya aja belum terlihat dengan jelas. Yang jelas, bisa dilipat.

FeedMe.id, Jakarta – Setelah main kode selama beberapa pekan terakhir, baru-baru ini Samsung akhirnya memperlihatkan wujud smartphone lipat milik mereka, Feedies! Dalam konferensi tahunan yang diadakan di San Francisco, Samsung menyebut ponsel lipat menggunakan teknologi Infinity Flex Display, sebuah teknologi yang khusus dibuat oleh mereka untuk ponsel ini.

Dilansir dari Mashable, belum diketahui nama ponsel ini nantinya. Namun jangankan nama, bentuk keseluruhannya aja belum dikasih lihat seutuhnya oleh Samsung. Di acara tersebut, pihak Samsung dengan sengaja memamerkan ponsel lipat ini dalam pencahayaan yang minim. Alhasil, nggak ada detail yang terlihat selain ponsel tersebut bisa dilipat.

Baca juga: Ponsel Dual Screen Bakal Jadi Tren 2019?

“Infinity Flex merepresentasikan langkah besar dalam teknologi layar ponsel dalam 10 tahun terakhir. Kami akan mulai memproduksinya secara masal dalam beberapa bulan ke depan,” ujar Justin Denison dari bagian Pemasaran Produk Samsung.

Saat nggak dilipat, ponsel in berwujud tablet yang berukuran 7,3 inchi, Feedies. Sementara saat dilipat, wujudnya jadi seperti ponsel candybar khas era 90an hingga 2000an. Ukurannya jelas lebih tebal dibanding smartphone kekinian.

Namun, bisa jadi semua itu bakal berubah saat produknya resmi dirilis nanti, Feedies. Pasalnya, Denison udah menegaskan bahwa apa yang dia pegang saat itu hanyalah sebuah prototype, bukan produk final.

Google juga udah memastikan bahwa Android akan support seluruh ponsel lipat yang akan datang, membuat para developer bisa beradaptasi dengan mudah di kemudian hari.

“Kami meningkatkan fungsi Android supaya bisa beradaptasi dengan wujud baru ini. Ini adalah sebuah konsep yang menarik dan kami rasa akan banyak ponsel lipat dalam waktu dekat. Kami sendiri udah bekerja sama dengan Samsung untuk device terbaru mereka yang akan diluncurkan tahun depan,” kata David Burke selaku Vice President of Engineering Android.

Baca juga: Nama Huawei dan Xiaomi Makin Eksis, Samsung Malah Merosot

Kamu sendiri antusias nggak nih nungguin ponsel lipat dari Samsung ini?

 

Most Popular

To Top