Tren

Belum Genap 17 Tahun, Cowok Ini Jadi Juara Tetris Dunia

feedme.id-tetris
Dibaca 371

Juara dunia game online atau MOBA sih udah biasa, Feedies. Kalau juara game lawas semacam Tetris, itu baru gak biasa. Inilah yang terjadi pada seorang remaja cowok 16 tahun. Ia berhasil menjuarai game lawas yang populer di era 80-an.

FeedMe.id, Jakarta – Di saat industri game didominasi oleh game online atau MOBA, pemuda bernama Joseph Saelee ini justru mengharumkan permainan lawas yang bernama Tetris. Ia berhasil menjadi juara dunia Tetris atau The Classic Tetris World Championships, di usianya yang baru menginjak 16 tahun.

Baca juga: Kata WHO, Keseringan Pakai Earphone Itu Berbahaya

Dilansir dari Daily Mail, Joseph berhasil mengalahkan Jonas Neubauer selaku juara bertahan di kompetisi tersebut selama tujuh tahun itu, Feedies. Kejuaraan tahunan ini sendiri pertama kali digelar pada 1990, yang membolehkan pesertanya untuk membawa konsol game-nya masing-masing.

Dalam kompetisi yang diadakan di Portland Retro Gaming Expo di Oregon Covention Center, Amerika Serikat, Saelee menggunakan hypertapping untuk mengalahkan lawannya. Itu merupakan teknik mengetuk D-pad terus menerus tanpa harus menahannya. Meski sulit untuk dikuasai, cowok asal California tersebut mampu menerapkannya dengan baik.

Kendati demikian, Saeele mengaku untuk menjadi master dalam game Tetris gak semudah yang dibayangkan. Namun, itu menjadi motivasi tersendiri baginya untuk lebih baik lagi dalam permainan ini.

Baca juga: Muncul Bocoran Map Baru PUBG, Begini Penampakannya

Menariknya, tahun ini permainan Tetris memiliki juara dunia lebih muda dari umur game tersebut. Tetris pertama kali dirilis pada 1984, yang artinya kini udah berumur 34 tahun, terpaut 18 tahun lebih tua dari sang juara dunia.

 

Kamu mau ngikutin jejaknya Saelee gak, Feedies?

Most Popular

To Top