Tren

Apple Akhirnya Luncurkan iPad Pro, Ini Spesifikasinya

feedme.id ipad pro terbaru
Dibaca 757

Sesuai dengan rumor yang beredar, iPad Pro terbaru akhirnya meluncur bersamaan dengan Macbook Air dan Mini Mac teranyar dalam event hardware kedua Apple pada 30 Oktober di Brooklyn Academy of Music, Amerika Serikat. Berikut spesifikasi lengkap iPad Pro terbaru besutan Apple.

FeedMe.id, Jakarta – Gak cuma Macbook Air doang yang mendapatkan pembaruan dengan skala besar lho, Feedies. Buktinya, iPad Pro terbaru ciptaan Apple juga hadir dengan beberapa perubahan besar dan performa yang lebih baik dibandingkan pendahulunya. Tentu hal ini akan menjadi kabar yang menggembirakan bagi pengguna iPad.

Sama kayak iPad Pro yang diluncurkan tahun lalu, iPad Pro terbaru ini hadir dengan dua ukuran layar, 11 inci dan 12,9 inci. Seperti dilansir dari The Verge, iPad ini mengusung layar liquid Retina yang sebelumnya digunakan pada iPhone XR.

Baca juga: Asus Punya Banyak Promo di Indocomtech 2018, Siap Khilaf?

Namun perubahan signifikan pada aspek desain di iPad ini adalah menghilangkan tombol Home dengan tampilan bezel-less di tiap sisinya. Dengan mengusung konsep full-view display ini, iPad Pro terbaru ini dilengkapi dengan gesture navigation yang pertama kali diperkenalkan pada iPhone X.

Dengan menghilangkan tombol Home, praktis iPad Pro terbaru ini akan mendukung fitur FaceID dan setup camera truedepth milik iPhone X yang bisa digunakan untuk membuka kunci, log in ke aplikasi hingga pembayaran online. Penambahan fitur FaceID ini tentunya akan membuat iPad Pro sebagai satu-satunya iPad yang dilengkapi dengan Animoji dan Memoji.

Untuk dapur pacunya, iPad Pro dibekali oleh chipset A12X Bionic dengan delapan inti CPU dan tujuh inti GPU. Apple mengklaim kalo performa GPU iPad Pro serupa dengan performa grafis yang disajikan oleh konsol sekelas Xbox One.

Sementara komponen lainnya, iPad Pro hadir dengan jaringan gigabit-class LTE, teknologi SIM nano, baterai yang diklaim mampu bertahan hingga 10 jam pemakaian hingga USB type-C yang artinya iPad Pro menghilangkan 3.5mm audio jack.

Baca juga: Segala Rumor Bikin Ngiler soal Samsung Galaxy S10

Hadir dengan empat varian internal storage, yaitu 128GB, 256GB, 612GB, dan 1TB, iPad Pro model 11 inci dijual mulai dari 799 dolar AS atau sekitar 11 juta rupiah dan model 12,9 inci dibanderol di angka 999 dolar atau setara dengan 15 juta rupiah. Eits, tentu saat masuk ke Indonesia harganya lebih tinggu lagi, Feedies.

Kamu berminat beli gak, nih?

Most Popular

To Top