Santai

Dari Cincin Sampai Jenglot, Ini Benda yang Identik Mistis di Indonesia!

Abyan Naufal | 22 March 2018 - 13:31
Dari Cincin Sampai Jenglot, Ini Benda yang Identik Mistis di Indonesia!
Saking mistisnya di Indonesia, benda-benda pun identik sama hal ini. Nah, benda-benda berikut ini selalu dan sering banget dikatikan sama hal mistis. Kalau kamu punya benda-benda ini berarti harus hati-hati, Feedies. Benda mistis apa aja ya? Klik berikutnya deh!
Feedme.id, Jakarta ? Aura kemistisan di Indonesia itu bisa dibilang masih kentel banget. Lebih kentel lah daripada negara-negara lain. Soalnya di Indonesia itu masih banyak orang yang percaya sama hal-hal mistis. Entah itu mitos, makhluk mistis, bahkan benda-benda mistis. Nah, kali ini Feedy mau bahas sedikit soal benda-benda yang identik banget sama hal mistis. Penasaran apa aja? Baca sampai selesai ya!

Keris

feedme-id-keris Keris adalah senjata tajam golongan belati, biasanya buat nikam, asli dari Nusantara. Senjata ini udah ada dari ber-abad abad lalu. Nah, sekarang keris udah jarang difungsikan sebagai senjata. Fungsinya kebanyakan saat ini adalah sebagai hiasan dan warisan budaya. Tapi senjata yang satu ini ternyata sering diidentikan sama hal mistis dan sakti.

Cincin

feedme-id-cincin-1 Benda yang satu ini biasanya dijadiin hiasan di jari-jari kamu. Nggak ada yang spesial kecuali cincin hasil lamaran si kekasih hati. Tapi selain buat kecantikan dan buat lamaran, cincin ini sering banget diidentikan sama hal mistis. Khususnya cincin batu. Kabarnya beberapa cincin batu punya kekuatan magis ataupun sering diisi sama makhluk dari dunia lain.

Kalung

feedme-id-kalung Kalung sama kayak cincin, merupakan perhiasan yang sebenernya wajar-wajar aja buat dipakai. Tapi jadi identik sama hal mistis soalnya mata kalung itu macem-macem, Feedies. Kalau liontin biasa atau emas sih nggak masalah. Tapi kalung yang bisanya bermata taring atau batu dianggap punya kekuatan magis juga.

Jenglot

feedme-id-jenglot-1 Feedy nggak tahu deh harus menggolongkan yang satu ini sebagai benda atau nggak. Soalnya selama ini banyak yang percaya meskipun jenglot itu kayak boneka, sebenernya dia itu hidup. Jenglot juga berbeda sama benda-benda yang Feedy sebut sebelumnya. Soalnya kalau benda yang Feedy sebelumnya punya fungsi khusus selain mistis. Nah, kalau jenglot ini bener-bener murni fungsinya mistis. Bukan hiasan. Nah, empat itu aja dulu deh ya, Feedies. Sebenernya sih semua benda yang berumur tua dan punya sejarah panjang biasanya identik banget sama hal mistis. Bahkan benda yang nggak ikut daftar di atas. Jadi, menurut kamu benda apalagi yang identik sama hal-hal mistis?

Santai

DNA Sama Kayak Manusia, Ini Dia Fakta dan Mitos Jenglot!

Abyan Naufal | 21 March 2018 - 19:31
DNA Sama Kayak Manusia, Ini Dia Fakta dan Mitos Jenglot!
Jenglot, benda yang mirip boneka ini emang selalu menarik buat dibahas. Kemisteriusannya itu lho. Selalu bikin orang penasaran. Nah, kamu udah tahu belum, Feedies, kalau ternyata jenglot itu DNA nya sama kayak manusia lho. Waduh, kok bisa sih? Coba baca aja deh fakta dan mitos jenglot di berikutnya!
Feedme.id, Jakarta ? Nggak bisa dipungkiri kalau di Indonesia itu hal-hal berbau mistis masih kentel banget. Salah satunya bisa kamu lihat di banyaknya orang yang masih percaya sama namanya Jenglot. Jenglot sendiri adalah makhluk kecil yang bentuknya kayak mumi orang. Biasanya makhluk ini berwarna hitam, kukunya panjang, punya taring, dan rambut yang juga panjang. Eh, tapi emangnya ini makhluk ya? Belum ada yang tahu deh ini makhluk hidup atau cuma benda mati, tapi ternyata Jenglot itu punya DNA yang sama kayak orang. Coba baca deh fakta dam mitos jenglot berikut ini!

Punya DNA Kayak Manusia

[caption id="attachment_37023" align="aligncenter" width="1080"]Zack Efron = Jenglot Zack Efron = Jenglot[/caption] Dulu pernah ada penelitian soal jenglot yang dilakukan sama Djaja Surya Atmaja PhD dari Universitas Indonesia. Nah, dari hasil penelitian ini ditemuin kalau jenglot itu punya DNA yang sama kayak manusia. Waduh, tapi di penelitian itu juga ditemukan kalau jenglot nggak punya tuh struktur kayak manusia. Apalagi organ dalam. Jaringan kuku dan giginya juga nggak ada. Jadi belum bisa dibilang deh kalau jenglot ini makhluk hidup.

Banyak di Dunia

A post shared by Sarwono Norton (@sarwononorton) on

Faktanya jenglot itu ternyata banyak banget ada di dunia ini. Makanya nggak heran kalau ada tuh orang-orang yang suka banget ngoleksi jenglot. Nggak tahu deh buat apa. Padahal daripada ngoleksi jenglot kan lebih seru ngoleksi yang lain.

Wujud Asli Jenglot

Kabarnya, jenglot sebenernya itu jelmaan dari sosok jin. Jadi dengan beberapa perjanjian yang dilakukan antara manusia dan jin, maka jin itu bakalan ngerubah dirinya jadi jenglot. Makanya meskipun kayak benda mati, jenglot kabarnya tetep punya kekuatan magis dan hidup secara nggak langsung.

Jenglot Bisa Ditangkap

Karena kabarnya jenglot adalah perwujudan dari sosok jin, benda yang satu ini bisa dicari dan ditangkap sama manusia. Tapi ya nggak sembarang manusia. Biasanya manusia yang punya kekuatan supranatural doang. Selain itu katanya kalau kamu mau nangkap jenglot kamu juga harus mengabdi sama mereka. Jadi gitu deh fakta dan mitos jenglot, Feedies. Terserah kamu sih mau percaya atau nggak. Feedy juga nggak maksa. Tapi satu yang Feedy mau ingetin ke kamu. Tetaplah beriman ya, Feedies. Nggak usahlah melihara jenglot, mendingan melihara kelinci aja. Lucu.

Hiburan

Setelah Viral, Fiji Water Girl Akhirnya Akan Main Sinetron di Amerika

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
Setelah Viral, Fiji Water Girl Akhirnya Akan Main Sinetron di Amerika

Pada ajang Golden Globe Awards 2019 kemarin, sosok cewek yang muncul di setiap foto para selebritas di red carpet menjadi viral. Sosok pembawa minuman sponsor ini dikenal dengan nama Fiji Water Girl. Setelah viral, akhirnya cewek ini akan main sinetron di Amerika Serikat sana lho, Feedies.

FeedMe.id, Jakarta – Feedies, apakah kamu ingat dengan cewek yang viral di Golden Globe Awards 2019 lalu? Cewek pembawa minuman yang dijuluki dengan nama Fiji Water Girl ini sempat viral karena aksi sadar kameranya di setiap foto selebriti yang ada di red carpet.

Setelah viral karena photobomb para selebiritas di red carpet, rupanya cewek bernama asli Kelleth Cuthbert benar-benar akan jadi seleb dengan muncul dalam sebuah sinetron di Amerika Serikat berjudul The Bold and The Beautiful.

Kabar ini berembus lewat unggahan Cuthbert di akun media sosialnya beberapa hari lalu. Dalam unggahan itu, sebuah foto menampilkan dirinya lagi bareng beberapa pemain di sinetron yang cukup terkenal di Amerika Serikat tersebut.

The Bold and The Beautiful sendiri merupakan sinetron yang tayang sejak 1987. Bercerita tentang keluarga Forrester yang menjalankan bisnis mode bernama Forrester Creations, sinetron ini pernah jadi yang paling banyak ditonton dengan jumlah 26,2 juta penonton.

Fiji Water Girl sendiri rencananya akan tampil di episode yang tayang 6 Februari nanti. Meskipun begitu, belum diketahui apa peran yang akan dimainkan cewek yang berprofesi sebagai model lepas ini, Feedies.

Subscribe to our newsletter

Connect with us

Santai

Terapi Musik Punya 4 Manfaat Luar Biasa buat Tubuh

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
Terapi Musik Punya 4 Manfaat Luar Biasa buat Tubuh

Musik ternyata nggak cuma sekadar hiburan, melainkan juga bisa dijadikan terapi dengan berbagai manfaat. Lalu, apa aja manfaat terapi musik? Langsung simak di bawah ini, Feedies.

FeedMe.id, Jakarta – Musik emang nggak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia. Selain sebagai hiburan, ternyata musik juga punya banyak manfaat lain lho, Feedies. Melansir dari CNN, terapi musik punya banyak manfaat. Berikut ini empat manfaat yang bisa kamu dapatkan dari terapi musik.

Mengatasi Depresi

Terapi musik bisa membantu beberapa orang melawan depresi, lho. Sebuah studi di tahun 2008 menemukan fakta bahwa orang yang dapat terapi musik lebih, mungkin mengalami penurunan gejala depresi. Manfaat ini didapatkan setelah pasien diminta buat mendengar musik dan bernyanyi improvisasi.

Menekan Stres

Ternyata musik juga bisa menekan stres lho, Feedies. Sebuah studi di tahun 2008 pada 236 ibu hamil menunjukkan, terapi musik mengurangi tingkat stres dan cemas mereka. Penelitian di tahun 2009 juga menemukan bahwa musik bermanfaat buat menekan stres pada pasien gagal jantung. Hasil studi bilang, musik punya manfaat pada tekanan darah, denyut jantung, laju pernapasan dan rasa sakit pada orang dengan penyakit gagal jantung.

Mengatasi Autisme

Nggak cuma stres dan depresi aja, terapi musik juga bisa bantu meningkatkan keterampilan komunikasi anak-anak dengan kelainan spektrum autisme, Feedies. hal ini ditemuin dalam sebuah penelitian terbatas.

Membantu Pasien Kanker

Penilitian lain juga menunjukkan ternyata terapi musik bisa bantu pasien kanker, Feedies. Selain bisa ngurangi kecemasa pasien kanker. Musik diklaim bisa bantu pasien ngeringanin mual dan muntah akibat dosis tinggi kemoterapi.

Wah, nggak nyangka ya, ternyata terapi musik punya banyak manfaat.

Hiburan

Ayah Kylie Jenner Liburan ke Indonesia Bersama Tunangannya

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
Ayah Kylie Jenner  Liburan ke Indonesia Bersama Tunangannya

Salah satu anggota keluarga Jenner, yaitu Caitlyn Jenner, baru-baru ini berkunjung ke Indonesia untuk liburan bersama tunangannya. Pergi ke manakah ia selama di Indonesia?

FeedMe.id, Jakarta – Baru-baru ini salah satu anggota Jenner berkunjung ke Indonesia lho, Feedies. Namun, bukan Kylie ataupun Kendall, melainkan sang ayah, yang kini bernama Caitlyn Jenner. Hal ini diketahui lewat sebuah video Caitlyn dan tunangannya, Sophia Hutchins, yang lagi ada di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Di Indonesia, mereka mengunjungi destinasi wisata yang ada di Magelang. Hal ini terungkap setelah MakeUp Artist Ryan Ogilvy mengunggah video Caitlyn Jenner lagi didandani. Ryan dan timnya memang lagi mendapat tugas mendadani orang tua selebritas paling populer di dunia ini, Feedies.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ryan Ogilvy (@ryanogilvy) on

Selama di Indonesia, diketahui kalau Caitlyn dan tunangannya berada di resort milik pengusaha Sandiaga Uno bernama MesaStila yang berlokasi di Desa Losari, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Caitlyn Jenner (@caitlynjenner) on

Caitlyn yang berusia 68 tahun dikabarkan akan segera menikah dengan tunagannya, Sophia, yang berusia 47 tahun lebih muda. Dilihat dari unggahan foto di Instagram masing-masing, mereka nampak enjoy menikmati liburannya di Indonesia kali ini, Feedies.

Hiburan

Ikutan #10YearsChallenge, 3 Seleb Ini Tetap Awet Muda

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
Ikutan #10YearsChallenge, 3 Seleb Ini Tetap Awet Muda

#10YearsChallenge yang beredar di internet belakangan ini bertujuan buat membandingkan foto 10 tahun yang lalu dengan foto sekarang di tahun 2019. Namun, gimana jadinya ya, kalau ternyata kamu awet muda kayak tiga selebritas yang ikutan di bawah ini? Jadi kayak nggak ikutan challenge, deh.

FeedMe.id, Jakarta – Internet nggak akan berhenti dari yang namanya challenge. Buktinya, di awal tahun aja udah muncul challenge baru yang menghebohkan, yakni #10YearChallenge. Tantangan ini mengharuskan kamu mengunggah foto jadul 10 tahun lalu buat dibandingin sama foto sekarang di tahun 2019.

Banyak banget orang yang ikutan challenge ini, termasuk juga para selebritas Indonesia. Nah, dari sekian banyak seleb Indonesia yang ikutan, tiga orang ini terlihat kayak nggak ikutan challenge saking awet mudanya. Siapa mereka?

Sandra Dewi

Kita semua sepakat, kalau ditanya siapa seleb Indonesia yang cantik dan awet muda, maka jawabannya adalah Sandra Dewi. Kecantikan selebritas yang satu ini seakan nggak pernah pudar. Kayak foto dirinya pada #10YearsChallenge yang memakau bando dan kalung hits pada masanya.

Shandy Aulia

Nggak cuma ngasih foto 10 tahun lalunya, Shandy Aulia justru ngasih foto dirinya 14 tahun yang lalu waktu dia masih berumur 18 tahun. Yang bikin Feedy terkejut adalah, meskipun udah belasan tahun lamanya, wajah cantik Shandy Aulia masih awet muda banget lho, Feedies. Setuju gak?

Maia Estianty

Maia Estianty dikenal sebagai seleb Indonesia yang mempunyai wajah awet muda. Hal ini pun dibuktikan Maia lewat #10YearsChallenge. Potret dirinya 10 tahun yang lalu dengan yang sekarang pun nggak ada bedanya, Feedies. Benar-benar awet muda.

Wah, kira-kira apa ya rahasia yang bikin mereka bisa awet muda kayak begini?

Santai

Pandai Memanipulasi, Ini Fakta Kucing yang Mengejutkan

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
Pandai Memanipulasi, Ini Fakta Kucing yang Mengejutkan

Di balik kelucuan, kegemasan, kepolosannya serta bulu-bulunya yang lembut, ternyata kucing menyimpan beberapa fakta yang mengejutkan lho, Feedies. Fakta apa aja? Simak berikut ini.

FeedMe.id, Jakarta – Kucing menjadi salah satu hewan domestik yang paling populer buat jadi peliharaan selain anjing. Wajah dan tingkahnya yang gemesin menjadikan hewan berbulu ini favorit banyak orang.

Nah, kamu tahu nggak sih, ternyata di balik wajah imutnya ini, kucing menyimpan beberapa fakta yang cukup mengejutkan, lho. Fakta kayak gimana? Langsung baca artikel ini sampai selesai ya, Feedies.

Suka Tidur

Kamu pasti sering banget ketemu kucing lagi tidur. Entah itu tidur di mana aja dan dengan pose kayak gimana pun. Hal ini bisa dimaklumi, Feedies. Sebab, sebagian besar hidup kucing memang dihabiskan buat tidur. Rata-rata kucing menghabiskan dua per tiga hidupnya buat tidur.

Bisa Nemuin Jalan Pulang

Percaya atau nggak, kalau kamu meninggalkan kucing di tempat yang agak jauh, mereka masih bisa nemuin jalan pulangnya sendiri lho, Feedies. Menurut para ahli, hal ini bisa dilakukan kucing karena mereka memahami di mana mereka berada dari sudut sinar matahari dan juga sel magnetik di otak mereka yang bekerja kayak kompas.

Kucing Punya Sidik Jari

Sama kayak manusia, kucing juga punya hal unik yang dimiliki setiap individunya lho, yaitu sidik jari. Namun, kalau kucing bukan benar-benar sidik jari sih, Feedies. Soalnya, sidik pengenal itu bukan terdapat di jari mereka melainkan di hidung.

Bisa Ngerasain Gempa

Kucing adalah salah satu hewan yang bisa ngerasain datangnya gempa lebih cepat dibandingkan hewan lain. Ini karena kucing adalah hewan yang sangat sensitif terhadap getaran. Mereka bisa ngerasain gempa bumi antara 10-15 menit sebelum manusia merasakannya.

Bisa Memanipulasi Manusia

Sama kayak pacar kamu yang imut, tapi pandai memanipulasi. Kucing juga hewan yang pandai memanipulasi manusia, Feedies. Kemampuan beradaptasi kucing bisa bikin mereka ngerti bahwa ada manusia yang sayang sama dirinya atau nggak. Dengan begitu, kucing pun bisa dengan mudah mengatur vokalnya buat nyiptain suara yang melas ataupun manja sebagai cara memanipulasi kamu biar kamu nurut sama mereka.

Setelah tahu fakta-fakta kucing di atas, apakah kamu masih tetap cinta sama hewan kecil berbulu ini, Feedies?

close
close
TOP