Santai

Jari Masih Biru-biru Habis Nyoblos? Gini Cara Hilangkan Bekas Tintanya

Abyan Naufal | 18 April 2019 - 14:00
Jari Masih Biru-biru Habis Nyoblos? Gini Cara Hilangkan Bekas Tintanya

FeedMe.id, Jakarta – Biar dalam pemungutan suara di pemilu gak ada kecurangan, setiap orang yang habis nyoblos pasti disuruh nyelupin jarinya ke dalam tinta. Tinta ini buat menandakan kamu udah ngasih hak pilihmu.

Sehabis nyoblos juga biasanya banyak foto jari bertinta yang berkeliaran di media sosial. Biasanya sih buat eksis, tapi ada juga jari bertinta yang keliaran di mal. Kalau ini bisa jadi lagi berburu diskonan pemilu, Feedies.

Tinta pemilu ini diciptakan dari bahan yang kuat dan gak mudah luntur. Meskipun begitu, tinta ini bisa luntur dengan sendirinya dalam waktu sekitar 3 hari, tergantung seberapa dalam kamu nyelupin jari ke tinta.

Nah, buat kamu yang gak mau jarinya ditutupi tinta terlalu lama, berikut ini Feedy kasih tahu beberapa benda yang bisa bantu kamu hilangkan tinta pemilu. 

Aseton

Kamu yang sering membersihkan kuku pasti tahu apa itu aseton. Soalnya, zat kimia ini biasanya dipakai buat membersihkan kuku dari kuteks. Selain buat membersihkan kuku, aseton juga bisa kamu pakai buat bersihin bekas tinta ungu di jari dan kuku lho, Feedies.

Alkohol

Mungkin beberapa dari kamu gak nyimpen aseton di rumah. Kalau kayak begitu kamu bisa pakai alkohol, Feedies. Soalnya, selain bisa bunuh bakteri pada luka, alkohol juga bisa menghilangkan bekas tinta pemilu. Caranya, gak jauh beda sama kamu kalau membersihkan kuku pakai aseton. Tuang di kapas dan gosok jari yang bertinta.

Losion

Mau bersihin tinta dengan aroma yang harum? Kamu bisa coba menghilangkan bekas tinta pemilu dengan losion badan. Caranya. kamu bisa oleskan losion di jari dan gosok sampai bersih. Oh iya, losion anti nyamuk juga bisa, kok. Biar sekalian gak digigit nyamuk.

Pasta Gigi

Selain buat membersihkan gigi, pasta gigi yang kamu punya juga bisa bikin jari kamu bersih lagi dari tinta pemilu. Caranya, oleskan pasta gigi ke jari, lalu diamkan sebentar dan gosok sampai bersih. Oh iya, gosoknya gak usah pakai sikat gigi ya, Feedies.

Nah, itu dia cara membersihkan tinta bekas pemilu. Eh, tapi kalau kamu masih mau ngejar diskonan, lebih baik biarin aja tintanya hilang secara alami.

Santai

Jari Keriput di Dalam Air adalah Bentuk Adaptasi dan Evolusi

Abyan Naufal | 21 February 2019 - 13:00
Jari Keriput di Dalam Air adalah Bentuk Adaptasi dan Evolusi

Sebagai manusia, kita pasti pernah mengalami jari keriput saat basah atau kelamaan di air. Ternyata, hal ini terjadi sangat wajar dan merupakan hasil evolusi yang berguna dalam kehidupanmu lho, Feedies. Seberguna apa? Langsung simak di bawah ini ya.

FeedMe.id, Jakarta – Kamu pernah bertanya-tanya nggak kenapa jari tangan dan kaki kita kalau kelamaan di dalam air bakalan jadi keriput? Apakah ini berbahaya atau ini sebenarnya wajar? Atau jangan-jangan kita mengalami penuaan dini?

Dilansir dari Hai, hal ini sebenernya wajar banget kok, Feedies. Awalnya para peneliti bilang bawha lapisan luar kulit, epidermis, menyerap air. Namun, karena tarikan dengan lapisan bawahnya, ia gak bisa mengembang sempurna dan mengakibatkan keriput.

Namun, di tahun 1935 ternyata baru diketahui oleh sekelompok ilmuwanl ternyata jari tangan dan kaki orang yang punya kerusakan saraf nggak keriput saat lama di dalam air. Artinya, keriputnya jari ini bukan berkaitan dengan lapisan kulit melainkan saraf.

Para ahli saraf pun menyimpulkan bahwa hal ini adalah reaksi syaraf manusia dan merupakan hasil evolusi. Hal ini dikatakan sebagai upaya adaptasi jari tangan ataupun kaki biar bisa nempel di permukaaan yang basah dan licin, biar kita nggak jatuh.

Jadi, udah tahu kan apa alasan jari tangan dan kaki kita keriput kalau kelamaan di air. Yang jelas sih bukan penuaan dini ya, Feedies.

Santai

Bisa Menjerat Mangsa, Kenapa Laba-laba Nggak Terjerat di Jaringnya Sendiri?

Abyan Naufal | 29 January 2019 - 11:00
Bisa Menjerat Mangsa, Kenapa Laba-laba Nggak Terjerat di Jaringnya Sendiri?

Jaring laba-laba selain digunakan sebagai sarang mereka, juga digunakan sebagai jebakan buat menjerat mangsanya. Eh, tapi kalau mangsanya bisa terjerat, kenapa laba-labanya nggak ikut terjerat ya? Ternyata ini alasannya, Feedies.

FeedMe.id, Jakarta – Salah satu cara laba-laba mendapatkan mangsanya adalah dengan membuat jaring jebakan. Dengan jaring ini, mereka menjerat mangsanya yang berupa serangga-serangga kecil sebelum akhirnya dimakan.

Namun kalau mangsanya bisa terjebak di jaring itu, kenapa laba-laba itu sendiri nggak terjebak ya, Feedies? Kira-kira apa rahasianya? Ternyata, hal ini bisa dihindari laba-laba karena mereka bergerak di jaring dengan sangat cepat. Sehingga yang bersentuhan dengan jaring jebakannya adalah rambut yang ada di kaki laba-laba. Supaya nggak terjerat, mereka pun juga sering lho memebrsihkan kakinya dari kotoran-kotoran yang bisa menghambat pergerakan mereka.

Oh iya, jaring yang dibuat laba-laba buat mencari mangsa dan jaring yang dibuat sebagai sarang punya kelengketan yang berbeda, Feedies. Hal ini karena setiap spesies laba-laba bisa memproduksi jaring sesuai dengan kebutuhannya.

Jaring laba-laba sendiri bisa dibuat secara alami oleh mereka dari helai-helai protein yang kuat. Protein ini dihasilkan laba-laba dari kelenjar di dalam tubuhnya. Mereka memakai kakinya buat narik protein ini dari dalam tubuhnya.

Jadi itulah alasannya kenapa laba-laba nggak pernah kejebak di jaringnya sendiri, Feedies. Nggak berlaku deh tuh pepatah senjata makan tuan buat si laba-laba.

Gaya

Bukan Cina atau AS, Jaringan 5G akan Diluncurkan di Negara Ini

Harith Jobs | 09 December 2018 - 21:00
Bukan Cina atau AS, Jaringan 5G akan Diluncurkan di Negara Ini

Konektivitas 5G untuk publik akhirnya akan hadir dalam waktu dekat ini. Bukan Cina, bukan juga Amerika Serikat yang pertama kali akan menggunakan teknologi ini, tapi di negara yang satu ini, Feedies.

FeedMe.id, Jakarta - Teknologi jaringan 5G akan segera hadir menggantikan jaringan 4G LTE yang saat ini udah dinikmati di berbagai belahan dunia. Alih-alih diluncurkan di Cina atau Amerika Serikat, teknologi jaringan 5G untuk publik ini akan pertama kali diluncurkan di Korea Selatan oleh tiga perusahaan telekomunikasi: SK Telecom, KT, dan LG Uplus. Nalmun yang perlu diingat, teknologi jaringan 5G yang akan diluncurkan ini bukan 5G untuk ponsel, melainkan jaringan 5G melalui router.

Dilansir dari Venturebeat, sebelumnya peluncuran teknologi jaringan 5G ini hampir diundur karena terjadi kebakaran di salah satu cabang KT di Ahyeon, Soeul, Korea Selatan. Insiden kebakaran ini menyebabkan terjadinya pemadaman jaringan dalam skala besar sehingga sesi percobaan dan pameran untuk promosi untuk minggu depan gagal dilangsungkan.

Namun, tiga perusahaan telekomunikasi terbesar di Korea Selatan tersebut mengisyarakatkan bahwa mereka akan tetap berkomitmen untuk meluncurkan teknologi jaringan 5G tersebut sesuai dengan rencana awal. Layanan 5G home broadband ini akan berfokus pada konsumen dan bisnis. Untuk harganya akan bervariasi tergantung perusahaan masing-masing.

Selain itu, dengan bantuan pemerintah Korea Selatan, tiga perusahaan telekomunikasi ini sepakat untuk membangun infrastruktur jaringan 5G tunggal pada April 2019 serta bersama-sama mempromosikan jaringan 5G daripada membuang-buang sumber daya untuk upaya pemasaran dengan perusahan lain. Sebagai imbalannya, Kementrian Sains dan ICT Korea Selatn berjanji akan memanfaatkan dari pemasukan pajak dan layanan keamanan ke tiga perusahaan tersebut setelah mereka menjalankan teknologi jaringan 5G.

Hiburan

Push Up Pakai Satu Jari, Chintya Chandranaya Disebut Wanita Super

Angela Wahyudi | 20 September 2018 - 17:22
Push Up Pakai Satu Jari, Chintya Chandranaya Disebut Wanita Super
Siapa bilang semua perempuan lemah? Banyak perempuan yang menunjukkan kekuatannya lebih dari laki-laki. Salah satunya wanita yang satu ini nih, Feedies. Dikenal dengan kemampuannya bisa push up dengan satu jari aja, kenalan yuk sama Chintya Candranaya!
FeedMe.id, Jakarta - Nama cewek yang satu ini mendadak jadi viral di media sosial karena kemampuannya push up hanya dengan satu jari aja. Gak heran kalau dirinya disebut sebagai perempuan super. Setelah ditelusuri, Chintya Candranaya merupakan seorang praktisi bela diri pencak silat asal Lampung. Bisa sepopuler sekarang berawal dari video-video yang dipostingnya di akun Instagram-nya. Mulai dari video push up satu jari ala Bruce Lee, menendang pilar besar yang terbuat dari semen, sampai memperagakan gerakan bertarung dengan sangat lincah. Dalam sebuah postingan foto, Chintya menuliskan keterangan seperti ini: "Jangan pernah merasa dirimu paling kuat dan meremehkan orang lain. Karena mungkin saja seseorang yang duduk di sampingmu, yang terlihat sangat biasa penampilannya tapi menyimpan sesuatu yang luar biasa, yang mungkin di luar akal logikamu." Kalau dilihat sekilas, mana ada yang menyangka kalo wanita cantik ini memiliki kekuatan yang gak kalah sama laki-laki. Jadi jangan anggap remeh siapa pun ya, Feedies. Kekuatan yang ia miliki ini diakui oleh para sineas tanah air. Berkat kemampuannya ini, Chintya pernah menjajal dunia seni peran dengan tampil dalam film 'Benyamin Biang Kerok'. Berhasil menyita perhatian, Chintya kembali terlibat dalam sebuah projek film laga baru berjudul 'Angkara Murka'. Chintya mampu berdiri dengan satu kaki, sambil mengangkat tinggi-tinggi kakinya yang satu lagi.  Padahal seperti yang kita tahu gerakan ini gak mudah.
View this post on Instagram

New "Partner" Just Only For Survive sekedar jwbn tuq beberapa prtanyaan yg masuk msh seputar arena dn gelanggang !! Jigh AD Harimau Utara didirikn bkn untuk mencari kemenangan dimanapun baik di gelanggang atw diarena,pun begitu msh bnyk cara untuk mngukir prestasi dn mngharumkn nama bangsa krn setiap insan memiliki jalan ny masing" Jigh AD Harimau Utara dikhususkn untuk bertahan dn mempertahankn diri dlm setiap kondisi yg mngkin saja bs terjadi dimanapun sekaligus melatih keseimbangan moral,fisik dn jiwa mnjadi pribadi yg kuat,sehat dn berakal yg memiliki daya cerna yg lbh baik salam semangat ?? #beautyfighter#kickpicsllc#femalefighter#silat#kungfu#karate#taekwondo#tarungderajat#boxing#bestdirector#bestchoregraphy#actionmovie#unreheased#workout#selfdefense#inyourfacekicks#indoflashlight#pendekar#persaudaraan#jighadteam#harimauutara#indonesia#lampung#pesilatwanita#chintyacandranaya

A post shared by Chintya Candranaya (@chintyacandranaya) on

Yang jelas, apa yang dilakukan Chintya ini bukan tanpa latihan, lho. Semua butuh proses untuk bisa mencapai hasil kaya gini.  

Santai

Cek Kepribadianmu dari Bentuk Jari Kaki!

Harith Jobs | 22 June 2018 - 14:16
Cek Kepribadianmu dari Bentuk Jari Kaki!
Feedies tentunya udah nggak asing dengan ramalan nasib atau nebak kepribadian dengan ?membaca? garis tangan. Tapi Feedies tahu nggak kalau kaki juga bisa dipake buat nebak kepribadian kalian lho!
FeedMe.id, Jakarta ? Seni membaca kaki ini juga dikenal dengan nama solestry. Para ?pembaca kaki? ini mengklaim kalau mereka bisa menebak karakter seseorang cuma bermodalkan ukuran jari kaki lho! ?Jika ada masalah yang muncul dalam kehidupanmu, masalah tersebut bakal tergambarkan dengan sendirinya pada kakimu,? ungkap Ann Scardarella, seorang ?pembaca kaki?. Nah, Feedies penasaran kan soal solestry ini? Ini nih beberapa bentuk jari kaki yang bisa nunjukin kepribadianmu!

Jempol Besar

via GIPHY Kalau jempol kaki Feedies berukuran jauh lebih besar dari jari lainnya, maka besar kemungkinan kamu ini orangnya kreatif! Nggak cuma itu, jempol yang besar juga mengindikasikan kalau kamu itu orang yang cerdas dan suka berpikir dengan matang.

Telunjuk yang Panjang

Nah, kalau jari telunjuk kakimu terbilang panjang, kemungkinan besar kamu adalah seorang pemimpin yang natural. Kamu punya kemampuan buat memimpin di mana pun kamu berada. Tapi, telunjuk yang panjang juga bisa menandakan kalau kamu cenderung implusif.

Jempol yang Panjang

via GIPHY Buat Feedies yang punya jempol yang panjang, itu artinya kamu punya pribadi yang ekspresif. Kamu nggak segan buat menunjukkan emosimu kepada orang-orang di sekitar, entah itu senang, marah, ataupun sedih.

Bisa Nggerakin Jari Kelingking

Feedies bisa nggerakin kelingking kaki? Selamat, itu artinya kamu punya kemampuan spesial! Nggak banyak lho orang yang bisa nggerakin kelingking kaki. Orang-orang yang bisa nggerakin kelingking kaki biasanya adalah orang-orang yang demen bertualang dalam berbagai aspek kehidupan. Mulai dari soal pekerjaan sampe asmara. Sebaliknya, yang nggak bisa nggerakin kelingking biasanya memiliki kepribadian yang setia dan berkomitmen sama satu orang doang.

Santai

Jangan Lupa Ajarin Hal-hal Ini ke Adik Kamu!

Harith Jobs | 30 May 2018 - 13:34
Jangan Lupa Ajarin Hal-hal Ini ke Adik Kamu!
Nggak bisa dipungkiri, ngurus dan ngedidik anak kecil itu sebuah tanggung jawab yang besar, entah itu sebagai orang tua atau sebagai kakak. Feedies yang punya adik atau mungkin udah jadi orang tua pasti paham deh gimana rasanya ngedidik anak kecil.
FeedMe.id, Jakarta ? Di satu sisi pengen ngebantu menyelesaikan semua masalah dia, tapi di sisi lain takut kalau dia nanti jadi manja, ya kan? Nah, di artikel ini, Feedy punya beberapa hal yang sebaiknya diajarkan ke adik atau anak kamu sedini mungkin supaya mereka bisa jadi orang yang mandiri di masa depan.

Berani Bilang Nggak

via GIPHY Siapa di antara kalian yang dulu terpaksa ngasih contekan jawaban ke temen gara-gara dipaksa? Inilah salah satu alasan kamu harus ngajarin anak-anak buat berani menolak permintaan orang, apalagi sampe dipaksa. Hal yang satu ini kudu banget nih diajarin sejak dini biar adik atau anakmu nanti nggak gampang dimanfaatin sama temen-temennya yang iseng.

Nilai Bukan Segalanya

Feedies juga pasti tahu kalau nilai adalah segalanya di sistem pendidikan di Indonesia. Nah, yang perlu Feedies lakukan adalah ingatkan adik atau anakmu nanti kalau nilai bukan segalanya dan nggak masalah kalau dapet nilai jelek (sekali-sekali). Alih-alih marahin, mending kamu nyemangatin dan bantu dia belajar biar nggak dapet nilai jelek lagi.

Melindungi yang Lemah

Penting banget nih Feedies buat ngajarin anak-anak buat bisa bersimpati ke orang lain sejak dini dan mau membantu. Salah satu caranya nggak lain dan nggak bukan adalah ajak mereka nonton film-film superhero. Minimal dengan begitu mereka bakal paham pentingnya bisa membantu orang lain di saat kesulitan.

Olahraga

via GIPHY Serius, penting banget ngajarin anak-anak buat mau dan terbiasa berolahraga. Pasalnya, olahraga (apapun) nggak cuma bikin mereka jadi sehat, tapi juga bisa buat nambah temen. Terus, biarin mereka yang milih mau nyobain olahraga apa. Kalau emang minatnya ke bulutangkis, ya kasih coba aja main bulutangkis, jangan dipaksa main bola. Nah udah ada yang kamu lakukan belum nih?

Santai

Lima Fakta Soal Bumi yang Nggak Bakal Kamu Pelajari di Sekolah

Harith Jobs | 11 May 2018 - 15:32
Lima Fakta Soal Bumi yang Nggak Bakal Kamu Pelajari di Sekolah
Feedy berani jamin kamu semua pasti belum mengetahui fakta-fakta unik soal Bumi, planet kesayangan kita ini. Mulai dari Bumi dulunya berwarna ungu sampai udah ada 'Bumi' lain di luar sana, Feedy bahas semua!
FeedMe.id, Jakarta ? Bumi sampai saat ini masih menjadi satu-satunya planet yang kita ketahui bisa menampung makhluk hidup di dalamnya. Planet yang udah berumur 4,5 milyar tahun ini udah jadi rumah dari berbagai spesies sejak ratusan juta tahun yang lalu. Feedy mau ngajak Feedies yang budiman buat mengenal planet kesayangan kita ini lebih jauh lagi dengan beberapa fakta yang mungkin baru kamu dengar. Cekidot!

Bumi Dulu Berwarna Ungu

Meski sekarang planet ini identik dengan warna biru dan hijau, sekelompok ilmuwan dari Universitas Maryland menemukan kalau Bumi ratusan juta tahun yang lalu kemungkinan besar berwarna ungu! Menurut mereka, hal ini dikarenakan ada mikroba purba yang menggunakan molekul tertentu untuk memroses sinar matahari sebagai sumber energi. Molekul-molekul tersebutlah yang membuat Bumi pada kala itu didominasi oleh warna ungu.

(Mungkin) akan Ada Mini Ice Age di Tahun 2019

Ice Age alias Jaman Es adalah era di mana suhu di permukaan dan atmosfir Bumi turun secara drastis dan berlangsung pada waktu yang lama. Bumi udah berkali-kali mengalami Jaman Es, dimulai sejak ratusan juta tahun yang lalu, hingga yang terakhir terjadi sekitar 10.000 tahun yang lalu. Nah, belum lama ini para ilmuwan memperkirakan kalau Jaman Es akan kembali di tahun 2019 mendatang, tapi dengan skala yang lebih kecil.

Bulan adalah Pecahan dari Bumi

feedme-id-bulan Di awal-awal Bumi tercipta, planet ini literally masih berupa bongkahan batu raksasa (dengan beberapa gunung berapi) yang melayang di luar angkasa. Kala itu, planet ini belum memiliki atmosfir dan sangat rentan terhadap hantaman dari benda luar angkasa lainnya. Para peneliti memperkirakan kalau dulu pernah ada benda luar angkasa yang cukup besar (kemungkinan ?calon planet? juga) yang menabrak Bumi dan membuat planet ini ?pecah?. Pecahan tersebutlah yang kemudian menjadi Bulan.

Bulan Juga Bisa Gempa

Masih terkait soal Bulan, satu-satunya satelit Bumi ini ternyata juga bisa mengalami gempa. Bedanya, gempa bulan nggak muncul sesering gempa bumi. Sumber gempanya pun biasanya jauh lebih dalam, sangat dekat dengan inti Bulan. Para peneliti memperkirakan gempa bulan terjadi karena ada tarikan gravitasi antara Bulan, Bumi, dan Matahari.

Ilmuwan Udah Temukan ?Bumi? Lain

feedme.id - planet Yup, ilmuwan udah menemukan planet lain yang layak huni di alam semesta ini. Untuk sementara, planet ini diberi nama HD 904790. Sama seperti Bumi, planet ini juga berlokasi di Galaksi Bima Sakti dan memiliki beberapa fitur yang mirip banget sama Bumi, mulai dari atmosfer, iklim, sumber daya alam, dan tentu aja air. Sayangnya, dengan teknologi yang kita punya saat ini diperlukan waktu sekitar 300.000 tahun untuk mencapai HD 904790. Gimana? Ada gak di buku pelajaran kamu?

Iseng

Panjang Jarimu Menentukan Kepribadianmu! [Kuis]

Abyan Naufal | 17 April 2018 - 14:43
Panjang Jarimu Menentukan Kepribadianmu! [Kuis]
Feedies, manusia itu punya banyak jenis jari. Ya, sebenernya nggak banyak sih. Cuma ada lima jari jempol, jari telunjuk, jari tengah, jari manis, dan jari kelingking. Nah, kemarin kan Feedy udah sempet ngajakin kalian nebak kepribadian dari bentuk jari jempol. Kali ini Feedy mau ngajakin kalian nebak kepribadian dari panjangnya jari telunjuk dan manis kamu lewat kuis. Penasaran kayak gimana kuisnya? Langsung aja mainin di bawah ini!
[os-widget path="/adminhivi/jarimu-panjang-atau-pendek" of="adminhivi"]

Viral

Lupakan Cincin, Tindik Jari Begini Lagi Ngetren!

Angela Wahyudi | 19 March 2018 - 13:23
Lupakan Cincin, Tindik Jari Begini Lagi Ngetren!
Kalian punya cincin? Ketakutan paling besar hilang kan? Mungkin ditindik seperti ini bisa jadi salah satu solusi nih buat kalian yang gak mau cincinnya hilang.
Feedme.id, Jakarta ? Cincin merupakan salah satu akesoris yang dipakai buat sebagian orang, khususnya wanita, atau sepasang suami istri. Cincin yang biasa kita lihat mungkin dengan mata berlian diatasnya dan melingkar di jari-jari tangan kita kan? Tapi ternyata trend baru muncul dengan inovasi cincin terbaru yaitu tindik jari tangan. Lagi populer banget nih, soalnya banyak orang mulai malas menggunakan cincin karena suka hilang.

Tindik di Jari Manis

Trend ini emang unik banget soalnya biasanya tindik dilakukan di bagian telinga, hidung atau lidah tapi tindik yang satu ini dilakukan di jari tangan dan digunakan untuk menggantikan posisi cincin yang aslinya. Seperti yang dilansir dari Metro, sekarang mulai banyak orang yang lebih memilih buat menindik jari tangannya daripada memilih menggunakan cincin yang asli. Trend menindik jari tangan ini akhirnya memiliki beberapa pilihan model tindikannya juga nih Feedies. Mulai dari melakukan tindikan yang simple seperti cuma menggunakan satu permata aja atau dengan tindikan yang cukup rumit seperti memasukkan sebagian cincin ke dalam kulit rela dilakukan oleh orang-orang yang lagi ngikutin banget trend ini. cincin1  
Tapi, soal tindik jari ini juga ada resiko yang cukup besar lho buat orang-orang yang mencobanya. Soalnya dokter pun udah memperingatkan kalo penempatan tindikan yang salah bisa berujung pada timbulnya masalah di masa depan. Misalnya kalo tindik tersebut posisinya kurang dalam maka tindikan itu bisa aja bergerak-gerak dalam kulit dan bisa membuat jari terluka. Selain itu, kalo tindiknya dipasang terlalu dalam maka bisa berisiko tumbuh daging di sekitar tindik tersebut nih. Duh, serem ya juga Feedies..

Gaya

Lebih Ngebut, Yuk Kenalan Sama Jaringan Internet 5G!

Harith Jobs | 12 March 2018 - 18:19
Lebih Ngebut, Yuk Kenalan Sama Jaringan Internet 5G!
Dengan jaringan internet 5G, nanti kamu bisa download game puluhan giga cuma dalam hitungan menit lho, Feedies! Lengkapnya, ada di halaman berikut!
FeedMe.id, Jakarta ? Feedy pengen nanya deh, sekarang jaringan internet yang Feedies pada pake udah pada 4G belum? Atau masih ada yang pake 3G? Rasa-rasanya nggak mungkin ya kalo belum pada hijrah ke jaringan 4G di jaman sekarang ini. Meskipun, yah, dalam beberapa kesempatan sih nggak ada bedanya 4G atau 3G, ya nggak Feedies?

Lebih Sakti

Di kala jaringan 4G di Indonesia masih timbul tenggelam, jaringan internet 5G ternyata saat ini udah mulai dikembangkan lho! Jaringan baru ini kabarnya bakal jauh lebih sakti lagi dibandingkan 4G saat ini! Nah, Feedy mau ngajak Feedies yang budiman buat kenalan sama jaringan sakti ini, biar ntar pas masuk Indonesia kamu udah nggak kaget lagi.

via GIPHY Jadi, 5G adalah evolusi dari jaringan 4G LTE yang udah umum digunakan di berbagai belahan dunia saat ini. Sama kayak pendahulunya, 5G rencananya juga bisa digunakan untuk smartphone dan internet rumahan melalui router. Seberapa cepat jaringan 5G ini? Jawabannya adalah cepet, pake banget, Feedies! Di Mobile World Congress tahun ini, Samsung memamerkan 5G Home Routers miliknya yang mampu menembus kecepatan 500 megabytes per detik! Itu artinya kamu bisa download GTA V yang ukurannya 65 GB itu hanya dalam 2 menit! Bandingkan dengan rata-rata kecepatan 4G internet services provider di Indonesia yang paling cuma belasan MB, huft. Tentu aja angka 500 megabytes per detik itu adalah kondisi ideal. Dan tentunya di praktik nyatanya nggak bakal bisa secepet itu. Tapi, anggaplah jaringan 5G nanti cuma bekerja 50% dari semestinya, tetep aja kita masih dapet 250 megabytes per detik, lumayan kan? Tapi ya nggak tahu juga sih kalo masuk Indonesia ntar bakal selemot apa. Teknologi 5G ini belum bisa dinikmati oleh publik, karena emang masih dalam tahap pengembangan. Tapi ini sih literally tinggal tunggu waktu aja sampai teknologi internet terbaru ini jadi mainstream. Para pakar internet sih memperkirakan 5G baru siap diluncurkan untuk masyarakat umum di tahun 2020.

Viral

Waduh, Anak Ini Berani Banget Bilang Gurunya Ngajarin Kebohongan!

Abyan Naufal | 05 February 2018 - 12:57
Waduh, Anak Ini Berani Banget Bilang Gurunya Ngajarin Kebohongan!
Bagus sih emang kalau kamu berani menyatakan pendapat kamu ke guru. Tapi ya nggak sampai ngatain kalau bohong sih, Feedies. Kayak anak sekolah yang nggak sependapat sama gurunya ini. Dia sampai bilang gurunya bohong. Baca sampe kelar,Feedies!
Feedme.id, Jakarta - Mungkin sebagian besar dari kamu pasti iya iya aja kalau diajarin sama guru. Nggak pernah menyanggah atau ngebantah kalau guru itu salah. Soalnya kamu takut sama guru itu. Maklumlah, beberapa guru kan ada yang emang menjunjung tinggi ?Guru selalu benar?. Padahal nih nggak jarang juga kan guru yang selalu ngasih kesempatan sama muridnya buat berpendapat, yaah meskipun beda pendapat. Kayak yang terjadi di Amerika nih, Feedies. Ada anak yang berani buat berpendapat dan menyanggah gurunya karena menurut dia apa yang diajarin gurunya salah.

Gurunya Dibilang Ngebohong

Jadi ceritanya si anak yang bernama King Johnson ini habis belajar sejarah Amerika. Dia baru belajar tokoh yang menemukan Amerika pertama kali. Nah, si guru ini ngajar sesuai dengan buku sejarah dong pasti. Makanya dia bilang kalau penemu Amerika adalah Christopher Colombus. Tapi ternyata si murid kecil ini nggak setuju sama apa yang diajarin gurunya. Akhirnya dia menulis ketidaksetujuan hal itu lewat jurnal harian yang emang harus ditulis setiap murid setelah pelajaran. Jelas si guru kaget dan kecewa baca jurnalnya. Gimana nggak kecewa, King Johnson bilang ke si guru buat jangan ngajarin kebohongan lagi. Buat kamu yang bingung baca tulisan anak ini, nih Feedy copy buat kamu. "Today was not a good learning day. Blah blah blah i only wanted to hear you not talking. You said something wrong and i can't listen when I hear liesMy mom said that tho only Christofer we acknowledge is Wallace. Because Columbus didn't find our country the Indians did. I like to have Columbus day off but I want you to not teach me liesThat is all. My question for the day is how can white people teach black history?"

via GIPHY Waah ada-ada aja ya, Feedies. Berpendapat dan menyanggah kalau menurut kamu benar itu emang boleh banget kok. Tapi ya yang sopan jugalah caranya. Jangan sampai nuduh atau ngatain. Apalagi pakai kekerasan, jangan!

Hiburan

Episode 1 Game of Thrones Musim 8 Pecahkan Rekor Baru

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
Episode 1 Game of Thrones Musim 8 Pecahkan Rekor Baru

FeedMe.id, Jakarta – Episode pertama musim delapan Game of Thrones berhasil memecahkan rekor baru. Kisah di tanah Westeros ini berhasil memcahkan rekor penonton terbanyak dengan 17,4 juta penonton di Amerika Serikat doang.

Dilansir dari CNN, pada Senin, 15 April 2019, HBO menyatakan angka ini merupakan angka total penonton yang didapat dari penonton konvensional di HBO maupun platform streaming mereka, kayak HBO GO dan HBO NOW.

Sebelumnya rekor penonton terbanyak Game of Thrones mereka dapatkan saat penayangan episode 7 musim ke-7 yang menceritakan tentang ancama Night King yang udah mau memasuki Westeros. Episode ini ditonton 16,9 juta orang di Amerika.

Nggak heran Game of Thrones berhasil mecahin rekor penontonnya sendiri. Pasalnya, pas penayangan episode pertama musim 8 kemarin, GoT langsung banyak dicuitkan di Twitter. Masih dilansir dari CNN, tercatat ada lebih dari 5 juta cuitan dan 11 juta mention yang ngomongin tentang episode pertama GoT ini.

Game of Thrones merupakan serial yang diangkat dari novel A Song of Ice and Fire karya George RR Martin. Serial ini pertama kali tayang di HBO pada 2011 dan berakhir pada 2019 lewat musim ke-8.

Subscribe to our newsletter

Connect with us

Santai

Jari Masih Biru-biru Habis Nyoblos? Gini Cara Hilangkan Bekas Tintanya

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
Jari Masih Biru-biru Habis Nyoblos? Gini Cara Hilangkan Bekas Tintanya

FeedMe.id, Jakarta – Biar dalam pemungutan suara di pemilu gak ada kecurangan, setiap orang yang habis nyoblos pasti disuruh nyelupin jarinya ke dalam tinta. Tinta ini buat menandakan kamu udah ngasih hak pilihmu.

Sehabis nyoblos juga biasanya banyak foto jari bertinta yang berkeliaran di media sosial. Biasanya sih buat eksis, tapi ada juga jari bertinta yang keliaran di mal. Kalau ini bisa jadi lagi berburu diskonan pemilu, Feedies.

Tinta pemilu ini diciptakan dari bahan yang kuat dan gak mudah luntur. Meskipun begitu, tinta ini bisa luntur dengan sendirinya dalam waktu sekitar 3 hari, tergantung seberapa dalam kamu nyelupin jari ke tinta.

Nah, buat kamu yang gak mau jarinya ditutupi tinta terlalu lama, berikut ini Feedy kasih tahu beberapa benda yang bisa bantu kamu hilangkan tinta pemilu. 

Aseton

Kamu yang sering membersihkan kuku pasti tahu apa itu aseton. Soalnya, zat kimia ini biasanya dipakai buat membersihkan kuku dari kuteks. Selain buat membersihkan kuku, aseton juga bisa kamu pakai buat bersihin bekas tinta ungu di jari dan kuku lho, Feedies.

Alkohol

Mungkin beberapa dari kamu gak nyimpen aseton di rumah. Kalau kayak begitu kamu bisa pakai alkohol, Feedies. Soalnya, selain bisa bunuh bakteri pada luka, alkohol juga bisa menghilangkan bekas tinta pemilu. Caranya, gak jauh beda sama kamu kalau membersihkan kuku pakai aseton. Tuang di kapas dan gosok jari yang bertinta.

Losion

Mau bersihin tinta dengan aroma yang harum? Kamu bisa coba menghilangkan bekas tinta pemilu dengan losion badan. Caranya. kamu bisa oleskan losion di jari dan gosok sampai bersih. Oh iya, losion anti nyamuk juga bisa, kok. Biar sekalian gak digigit nyamuk.

Pasta Gigi

Selain buat membersihkan gigi, pasta gigi yang kamu punya juga bisa bikin jari kamu bersih lagi dari tinta pemilu. Caranya, oleskan pasta gigi ke jari, lalu diamkan sebentar dan gosok sampai bersih. Oh iya, gosoknya gak usah pakai sikat gigi ya, Feedies.

Nah, itu dia cara membersihkan tinta bekas pemilu. Eh, tapi kalau kamu masih mau ngejar diskonan, lebih baik biarin aja tintanya hilang secara alami.

Hiburan

Ini Jadwal Tayang Lengkap Game of Thrones Season 8

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
Ini Jadwal Tayang Lengkap Game of Thrones Season 8

FeedMe.id, Jakarta – Para pecinta serial fantasi Game of Thrones pasti lagi senang banget. Pasalnya, musim terbaru Game of Thrones yang juga merupakan musim terakhirnya udah tayang secara resmi dari 15 April kemarin.

Di musim terakhirnya, salah satu serial TV paling populer ini bakal fokus menceritakan Jon Snow dan Daenerys Targaryen yang ngumpulin pasukan buat bareng-bareng melawan pasukan white walker yang udah semakin dekat ke Westeros.

Dan satu hal yang bikin kamu semua para penggemar Game of Thrones girang adalah, dengan musim terakhir ini kita akan tahu siapa yang akhirnya menduduki Iron Thrones dan memimpin Seven Kingdom.

Serial yang dibintangi Sophie Turner dan Kit Harington ini bakalan mengudara lewat televisi berbayar HBO. Nah, biar kamu gak ketinggalan nonton Game of Thrones, ada baiknya kamu harus tahu jadwal-jadwal pemutaran episode serial ini, Feedies.

Episode 1, Durasi 54 menit:

- Senin, 15 April 2019, pukul 08:00 WIB dan 21.00 WIB

- Selasa, 16 April 2019, pukul 11:45 WIB

- Rabu, 17 April 2019, pukul 21.50 WIB

- Kamis, 18 April 2019, pukul 13:40 WIB

- Sabtu, 20 April 2019, pukul 21:35 WIB

 

Episode 2, Durasi 58 menit:

- Senin, 22 April 2019, pukul 08:00 WIB

- Selasa, 23 April 2019, pukul 11:45 WIB

- Rabu, 24 April 2019, pukul 21.50 WIB

- Kamis, 25 April 2019, pukul 13:40 WIB

- Sabtu, 27 April 2019, pukul 21:35 WIB

 

Episode 3, Durasi 1 jam 22 menit:

- Senin, 29 April 2019, pukul 08:00 WIB

- Selasa, 30 April 2019, pukul 11:30 WIB

 

Episode 4, Durasi 1 jam 18 menit:

- Senin, 6 Mei 2019, pukul 08:00 WIB

 

Episode 5, Durasi 1 jam 20 menit:

- Senin, 13 Mei 2019, pukul 08:00 WIB

 

Episode 6, Durasi 1 jam 20 menit:

- Senin, 20 mei 2019, pukul 08:00 WIB

Kalau udah tahu jadwalnya, jangan lupa dicatat ya, Feedies. Kalau perlu pasang alarm biar gak ketinggalan nonton setiap episode serunya.

Pojok

Tips Biar Lancar Nyoblos Pas di TPS

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
Tips Biar Lancar Nyoblos Pas di TPS

FeedMe.id, Jakarta – Pda 17 April 2019, Indonesia mengadaka pemilihan umum. Seluruh warga negara yang udah cukup umur, diharapkan menggunakan hak pilihnya. Namun sebelum kamu pergi ke tempat pemungutan suara (TPS), ada baiknya kamu harus menyiapkan beberapa hal dulu, Feedies. Biar gak bingung, nih Feedy kasih sedikit tips biar siap nyoblos di TPS 17 April nanti.

1. Cek Nama di DPT

Sebelum kamu pergi ke TPS, pastikan dulu apakah nama kamu udah ada di daftar pemilih tetap atau DPT belum. Biasanya kalau nama kamu udah ada di DPT, kamu akan mendapat undangan buat nyoblos dari lingkungan setempat. Kalau belum dapat undangannya, kamu bisa mengeceknya di lindungihakpilihmu.kpu.go.id.

2. Siapin Dokumen yang Diperluin

Kalau udah ada di DPT, kamu siapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan di TPS, misalnya undangan dan KTP. Dokumen-dokumen nggak penting lain gak usah dibawa, ya, kayak isalnya BPKB, ijazah SD sampai SMA ataupun surat lamaran kerja.

3. Mandi

Jangan lupa sebelum berangkat ke TPS, kamu harus tampil maksimal, Feedies. Bagaimana caramu tampil maksimal? Ya, paling nggak kamu harus mandi dulu sebelum ke TPS. Selain biar kamu cakep, biar orang sebelah kamu yang ikutan antre gak keganggu sama bau ketek dan ilermu.

4. Sarapan

Proses mencoblosnya sih biasanya cepet karena kamu udah punya pilihan sendiri-sendiri. Namun, ada kemungkinan kamu akan lama menghabiskan waktu di TPS karena mengantre. Jadi, sebelum berangkat jangan lupa sarapan dulu ya biar kamu gak keroncongan pas di TPS. Soalnya, di TPS gak dapet nasi kotak.

5. Gak Usah Bawa Benda yang Gak Perlu

Selain nyiapin hal-hal di atas sebelum pergi nyoblos, ada satu hal lagi yang harus kamu perhatikan sebelum pergi ke TPS, yaitu kamu gak perlu bawa benda-benda yang gak diperlukan ke TPS. Benda-benda gak diperlukan ini misalnya paku buat nyoblos. Sebab, di sana udah disiapin paku khusus buat nyoblos.

Gimana, apakah kamu udah siap buat pergi ke TPS dan memberikan hak pilihmu? Pokoknya sih jangan golput ya, Feedies.

Viral

Sebelum Nyoblos, Kenali Dulu Perbedaan Warna Surat Suara Pemilu 2019

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
Sebelum Nyoblos, Kenali Dulu Perbedaan Warna Surat Suara Pemilu 2019

FeedMe.id, Jakarta – Pada 17 April 2019 semua orang Indonesia yang telah cukup umur akan memberikan suaranya dalam pemilihan umum. Kamu yang udah punya hak suara harus banget dateng lho, Feedies.

Nah, buat kamu yang mau nyoblos besok, jangan lupa kamu bakal menerima banyak surat suara waktu di TPS. Hal ini karena kamu nggak cuma memilih presiden, Feedies. Di TPS kamu juga harus memilih wakil rakyat dari tingkat DPRD Kabupaten/kota, Provinsi dan juga DPR. Jadinya surat suara yang kamu terima nanti bakalan banyak dan warna-warni.

Lalu, apakah kamu sudah tahu perbedaan warna surat suara yang kamu pegang? Kalau belum, nih Feedy kasih lihat perbedaannya sekilas.

Warna Abu-abu

Di surat suara berwarna abu-abu, kamu akan ditampilkan foto calon presiden dan wakil presiden yang ikut bertarung pada pemilu kali ini. Surat suara berwarna abu-abu ini ditujukan buat memilih presiden dan wakilnya.

Warna Kuning

Surat suara berwarna kuning ini berbeda sama surat suara abu-abu, Feedies. Di surat suara kuning ini kamu harus memilih calon legislatif buat menjadi anggota DPR RI.

Warna Biru

Turun lagi setelah presiden dan DPR RI, ada surat suara berwarna biru dengan tulisan DPRD Provinsi di bagian depan. Sama kayak tulisannya, waktu surat suara ini dibuka kamu bakalan ngelihat 16 logo patai dan daftar nama caleg di bawahnya buat memilih anggota DPRD Provinsi kamu.

Warna Hijau

Kalau ke tempat pemungutan suara kamu juga bakalan dapet surat suara berwarna hijau. Surat suara warna ini ditujukan buat memilih anggota DPRD Kabupaten/Kota. Namun, ternyata di beberapa daerah ada perbedaan, Feedies.

Dilansir dari CNBC Indonesia, surat suara di Daerah Istimewa Aceh punya partisipan partai yang lebih banyak daripada nasional, yaitu 20 partai. Sedangkan di DKI Jakarta surat suara jenis ini nggak ada. DKI Jakarta cuma akan mendapatkan 4 surat suara doang. Jadi jangan bingung ya, Feedies.

Warna Merah

Nah, surat suara yang terakhir adalah surat suara berwarna merah, Feedies. Surat suara ini ditujukan buat memilih calon anggota legislatif DPD RI. Meskipun warnanya sama. Bentuk surat suara ini di beberapa daerah berbeda, Feedies.

Hal ini karena jumlah anggota DPD RI di setiap provinsinya itu berbeda-beda. Melansir CNBC Indonesia, ada sembilan perbedaan surat suara warna ini, yaitu surat suara berisi 12 calon, 16 calon, 18 calon, 24 calon, 27 calon, 32 calon, 36 calon, 48 calon dan 60 calon.

Setelah mengetahui perbedaan surat suara pada pemilu 2019 ini Feedy harap besok kamu gak bingung lagi ya, Feedies. Pokoknya jangan sampai golput ya.

Santai

Kumpulan Tempat Makan yang Beri Diskon Pas Pemilu 2019

Angela Wahyudi | 2 jam yang lalu
Kumpulan Tempat Makan yang Beri Diskon Pas Pemilu 2019

FeedMe.id, Jakarta – Tanggal 17 April 2019 menjadi hari libur nasional. Ini karena pada hari tersebut merupakan hari pemilihan umum untuk memilih presiden dan wakil presiden serta anggota dewan.

Namanya juga pesta demokrasi, layaknya berpesta, sejumlah restoran dan tempat wisata di Indonesia pun yang menyediakan promo dengan menunjukkan jari kelingking kalian sebagai tanda udah menggunakan hak pilih pada hari tersebut.

Apa aja sih restoran dan tempat wisata yang ngasih diskon? Berikut daftarnya.

Bread Talk dan J.Co

Pecinta roti bisa langsung mampir nih ke outlet Breadtalk setelah selesai menunakan tugas kalian sebagai warga negara dengan mencoblos dan mencelupkan jari kalian ke tinta ungu. Tunjukkan jari ungu kamu dan dapatkan Fire Floss, C's Floss, atau Rendang Floss dengan harga Rp7.500.

Oh ya! Kamu juga bisa mampir ke J.Co dengan menunjukkan jari ungu kamu kepada kasir outlet J.Co dan dapatkan JCOFFEE favorit apa aja dengan ukuran Due seharga Rp25.000.

Bakmi GM

Dengan minimal pembelian Rp60 ribu, kamu bisa dapetin gratis dua es teh manis. Kalau kamu melakukan transaksi pembelian lebih dari Rp120 ribu, kamu bisa mendapatkan gratis dua fruit punch. Tunjukin aja jari ungu kamu ya, Feedies!

Roppan

Tunjukkan jari ungu kamu kepada kasir restoran Roppan dan dapatkan dua lusin pastry atau box of 8 t-pan dan bisa dicampur lho, Feedies. Semua cuma dengan harga Rp115 ribu.

Gokana Teppan

Pastikan kamu menggunakan hak pilih kamu 17 April nanti ya! Lalu datang ke outlet Gokana Ramen & Teppan karena Gosumo akan bagiin Dolce Soft Pudding Gratis bagi Gokana San yang udah menggunakan hak pilihnya!

Taman Safari Indonesia

Buat yang gak puas dengan promo makanan, bisa lanjut jalan-jalan ke Taman Safari Indonesia, Bogor setelah nyoblos. Cuma dengan follow akun Instagram @taman_safari, kamu bisa mendapatkan tiket seharga Rp170 ribu aja. Oh iya, harga tiket ini udah termasuk Safari Journey, wahana permainan, Istana Panda, dan 9 pertunjukan lainnya, lho.

Atlantis Water Adventures

Wisata air yang berlokasi di Ancol Taman Impian ini juga mengadakan harga spesial khusus di tanggal 17 April. Pastikan tinta yang ada kelingking kamu gak hilang, karena kamu bisa lebih hemat 50 persen untuk penyewaan seluruh fasilitas di Atlantis Water Adventures!

Hiburan

Terungkap, Ariana Grande Idap Penyakit PTSD

Angela Wahyudi | 2 jam yang lalu
Terungkap, Ariana Grande Idap Penyakit PTSD

FeedMe.id, Jakarta – Tahun 2018 menjadi tahun yang bersejarah buat Ariana Grande. Sebab, tiga lagunya serentak booming di tangga lagu Hollywood. Namun di balik perjuangannya pada tahun ini, Ariana pernah melalui sejumlah peristiwa yang membuatnya trauma hingga sekarang.

Masih ingat dengan peristiwa yang memilukan saat teror bom menimpa konser Ariana Grande di Manchester, Mei 2017? Hal ini ternyata memengaruhi kondisi mental Ariana Grande lho, Feedies.

Mantan kekasih Pete Davdison ini mengidap PTSD atau Post Trauma Stress Disorder. Ini adalah gangguan stres yang timbul setelah seseorang mengalami sebuah kejadian yang traumatis.

Pelantun lagu "Thank u, Next!" ini sempat takut membagikan masalah mental yang dialaminya ini. Namun, akhirnya dirinya bisa terbuka ke publik dan membagikan foto hasil pemindaian otaknya.

Foto hitam putih itu menunjukkan perbandingan kondisi otak sehat dan yang mengalami PTSD. Dalam kondisi normal seharusnya terdapat beberapa area di otak yang lebih menonjol. Namun, mereka yang mengalami PTSD memiliki area menonjol yang berbeda.

"Menakjubkan dan menakutkan.. Guys.. Otakku, bukan bercanda," tulis Ariana di foto pemindaian otak yang awalnya ia bagikan di group chat itu.

Belum jelas kapankah rekam otak ini diambil. Namun, Ariana Grande sendiri pernah curhat mengenai kondisi ini dalam wawancaranya dengan British Vogue edisi Juni 2018.

"Aku benci mengakui ini. Sulit untuk mengatakannya karena banyak orang mengalami hal lebih parah dari aku. Tapi iya, ini hal yang nyata. Aku rasa aku tidak akan tahu bagaimana cara membahasnya tanpa menangis," kata dia.

TOP