Event

Segini Duit yang Harus Kamu Siapkan buat Jajan di Jakarta Sneaker Day 2019

Abyan Naufal | 08 February 2019 - 12:00
Segini Duit yang Harus Kamu Siapkan buat Jajan di Jakarta Sneaker Day 2019

Datang ke sebuah pameran atau festival kadang bikin ngiler dan bikin kalap belanja. Nggak terkecuali di Jakarta Sneaker Day yang memang banyak banget sepatu dan apparel kerennya. Artikel ini hadir buat sedikit memandu kamu berapa uang saku yang harus disiapin buat jajan di Jakarta Sneaker Day. Jadi, langsung aja simak di bawah ini, Feedies.

FeedMe.id, Jakarta – Jakarta Sneaker Day adalah ajang yang paling ditunggu banyak penggila sepatu dan streetwear kekinian. Tahun ini, ajang yang biasa kamu sebut dengan JSD ini hadir di Atrium Hall Senayan City dari 7 sampai 9 Februari dengan tajuk “The Rise of Sneaker Culture”. Di JSD 2019, sama kayak tahun-tahun sebelumnya, bakalan banyak banget sepatu-sepatu keren dan juga diskon besar yang luar biasa. Nggak cuma sepatu aja, aksesorisnya dan juga berbagai macam apparel streetwear juga ada.

Eits, tapi sebelum kamu pergi ke acara ini, kamu harus nyiapin duit yang cukup lho, Feedies. Kalau lagi gak punya duit sih Feedy gak saranin kamu ke sini. Habisnya kalau udah masuk sini tuh bikin ngiler banget. Pengen belanja ini, pengen belanja itu. Serius, deh. Namun, kalau memang masih mau main ke sini sih terserah kamu.

Emangnya berapa sih duit yang harus disiapin buat main ke sini? Setelah berkeliling-keliling di JSD, buat kamu yang sneakerhead, seharusnya udah tahu berapa uang yang harus disiapin buat ‘jajan’ sepatu dan streetwear.

Minimal Uang Saku Buat Jajan

Paling enggak, kalau kamu pengen jajan sepatu seadanya, misalnya cuma sepasang, kamu harus siapin uang sebesar Rp 500 ribu. Karena masih ada kok sepatu-sepatu dengan harga yang terjangkau dengan kualitas jempolan seharga di bawah 500 ribu. Salah satunya adalah sepatu dari brand lokal NAH Project.

Kalau mau sepatu-sepatu brand besar kayak Adidas, Puma, dan lainnya dengan harga Rp 500 ribu sampai cuma Rp1 juta juga ada, kok. Kamu bisa nemuin di Steal Deasl. Di sini sepatu-sepatu yang harganya di atas 1,5 juta ke atas dijual dengan harga murah. Namun, kamu harus cepet-cepetan ya, soalnya sepatunya terbatas untuk jenis maupun ukurannya. Udah gitu kamu gak boleh nyobain dulu dan kalau udah beli gak boleh dibalikin.

Balik lagi ke uang jajan yang kamu bawa Rp 500 ribu itu. Dengan uang segitu dan beli sepatu yang di bawah Rp 500 ribu, kamu masih punya sisa yang bisa kamu belikan aksesorisnya kayak kaus kaki ataupun paket pencuci sepatu yang harganya Rp100 ribuan. Atau mungkin kamu mau beli perintilan streetwear juga bisa.

Oh iya, kalau kamu haus, di dalam ada beberapa booth yang nyediain minuman atau jualan minuman kok, Feedies. Ada yang minumannya gratis dengan cara ikutan tantangan, ada juga yang bayar. Jadi kalau kamu haus dan sayang buat ngeluarin duit, ikut tantangan aja.

Gak Belanja Juga Seru

Eh, tapi tulisan Feedy ini bukan berarti ngelarang kamu buat dateng ke JSD kalau gak punya duit lho ya. Soalnya, meskipun gak belanja apa-apa kamu masih bisa nikmatin JSD, kok. Bayak banget hal seru yang bisa kamu lakuin kaya main skate, foto-foto, maupun melihat penampilan para artis tanah air.

Di luar ongkos jajan tadi, kamu cuma perlu ngeluarin ongkos transport yang menyesuaikan budget kamu dan tiket yang harganya Rp 80 ribu tapi bisa jadi Rp 20 ribu kalau kamu pakai Sakuku. Tiket bisa kamu beli langsung di lokasi.

So, don’t forget to come and get your kicks, Feedies!

Santai

Ini Alasan Kenapa Orang Suka Jajanan SD

Abyan Naufal | 15 January 2019 - 13:00
Ini Alasan Kenapa Orang Suka Jajanan SD

Meskipun kamu bukan anak SD lagi, tapi banyak banget orang suka sama jajanan SD. Kira-kira kenapa ya orang-orang suka banget sama jajanan SD? Ini alasannya.

FeedMe.id, Jakarta – Mau tua atau muda, semua suka sama yang namanya jajan. Habisnya jajan tuh seru banget, Feedies. Bisa buat nemenin waktu luang kamu, waktu bersantai ataupun waktu kerja.

Namun bagi banyak orang, hal paling seru tentang jajan adalah jajan jajanan SD. Rasanya kalau udah jajan jajajanan SD tuh seru banget. Kira-kira kenapa jajanan SD seru banget ya? Ini empat alasannya.

Murah

Salah satu hal yang paling bikin kita suka jajanan SD adalah harganya, Feedies. Berbeda sama jajanan-jajanan yang ada di mal, jajanan SD th harganya lebih murah dan terjangkau. Kamu bisa dapet banyak jajanan cuma dengan uang sepuluh ribu. Betul, kan?

Banyak Micin

Banyak yang bilang micin itu bikin bego. Namun percaya atau enggak, jajanan dengan micin tuh disukai banyak orang lho, Feedies. Makanya jajanan SD selalu enak dan disukai banyak orang. Habisnya banyak micin.

Banyak Pilihan

Kalau kamu main ke SD, percayalah jajanannya nggak cuma satu doang. Ada banyak pilihan yang bisa kamu beli, mulai dari yang ringan sampai berat, yang manis sampai yang gurih. Semuanya ada. Udah kayak foodcourt di mal dengan harga yang lebih terjangkau.

Ngangenin

Nah, ini nih alasan utama kenapa banyak orang suka jajanan SD. Soalnya jajanan SD tuh ngangenin. Beli jajanan SD bisa bikin kamu bernostalgia waktu zaman sekolah dulu. Waktu saat kamu belum banyak pikiran dan beban. Betul, kan?

Jadi, siapa di sini yang masih suka beli jajanan SD?

Santai

Penelitian Ini Ungkap Alasan Cowok Demen Jajan Barang Mahal

Harith Jobs | 09 July 2018 - 12:08
Penelitian Ini Ungkap Alasan Cowok Demen Jajan Barang Mahal
Feedies pasti nyadar deh kalau cowok-cowok jaman now ini demen banget jajan barang-barang mahal. Misalnya, minum kopi di café ternama, ngoleksi action figure mahal macem Hot Toys atau S.H.Figuarts, ngoleksi jam tangan mewah, sampai yang paling gokil adalah ngoleksi supercar.
FeedMe.id, Jakarta ? Kecenderungan cowok buat ngoleksi barang-barang mahal sebenernya udah ada dari jaman dahulu, cuma emang jadi makin kentara di jaman medsos sekarang ini. Sebab, tiap kali punya koleksi baru, pasti dipamerin di Instagram atau Twitter. Namun, sebenarnya apa sih yang bikin cowok-cowok ini demen jajan barang mahal? Ternyata, jawabannya sederhana aja, Feedies: hormon testosteron. Dilansir dari Independent, sebuah penelitian yang dilakukan para peneliti dari Universitas Pennsylvania mengklaim bahwa cowok dengan kadar testosteron yang tinggi memiliki kecenderungan untuk membeli barang-barang mewah. Kesimpulan tersebut mereka ambil setelah melakukan penelitian yang melibatkan 243 pria dengan rentang usia 18 hingga 55 tahun. Penelitian ini disebut-sebut sebagai penelitian terbesar di bidang ?hubungan antara kadar testosteron dan perilaku pria?. Proses penelitiannya pun terbilang sederhana, setengah dari partisipan tersebut diminta untuk memakai gel/lotion yang mengandung testosteron ke tubuh mereka. Sementara sebagian lagi diberikan ?lotion palsu?. Para partisipan ini kemudian diminta untuk melihat beberapa merek pakaian ? mulai dari merek yang biasa sampai yang merek mewah ? dan kemudian disuruh untuk memilih mana merek yang mereka sukai. Hasilnya, partisipan yang menggunakan lotion testosteron cenderung memilih merk-merk yang mewah. Dari situ, para peneliti menyimpulkan bahwa level testosteron yang tinggi mengakibatkan para cowok ingin menaikkan status sosial mereka dengan cara belanja barang mewah. Lebih lanjut lagi, mereka juga menyebutkan kalau hal yang sama terjadi pada hewan. Di dunia hewan, ?barang mewah? ini berarti bulu yang indah ? macam di burung merak ? atau badan yang kekar atau hal-hal apapun yang memungkinkan pejantan mendapatkan betina yang dia incar demi meneruskan keturunan.

Santai

Nggak Disangka, Nama Jajanan Ini Ada Kepanjangannya lho!

Abyan Naufal | 14 May 2018 - 12:16
Nggak Disangka, Nama Jajanan Ini Ada Kepanjangannya lho!
Nama jajanan di Indonesia itu bermacam-macam, Feedies. Ini soalnya jajan di Indonesia emang banyak banget. Nah, dari sekian banyak nama jajan ini ada lho yang namanya itu berasal dari kependekan beberapa kata. Kayak cilor misalnya yang kependekan dari aci telor. Selain cilor, ada jajan apalagi ya?
Feedme.id, Jakarta ? Nggak bisa dibantah lagi deh, jajanan di Indonesia itu emang banyak banget, Feedies. Saking banyaknya, kamu pasti punya jajanan favorit sendiri-sendiri. Kalau jajanan yang paling Feedy suka sih macam-macam jenis aci-acian. Saking banyaknya jajanan aci, nama kuliner ini pun jadi bermacam-macam, Feedies. Biasanya sih namanya berasal dari gabungan dua kata kayak aci telor jadi cilor gitu deh. Buat yang mau tahu arti dan perbedaan dari jajanan aci kamu bisa baca di sini. Ternyata, nggak cuma aci doang yang namanya berasal dari gabungan kata, Feedies. Ada beberapa jajanan Indonesia yang juga namanya nggak bakal kamu sangka ternyata berasal dari gabungan kata. Nama jajanan apa aja ya?

Batagor

feedme.id - batagor 1 Jajanan khas Sunda ini terbuat dari tahu dan sedikit tepung kanji di dalamnya yang digoreng pakai kulit pangsit sampai kering. Dimakannya bisa pakai saus kacang, bisa juga pakai kecap doang. Nah, jajan ini ternyata namanya gabungan dari kata Bakso Tahu Goreng. Jadi deh Batagor.

Cuanki

Kalau diperhatiin bakso cuanki itu emang kayak bakso pada umumnya, Feedies. Anget dan enak. Tapi kalau kamu merhatiin secara seksama, kamu bakalan sadar kalau nggak ada tukang bakso cuanki yang jualannya pakai sepeda atau motor. Soalnya cuanki sendiri merupakan kependekan dari Cari Uang Jalan Kaki.

Es Doger

Minuman super duper seger ini bener-bener berasal dari bahasa Indonesia. Jadi kalau ada kamu yang ngira doger itu berasal dari bahasa Inggris dog atau anjing, berarti kamu ngasal. Doger sendiri sebenernya kependekan dari Dorong Gerobak. Makanya yang jualan pasti pakai gerobak.

Ketoprak

feedme.id - ketoprak Mungkin kamu pernah bertanya-tanya, kenapa sih ketoprak namanya ketoprak? Apa gara-gara kalau ngulek di piring suaranya ketoprakan ya. Ternyata bukan itu, Feedies. Alasan kenapa makanan satu ini dinamain ketoprak ternyata gara-gara ketoprak itu kependekan dari Ketupat Toge Digeprak.

Comro

Kamu pernah makan jajanan yang berbahan singkong parut digoreng  yang isinya oncom ini nggak, Feedies?  kalau pernah seharusnya kamu tahu dong kalau penulisan yang benar dari kuliner in adalah comro, soalnya comro itu kependekan dari Oncom di Jero yang artinya oncom di dalam. Jadi nulisnya bukan combro ya.

Piscok

A post shared by ubsybitsy (@ubsybitsy) on

Nah, kalau yang satu ini kamu pasti tahu deh kepanjangan namanya apa. Piscok itu kependekan dari Pisang Coklat. Makanya nggak heran kan kalau makanan ini berbahan dasar pisang yang dikasih coklar. Meskipun sekarang udah banyak varian lain selain coklat.

Basreng

A post shared by Aya's Kitchen (@moezandra) on

Kalau batagor tadi kependekan dari Bakso Tahu Goreng, Basreng ini kependekannya lebih simpel lagi yaitu Bakso Goreng. Jadi bentuknya ya bener-bener keliatan kayak bakso utuh gitu, Feedies. Makanan yang satu ini ada yang digoreng kering sampai jadi kayak kripik juga lho. Kamu baru tahu kan Feedies kalau nama jajanan ini ternyata kependekan dari beberapa kata. Pasti biasanya kamu beli mah makan-makan aja nggak mikirin arti namanya. Kira-kira jajanan apalagi ya yang juga ada kepanjangan dari namanya?

Santai

Ini Lho Jajanan Hits ala Thai yang Harus Kamu Cobain!

Abyan Naufal | 22 April 2018 - 21:39
Ini Lho Jajanan Hits ala Thai yang Harus Kamu Cobain!
Selain jajanan barat dan Korea-Korea-an, tenyata jajanan dari Thailand itu juga digemari di Indonesia. Makanya banyak deh jajanan hits ala Thai yang beredar. Penasaran jajanan apa aja? Baca di bawah ini!
Feedme.id, Jakarta ? Feedies, nggak bisa dipungkiri sih kalau negara tetangga kita nih, Thailand, lagi gencar-gencarnya digemari di Indonesia bahkan dunia. Salah satunya yang bikin mereka digemari ya apalagi kalau bukan kulinernya. Bahkan di Indonesia sendiri kulinernya jadi salah satu jajanan hits yang harus banget dicobain sama anak-anak kekinian. Jajanan hits ala Thai apa aja yang ada di Indonesia? Coba baca sampai selesai ya!

King Mango Thai

Thank you @mrkulinerjkt ?? ? #Repost @mrkulinerjkt with @get_repost ??? Puanasssss puollll. Paling enak minum yang seger2. 1??Big Mango Splash. Mango Smoothie dengan Topping Splash Mango Marble dan Mango Popsicle, Whipped Cream. Ohh ya, ada ukuran mininya juga lohhh. ?? ?IDR 50k (LARGE), IDR 35k (Mini). ?4.4 / 5. ? ? ? 2??Avocado Mango. ?????. Menu barunya King Mango. Avocado Smoothie dengan Topping Avocado Sorbet, Mango Chunks, dan Whipped Cream. Selain Avocado Mango, menu barunya ada juga yang Mango Tea. ?? ?IDR 50k (LARGE). ?4.0 / 5. ? ? ?Semua @kingmangoindonesia outlet. ??Halal. ?Go-Food. ?IDR 55k ( Go-Food ). ? ? ? ? #mrkulinerjkt #kingmangoindonesia #kingmangothai #kingmango #mango #avocado #sorbet #smoothie #juice #foodblogger #foodism #foodstagram #foodlover #foodgasm #foodphotography #explorejakarta #kulineran #makanterus #makanmulu #followme #instafollow #anakjajan #jktfoodbang #jktfooddestination #jktfoodhunting #jktfoodies #kekinian #trending #avocadomango

A post shared by King Mango Thai (@kingmangoindonesia) on

Minuman seger dengan embel-embel Thai ini sebenernya cuma jus mangga biasa. Tapi yang bikin nggak biasa dan hits banget adalah selain jus mangga, di dalemnya juga ada potongan buah mangga yang berlimpah banget, Feedies. Katanya mangga yang dipakai sih mangga asli Thailan sana.

Thai Tea

Berikutnya juga masih minuman yang berbahan dasar teh. Minuman hits ala Thai ini beda banget sama teh-teh biasa. Yang paling bikin terasa beda sih warna tehnya yang oranye. Rasanya juga beda sih sama teh biasa, soalnya agak kentel gitu deh hasil dicampur susu.

Thai Mango Sticky Rice

Kalau denger nama makanan dan kamu artiin kamu pasti agak heran. Masa sih makan nasi pakai mangga. Apa rasanya. Tenang aja, Feedies. rice yang di maksud di sini bukan nasi biasa kok. Tapi nasi ketan, yang emang cocok-cocok aja kalau dimakan pakai mangga. Apalagi Mango Sticky Rice ini juga disajikan pakai tuangan santan kental yang gurih abis.

Singkong Thailand

A post shared by Verawati Lo (@verajj) on

Feedy agak heran sih kenapa makanan ini disebut singkong thailand. Soalnya semua bahan yang dipakai pasti dari Indonesia. Mungkin karena penyajiannya unik ala ala orang Thailand kali ya. Makanan ini adalah singkong rebus yang disajiin dengan dituang santan dan parutan keju di atasnya. Gimana Feedies? enak-enak kan ya. Mana jajanan hits ala Thai yang paling kamu suka?

Santai

Hadiah Jajanan Jaman Dulu Ini Bisa Bikin Bahagia Banget!

Abyan Naufal | 25 February 2018 - 23:24
Hadiah Jajanan Jaman Dulu Ini Bisa Bikin Bahagia Banget!
Siapa sih yang nggak suka jajan? hampir semua orang pasti suka jajan. Apalagi kalau bisa dapetin hadiah dari jajanannya. Nggak usah hadiah yang mahal. Hadiah kayak gini aja udah bikin seneng kok!
Feedme.id, Jakarta - Buat anak-anak, bahagia itu emang sederhana, Feedies. Sesederhana main petak umpet di belakang halaman rumah. Jadi jangan heran kalau misalnya mereka beli jajan dan dapet hadiah nggak seberapa tapi senengnya udah bukan main. Beda kan sama kamu yang maunya dapet hadiah mahal macam action cam atau smartphone. Sekalian nostalgia nih, emangnya hadiah apa sih yang biasanya ada di jajan dan bikin bahagia?

Kalung

Bukan kalung mahal yang terbuat dari emas atau berlian, tapi kalung-kalungan. Dapet kayak ginian aja anak-anak bahagianya udah nggak karuan, lho. Selain kalung kadang juga bisa dapetin cincin dari plastik atau anting. Lumayankan buat hadiah ke cinta monyet kamu.

Komik

Ada lagi nih yang dapetnya hal yang sebenernya biasa aja tapi bikin bahagia. Ada beberapa jajajan yang dulu sering banget ngehadiahin komik. Contohnya ada Mi Gemez. Tapi sayangnya kamu nggak selalu beruntung dapet seri judul komik yang kamu mau. Jadinya ya harus tukeran koleksi sama temen kalau mau ngelengkapin.

Tato

Berasa paling keren nih kalau kamu dapet hadiah tato. Padahal mah tatonya tato cemen yang kalau habis dipakai mandi udah ilang. Mana lagi gambarnya ngeselin. Biasanya gambar kartun. Lebih ngeselin lagi gambar kartun Spongebob.

Duit

Dulu ada juga nih jajajan yang isinya hadiah duit. Wah, ini hadiah paling kerenlah rasanya. Apalagi kalau duitnya lebih dari harga jajannya. Hadiah duit paling besar yang pernah Feedy tahu di dalam sebuah jajanan adalah seratus ribu. Kalau udah dapet duit sebanyak ini, waaah bisa nraktir temen satu sekolah deh itu.

Penghapus

Nggak cuma hadiah yang bersifat hiburan doang. Ada kok beberapa jajanan yang hadiahnya bermanfaat. Kayak hadiahnya penghapus gitu deh, Feedies. Mana penghapusnya lucu-lucu lho bentuknya. Warnanya juga macem-macem. Pokoknya jadi sayang deh kalau mau dipakai.

Tazoos

Selain main tos-tosan pakai kartu yang bisa beli di abang-abangan depan sekolah. Kamu pasti pernah deh main tos-tosan pakai tazoos ini. Sayangnya tazoos ini cuma bisa kamu dapetin kalau kamu udah beli salah satu chiki, Feedies. Tapi hal ini pasti nggak masalah buat kamu. Kamu rela banget kok nyisihin uang jajan buat beli berchiki-chiki cuma buat dapetin tazoosnya. Iya kan? Nah, gitu deh Feedies. Sebenernya kalau kita lihat-lihat lagi hadianya itu nggak seberapa. Tapi namanya anak-anak, dapet kayak gituan aja senengnya udah kayak diterima gebetan.

Santai

Cek Nih Lima Jajanan Pinggir Jalan Dari Berbagai Negara

Harith Jobs | 09 February 2018 - 08:22
Cek Nih Lima Jajanan Pinggir Jalan Dari Berbagai Negara
Setiap negara pasti punya berbagai makanan yang khas, tapi nggak ada yang lebih spesial (dan murah) dari jajanan di pinggir jalan! Yuk simak lima jajanan khas dari berbagai negara ini!
FeedMe.id, Jakarta ? Jajan makanan di pinggir jalan bisa dibilang adalah salah satu bagian terbaik waktu kita lagi jalan-jalan ke kota lain atau ke luar negeri. Street food juga jadi opsi utama buat makan makanan khas daerah tersebut tanpa harus ngeluarin duit banyak. Nah, kali ini Feedy punya daftar lima street foods dari berbagai negara! Check it out!

Masala Dosa, India

feedme-id-masala-india Kalau makanan ini dijual di Indonesia, pasti cepet ngetop deh gara-gara namanya. Masala dosa pada dasarnya mirip banget kayak crepes, adonan tipis yang dipanggang terus diisi dengan macem-macem bahan, misalnya aja kentang, bawang, dan lain-lain. Awalnya makanan ini cuma populer di daerah India selatan, tapi belakangan mulai ngetop ke seantero dunia.

Pad Thai, Thailand

feedme-id-pad-thai Jajanan khas Thailand ini pernah menempati peringkat kelima makanan terlezat di dunia yang dibikin sama CNN Go di tahun 2011 lho! Basically makanan ini adalah bihun goreng yang dilengkapi dengan tahu, telor, saus ikan, ebi, dan berbagai bahan khas lainnya. Pad Thai diciptakan pada jaman Perang Dunia II gara-gara warga Thailand saat itu lagi kekurangan bahan pangan, terutama nasi.

Pirozhki, Rusia

feedme-id-pirozhki Makanan khas Rusia ini mirip banget sama pastel atau kroket kalau di Indonesia. Di negara asalnya sendiri, Pirozhki adalah versi kecil dari kue pai khas Rusia. Pirozhki bisa kamu temukan di berbagai sudut Rusia, biasanya sih dijual di kafe-kafe kecil atau toko pinggir jalan. Isian Pirozhki biasanya nggak jauh-jauh dari ikan, daging, hingga telur dan sayur-sayuran.

Kebab, Turki

feedme-id-kebab Kayaknya jajanan yang satu ini udah dikenal banget sama Feedies ya? Kebab mulai populer di Indonesia sekitar 10 tahun yang lalu. Meski berasal dari Turki, makanan ini meraih popularitasnya ketika mulai dipasarkan di Jerman oleh imigran Turki di tahun 70an. Kebab biasanya diisi sama daging kambing atau sapi yang kemudian dilengkapi dengan beberapa jenis sayuran.

Poutine, Kanada

feedme-id-poutine Bukan, ini bukan Presiden Rusia yang terkenal itu. Poutine adalah seporsi kentang goreng yang dilapisi dengan lelehan keju plus saus yang kental. Makanan ini ?lahir? dari daerah Centre-du-Quebec pada tahun 1950an. Udah banyak restoran yang mengklaim kalau merekalah yang membuat makanan khas ini, tapi hingga saat ini nggak ada yang terbukti. Mana nih yang paling menarik buat dicoba menurut kamu? Apa masih lebih pilih batagor deket SD?

Viral

Deretan Jajanan Paling Viral selama tahun 2017

Angela Wahyudi | 31 December 2017 - 10:06
Deretan Jajanan Paling Viral selama tahun 2017
Nggak kerasa ya tahun 2017 yang sebentar lagi bakal berakhir, kalo kita ingat banyak banget hal yang terjadi di sepanjang tahun 2017. Semua hal bisa dengan mudah menjadi viral di tahun 2017, sepertinya masyarakat Indonesia nih khususnya sangat menyukai hal-hal baru yang unik atau cenderung aneh. Berikut makanan yang berhasil jadi viral dan diburu oleh masyarakat Indonesia.
FeedMe.Id, Jakarta -  Setiap tahun, ide-ie kreatif pasti bermunculan, apalagi ditahun 2017. Generasi millenial bisa dengan mudah terpengaruh oleh hal-hal baru yang unik dan cenderung konyol. Mau nggak mau kita berada di jaman nya generasi millenials dimana hal kecil pun bisa jadi viral. Berikut merupakan salah satu deretan jajanan paling viral yang berhasil jadi buah bibir oleh masyarakat Indonesia.

Pisang Nugget 

  Pisang seringkali dijadikan bahan untuk membuat berbagai cemilan. Itu memang sudah biasa, tapi terdapat inovasi baru yaitu diolah menjadi sebuah nugget. Kalau biasanya kita melihat nugget sebagai makanan siap saji, kali ini dibuat dari bahan dasar pisang. Pada dasarnya, nugget pisang ini memiliki kemiripan tekstur dengan pisang pasir yang sudah dikenal sebelumnya. Hanya saja pisang goreng nugget dibuat dengan ukuran yang lebih kecil dan diberi topping unik. Toping nya beragam, ada yang cokelat, greentea, keju, maupun oreo. Sensasinya menikmati pisang nugget ini adalah ketika mengigit bagian luarnya yang crispy.

Salted Egg

Salted Egg atau telur asin biasa kita jumpai saat menyantap masakan rawon. Tapi  pernahkah kalian menyangka kalau telur asin ini dibuat dalam bentuk lain? Beberapa restaurant membuat terobosan baru dan unik, telur asin ini dibuat sebagai Saus pada sebuah hidangan. Contohnya salted egg chicken yang dipadukan dengan nasi putih dan telur mata sapi. Kuning telur asin yang dilumatkan dan dicampur dengan potongan ayam yang digoreng tepung menjadi sebuah sensasi yang unik dilidah ketika menyantapnya.

Cheesecake Jepang

Jepang belakangan menjadi sangat sering menjadi buah bibir, tidak hanya terkenal dengan teknologinya yang canggih. Jepang memiliki cita rasa makanan yang selalu enak dan pas di lidah orang asia. Salah satunya yang belakangan ini diserbu karena kehadirannya. Berbagai merek cheesecake  asal Negeri Sakura hadir ditengah-tengah masyarakat Indonesia. Berbeda dengan cheesecake dari negara lainnya, cheesecake Jepang jauh lebih menggugah selera, karena dipanggang tidak benar-benar matang, sehingga tekstur bagian dalamnya masih lembut dan ringan layaknya bantal, bahkan sampai lumer di mulut. Masyarakat rela mengantre berjam-jam hanya untuk mendapatkan jenis Cheesecake ini. Rasanya yang tidak terlalu manis, membuat kita yang memakannya tidak bisa berhenti untuk memakannya.

 King Mango

Sejak kehadirannya di pertengahan tahun 2017, King Mango masih menjadi salah satu pilihan dessert yang menyegarkan untuk diburu. Awal kemunculan dessert mangga ini mampu menyita perhatian masyarakat karena antriannya yang bisa mencapai 3 jam. Bagaimana tidak, seperti namanya, dessert ini memang berukuran besar dengan isi atau topping yang tidak kira-kira. Isi dalam satu gelas berisi sedikit mangga yang dijus, potongan mangga segar yang berlimpah dan sedikit krim diaduk didalam satu gelas king mango. Harga 1 gelas king mango dijual sekitar 50rb rupiah. Minuman asal negara Thailand ini pertama kali dibuka di suatu mall bernama Neo Soho dan hingga kini beberapa merk lain mulai mengikuti hal serupa.

Hiburan

Episode 1 Game of Thrones Musim 8 Pecahkan Rekor Baru

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
Episode 1 Game of Thrones Musim 8 Pecahkan Rekor Baru

FeedMe.id, Jakarta – Episode pertama musim delapan Game of Thrones berhasil memecahkan rekor baru. Kisah di tanah Westeros ini berhasil memcahkan rekor penonton terbanyak dengan 17,4 juta penonton di Amerika Serikat doang.

Dilansir dari CNN, pada Senin, 15 April 2019, HBO menyatakan angka ini merupakan angka total penonton yang didapat dari penonton konvensional di HBO maupun platform streaming mereka, kayak HBO GO dan HBO NOW.

Sebelumnya rekor penonton terbanyak Game of Thrones mereka dapatkan saat penayangan episode 7 musim ke-7 yang menceritakan tentang ancama Night King yang udah mau memasuki Westeros. Episode ini ditonton 16,9 juta orang di Amerika.

Nggak heran Game of Thrones berhasil mecahin rekor penontonnya sendiri. Pasalnya, pas penayangan episode pertama musim 8 kemarin, GoT langsung banyak dicuitkan di Twitter. Masih dilansir dari CNN, tercatat ada lebih dari 5 juta cuitan dan 11 juta mention yang ngomongin tentang episode pertama GoT ini.

Game of Thrones merupakan serial yang diangkat dari novel A Song of Ice and Fire karya George RR Martin. Serial ini pertama kali tayang di HBO pada 2011 dan berakhir pada 2019 lewat musim ke-8.

Subscribe to our newsletter

Connect with us

Santai

Jari Masih Biru-biru Habis Nyoblos? Gini Cara Hilangkan Bekas Tintanya

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
Jari Masih Biru-biru Habis Nyoblos? Gini Cara Hilangkan Bekas Tintanya

FeedMe.id, Jakarta – Biar dalam pemungutan suara di pemilu gak ada kecurangan, setiap orang yang habis nyoblos pasti disuruh nyelupin jarinya ke dalam tinta. Tinta ini buat menandakan kamu udah ngasih hak pilihmu.

Sehabis nyoblos juga biasanya banyak foto jari bertinta yang berkeliaran di media sosial. Biasanya sih buat eksis, tapi ada juga jari bertinta yang keliaran di mal. Kalau ini bisa jadi lagi berburu diskonan pemilu, Feedies.

Tinta pemilu ini diciptakan dari bahan yang kuat dan gak mudah luntur. Meskipun begitu, tinta ini bisa luntur dengan sendirinya dalam waktu sekitar 3 hari, tergantung seberapa dalam kamu nyelupin jari ke tinta.

Nah, buat kamu yang gak mau jarinya ditutupi tinta terlalu lama, berikut ini Feedy kasih tahu beberapa benda yang bisa bantu kamu hilangkan tinta pemilu. 

Aseton

Kamu yang sering membersihkan kuku pasti tahu apa itu aseton. Soalnya, zat kimia ini biasanya dipakai buat membersihkan kuku dari kuteks. Selain buat membersihkan kuku, aseton juga bisa kamu pakai buat bersihin bekas tinta ungu di jari dan kuku lho, Feedies.

Alkohol

Mungkin beberapa dari kamu gak nyimpen aseton di rumah. Kalau kayak begitu kamu bisa pakai alkohol, Feedies. Soalnya, selain bisa bunuh bakteri pada luka, alkohol juga bisa menghilangkan bekas tinta pemilu. Caranya, gak jauh beda sama kamu kalau membersihkan kuku pakai aseton. Tuang di kapas dan gosok jari yang bertinta.

Losion

Mau bersihin tinta dengan aroma yang harum? Kamu bisa coba menghilangkan bekas tinta pemilu dengan losion badan. Caranya. kamu bisa oleskan losion di jari dan gosok sampai bersih. Oh iya, losion anti nyamuk juga bisa, kok. Biar sekalian gak digigit nyamuk.

Pasta Gigi

Selain buat membersihkan gigi, pasta gigi yang kamu punya juga bisa bikin jari kamu bersih lagi dari tinta pemilu. Caranya, oleskan pasta gigi ke jari, lalu diamkan sebentar dan gosok sampai bersih. Oh iya, gosoknya gak usah pakai sikat gigi ya, Feedies.

Nah, itu dia cara membersihkan tinta bekas pemilu. Eh, tapi kalau kamu masih mau ngejar diskonan, lebih baik biarin aja tintanya hilang secara alami.

Hiburan

Ini Jadwal Tayang Lengkap Game of Thrones Season 8

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
Ini Jadwal Tayang Lengkap Game of Thrones Season 8

FeedMe.id, Jakarta – Para pecinta serial fantasi Game of Thrones pasti lagi senang banget. Pasalnya, musim terbaru Game of Thrones yang juga merupakan musim terakhirnya udah tayang secara resmi dari 15 April kemarin.

Di musim terakhirnya, salah satu serial TV paling populer ini bakal fokus menceritakan Jon Snow dan Daenerys Targaryen yang ngumpulin pasukan buat bareng-bareng melawan pasukan white walker yang udah semakin dekat ke Westeros.

Dan satu hal yang bikin kamu semua para penggemar Game of Thrones girang adalah, dengan musim terakhir ini kita akan tahu siapa yang akhirnya menduduki Iron Thrones dan memimpin Seven Kingdom.

Serial yang dibintangi Sophie Turner dan Kit Harington ini bakalan mengudara lewat televisi berbayar HBO. Nah, biar kamu gak ketinggalan nonton Game of Thrones, ada baiknya kamu harus tahu jadwal-jadwal pemutaran episode serial ini, Feedies.

Episode 1, Durasi 54 menit:

- Senin, 15 April 2019, pukul 08:00 WIB dan 21.00 WIB

- Selasa, 16 April 2019, pukul 11:45 WIB

- Rabu, 17 April 2019, pukul 21.50 WIB

- Kamis, 18 April 2019, pukul 13:40 WIB

- Sabtu, 20 April 2019, pukul 21:35 WIB

 

Episode 2, Durasi 58 menit:

- Senin, 22 April 2019, pukul 08:00 WIB

- Selasa, 23 April 2019, pukul 11:45 WIB

- Rabu, 24 April 2019, pukul 21.50 WIB

- Kamis, 25 April 2019, pukul 13:40 WIB

- Sabtu, 27 April 2019, pukul 21:35 WIB

 

Episode 3, Durasi 1 jam 22 menit:

- Senin, 29 April 2019, pukul 08:00 WIB

- Selasa, 30 April 2019, pukul 11:30 WIB

 

Episode 4, Durasi 1 jam 18 menit:

- Senin, 6 Mei 2019, pukul 08:00 WIB

 

Episode 5, Durasi 1 jam 20 menit:

- Senin, 13 Mei 2019, pukul 08:00 WIB

 

Episode 6, Durasi 1 jam 20 menit:

- Senin, 20 mei 2019, pukul 08:00 WIB

Kalau udah tahu jadwalnya, jangan lupa dicatat ya, Feedies. Kalau perlu pasang alarm biar gak ketinggalan nonton setiap episode serunya.

Pojok

Tips Biar Lancar Nyoblos Pas di TPS

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
Tips Biar Lancar Nyoblos Pas di TPS

FeedMe.id, Jakarta – Pda 17 April 2019, Indonesia mengadaka pemilihan umum. Seluruh warga negara yang udah cukup umur, diharapkan menggunakan hak pilihnya. Namun sebelum kamu pergi ke tempat pemungutan suara (TPS), ada baiknya kamu harus menyiapkan beberapa hal dulu, Feedies. Biar gak bingung, nih Feedy kasih sedikit tips biar siap nyoblos di TPS 17 April nanti.

1. Cek Nama di DPT

Sebelum kamu pergi ke TPS, pastikan dulu apakah nama kamu udah ada di daftar pemilih tetap atau DPT belum. Biasanya kalau nama kamu udah ada di DPT, kamu akan mendapat undangan buat nyoblos dari lingkungan setempat. Kalau belum dapat undangannya, kamu bisa mengeceknya di lindungihakpilihmu.kpu.go.id.

2. Siapin Dokumen yang Diperluin

Kalau udah ada di DPT, kamu siapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan di TPS, misalnya undangan dan KTP. Dokumen-dokumen nggak penting lain gak usah dibawa, ya, kayak isalnya BPKB, ijazah SD sampai SMA ataupun surat lamaran kerja.

3. Mandi

Jangan lupa sebelum berangkat ke TPS, kamu harus tampil maksimal, Feedies. Bagaimana caramu tampil maksimal? Ya, paling nggak kamu harus mandi dulu sebelum ke TPS. Selain biar kamu cakep, biar orang sebelah kamu yang ikutan antre gak keganggu sama bau ketek dan ilermu.

4. Sarapan

Proses mencoblosnya sih biasanya cepet karena kamu udah punya pilihan sendiri-sendiri. Namun, ada kemungkinan kamu akan lama menghabiskan waktu di TPS karena mengantre. Jadi, sebelum berangkat jangan lupa sarapan dulu ya biar kamu gak keroncongan pas di TPS. Soalnya, di TPS gak dapet nasi kotak.

5. Gak Usah Bawa Benda yang Gak Perlu

Selain nyiapin hal-hal di atas sebelum pergi nyoblos, ada satu hal lagi yang harus kamu perhatikan sebelum pergi ke TPS, yaitu kamu gak perlu bawa benda-benda yang gak diperlukan ke TPS. Benda-benda gak diperlukan ini misalnya paku buat nyoblos. Sebab, di sana udah disiapin paku khusus buat nyoblos.

Gimana, apakah kamu udah siap buat pergi ke TPS dan memberikan hak pilihmu? Pokoknya sih jangan golput ya, Feedies.

Viral

Sebelum Nyoblos, Kenali Dulu Perbedaan Warna Surat Suara Pemilu 2019

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
Sebelum Nyoblos, Kenali Dulu Perbedaan Warna Surat Suara Pemilu 2019

FeedMe.id, Jakarta – Pada 17 April 2019 semua orang Indonesia yang telah cukup umur akan memberikan suaranya dalam pemilihan umum. Kamu yang udah punya hak suara harus banget dateng lho, Feedies.

Nah, buat kamu yang mau nyoblos besok, jangan lupa kamu bakal menerima banyak surat suara waktu di TPS. Hal ini karena kamu nggak cuma memilih presiden, Feedies. Di TPS kamu juga harus memilih wakil rakyat dari tingkat DPRD Kabupaten/kota, Provinsi dan juga DPR. Jadinya surat suara yang kamu terima nanti bakalan banyak dan warna-warni.

Lalu, apakah kamu sudah tahu perbedaan warna surat suara yang kamu pegang? Kalau belum, nih Feedy kasih lihat perbedaannya sekilas.

Warna Abu-abu

Di surat suara berwarna abu-abu, kamu akan ditampilkan foto calon presiden dan wakil presiden yang ikut bertarung pada pemilu kali ini. Surat suara berwarna abu-abu ini ditujukan buat memilih presiden dan wakilnya.

Warna Kuning

Surat suara berwarna kuning ini berbeda sama surat suara abu-abu, Feedies. Di surat suara kuning ini kamu harus memilih calon legislatif buat menjadi anggota DPR RI.

Warna Biru

Turun lagi setelah presiden dan DPR RI, ada surat suara berwarna biru dengan tulisan DPRD Provinsi di bagian depan. Sama kayak tulisannya, waktu surat suara ini dibuka kamu bakalan ngelihat 16 logo patai dan daftar nama caleg di bawahnya buat memilih anggota DPRD Provinsi kamu.

Warna Hijau

Kalau ke tempat pemungutan suara kamu juga bakalan dapet surat suara berwarna hijau. Surat suara warna ini ditujukan buat memilih anggota DPRD Kabupaten/Kota. Namun, ternyata di beberapa daerah ada perbedaan, Feedies.

Dilansir dari CNBC Indonesia, surat suara di Daerah Istimewa Aceh punya partisipan partai yang lebih banyak daripada nasional, yaitu 20 partai. Sedangkan di DKI Jakarta surat suara jenis ini nggak ada. DKI Jakarta cuma akan mendapatkan 4 surat suara doang. Jadi jangan bingung ya, Feedies.

Warna Merah

Nah, surat suara yang terakhir adalah surat suara berwarna merah, Feedies. Surat suara ini ditujukan buat memilih calon anggota legislatif DPD RI. Meskipun warnanya sama. Bentuk surat suara ini di beberapa daerah berbeda, Feedies.

Hal ini karena jumlah anggota DPD RI di setiap provinsinya itu berbeda-beda. Melansir CNBC Indonesia, ada sembilan perbedaan surat suara warna ini, yaitu surat suara berisi 12 calon, 16 calon, 18 calon, 24 calon, 27 calon, 32 calon, 36 calon, 48 calon dan 60 calon.

Setelah mengetahui perbedaan surat suara pada pemilu 2019 ini Feedy harap besok kamu gak bingung lagi ya, Feedies. Pokoknya jangan sampai golput ya.

Santai

Kumpulan Tempat Makan yang Beri Diskon Pas Pemilu 2019

Angela Wahyudi | 2 jam yang lalu
Kumpulan Tempat Makan yang Beri Diskon Pas Pemilu 2019

FeedMe.id, Jakarta – Tanggal 17 April 2019 menjadi hari libur nasional. Ini karena pada hari tersebut merupakan hari pemilihan umum untuk memilih presiden dan wakil presiden serta anggota dewan.

Namanya juga pesta demokrasi, layaknya berpesta, sejumlah restoran dan tempat wisata di Indonesia pun yang menyediakan promo dengan menunjukkan jari kelingking kalian sebagai tanda udah menggunakan hak pilih pada hari tersebut.

Apa aja sih restoran dan tempat wisata yang ngasih diskon? Berikut daftarnya.

Bread Talk dan J.Co

Pecinta roti bisa langsung mampir nih ke outlet Breadtalk setelah selesai menunakan tugas kalian sebagai warga negara dengan mencoblos dan mencelupkan jari kalian ke tinta ungu. Tunjukkan jari ungu kamu dan dapatkan Fire Floss, C's Floss, atau Rendang Floss dengan harga Rp7.500.

Oh ya! Kamu juga bisa mampir ke J.Co dengan menunjukkan jari ungu kamu kepada kasir outlet J.Co dan dapatkan JCOFFEE favorit apa aja dengan ukuran Due seharga Rp25.000.

Bakmi GM

Dengan minimal pembelian Rp60 ribu, kamu bisa dapetin gratis dua es teh manis. Kalau kamu melakukan transaksi pembelian lebih dari Rp120 ribu, kamu bisa mendapatkan gratis dua fruit punch. Tunjukin aja jari ungu kamu ya, Feedies!

Roppan

Tunjukkan jari ungu kamu kepada kasir restoran Roppan dan dapatkan dua lusin pastry atau box of 8 t-pan dan bisa dicampur lho, Feedies. Semua cuma dengan harga Rp115 ribu.

Gokana Teppan

Pastikan kamu menggunakan hak pilih kamu 17 April nanti ya! Lalu datang ke outlet Gokana Ramen & Teppan karena Gosumo akan bagiin Dolce Soft Pudding Gratis bagi Gokana San yang udah menggunakan hak pilihnya!

Taman Safari Indonesia

Buat yang gak puas dengan promo makanan, bisa lanjut jalan-jalan ke Taman Safari Indonesia, Bogor setelah nyoblos. Cuma dengan follow akun Instagram @taman_safari, kamu bisa mendapatkan tiket seharga Rp170 ribu aja. Oh iya, harga tiket ini udah termasuk Safari Journey, wahana permainan, Istana Panda, dan 9 pertunjukan lainnya, lho.

Atlantis Water Adventures

Wisata air yang berlokasi di Ancol Taman Impian ini juga mengadakan harga spesial khusus di tanggal 17 April. Pastikan tinta yang ada kelingking kamu gak hilang, karena kamu bisa lebih hemat 50 persen untuk penyewaan seluruh fasilitas di Atlantis Water Adventures!

Hiburan

Terungkap, Ariana Grande Idap Penyakit PTSD

Angela Wahyudi | 2 jam yang lalu
Terungkap, Ariana Grande Idap Penyakit PTSD

FeedMe.id, Jakarta – Tahun 2018 menjadi tahun yang bersejarah buat Ariana Grande. Sebab, tiga lagunya serentak booming di tangga lagu Hollywood. Namun di balik perjuangannya pada tahun ini, Ariana pernah melalui sejumlah peristiwa yang membuatnya trauma hingga sekarang.

Masih ingat dengan peristiwa yang memilukan saat teror bom menimpa konser Ariana Grande di Manchester, Mei 2017? Hal ini ternyata memengaruhi kondisi mental Ariana Grande lho, Feedies.

Mantan kekasih Pete Davdison ini mengidap PTSD atau Post Trauma Stress Disorder. Ini adalah gangguan stres yang timbul setelah seseorang mengalami sebuah kejadian yang traumatis.

Pelantun lagu "Thank u, Next!" ini sempat takut membagikan masalah mental yang dialaminya ini. Namun, akhirnya dirinya bisa terbuka ke publik dan membagikan foto hasil pemindaian otaknya.

Foto hitam putih itu menunjukkan perbandingan kondisi otak sehat dan yang mengalami PTSD. Dalam kondisi normal seharusnya terdapat beberapa area di otak yang lebih menonjol. Namun, mereka yang mengalami PTSD memiliki area menonjol yang berbeda.

"Menakjubkan dan menakutkan.. Guys.. Otakku, bukan bercanda," tulis Ariana di foto pemindaian otak yang awalnya ia bagikan di group chat itu.

Belum jelas kapankah rekam otak ini diambil. Namun, Ariana Grande sendiri pernah curhat mengenai kondisi ini dalam wawancaranya dengan British Vogue edisi Juni 2018.

"Aku benci mengakui ini. Sulit untuk mengatakannya karena banyak orang mengalami hal lebih parah dari aku. Tapi iya, ini hal yang nyata. Aku rasa aku tidak akan tahu bagaimana cara membahasnya tanpa menangis," kata dia.

TOP