Viral

Soal Perubahan Iklim, Penganut Teori Bumi Datar Ada Benarnya

Angela Wahyudi | 20 September 2018 - 10:25
Soal Perubahan Iklim, Penganut Teori Bumi Datar Ada Benarnya
Gak semua yang dikatakan oleh para penganut Bumi datar itu salah, Feedies. Salah satu pandangannya ternyata ada yang masih masuk akal, nih. Mau tahu bagian yang mana? Yuk, simak di bawah sini!
FeedMe.id, Jakarta ? Banyaknya paham-paham gak masuk akal yang dicetuskan oleh para penganut Bumi datar semakin membuat banyak orang mulai geram akan keeksistensian mereka. Sebab, gak sedikit dari mereka yang berupaya untuk membuktikan planet yang kita tinggali ini memang datar dengan di luar logika. Meski begitu, ada juga yang bisa diambil dari pandangan penganut teori konspirasi ini, Feedies. Hal itu adalah soal perubahan iklim yang disebut oleh komunitas penganut Bumi datar tengah menjangkit Planet Biru. Saat ditanya melalui Twitter oleh akun @NotACelebirty, soal pendapatnya mengenai perubahan iklim, akun @FlatEarthOrg lantas menjawab, pihaknya mengakui hal tersebut emang sedang terjadi. Mereka berkicau,
"Tentunya (kami percaya). Tidak ada ruginya untuk mempertanyakan sesuatu yang sudah memiliki begitu banyak bukti, dan sesuatu yang mengancam kita secara langsung sebagai suatu spesies."  
Adapun perubahan iklim yang dimaksud, yakni masalah kekeringan, cuaca ekstrem, hingga rusaknya alam seperti karang Great Barrie Reef di Australia yang memutih. Penyebabnya sendiri gak lain adalah kita sebagai makhluk hidup yang menetap di Bumi. Hal ini pun diakui oleh President Flat Earth Society, Daniel Shelton. Beberapa waktu lalu, dia bilang dirinya mengakui sains yang membuktikan bahwa manusia berdampak pada perubahan iklim. Namun dikutip dari Live Science, mantan direktur komunikasi Gedung Putih, Anthony Scaramucci menolak kalau manusia disebut sebagai dalang dari perubahn iklim.    

Hiburan

Antiklimaks Morrissey di Jakarta [REVIEW]

Fahmi Anky | 14 October 2016 - 10:30
Antiklimaks Morrissey di Jakarta [REVIEW]
Penyanyi asal Manchester, Morrissey baru aja menggelar konser kedua di Jakarta, 12 Oktober 2016. Meskipun lokasi pertunjukkan becek karena habis diguyur hujan malam sebelumnya, hal tersebut gak mematahkan semangat penggemar Moz yang udah menunggu sejak jam 17.00 WIB. Banyak penggemar yang membawakan bunga anggrek kesukaan pelantun ?The More You Ignore Me, The Closer I Get.? Penonton juga udah rela gak membawa kamera, gopro dan selfie sticks demi kelancaran acara. Namun, gak sedikit penonton yang kecewa dengan penampilan kedua Moz di Jakarta. Hmmm.....apa yang bikin penonton kecewa Feedies? Yuk simak ulasan konser Morrissey.
FeedMe.id, Jakarta ? Konser kedua Morrissey di Jakarta banyak yang bilang anti-klimaks. Pada konser pertama di Jakarta, Moz begitu apik membawakan lagu-lagu andalannya. Penonton juga merasa sangat terhibur dengan aksi panggung khas Steven Patrick Morrissey. Penonton tampaknya udah hafal dengan segala peraturan yang diinginkan oleh penyanyi asal Manchester ini. Di area sebelum venue tampak hanya beberapa booth, salah satu yang ramai dikunjungi yaitu official merchandise Morrissey. Area GBK Sports Complex Senayan (Ex-Golf Driving Range) udah dipadati penonton sejak sore. Walauupun lokasinya becek akibat hujan yang mengguyur Jakarta sejak malam sebelumnya, hal itu gak bikin antusiasme penggemar pelantun ?Alma Matters? surut. Bahkan penggemar udah menunggu di lokasi pertunjukkan sejak jam 17.00 WIB. Penggemar bersabar untuk menunggu pintu VIP dan Reguler dibuka. Tepat jam 18.00 WIB, pintu VIP dan Reguler dibuka. Penggemar ternyata bisa menunggu giliran untuk masuk dengan sangat tertib. Banyak pula penggemar membawa bunga anggrek kesukaan Morrissey.

Konser Bebas Daging, Kamera, Rokok dan Makanan

[caption id="attachment_12711" align="aligncenter" width="735"]feedme-id-morrissey_6 Foto: FeedMe.id/KiosPLAY[/caption] Seperti konser sebelumnya, mantan pentolan The Smiths punya riders yang bikin repot penggemar. Penggemar yang nonton konsernya gak diperbolehkan merokok di area konser, makan apalagi memakan daging, bawa minum ke venue dan yang paling berat dilarang membawa kamera. Bahkan membawa gopro dan selfie sticks sekalipun gak boleh lho. Alhasil penonton cuma bisa jeprat-jepret pakai kamera ponsel. Sejujurnya, hal ini cukup mengganggu penonton lainnya. Untungnya penggemar Moz bukan cabe-cabean yang hobi ngerekam idola tampil dari awal hingga akhir pertunjukkan. Hanya fotografer tertentu yang boleh mengambil gambar menggunakan kamera profesional.  

Moz Menyapa Penggemar dengan Gaya Khas

[caption id="attachment_12712" align="aligncenter" width="735"]feedme-id-morrissey_7 Foto: FeedMe.id/kiosPLAY[/caption] Sebelum memulai konser, seperti biasa, penonton disuguhkan video montage selama 30 menit. Kemudian ia muncul ke atas panggung dan disambut teriakan meriah oleh penonton. Moz naik ke atas panggung tepat pukul 20.05 WIB. Ia mengenakan kemeja khas ala Morrissey dengan dibiarkan terbuka tiga kancing. Ia menyapa penggemar dengan bilang, ?My Heart....my heart...my heart Jakartaaa...? Sapaannya membuat penonton semakin bersemangat. Moz membuka penampilannya dengan menyanyikan lagu ?Suedehead? yang diambil dari album lawas Viva Hate dirilis tahun 1988. Penonton pun ikut menyanyikan lagu bergenre ?80s alternative. Lagu kedua ia menyanyikan lagu yang paling dihafal oleh seluruh penggemar Moz yaitu ?Alma Matters.? Penonton di GBK Sports Complex Senayan tampak gak peduli dengan kondisi becek lapangan. Penonton menyanyikan lagu yang diambil dari album Maladjusted tersebut. Pada pertengahan lagu ?Alma Matters? ia bilang kepada seluruh penonton ?oh nice...very nice...c?mon? Ucapannya bukannya tanpa alasan Feedies, soalnya seluruh penonton yang hadir ikut bernyanyi bersamanya. Pada lagu ketiga ia masih membawakan lagu lawas ?Everyday Is Like Sunday? yang diambil dari album Viva Hate yang dirilis tahun 1988. Tampaknya Moz udah paham betul bikin penonton jadi semakin ?panas? untuk menikmati tiap lagu-lagu yang dibawakan. Penonton dibuat kurang puas dengan penampilan Morrissey. Kanapa ya Feedies?

Moz (Sedikit) Mengajak Nostalgia

[caption id="attachment_12710" align="aligncenter" width="736"]feedme-id-morrissey_12 Foto: FeedMe.id/kiosPLAY[/caption] Penampilan Moz di konser kedua Jakarta tanggal 12 Oktober, membuat penonton bernostalgia, setidaknya untuk sebagian penonton yang gak sempat menyaksikan konser pertama kali di Jakarta tanggal 10 Mei 2012 di Tennis Indoor Senayan. Ia membawakan 19 lagu, 2 lagu diantaranya lagu dari band lawasnya, The Smith ?How Soon Is Now? dan ?Meat Is Murder.? Selebihnya ia membawakan lagu-lagu yang berasal dari album terakhir yang dirilis tahun 2014 World Peace Is None Of Your Business. Beberapa lagu andalan seperti ?Alma Matters,? ?Everyday Is Like Sunday? dan ?First Of The Gang To Die.? Lagu-lagu yang dibawakan oleh penyanyi berusia 57 tahun ini gak jauh berbeda dengan konser pertamanya di Jakarta tahun 2012. Hanya saja, lagu favorit penonton seperti ?All You Need Is Me? dan ?The More You Ignore Me, The Closer I Get? gak dibawakan. Padahal, kalau saja Moz membawakan lagu itu, penonton bakal merasakan atmosfer penampilan yang sedikit berbeda.  

Ending yang Bikin Kecewa

[caption id="attachment_12708" align="aligncenter" width="736"]feedme-id-morrissey_16 Foto: FeedMe.id/kiosPLAY[/caption] Biasanya penampilan akhir sebuah konser ditutup dengan penuh kejutan atau nomor tambahan alias encore. Tapi, pada konser kedua Moz di Jakarta, ia sama sekali gak membuat penonton berkesan. Eh berkesan deh, tapi malah bikin sedikit kecewa. Penyanyi asal Manchester, Inggris menutup penampilannya dengan membawakan lagu ?Meat Is Murder.? Sebelum benar-benar meninggalkan panggung, Moz menunjukkan pesan ke layar. Layar itu menampilkan video tentang pembunuhan hewan-hewan seperti sapi, ayam, dan lain-lain. Layar video yang berdurasi kurang lebih lima menit ditutup dengan pesan ?Apa alasanmu sekarang? Daging adalah pembunuhan.? Lalu video itu mati dan Moz juga gak kembali ke atas panggung.
Agak menyesal dengan ending tanpa encore. Semacam antiklimaks gitu deh. Ditambah dia gak nanyi lagu ?The More You Ignore Me, The Closer I Get,? ujar Febriyanto, mahasiswa ITB yang datang dari Bandung untuk menyaksikan penyanyi idolanya.
Hal serupa juga dirasakan oleh beberapa penonton yang berdiri di samping Feedy. Ia terus berteriak, ?We want more...we want more,? namun, Moz benar-benar menghilang dan lampu panggung mati. Bahkan, beberapa panitia tampak sibuk menurunkan drum set. Yap! Ini merupakan penampilan yang sedikit berbeda. Berbeda dengan penampilan konser pertama yang jauh lebih enerjik dan penuh semangat. Bahkan pada konser pertama ia sempat membawakan lagu dari The Smiths berjudul ?Still Ill? sebagai encore.   Kamu juga nonton Morrissey? Puas gak Feedies? Coba bagikan pendapat kamu ke Feedy ya...

Sponsored Content

James Gunn Bikin Film Superman Jahat

Chrystina Yohana Limas | 2 jam yang lalu
James Gunn Bikin Film Superman Jahat

Pernah terpikir nggak sama kamu, Feedies kalau Superman itu ternyata bukan alien yang baik? James Gunn, sutradara film buatan Marvel, Guardians of the Galaxy Vol.1&2 terpikir untuk membuat film superhero penyebar terror, berbanding terbalik dengan film superhero yang biasa kamu lihat, Feedies. 

FeedMe.id, Jakarta – Film superhero produksi Sony Pictures Entertainment yang diproduseri James Gunn ini ditampilkan bukan untuk menyelamatkan bumi. Kekuatan yang dimiliki superhero ini justru membuat kepanikan dan kekacauan di bumi. Simak cuplikan trailernya di bawah ini

Adegan Awal Mirip dengan Asal Muasal Superman

Ceritanya ada sepasang suami istri yang diperankan oleh Elizabeth Banks dan David Benman yang udah lama merindukan anak. Suatu hari, di rumah mereka yang letaknya di pedesaan, mereka kedatangan meteor yang mendadak jatuh dan turun di depan rumah mereka. 

Dari meteor yang jatuh itu, sang istri menemukan bayi alien, dan memutuskan mengadopsi bayi tersebut. Adegan awalnya mirip dengan kisah awal muasal Superman, namun berbeda karena sang bayi justru tumbuh dengan kemampuan dan sifat yang berbeda dengan superhero layaknya Superman.

Ini Keanehan si Anak Alien

Dalam cuplikan yang ditampilkan, sang anak alien bernama Brandon ini terlihat sangat menyeramkan. Melayang-layang di kegelapan, bermain dengan api, dan suka menggambar simbol-simbol aneh di buku catatannya. Pada akhir cuplikan, Brandon terlihat mengejar pelayan yang masuk ke lemari pendingin, tapi pintunya dirusak oleh kekuatan dalam dirinya yang mirip laser mata.

Sang ibu yang awalnya membela Brandon dan meyakinkan anak alien ini kalau dia memiliki kebaikan dalam dirinya akhirnya mulai ketakutan, dan bersembunyi di bawah ranjang. Sementara Brandon terus melakukan kekacauan dan penghancuran besar-besaran dengan mengenakan topeng dan jubah merah mirip Superman. 

Kapan Tayang?

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Brightburn (@brightburnmovie) on

Film superhero jahat, BrightBurn buatan James Gunn yang disutradarai oleh David Yarovesky yang terkenal lewat film horror The Hive (2014) ini dijadwalkan tayang Mei 2019. Gimana Feedies menurut kamu film bergenre superhero-horror ini? Kalau kamu penasaran tonton aja dulu trailernya, Brightburn, dan pantengin terus FeedMe.id untuk kabar selanjutnya yah, Feedies.

Subscribe to our newsletter

Connect with us

Santai

5 Makanan Khas Sri Lanka yang Harus Kamu Coba

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
5 Makanan Khas Sri Lanka yang Harus Kamu Coba

FeedMe.id, Jakarta – Feedies, buat kamu yang suka makanan India dan juga suka makanan Indonesia, pernah gak kepikiran gimana jadinya kalau dua cita rasanya tersebut digabung? Kalau pernah kepikiran, kamu harus nyobain makanan khas Sri Lanka.

Banyak orang yang bilang makanan khas Sri Lanka rasanya mirip-mirip kayak makanan khas India digabung dengan cita rasa khas Indonesia. Lalu, makanan khas Sri Lanka apa yang harus kamu cobain? Menurut Feedy, lima makanan berikut ini, Feedies.

1. Watalappan

Salah satu makanan khas Sri Lanka yang harus kamu coba adalah Watalappan. Makanan dengan nama yang asing di telinga kita ini adalah salah satu makanan populer di negara kecil ini. Meskipun populer, katanya sih agak sulit buat nyobain makanan ini. Soalnya, makanan ini cuma disajikan buat acara-acara tertentu doang.

Makanan bernama watalappan ini punya cita rasa yang hampir mirip sama custard telur tapi dengan pengaruh Melayu dan beberapa tambahan khusus kayak gula aren, pala, kapulaga dan juga santan. Makanan ini biasanya jadi pilihan buat jadi makanan penutup.

2. Lamprais

Makanan khas Sri Lanka berikutnya yang harus kamu cobain adalah lamprais. Makanan yang biasa disebut burger belanda ini memang makanan yang dulunya diturunkan oleh keturunan Burghers Belanda. Selain itu, bentuk makanan ini dari luar juga kelihatan bulet kayak bungkus burger.

Meski disebut burger belanda, lamprais ini sebenarnya kombinasi dari nasi, kari daging sapi/domba/babi, sambal, ikan, terung, kacang-kacangan dan perkedel yang dibungkus sama daun pisang dan dikukus juga dipanggang. Jadi, mirip-mirip nasi bakar ya, Feedies.

3. Dhal

Makanan berikutnya yang harus dicoba adalah Dhal. Makanan ini bisa dibilang jadi salah satu makanan pokok di Sri Lanka lho, Feedies. Buat masak ini, bahan yang dibutuhin cuma bawang bombay, cabe hijau dan beberapa rempah kayak daun pandan, fenugreek, jinten dan kayu manis buat selanjutnya dicampur sama santan. Nah, makanan ini sendiri kayak kari dengan tekstur yang lebih tipis dibanding kari khas India.

4. Kottu Roti

Buat makanan cepat saji khas Sri Lanka, penyajian kottu roti ini mirip sama nasi goreng, tapi ada bedanya. Kalau nasi goreng bahannya dari nasi, kottu roti bahannya dari roti, tepatnya berbahan roti godamba khas Sri Lanka. Roti godamba ini bakalan dipotong kecil-kecil sebelum nantinya digoreng pakai bahan lain kayak sayuran, telur, dan daging.

5. Appa

Sekilas makanan khas Sri Lanka ini mirip sama kue ape khas Jakarta. Tapi appa berbeda, Feedies. Soalnya, camilan Sri Lanka ini dibuat dari fermentasi tepung beras dan santan yang didadar dengan kulit pinggir yang renyah. Mirip kue ape banget, ya. Bedanya, kalau kue ape cuma dimakan gitu aja, appa bisa disajikan berbagai macam, salah satunya bisa dimakan pakai telur mata sapi di atasnya, bisa pakai susu, bisa juga jadi pengganti nasi dan pakai pelengkap kuah kari beserta lauk.

Gimana, Feedies, tertarik buat nyobain makanan khas Sri Lanka?

Hiburan

Injak Usia 40 Tahun, Kourtney Kardashian Ketakutan

Angela Wahyudi | 2 jam yang lalu
Injak Usia 40 Tahun, Kourtney Kardashian Ketakutan

FeedMe.id, Jakarta – Kenginan selalu tampak muda walaupun udah memasuki usia lanjut adalah impian semua orang, terutama kaum hawa. Banyak dari para perempuan yang belum bisa menerima kenyataan dirinya semakin bertambah tua. Hal ini pun dirasakan Kourtney Kardashian yang saat ini merasa karena harus menerima kenyataan bahwa dirinya akan bertambah tua. Sebab, pada 18 April 2019 kemarin, Kourtney Kardashian baru aja genap menginjak umurnya yang ke-40 tahun.

Dilansir dari HollywoodLife, seorang sumber terdekatnya mengatakan, "Kourtney sangat takut memasuki usia 40 tahun karena dia tak mau menjadi tua dan berurusan dengan segala sesuatu yang datang bersama (umur barunya)."

Meski begitu, di tengah ketakutannya, Kourtney Kardashian mensyukuri apa yang dimilikinya saat ini. Sebab, meskipun umurnya udah 40 tahun, tapi tampilan Kourtney masih seperti perempuan berusia 20 tahun.

Walau berusia lanjut, Kourtney Kardashian tetap percaya diri dengan segala pencapaiannya, termasuk memiliki tubuh yang indah. Salah satu yang memotivasiya untuk tetap percaya diri adalah melihat ibunya, Kris Jenner. Biarpun berusia 63 tahun, Kris Jenner juga gak mau kalah cantik dan awet muda dari kelima anak perempuannya itu.  

Menginjak usia 40 tahun, Kourtney Kardashian kabarnya gak bakalan menggelar pesta besar-besaran, seperti yang biasa dilakukan oleh keluarganya. Makan malam bersama dengan ketiga anaknya, Scott Dissick dan keluarga dekat, jadi pilihan Kourtney untuk merayakan usia barunya.

 

Viral

Selain di Sri Lanka, Ini Daftar Gereja yang Juga Pernah Diserang Bom

Angela Wahyudi | 2 jam yang lalu
Selain di Sri Lanka, Ini Daftar Gereja yang Juga Pernah Diserang Bom

FeedMe.id, Jakarta – Insiden berupa serangan bom yang yang menyerang gereja di Sri Lanka pada Minggu Paskah, 21 April 2019 menambah daftar deretan Gereja di dunia yang mengalami masalah yang sama.

Akibat insiden ini, sekitar 137 orang diketahui menjad korban atas ledakan bom. Selain Sri Lanka, belum lama serangan bom Gereja Katedral Bunda Maria dari Gunung Karmel di Jolo, Filipina Selatan, pada Minggu, 27 Januari 2019, menjadi bukti tempat ibadah telah menjadi salah satu sasaran terorisme.

Inilah serangan bom yang terjadi di gereja dalam tiga tahun terakhir

1. Gereja Koptik Ortodoks, Mesir 

Ledakan di gereja koptik Ortodoks ini terjadi pada Sabtu, 5 Januari  2019 di dekat sebuah kawasan pemukiman di ibu kota Kairo, Mesir. Belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab, tapi Mesir udah dikenal selama bertahun-tahun memerangi para militan garis keras. Serangan ini terjadi cuma berselang dua hari sebelum umat Kristen Ortodoks merayakan hari raya Natal. Karena insiden ini, seorang aparat kepolisian tewas.

2. Gereja Bethel Memorial Methodist, Pakistan 

Ledakan bom terjadi di luar gedung gereja Bethel Memorial Methodist, di Quetta kota, Pakistan pada 17 Desember 2017. Pelaku yang terdiri dari dua orang meledakkan bom yang melekat pada tubuh mereka waktu ratusan umat kristen lagi beribadah jelang misa Natal. Ledakan bom bunuh diri ini setidaknya menewaskan 9 orang.

3. Gereja Episcopal St. Stephen di Beaumont, Amerika Serikat 

Ledakan terjadi di gereja Episcopal St. Stephen, 10 Mei 2018. Berawal dari sebuah paket berisi bom yang kemudian meledak di sebuah tangga menuju pintu masuk gereja Bom. Bom itu baru meledak pada tengah malam. Beruntungnya, ledakan ini gak menimbulkan korban jiwa. Hanya sejumlah kaca di gereja pecah dan beberapa bagian dinding berlubang karena dampak ledakan.

 

Santai

Bukannya Pakai Roti, Sandwich Ini Malah Pakai Acar Timun

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
Bukannya Pakai Roti, Sandwich Ini Malah Pakai Acar Timun

FeedMe.id, Jakarta – Kalau kamu dengar "sandwich" pasti yang terpikir sama kamu adalah roti lapis. Hal ini sebenarnya wajar, Feedies. Pasalnya, sandwich memang dibuat dari roti yang diisi dengan daging dan beberapa sayuran.

Namun, gimana jadinya kalau sandwich nggak memakai roti, malah pakai pickle alias acar dari timun sebagai pembungkusnya? Ternyata hal ini benar-benar terjadi. Alih-alih pakai roti, di Amerika Serikat ada jenis sandwich baru yang bernama pickle sandwich.

Perlu kamu tahu, pickle merupakan salah satu isian dari sandwich. Terkadang acar mentimun ini juga bisa jadi camilan dan disantap tanpa apa pun. Adalah Elsie’s, restoran asal Amerika Serikat yang berani mendobrak hakikat sandwich dari roti lapis jadi acar lapis. Idenya ini datang dari salah satu pemiliknya Katherine Cohen. Cohen terinspirasi dari resep keluarganya.

Meskipun roti yang menjadi pembungkus sandwich ini diganti pickle, isian sandwichnya masih sama kayak sandwich pada umumnya kok, Feedies. Masih terdapat smoked beef, daging ayam, keju dan saus-saus khas lainnya.

Memang secara tampilan kreasi sandwich yang satu ini kelihatan aneh. Namun begitu, pickle sandwich dinilai lebih sehat, lho. Soalnya, roti yang biasa ada di sandwich udah berubah jadi acar timun, yang artinya asupan karbohidrat yang ada di dalam sandwich jadi berkurang.

Lalu berapa sih harga pickle sandwich yang unik ini? Seporsi pickle sandwich dengan isian klasik dijual seharga USD8,50 atau sekitar Rp119 ribu. Buat menambah isian sesuai selera kamu dikenakan biaya tambahan sebesar 24 sen.

Jadi, gimana nih, apakah kamu tertarik buat nyobain sandwich unik ini?

Sponsored Content

Kalau Jadi Superman Jahat, Kamu Bakal Punya Kekuatan Apa? [KUIS]

Chrystina Yohana Limas | 2 jam yang lalu
 Kalau Jadi Superman Jahat, Kamu Bakal Punya Kekuatan Apa? [KUIS]

Superman yang datang dari planet Krypton nggak selamanya baik, Feedies. Pernah terbayang nggak kalau Superman itu ternyata bukan tokoh baik, tapi tokoh jahat yang punya kekuatan bukan untuk menyelamatkan bumi, tapi menghancurkan bumi. Kira-kira kalau kamu adalah si Superman jahat, kamu akan punya kekuatan apa yah? Cari tahu dari kuis ini yuk, berani?

 

TOP