Film

8 Guru Paling Populer di Kartun, Mana Favoritmu?

Abyan Naufal | 26 November 2018 - 12:06
8 Guru Paling Populer di Kartun, Mana Favoritmu?
Nggak cuma di dunia nyata aja, kamu yang suka nonton kartun pasti punya guru favorit di dalam serial kartun. Iya, kan? Nah, di bawah ini Feedy udah nyiapin delapan guru paling populer di kartun versi Feedme.id.
FeedMe.id, Jakarta ? Setiap orang, pasti punya guru favoritnya semasa sekolah. Ada yang memfavoritkan guru yang ganteng dan cantik. Ada yang memfavoritkan guru yang pintar ada juga yang memfavoritkan guru yang baik. Nah, di dunia kartun atau anime, kira-kira kamu memfavoritkan guru yang kayak gimana, Feedies? Karena masih dalam rangka merayakan Hari Guru berikut ini Feedy rangkum 8 guru paling populer yang ada di kartun kesayanganmu versi Feedme.id.

Jiraiya dan Kakashi

feedme.id-Jiraiya dan Kakashi Guru paling populer menurut Feedy yang pertama ada guru Jiraiya dan Kakashi. Mereka adalah guru dari Naruto sang ninja Konoha yang jadi Hokage ke-7. Kakashi adalah guru Naruto saat ia masih berada di tim 7 bersama dengan Sasuke dan Sakura. Sedangkan Jiraiya adalah guru Naruto saat sudah beranjak remaja.

Muten Roshi

feedme.id-Muten Roshi Di serial Dragon Ball ada juga karakter guru yang melekat banget di benak kita. Ia adalah kakek kura-kura alias Muten Roshi. Pria botak ini mempunyai sifat yang jenaka dan mesum. Meskipun begitu, dia jago banget, lho. Dialah yang membentuk Son Goku sampai jadi hebat. Oh iya, umur Kakek ini ternyata udah 354 tahun lho, Feedies.

Guru TK Aksi

feedme.id-Guru TK Aksi Kalau bahas soal guru di serial kartun, rasanya nggak pas kalau kita nggak bahas guru-guru yang ada di TK Aksi, tempat Shinchan bersekolah. Di TK Aksi ini total ada lima guru yang pernah mengajar Shinchan. Namun, cuma tiga yang merupakan guru utamanya, yaitu Bu Guru Yoshinaga yang merupakan guru di kelasnya Shinchan, Bu Guru Matsuzaka yang merupakan guru kelas tetangga, dan juga Bunta Takakura, si kepala sekolah yang sering dipanggil Shinchan sebagai Bos Yakuza karena mukanya yang seram.

Nyonya Puff

feedme.id-Nyonya Puff Kalau kamu penggemar Spongebob, kamu pasti tahu dong bahwa Spongebob punya guru yang sabarnya minta ampun. Dia adalah Nyonya Puff, ikan kembung yang merupakan guru mengemudi Spongebob.

Gurunya Nobita

feedme.id-Gurunya Nobita Nah, yang terakhir adalag gurunya Nobita dalam serial Doraemon. Bapak-bapak berkacamata degan rambut belah tengah ini adalah orang yang suka banget menghukum Nobita dan Giant. Dia juga guru yang suka dadakan berkunjung ke rumah murid buat ngasih tahu prestasi muridnya ke orang tua. Nggak ada yang tahu pasti nama guru Nobita ini. Namun di TV Asahi, ia bernama Eiichiro Senjou. Dari nama-nama yang Feedy sebut di atas, mana guru favorit kamu di kartun, Feedies?  

Santai

Wajib Diterapkan, Begini Cara Sederhana Menghormati Guru

Abyan Naufal | 26 November 2018 - 11:43
Wajib Diterapkan, Begini Cara Sederhana Menghormati Guru
Sebagai orang tua kita di sekolah, guru harus selalu dihormati, Feedies. Bukannya dibercandain apalagi dilawan. Ingat, melawan orang tua itu durhaka, lho. Nggak sulit kok buat menghormati guru, kamu coba ikuti cara sederhana menghormati guru di bawah ini deh.
FeedMe.id, Jakarta ? Pada dasarnya guru adalah orang tua kita di sekolah. Jadi, udah sewajarnya kalau kita harus menghormati mereka. Nggak kayak beberapa kasus yang terjadi beberapa waktu lalu. Banyak murid yang nggak menghormati guru, mulai dari bercanda yang berlebihan, bahkan menghajar gurunya sendiri sampai meninggal. Ironis, ya? Sebagai murid kita harus tetap menghormati mereka, Feedies. Masih dalam rangka Hari Guru, kali ini Feedy akan kasih tahu kamu bagaimana cara sederhana menghormati guru di sekolah. Simak baik-baik ya.

Memperhatikan Saat di Kelas

feedme.id-sekolah jepang 1 Emang sih beberapa guru ada yang cara ngajarnya bosenin banget. Boro-boro nyantol di otak, kadang malah bikin ngantuk saking bosennya. Namun, hal ini bukan berarti menghalalkan kamu buat nggak memperhatikannya, Feedies. Usahakan tetap memperhatikan lah ya meskipun pikiran udah ke mana-mana. Kasihan kan kalau dia ngajar tapi nggak ada yang dengerin.

Nggak Berisik

feedme-id-kelas-pelajar Kalau menurut Feedy nih ya, kita manusia adalah makhluk sosial. Jadi, udah sewajarnya kalau lagi di kelas dan pengen ngomong sama temen sebelahnya. Namun tetap ingat, jangan ngobrol hal yang nggak penting, Feedies, dan yang paling utama jangan sampai berisik. Kalau bisa sih sambil tetap memperhatikan guru di depan, ya.

Bertutur dengan Sopan

feedme.id-sekolah jepang 3 Seharusnya sih kamu udah tahu, di sekolah itu kamu nggak cuma belajar pelajaran ilmu pasti aja. Kamu juga belajar ilmu sosial dan norma-norma. Sebagai orang yang bersekolah alias berpendidikan, kamu juga harus bertutur dengan sopan saat bicara dengan guru. Hal ini adalah salah satu cara sederhana menghormati mereka, Feedies.

Disiplin

feedme.id-sekolah jepang 4 Namanya juga masih belajar, kadang kita sebagai murid tuh susah banget buat disiplin. Padahal disiplin ini salah satu cara sederhana menghormati guru lho, Feedies. Dengan disiplin, kamu juga akan menghormati waktu dan diri kamu sendiri. Benar nggak? Banyak orang yang bilang, kalau kamu ingin dihormati, maka kamu harus belajar menghormati orang lain. Nah, sekolah adalah salah satu tempat yang tepat untuk belajar menghormati. Maka jangan lupa buat selalu menghormati gurumu ya. Eh, teman dan warga sekolah juga harus dihormati, Feedies.

Santai

Kamu Wajib Baca, Ini Tugas Guru yang Jarang Diketahui

Abyan Naufal | 26 November 2018 - 10:39
Kamu Wajib Baca, Ini Tugas Guru yang Jarang Diketahui
Kalau ditanya apa kerjaan guru? Pasti banyak yang jawab mengajar. Nggak salah sih, emang tugasnya ngajar. Namun, sebenarnya kerjaan atau tugas seorang guru lebih dari mengajar lho, Feedies. Bahkan sampai butuh pengorbanan segala.
FeedMe.id, Jakarta ? Masih dalam suasana Hari Guru, kali ini Feedy mau bahas pengorbanan-pengorbanan dan nggak enaknya jadi guru. Ya, mungkin selama ini kamu pikir jadi guru itu enak. Tinggal ngajar, ngasih tugas, terus pulang. Padahal kalau kata telenovela, tidak semudah itu, Ferguso. Guru ternyata punya pengorbanan dan kerjaan yang lebih dari ngajar dan ngasih tugas. Kamu sebagai murid tinggal nerima pelajarannya aja. Lalu apa aja tugas seorang guru yang jarang kita ketahui sebagai murid?

Nyiapin Bahan Ajar

feedme.id-guru keren Meskipun udah berstatus guru dan udah pintar dalam bidangnya, setiap malam sebelum mengajar, guru juga belajar lho, Feedies. Mereka belajar untuk nyiapin bahan ajaran buat kamu. Misalnya, nyiapin presentasi atau bikin soal buat ngajar kamu.

Ngoreksi Tugas

feedme.id-guru mager Udah nyiapin bahan ajar, mereka juga masih harus ngoreksi tugas-tugas kamu juga, lho. Iya kalau muridnya kamu seorang, nggak ada satu jam juga selesai. Namun, seorang guru pasti punya murid yang banyak, kadang berkelas-kelas. Kebayang nggak capeknya ngoreksi tugas terus nyiapin bahan ajar lagi?

Hapalin Nama dan Karakter Murid

Foto: Zonarizza-berkarya.blogspot.com Nggak cuma harus nyiapin bahan ajar doang, guru juga harus hapalin nama stiap muridnya, Feedies. Selain biar kenal, hapalin nama murid ini juga biar seorang guru bisa tahu karakter muridnya. Jadi, bisa menyesuaikan dengan cara ngajarnya, deh.

Rapat Pas Lagi Libur

feedme.id-guru curhat Di saat kamu enak-enak libur panjang, guru masih harus kerja juga, lho. Ya, mereka ada liburnya juga sih. Namun, nggak sepanjang kamu, Feedies. Biasanya banyak kegiatan sekolah kayak rapat kurikulum dan lainnya yang diadakan pas lagi liburan.

Membuat Kamu Menjadi Anak yang Berguna

feedme.id-sekolah jepang 3 Kerjaan guru yang paling utama dan paling susah alias butuh banyak pengorbanan adalah bikin kamu jadi anak yang berguna bagi bangsa dan negara. Ini misi utama yang susah banget. Bagi sebagian guru, prestasi terbesar mereka adalah kalau ada anak muridnya yang bisa sukses setelah lulus sekolah. Seharusnya setelah baca ini kamu sadar betapa sulitnya jadi guru. Kalau udah tahu sulitnya, kamu harus selalu menghargai mereka ya, Feedies. Apalagi guru kan juga merupakan orang tua kita di sekolah. Benar, nggak?

Viral

Catat Siklus Menstruasi Siswinya, Guru Pria Jadi Viral

Angela Wahyudi | 22 November 2018 - 16:53
Catat Siklus Menstruasi Siswinya, Guru Pria Jadi Viral
Adalah normal jika perempuan mengalami menstruasi. Sayangnya, datangnya menstruasi jadi bikin para perempuan mengalami mood swing dan diiringi dengan nyeri pada bagian perut. Uniknya, seorang guru pria malah rutin mencatat siklus menstruasi yang dialami para siswinya tersebut. Apa ya gunanya?
FeedMe.id, Jakarta ? Setiap perempuan memang harus mencatat atau paling tidak mengingat siklus menstruasi yang dialaminya setiap bulan. Namun, apa yang terjadi jika seorang pria yang mencatat siklus mestruasi seorang perempuan? Yup! Seorang guru pria di sekolah menengah atas di Wenling, Provinsi Zhejiang, Cina lagi jadi viral nih, Feedies. Itu karena dia berinisiatif bikin catatan siklus menstruasi para siswa perempuannya dan bahkan membuatkan air gula merah hangat untuk membantu mereka melalui masa masa menstruasi dengan nyaman. Baca juga: 4 Tempat Paling Menakutkan di Dunia, Berani Dateng? Warganet makin dibikin bingung waktu mengetahui hal ini lewat media sosial bahwa guru berusia 38 tahun bernama Mo Qunli ini bikin catatan siklus menstruasi para siswinya. Dilansir dari Nextshark, Mo mengatakan,
"Ada beberapa netizen yang mengatakan kalau aku punya kelainan seksual. Memang tidak mungkin membuat semua orang setuju dengan Anda, jadi saya mengabaikan mereka."
Selain bikin catatan, guru itu juga menyeduhkan air gula merah untuk diberikan kepada para siswanya yang mengalami nyeri haid. Dia udah mempelajari ini adalah pengobatan yang efektif untuk meredakan nyeri dan bisa membuat siswa tenang saat belajar. Bukannya bikin catatan menstruasi untuk dirinya sendiri, Mo justru menuliskannya di selembar kertas dan menempelkannya di papan tulis supaya semua siswa bisa membacanya. feedme.id-menstruasi Tujuannya, untuk mengajarkan siswa laki-laki supaya lebih sopan sama teman perempuan dikelas mereka, dan belajar memahami kondisi para prempuan yang lagi haid. Bahkan, beberapa siswa laki-laki ikutan buat membantu membuatkan air gula merah hangat lho. Menurut Mo, sebagai seorang guru, dirinya harus mempunyai tanggung jawab sebagai ayah bagi para siswa di sekolah. Terutama untuk para siswi perempuan yang dianggapnya sebagai anaknya sendiri.  Para siswi pun gak ragu untuk mencatat siklus menstruasi mereka, karena udah menganggap Mo sebagai ayah mereka sendiri. Baca juga: Hii, Sopir Online Gak Sadar Dibayar Penumpang Pakai Daun Jumlah siswa laki-laki di kelas Mo jauh lebih sedikit dibanding siswa perempuan, yaitu 13 laki-laki dan 30 perempuan.  

Santai

Selamat Hari Guru Sedunia, Ini Tipe-tipe Guru yang Selalu Diingat

Abyan Naufal | 05 October 2018 - 19:38
Selamat Hari Guru Sedunia, Ini Tipe-tipe Guru yang Selalu Diingat
Hari Guru Sedunia diperingati setiap 5 Oktober di seluruh dunia. Nah, buat merayakan hari besar ini, yuk, kita ingat-ingat tipe guru yang pernah ada di sekolah.
FeedMe.id, Jakarta ? Feedies, kamu tahu nggak kalau tanggal 5 Oktober itu diperingati sebagai Hari Guru Sedunia? Tujuan diperingatinya Hari Guru Sedunia adalah buat ngasih dukungan ke semua guru yang ada di dunia dan ngeyakinin mereka bahwa salah satu kunci keberhasilan generasi penerus ada di tangan mereka. Nah, ngomong-ngomong soal guru, kamu yang udah lulus masih inget nggak sama guru-guru yang pernah ngajar kamu? Kalau Feedy sih masih inget, dong. Bahkan karena masih inget, Feedy sampai bisa tahu tipe-tipe guru yang ada di dunia. Penasaran gimana aja? Berikut ini tipe-tipe guru menurut Feedy.

Guru Biasa

feedme.id-guru Yang pertama dan paling banyak ditemui adalah guru biasa. Guru tipe ini ya ngajarnya biasa aja. Kadang ada yang bosenin, kadang ada yang enggak. Kadang ada yang nyambung, kadang aja juga yang enggak. Monoton. Yang penting kegiatan belajar mengajar berjalan dengan lancar.

Guru Peduli

feedme.id-guru peduli Ini adalah tipe guru yang jarang banget ditemui, Feedies. Yaitu guru yang peduli. Guru tipe kayak gini biasanya benar-benar menganggap murid-muridnya seperti anak mereka sendiri. Bahkan mereka rela mengorbankan harta dan tenaganya demi si murid. Misalnya, guru yang selalu menemani murid-muridnya di saat ada masalah.

Guru Selow

feedme.id-guru selow Kamu pernah nggak nemuin guru yang kalau kamu nggak ngerjain tugas, kamunya dibiarin? Kalau telat dan kalau berisik juga dibiarin. Pokoknya selow banget, deh. Enak sih kalau dapet guru kayak begini. Rasanya kita bisa aman. Namun nanti di rapor, tentu aja dia bakal ngasih penilaian sesuai dengan kelakuan kamu selama sekolah.

Guru Killer

feedme.id-guru killer Ini nih tipe guru yang paling ditakuti sama banyak murid. Guru tipe ini biasanya susah banget senyum. Senyum aja susah apalagi bercanda. Hampir nggak pernah. Udah gitu biasanya guru tipe ini juga galak banget. Namun, semua itu tujuannya biar kamu disiplin.

Guru Mager

feedme.id-guru mager Ada nih guru yang jarang banget dateng ke kelas. Namun bukannya lagi ada kegiatan, melainkan lagi di kantor atau mungkin juga lagi jajan di kantin. Guru kayak gini juga biasanya jarang ngejelasin dan jarang nulis. Mereka kalau masuk kelas biasanya nyuruh murid baca, lalu ngasih soal dan ditinggal sampai jam pelajaran selesai. Soal tugas, dikumpulin di ketua kelas.

Guru Curhat

feedme.id-guru curhat Guru sejarah, seharusnya ngejelasin soal sejarah Indonesia, atau sejarah dunia. Namun, ada guru yang malah ngejelasin sejarahnya sendiri. Bagaimana ia waktu kecil bertahan hidup, bagaimana ia menyambung pendidikan. Guru kayak gini masuknya guru tipe curhat, Feedies. Soalnya, nggak jarang mereka bukannya ngejelasin pelajaran, malah curhat soal pribadi.

Guru Keren

feedme.id-guru keren Guru keren ini guru yang gaul, yang selow, yang baik, yang peduli, dan juga cakep. Pokoknya mirip kayak di film-film gitu, deh. Guru keren ini biasanya jadi guru favorit para murid. Kamu pasti punya dong guru kayak gini? Gimana, Feedies, tipe guru mana yang paling sering kamu temui dan yang mana yang jadi favoritmu? Kasih tahu Feedy di kolom komentar, dong.

Viral

Seram! Siswa Ini Todongkan Senjata ke Wajah Gurunya

Angela Wahyudi | 16 September 2018 - 11:23
Seram! Siswa Ini Todongkan Senjata ke Wajah Gurunya
Kejahatan memang gak bisa dihindari karena nyatanya ada di mana-mana. Bahkan, pelaku kejahatan pun gak bisa ditebak. Seperti insiden di sekolah menengah pertama di Amerika Serikat ini nih, Feedies. Seorang siswa menodongkan senjata arah gurunya.
FeedMe.id, Jakarta - Seorang anak berusia 12 tahun di Amerika Serikat dilaporkan tiba-tiba masuk ke dalam ruang kelas dengan memegang senjata dan mengarahkannya kepada gurunya. Bukan sekadar mengancam, anak ini bahkan sempat mencoba menarik pelatuk dari senjata tersebut. Beruntung, peluru gak sempat meletup. Dilansir dari BBC, senjata itu gak meletus karena pengamannya disebut masih terpasang. Guru tersebut lalu langsung melumpuhkan si murid dan merebut senjata darinya. Anak tersebut akhirnya ditahan dengan jerat percobaan pembunuhan. Kejadian ini berlangsung di sebuah SMP di Lowa, Amerika Serikat pada akhir Agustus 2018 lalu. Setelah masalah ini, sekolah tersebut sementara waktu disterilkan petugas dan polisi melakukan penyisiran atas senjata. Disebutkan, si anak ini sebelumnya udah memegang senjata dan langsung masuk ke dalam ruang kelas di SMP North Scott di Eldridge dan menyuruh semua murid tiarap. Oh iya, anak yang identitasnya diragasiakan ini bahkan menodongkan pistol ke gurunya langsung ke wajah si guru. Untungnya, dalam kejadian menegangkan ini gak ada yang terluka. Selain didakwa dengan tindakan percobaan pembunuhan, si pelaku juga didakwa dengan pelanggaran membawa senjata api alias ke dalam lingkungan sekolah.  

Viral

Sedih, Cewek Ini Ditolak Jadi Guru karena Tinggi Badannya

Angela Wahyudi | 23 July 2018 - 17:38
Sedih, Cewek Ini Ditolak Jadi Guru karena Tinggi Badannya
Gak semua orang dilahirkan mempunyai fisik yang sempurna. Ada yang tinggi, ada yang pendek. Untuk beberapa kasus, tinggi badan menjadi batasan buat seseorang berkarya, misalnya kayak kisah yang satu ini.
Feedme.id, Jakarta ? Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Namun, bagaimana kalo niat baiknya mengajarkan murid harus terhalang oleh tinggi badan? Kayak yang dialami oleh calon guru bernama Li ini, Feedies. Li harus mengubur mimpinya dalam-dalam untuk menjadi seorang guru. Bukan karena dia gak berkompetensi, tapi karena ada salah satu syarat yang gak bisa dipenuhinya yaitu perihal tinggi badan. Sebelum kelulusan, Li diberitahu bahwa dia gak bisa jadi seorang guru karena tinggi badannya hanya 140 cm. Li adalah seorang mahasiswi jurusan Bahasa Inggris dan lagi menjalankan tahun terakhirnya di Shaanxi Normal University. Sayangnya, menjelang kelulusannya, dia diberitahu bahwa dia gak bisa menjadi guru. Waktu Li dinyatakan lulus dari jurusan Bahasa Inggris, dia malahan gak bisa mendapatkan sertifikat mengajar karena postur tubuhnya itu. Di provinsi Shaanxi utara, pria harus lebih tinggi dari 155 cm dan wanita harus lebih dari 150 cm. Baru setelah syarat itu terpenuhi akan mendapatkan sertifikat kualifikasi mengajar. Mereka yang pengen mengajar anak-anak dapat mengajukan akreditasi khusus kalo punya tinggi 5 cm lebih pendek dari syarat yang ada. Masalahnya, Li cuma punya tinggi 140 cm. Itu artinya, Li gak memenuhi syarat menjadi guru. Ini tentu bikin dia gak bisa mengajukan akreditasi karena kekurangan tingginya lebih dari 5 cm. Anehnya, selama empat tahun menjalani pendidikan, gak ada satu pun pemberitahuan soal sertifikat kualifikasi guru punya batasan tinggi badan. Sampai sekarang ini pihak universitas belum memberikan tanggapan atas masalah ini. Namun di Tiongkok, Shaanxi bukan satu-satunya provinsi dengan pembatasan tinggi badan. Banyak daerah yang punya aturan serupa, dengan alasan guru harus cukup tinggi untuk mencapai papan tulis. Sebenarnya aturan ini menuai banyak kritik. Beberapa daerah seperti Sichuan, Jiangxi dan Guangxi mencabut pembatasan itu. Kasus yang dialami Li ini menjadi trending topic di situs media sosial Tiongkok, Weibo. Banyak yang merasa simpati dan menilai kemampuan mengajar harus lebih dihargai ketimbang kondisi fisik.      

Santai

Ngintip Yuk Tips Ngurus Anak ala Keluarga Kardashian

Harith Jobs | 21 May 2018 - 13:06
Ngintip Yuk Tips Ngurus Anak ala Keluarga Kardashian
Buat Feedies yang baru aja menikah dan siap-siap punya anak, mungkin berminat ngikutin gaya parenting ala Keluarga Kardashian?
FeedMe.id, Jakarta ? Kalau kita ngomongin keluarga selebriti jaman now, rasanya nggak mungkin kalau nggak bahas keluarga Kardashian. Keluarga yang literally isinya orang-orang ngetop semua ini terkenal ke seluruh dunia berkat beberapa alasan, mulai dari kecantikan anggota keluarga tersebut macem Kim, Kylie, dan Koutney sampai kontroversi yang menyelimuti mereka. Layaknya keluarga pada umumnya, keluarga Kardashian pun punya beberapa peraturan tersendiri terkait cara mereka membesarkan anak-anaknya yang masih bayi. Ini dia beberapa tips parenting ala Keluarga Kardashian!

Pake Masker

Kylie Jenner memiliki peraturan ketat dan nggak main-main terhadap semua orang yang mau mendekati anaknya, Stormi. Kylie mewajibkan siapa aja yang datang mengunjungi Stormi untuk memakai masker dokter supaya putrinya tersebut terhindar dari segala bakteri dan virus yang mengancam.

Diet Khusus

feedme-id-kardashian Sementara itu, saudara tiri Kylie, Kourtney Kardashian memilih untuk menerapkan diet ketat gluten and dairy-free ke anak-anaknya. Kourtney emang udah lama terkenal sebagai fans berat gaya hidup sehat dan tampaknya dia nggak ragu buat mulai memperkenalkan gaya hidup tersebut ke anak-anaknya. Dia juga memastikan kalau anaknya harus mengonsumsi sayur-sayuran, protein, dan vitamin yang cukup.

Jam Tidur

Kim dan Kourtney Kardashian sepakat kalau anak-anak mereka harus memiliki jadwal tidur yang jelas. Oleh karena itu, anak-anak tersebut dibiasakan untuk tidur di jam yang sama setiap malam. Kourtney sendiri memiliki ?ritual? tambahan tiap mau menidurkan anaknya: membacakan seenggaknya tiga buku yang berbeda sebelum mereka tidur.

Baju Kekinian

Namanya juga anak dari selebritis yang terkenal seantero dunia, nggak mungkin dong kalo baju-baju yang mereka pake nggak kece. Kim Kardashian dan Kanye West memastikan anak mereka, North, harus tampil dengan penampilan terkini ketika mereka lagi jalan-jalan bareng. Tuh gaya ngurus anak ala seleb Hollywood, ada yang ternyata kamu terapin juga?

Santai

Ini Dia 5 Perguruan Tinggi Tertua di Indonesia, Ada Kampusmu Nggak?

Abyan Naufal | 13 April 2018 - 14:17
Ini Dia 5 Perguruan Tinggi Tertua di Indonesia, Ada Kampusmu Nggak?
Ciyee, yang abis UNBK. Tinggal nunggu kelulusan dan bersenang-senang. Eh, kata siapa bersenang-senang. Masih ada ujian masuk kuliah kan. Nah, kamu yang mau masuk kuliah udah tahu belum mau masuk ke kampus mana? Mungkin 5 perguruan tinggi paling tua di Indonesia ini bisa jadi pilihan kamu!
Feedme.id, Jakarta ? Sehabis ujian, kamu yang kelas 3 SMA nggak bisa santai-santai aja nih. Soalnya masih ada ujian lain yang menunggu. Apalagi kalau bukan ujian masuk perguruan tinggi buat kamu yang berniat ngelanjutin pendidikan. Nah, buat pengetahuan kamu aja nih, Feedies. Kali ini Feedy mau ngasih tahu ke kalian kampus mana aja sih yang paling tua di Indonesia. Wah, penasaran kan? Yaudah simak nih 5 perguruan tinggi paling tua di Indonesia!

Universitas Islam Indonesia

A post shared by N. Rizky A.S ? (@tyasadega) on

Dimulai dari yang paling muda dari lima besar ini, kita punya Universitas Islam Indonesia atau yang biasa disebut UII. Buat kamu yang tinggal di Jogja pasti udah nggak asing deh sama kampus ini. UII pertama kali didirikan tanggal 8 Juli 1945 dengan nama Sekolah Tinggi Islam. Tanggal 3 November 1947, baru deh STI berubah nama jadi UII.

Institut Pertanian Bogor

Di urutan berikutnya ada kampus yang terletak di Bogor. Hayoo ada yang tahu nggak? Iya, bener. Namanya Institut Pertanian Bogor atau IPB. Kok bisa tahu sih? Oiya, Feedy udah nulis judulnya di atas. IPB ini pertama kali didirikan tahun 1940 dengan nama Landbouw Hogeschool dan baru beroperasi secara resmi sebagai IPB di tahun 1963

Institut Teknologi Bandung

Berikutnya ada Institut Teknologi Bandung atau yang biasa kamu sebut ITB. Kampus ini pertama kali didirikan tahun 1920 dengan nama Technische Hogeschool Bandoeng yang didirikan sama Pemerintah Hindia Belanda. Nah, di tahun 1959 baru deh kampus teknik terfavorit di Indonesia ini berubah nama jadi kayak sekarang ini.

Universitas Airlangga

Universitas Airlangga atau yang sering disebut Unair pertama kali didirikan Pemerintah Belanda tahun 1913 dengan nama Nederlands Indische Artsen School. Nah, di tahun 1954 baru deh kampus ini diresmikan sama Bung Karno sebagai perguruan tinggi pertama di kawasan timur Indonesia. Oiya, Unair juga adalah kampus pertama yang punya fakultas kedokteran gigi di Indonesia lho, Feedies.

Universitas Indonesia

Nah ini dia kampus yang paling tua ada di Indonesia, Universitas Indonesia alias UI. Wah, kamu yang anak UI harus bangga nih. Kampus kalian adalah senior kampus-kampus yang lain. UI sendiri pertama kali didirikan sama Pemerintah Belanda tahun 1851. Tujuannya sih buat mencetak asisten dokter tambahan di pemerintahan waktu itu. Nah, gimana Feedies? udah tahu kan sekarang kampus-kampus yang paling tua di Indonesia. Makanya nggak heran deh kalau masuk kampus-kampus ini tuh susah pakai banget. Banggalah kamu yang udah jadi mahasiswa di sana, jangan sia-siakan!

Santai

Kejadian Unik di Gurun Sahara, dari Salju Sampai Kucing!

Angela Wahyudi | 21 March 2018 - 14:48
Kejadian Unik di Gurun Sahara, dari Salju Sampai Kucing!
Coba bayangin kalian berada di tengah Gurun Sahara. Bayangin aja udah kehausan ya? Apalagi ada disana. Banyak kejadian unik yang terjadi di gurun terkenal ini. Lanjut ke bawah, Feedies.
Feedme.id, Jakarta - Gurun Sahara pasti udah gak asing lagi buat kalian dengar, di pelajaran sewaktu sekolah udah pasti sering dibahas. Walaupun mungkin kalian belom pernah ke sana, setidaknya kalian tau kalo Gurun Sahara itu panas banget kan. Nah, awal tahun 2018, Gurun Sahara jadi sorotan dunia gara-gara fenomena langka yaitu turun salju di gurun terpanas di dunia ini. feedme-id-gurunsaharasalju Selain fenomena itu ternyata masih ada lho beberapa kejadian lain di Sahara yang gak kalah unik..

Subur dan Hijau

feedme-id-gurunsaharasubur Menurut LiveScience, dulu Sahara adalah tempat yang sejuk dan hijau. Kemudian sekitar 7300 tahun yang lalu, hujan gak pernah turun sama sekali di wilayah itu. Akhirnya kekeringan terjadi di mana-mana dan bikim manusia udah gak bisa bertahan hidup di sana

Pelari Nyasar di Gurun Sahara

feedme-id-mauro-prosperi Kalo cerita yang ini, beberapa diantara kalian mungkin mikir adalah rekayasa. Tapi percaya gak percaya seorang pelari bernama Mauro Prosperi ikutan marathon melintasi Gurun Sahara pada tahun 1994. Di hari keempat dia terjebak badai pasir sampai akhirnya nyasar. Demi bisa bertahan hidup, Mauro minum air seninya sendiri, minum darah kelelewar, dan makan daging hewan tanpa dimasak dulu. Untungnya Mauro bisa bertahan hidup sampai tim penyelamat menemukannya.

Penemuan Tulang Dinosaurus

feedme-id-gurun-sahara Penemuan tulang dinosaurus di Gurun Sahara jadi sesuatu yang cukup langka nih Feedies, apalagi yang ditemukan masih tulang yang hampir lengkap. Ini adalah momen yang udik banget yang pernah terjadi di Gurun Sahara. Tulang yang ditemukan adalah tulang dinosaurus pemakan tumbuhan yang bernama Mansourasaurus shahinae.

Tempat Terpanas di Bumi

feedme-id-terpanas Gurun Sahara dan Death Valley adalah saingan kalo ngomongin soal rekor tempat terpanas di Bumi. Di tahun 1913, suhu di Death Valley sempat mencapai 134 derajat Fahrenheit, kemudian rekor itu dipecahkan lagi oleh Gurun Sahara pada tahun 1922 dengan suhu mencapai 136,4 derajat Fahrenheit. Selama 90 tahun rekor itu bertahan sampai akhirnya ada rekor baru lagi yang dipecahkan oleh Death Valley.

Penemuan Kucing Imut-imut

feedme-id-kucingsahara Oktober 2017, menurut Earth Touch News Network, peneliti menemukan kucing lucu dan imut yang hidup di Gurun Sahara. Kucing itu punya mata besar dan telinga yang cukup lebar. Warna bulu si kucing mirip dengan warna pasir. Tuh, Feedies yang suka sama kucing, jadi penasaran gak pengen ngeliat langsung bentuk si kucing imut yang tinggal di sekitar Sahara? Walaupun terkenal "ganas" ternyata masih ada yang lucu-lucu gitu di gurun ini. Yuk bagikan infonya ke teman-teman kamu.

Viral

Waduh, Anak Ini Berani Banget Bilang Gurunya Ngajarin Kebohongan!

Abyan Naufal | 05 February 2018 - 12:57
Waduh, Anak Ini Berani Banget Bilang Gurunya Ngajarin Kebohongan!
Bagus sih emang kalau kamu berani menyatakan pendapat kamu ke guru. Tapi ya nggak sampai ngatain kalau bohong sih, Feedies. Kayak anak sekolah yang nggak sependapat sama gurunya ini. Dia sampai bilang gurunya bohong. Baca sampe kelar,Feedies!
Feedme.id, Jakarta - Mungkin sebagian besar dari kamu pasti iya iya aja kalau diajarin sama guru. Nggak pernah menyanggah atau ngebantah kalau guru itu salah. Soalnya kamu takut sama guru itu. Maklumlah, beberapa guru kan ada yang emang menjunjung tinggi ?Guru selalu benar?. Padahal nih nggak jarang juga kan guru yang selalu ngasih kesempatan sama muridnya buat berpendapat, yaah meskipun beda pendapat. Kayak yang terjadi di Amerika nih, Feedies. Ada anak yang berani buat berpendapat dan menyanggah gurunya karena menurut dia apa yang diajarin gurunya salah.

Gurunya Dibilang Ngebohong

Jadi ceritanya si anak yang bernama King Johnson ini habis belajar sejarah Amerika. Dia baru belajar tokoh yang menemukan Amerika pertama kali. Nah, si guru ini ngajar sesuai dengan buku sejarah dong pasti. Makanya dia bilang kalau penemu Amerika adalah Christopher Colombus. Tapi ternyata si murid kecil ini nggak setuju sama apa yang diajarin gurunya. Akhirnya dia menulis ketidaksetujuan hal itu lewat jurnal harian yang emang harus ditulis setiap murid setelah pelajaran. Jelas si guru kaget dan kecewa baca jurnalnya. Gimana nggak kecewa, King Johnson bilang ke si guru buat jangan ngajarin kebohongan lagi. Buat kamu yang bingung baca tulisan anak ini, nih Feedy copy buat kamu. "Today was not a good learning day. Blah blah blah i only wanted to hear you not talking. You said something wrong and i can't listen when I hear liesMy mom said that tho only Christofer we acknowledge is Wallace. Because Columbus didn't find our country the Indians did. I like to have Columbus day off but I want you to not teach me liesThat is all. My question for the day is how can white people teach black history?"

via GIPHY Waah ada-ada aja ya, Feedies. Berpendapat dan menyanggah kalau menurut kamu benar itu emang boleh banget kok. Tapi ya yang sopan jugalah caranya. Jangan sampai nuduh atau ngatain. Apalagi pakai kekerasan, jangan!

Hiburan

Keren! Penyanyi Indonesia Bakal Dilatih Guru Vokal Michael Jackson

Angela Wahyudi | 02 February 2018 - 17:03
Keren! Penyanyi Indonesia Bakal Dilatih Guru Vokal Michael Jackson
Gimana ya jadinya penyanyi Indonesia dilatih vokal sama mantan guru vokal penyanyi kelas dunia Michael Jackson? Siapa dia? Intip info lengkapnya di halaman berikut, Feedies!
Feedme.id, Jakarta - Shoemaker Studio, sebuah wadah buat para musisi lokal maupun internasional mengadakan masterclass vocal untuk para penyanyi Indonesia, yang bertemakan Vocal Masterclass. Kelas ini diadakan selama satu hari dan dihadiri beberapa penyanyi terkenal Tanah Air, seperti Rossa, Arina Mocca, Dewi Dee Lestari dan masih banyak lagi.   Uniknya, kegiatan yang udah berlangsung selama dua tahun itu, Shoemaker Studio menghadirkan pelatih vokal yang nggak biasa lho. Shoemaker Studio menghadirkan pelatih vokal kelas dunia, Seth dan Margareta Svensson Riggs. Buat yang masih mikir, mereka siapa. Seth Riggs merupakan guru dari penyanyi kelas dunia, seperti Michael Jackson, Stevie Wonder, Barbra Streisand, dan beberapa artis dunia lainnya. Pendiri sekaligus pemilik Shoemaker Studio, Prajna Murdaya bilang kalo dirinya sengaja mendatangkan pelatih vokal kelas dunia ini supaya para penyanyi Indonesia dapat meningkatkan kemampuan serta kualitas mereka dalam bernyanyi "Seth Riggs itu kan sudah terkenal di seluruh dunia karena dia menciptakan teknik bernyanyi SLS (Speech Level Singing). Sistem itu sudah puluhan tahun sama artis-artis yang belajar dibawah Seth itu tidak bisa dibandingkan, jadi kenapa enggak bisa undang guru terbaik di dunia ke Indonesia.54" kata Prajana Murdaya. Nggak cuma itu aja, Seth dan Margareth Riggs ngaku senang banget bisa mendapat kesempatan buat mengajar para penyanyi Indonesia. "Aku bisa bilang kalau tahun ini adalah tahun terbaik. Karena tahun ini lebih intens dan tahun ini juga banyak talenta yang kami temui di Indonesia," kata Margareth Riggs. Margareth melanjutkan "Karena ini yang kedua kali jadi kami merasa seperti di rumah, saat kami kembali saya merasa seperti di rumah dan saya enggak merasa sudah setahun tidak kembali ke Indoneisa tapi seperti baru kemarin. Serta kami juga merasa diterima di Indonesia karena semua orang sangat ramah dan baik hati." [caption id="attachment_33633" align="aligncenter" width="500"]Foto via singers.com Foto via singers.com[/caption] Seth Riggs menganggap bahwa pola pikir orang Indonesia itu bisa dibilang berbebeda dengan beberapa muridnya di negara lain, katanya "Mindset orang Indonesia itu beda. Karena kami sudah ke beberapa tempat." Seth bilang bahwa penyanyi Indonesia juga punya kemampuan yang berbeda dibanding negara lain "Banyak sekali talenta di sini berbeda dibanding negara lain. Walaupun di sini negaranya besar, tapi banyak talenta di sini yang ingin menunjukkan bahwa mereka mau belajar dan tak sungkan untuk bertanya" "Itu hal yang menyenangkan dan menurut saya semua orang harus melihat ini dan khususnya negara barat harus melihat ini semua. Karena di sini sangat luar biasa dan mereka dapat menari apa saja dan dapat menyanyi apa saja di panggung," tutup Seth.

Viral

Lama Nggak Keluar, Barney Sekarang Jadi Guru Seks?

Abyan Naufal | 01 February 2018 - 12:49
Lama Nggak Keluar, Barney Sekarang Jadi Guru Seks?
Kamu pasti kenal Barney sebagai dinosaurus ungu yang ramah anak. Tapi setelah lama nggak tayang, ternyata sekarang dia alih profesi jadi guru terapi untuk orang dewasa! Kok bisa sih? Klik berikutnya untuk lebih lengkap!
Feedme.id, Jakarta - Kamu semua pasti nggak asing lagi dong ya sama dinosaurus ungu idola anak-anak yang namanya Barney. Mungkin salah satu dari kamu bahkan ada yang fans sejatinya Barney? Ternyata sekarang aktor yang memerankan si dinosaurus ungu itu sudah ganti profesi, Feedies.

David Joyner

[caption id="attachment_33516" align="aligncenter" width="345"]Foto via Wikipedia Foto via Wikipedia[/caption] Profesi yang digelutinya sekarang jauh banget kaitannya sama anak-anak. Waah, emang profesi apa sih? ternyata dia sekarang jadi guru tantra seks! Aktor Amerika yang bernama David Joyner adalah aktor yang dulu mengisi kostum si dinosaurus ungu itu. Sekarang aktor berusia 52 tahun itu sudah bukan menjadi Barney lagi. Dia beralih profesi jadi seorang guru terapi seks tantra. Joyner udah joget-joget dan menghibur anak-anak seagai Barney sejak Barney and Friends tayang tahun 1991. Tapi sayangnya di tahun 2002 Joyner memutuskan buat berhenti jadi si dinosaurus ungu yang menggemaskan. Dikutip dari Telegraph, aktor berkepala pelontos itu pernah bilang ke Vice kalau perannya sebagai Barney waktu itu bener-bener ngebantu karirnya sekarang ini. Waah, kok bisa ya?

via GIPHY Tapi nggak semua orang bisa dapetin jasa dari Joyner, lho. Ternyata dia cuma nerima klien cewek, Feedies. Sudah gitu ternyata biaya buat nerima jasa dari si Joyner ini nggak murah, lho. Butuh $350 buat sesi 4 jam jasanya. Acara Barney and Friends sendiri sekarang udah nggak produksi lagi, Feedies.  Episode terakhir dari dinosaurus ungu dan temen-temennya itu tayang di tahun 2010. Kalau kamu nemuin tayangan Barney and Friends di tv itu artinya episode ulangan atau kamu ternyata emang lagi nonton Youtube!

Viral

Wah, Gurun Sahara Diselimuti Salju!

Harith Jobs | 11 January 2018 - 17:56
Wah, Gurun Sahara Diselimuti Salju!
Apa sih yang kebayang kalau kamu denger kata Gurun Sahara? Pasti nggak jauh dari panas atau gersang. Tapi baru-baru ini turun salju lho di padang pasir terbesar di dunia ini!
FeedMe.id, Jakarta ? Penampakan nggak lazim muncul di kota Ain Sefra, Algeria, pada hari Minggu (7/1) pagi kemarin. Kota yang dikenal sebagai gerbang ke Gurun Sahara diselimuti salju! Salju tersebut sempat menumpuk hingga beberapa sentimeter sebelum akhirnya meleleh dalam 1,5 jam akibat suhu yang tinggi.

Cuaca Ekstrem

Kejadian langka ini diduga terjadi karena adanya cuaca ekstrem yang memang tengah melanda di berbagai belahan dunia. Pantai Timur Amerika Serikat hingga saat ini masih didera musim dingin yang brutal, sementara Australia sekarang sedang menghadapi suhu terpanas dalam 80 tahun terakhir di angka 46° Celsius. [caption id="attachment_32189" align="aligncenter" width="766"]Foto via thesun.co.uk Foto via thesun.co.uk[/caption] Turunnya salju ini sempat membuat ?kerusuhan? di kota. Masalahnya bus-bus jadi nggak bisa beroperasi karena jalanan tertutup salju. Sementara itu para anak-anak tentu nggak mau melewatkan kesempatan bermain di tengah salju. Ini merupakan ketiga kalinya kota Ain Sefra dan Gurun Sahara diselimuti salju dalam 40 tahun terakhir. Terakhir salju juga turun pada tahun 2016 dan sempat bertahan sekitar satu hari sebelum meleleh. Sebelumnya lagi terjadi pada bulan Februari tahun 1979, di mana terjadi badai salju sekitar 30 menit.

Berlokasi di ketinggian 1000 meter di atas permukaan laut, kota Ain Sefra dan Gurun Sahara secara keseluruhan jelas sebenarnya bukan tempat yang ideal untuk turun salju. Suhu terendah di sana hanya sekitar 12° Celsius di bulan Januari dan rata-rata suhu musim panas di bulan Juli berkisar di angka 38° Celsius, beda-beda sedikit sama di Indonesia. Bedanya di Indonesia 38° Celsius sepanjang tahun.

Gurun Sahara Subur

FYI, ribuan tahun yang lalu Gurun Sahara nggak setandus sekarang lho! Bahkan bisa dibilang subur banget kayak tanah Indonesia. Penelitian menunjukkan kalau di gurun seluas 9,2 juta meter persegi ini pernah memiliki banyak danau, vegetasi, hewan, hingga pemukiman manusia sekitar 15.000 hingga 5.000 tahun silam. Perubahan iklim yang ekstrimlah yang mengakibatkan Sahara menjadi tandus seperti yang kita kenal sekarang. Wih gak kebayang kan gurun gersang itu diselimuti salju yang dingin banget?

Viral

Ternyata Segini Lho Harga Ngurus Bayi, Mahal?

Dini Tiara | 29 November 2016 - 13:43
Ternyata Segini Lho Harga Ngurus Bayi, Mahal?
Buat yang belum punya bayi, yang kelihatan emang indahnya aja. Apalagi kalau lagi gendut dan lucu-lucunya. Tapi, sebenarnya, harga membesarkan bayi itu bisa setara sama DP rumah lho! Punya anak emang anugerah, tapi merawatnya juga perlu perhitungan. Nah, dua orang tua ini mencatat semua pengeluaran yang berhubungan sama perawatan bayi mereka selama satu tahun dan tebak berapa banyak uang yang mereka keluarkan?
FeedMe.id, JakartaNgurus bayi emang butuh banyak biaya, belum lagi kalau ibu bapaknya doyan jajan, hehehe. Tapi, pernah terbayang gak sih berapa mahal membesarkan bayi selama setahun? Itu kalau cuma punya satu, kalau anaknya kembar? Orang tua ini mencatat pengeluaran untuk anak pertama mereka selama satu tahun dalam sebuah blog. Ternyata dalam 12 bulan, pengeluaran buat kebutuhan si bayi kecil ini bisa sampai ratusan juta sendiri! Wah, buat apa aja tuh uangnya?

The Baby Effect

via GIPHY Seorang software engineer bersama istrinya yang seorang akuntan mencatat pengeluaran bayi mereka setelah membaca banyak "ketakutan" dan hal-hal gak enak seputar anak. Mereka akhirnya memutuskan buat mencatat semuanya dalam blog yang diberi nama The Baby Effect. Sejak Oktober 2015 sampai Oktober 2016, kedua orang tua ini selalu update pengeluaran bayi pertama mereka dari bulan pertama sampai ke-12 yang jatuh di Oktober kemarin. Tepatnya tanggal 23 Oktober, mereka menuliskan total pengeluaran selama 12 bulan, dan ternyata hasilnya lumayan bikin Feedy kaget sih. Segitu mahalnya, kah?

Ratusan Juta

[caption id="attachment_15816" align="aligncenter" width="481"]Foto via thebabyeffect.com Foto: Thebabyeffect.com[/caption] Hasilnya, mereka mengeluarkan US$ 22 ribu atau sekitar Rp 200 jutaan selama 12 bulan buat keperluan si bayi. Wih, beli iPhone dapet berapa nih? Ini aja belum termasuk biaya lain yang gak dihitung. Ada delapan kategori yang cuma dihitung The Baby Effect selama setahun. [caption id="attachment_15818" align="aligncenter" width="174"]Foto via thebabyeffect.com Foto: Thebabyeffect.com[/caption] Pengeluaran terbesar ternyata ada di daycare atau tempat penitipan anak yang memakan sampai US$ 9 ribu sendiri. Diikuti dengan lost wages, atau gaji yang "hilang" atau gak diterima si ibu karena ambil cuti melahirkan. Nah, setelah kelihatan fakta mahalnya ngurus bayi, ada beberapa tips yang dikasih sama blog ini. Di antaranya, cari tempat kerja yang tetap kasih gaji walaupun lagi cuti melahirkan. Lalu cari daycare atau penitipan anak yang murah. Ternyata susahnya punya anak gak cuma ngurusin kalau lagi nangis aja. Ada pengeluaran yang lebih besar dan mungkin gak kelihatan. Tapi yang namanya punya anak bayi, kalau si dedek udah senyum, pasti lupa deh sama gak enaknya ngurus bayi.

Viral

Guru-guru Ini Kena Hukum Siswanya Sendiri

Dini Tiara | 05 October 2016 - 13:03
Guru-guru Ini Kena Hukum Siswanya Sendiri
Selamat Hari Guru Sedunia! Walaupun katanya guru harus dihormati, buktinya masih banyak siswa yang malah balik "menghukum" gurunya sendiri. Tahun 2016 ini, kamu pasti sering banget dengar berita soal guru yang malah kena hukuman gara-gara mendisiplinkan siswanya. Loh kok? Hmm.. kayaknya agak kebalik ya? Siapa aja bapak guru yang jadi ramai di berita gara-gara "dihukum" siswanya sendiri?
FeedMe.id, Jakarta - Walaupun udah sering diajarkan kalau guru itu punya andil besar sama kehidupan dan masa depan, tapi tetap aja buat sebagian orang menganggap enggak ada salahnya tuh menghukum guru sendiri. Kasus guru yang "dihukum" sama siswanya belakangan rame banget. Ada yang sampai masuk penjara, dipukuli, dan dibawa ke meja hijau. Wah, salah apa sih bapak dan ibu guru ini?

Mencubit Anak Tentara

[caption id="attachment_11871" align="aligncenter" width="650"]Foto via interaksi9.blogspot.com Foto via interaksi9.blogspot.com[/caption] Jangan main-main sama anak tentara, buktinya guru matematika dari Sidoarjo ini bisa dilaporkan ke polisi bahkan sampai dibawa ke pengadilan. Pak Sambudi yang berusia 40 tahun ini mengajar di SMP Raden Rahmat, Sidoarjo dan dilaporkan Yuni Kurniawan, orang tua siswa yang mengaku dicubit Sambudi. Kasus ini bahkan sampai membuat Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad turun tangan. Akhirnya, kasus ini berakhir karena Yuni mau mencabut tuntutannya. Wah, serem ya jadi guru, menghukum siswa yang melanggar eh bisa dihukum balik.

Dipukuli Orang Tua Siswa

[caption id="attachment_11870" align="aligncenter" width="400"]Foto via BBC Foto via BBC[/caption] Kalau orang tua siswa yang satu ini enggak pakai basa-basi, langsung hajar. Begitu Adnan Ahmad, si orang tua siswa di SMAN 2 Makassar dengar anaknya dihukum, dia langsung memukul Dasrul sampai berdarah-darah. Masalahnya sama, karena si orang tua enggak suka dengan cara guru mendisiplikan anak kesayangannya, akhirnya Adnan ngebales deh dengan memukul dahi dan hidung Dasrul. Kasus ini sempat selesai karena Dasrul mengambil jalan damai. Tapi, sekitar dua minggu lalu Dasrul akhirnya mencabut jalan damai yang pernah diambilnya. Siswa dan orang tuanya terancam 17 bulan penjara. Hmm.. yang namanya pukul memukul emang bisa bikin masalah jadi panjang Feedies.

Cubit dan Masuk Penjara

[caption id="attachment_11872" align="aligncenter" width="480"]Foto via www.sukasaya.com Foto via www.sukasaya.com[/caption] Selain Sambudi yang dilaporkan, ada juga guru mata pelajaran biologi dari Sulawesi Selatan yang kena "hukuman" dari muridnya gara-gara mencubit. Nurmayani dilaporkan orang tua siswa di tempatnya mengajar, SMPN 1 Bantaeng karena dituduh menyiksa si siswa. Menurut pengakuan Nurmayani, dia cuma mencubit siswa yang enggak mengikuti program salat dhuha dan malah bermain di area mushola sekolah. Nurmayani sudah ditahan dari Mei kemarin. Wah, hati-hati ya Feedies kalau kamu mau jadi guru, hehehe. Buat kamu yang masih sekolah, coba dilihat dulu hukuman dari guru kamu itu sebabnya apa dan seperti apa bentuknya. Masak, dicubit aja sampai lapor orang tua? Yuk, bagikan ke teman kamu juga biar siswa di Indonesia beserta wali siswanya sadar kalau guru udah berjasa bikin kita bisa berpikir. Selamat Hari Guru Sedunia ya!

Hiburan

Generasi 90an Berduka, Paman Dolit Meninggal Dunia

Angela Wahyudi | 2 jam yang lalu
Generasi 90an Berduka, Paman Dolit Meninggal Dunia

Buat kamu yang berasal dari era-90an, pasti gak asing lagi dengan tokoh televisi yang suka menghibur anak-anak sambil bernyanyi dan memberikan nasihat, dengan tampilan nyentrik pada wajahnya ini. Sayangnya, kita harus kehilangan sosok tersebut nih, Feedies. Sebab, dia baru aja meninggal dunia. 

FeedMe.id, Jakarta – Dunia hiburan Tanah Air kembali kehilangan tokoh penghibur pada era 90-an. Dia adalah Moch Syafi Saleh alias karakter Paman Dolit. Dia dikabarkan meninggal dunia pada hari ini, Minggu 20 Januari 2019 siang, di Jakarta. Kabar meninggalnya Paman Dolit ini sempat diumumkan oleh Armand Maulana, vokalis band Gigi, lewat postingannya di Facebook pribadinya.

"Innalillahi wa innailahi rajiun. Berita duka. Telah berpulang ke rahmatullah, rekan kerja sahabat kakak dan saudara kita Moh Syafi Saleh atau Mas Memed, hari ini sekitar pukul 12.00 wib. Jenazah akan di shalatkan di RSPP, jakarta selatan dan akan di semayamkan di Sisingamangaraja no 27-29 Jakarta Selatan," tulis Armand Maulana dalam pengumuman meninggalnya sosok di balik Paman Dolit, Minggu.

Sang mantan manajer, Dhani Widjanarko juga membenarkan kabar duka tersebut. Namun, Dhani gak memberikan informasi soal letak kos Paman Dolit tersebut.

"Saya bersama dia di Doctor Dolittle Lab. Dari tahun 1982 dan mendirikan Paman Dolit... Dia freelancer, tapi ya statusnya lebih seperti sahabat yang selalu banyak memberikan masukan kreatif yang aneh-aneh," kata mantan manajer sambil mengenang.

Paman Dolit sempat populer sebagai karakter yang menemani anak-anak era 1990-an. Sosoknya khas dengan hidung besar, kumis, kacamata, topi dan syal.

Orang di balik kostum Paman Dolit sempat menjadi misteri dan pertanyaan publik selama bertahun-tahun. Bahkan, Paman Dolit sempat jadi julukan umum bagi orang yang mengenakan kacamata, kumis, dan hidung besar.

Selamat jalan, Paman Dolit!

 

Subscribe to our newsletter

Connect with us

Event

Jakarta Sneaker Day 2019 Siap Digelar, Banjir Giveaway!

Bagus Prasetiyo | 2 jam yang lalu
Jakarta Sneaker Day 2019 Siap Digelar, Banjir Giveaway!

Ada kabar gembira buat kamu yang demen sneaker nih, Feedies. Tahun ini, Jakarta Sneaker Day (JSD) kembali digelar. Bukan cuma jadi ajang pameran doang, JSD tahun ini juga ada banya giveaway!

FeedMe.id, Jakarta - Jakarta Sneaker Day (JSD) 2019 siap digelar nih, Feedies. Tahun 2019 menjadi ketiga kalinya gelaran ini dilakukan. Asal kamu tahu, JSD merupakan perayaan atas kebangkitan dari budaya sneaker di Indonesia yang menggeliat beberapa tahun terakhir.

"Bakal ada banyak program baru di JSD 2019. Salah satunya CSR kami, yaitu Sneakers for Everyone," uajr Event Director JSD 2019 Andrey Noelfry, saat Feedy temui dalam konferensi pers di Jakarta pada Jumat, 18 Januari 2019.

Andrey menuturkan, rangkaian bencana yang terjadi selama beberapa bulan terakhir membuat JSD ingin juga berkntribusi. "Lewat program ini nantinya kamu bisa menyumbangkan sneaker kamu untuk mereka yang kurang beruntung," ucap Andrey.

Bukan cuma mereka yang terkena bencana aja, Feedies. Kamu juga bisa banget mendapat sneaker cuma-cuma. Pasalnya, akan ada giveaway alias bagi-bagi gratis. Sejumlah sneaer yang akan dibagikan, antara lain Air Max 97/1 Sean Wotherspoon, Nike Air Fear of God SA Black, Off White x Nike Blazer Hallows Eve. Bahkan, ada 1 Unit Honda CBR250RR Black Freedom dan 2 Unit Honda PCX 150 juga lho, Feedies.

Sebagai salah satu event sneaker terkeren, JSD 2019 akan memperkenalkan sejumlah sneaker eksklusif. Beberapa di antaranya adalah Puma Hot Wheels, Puma RS x Toys, Vans Era x Dpe Dapper x JSD Special Edition, dan Puma Cell Endura x Blends.

Tunggu apa lagi, Feedies? Jakarta Sneaker Day 2019 akan berlangsung pada 7-9 Februari 2019 di The Hall Senayan City, Jakarta. Tiket masuk per harinya Rp 80 ribu.

 

Hiburan

Ada Mobil Legendaris Ecto-1 di Teaser Trailer Ghostbusters 3

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
Ada Mobil Legendaris Ecto-1 di Teaser Trailer Ghostbusters 3

Buat kamu-kamu yang suka banget sama film lawas soal pemburu hantu, Ghostbusters, siap-siap bernostalgia ya. Sebab, sekuel ketiga film ini bakalan digarap dalam waktu dekat. Biar nggak penasaranbanget, coba deh cek teaser trailer-nya di bawah ini.

FeedMe.id, Jakarta – Video cuplikan sekuel ketiga Ghostbusters baru aja dirilis. Ghostbusters 3 ini akan mengambil latar di dunia yang sama seperti di dua seri sebelumnya. Itu artinya para penggemar pembasmi hantu di zaman lawas bakal bisa bernostalgia sekaligus menyaksikan petualangan baru mereka.

Dalam teaser berdurasi kurang dari satu menit tersebut menampilkan suatu kondisi di saat malam gelap dengan angin bertiup kencang sambil mengarah ke sebuah Gudang tua. Di Gudang itulah terdapat sinar menyala dan sebuah tirai yang perlahan terbuka berisi mobil tua ikonis Ghostbusters, Ecto-1.

Suasana dan tone yang ditampilkan dalam video tersebut pun seakan bikin kita gak sabar buat menyaksikan film bernuansa horor dengan balutan komedi terbaru ini. Jason Reitman yang merupakan anak dari sutradara Ivan Reitman, selaku sutradara dua sekuel sebelumnya kini tengah bersiap-siap untuk memulai proses produksinya.

Kabarnya, film ini akan menceritakan generasi baru penerus para pemburu hantu. Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut mengenai para pemain yang akan tampil di filmnya. Ghostbusters 3 rencananya bakal dirilis pada 2020 mendatang.

Gimana, penasaran dengan film lengkapnya? Tunggu tahun depan ya, Feedies.

Viral

Seram, Ini Makhluk yang Dimangsa Paus Purba Sebelum Mati

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
Seram, Ini Makhluk yang Dimangsa Paus Purba Sebelum Mati

Makhluk zaman purba memang mengerikan banget, Feedies. Namun, spesies ikan yang hidup pada zaman purba satu ini dikenal sebagai predator paling mengerikan di laut. Kengeriannya bisa kamu rasakan dari makanan terakhirnya berikut ini.

FeedMe.id, Jakarta – Nenek moyang paus dikenal sebagai makhluk mengerikan yang berada di lautan pada jutaan tahun lalu. Memiliki nama Basilosaurus yang berarti raja kadal, spesies ini punya tubuh yang berliku-liku seperti ular.

Dilansir dari The Independent via Geeq, belum lama ini proses penggalian di Mesir telah mengungkap makanan terakhir yang disantap oleh sang predator lautan tersebut. Gigi bergerigi dari Basilosaurus menunjukkan bahwa ia merupakan hewan buas yang juga memangsa jenis paus lainnya.

Saat ahli paleontologi menemukan spesimen sepanjang 15 meter pada 2010, mereka menemukan tulang rusuk dan tulang belakang paus purba ini tampak gak berujung dan diselingi dengan tulang-tulang lainnya.

Selain itu, juga ditemukan tulang ikan lain di dekat sisa-sisa hewan ini. Kerangka tersebut diketahui milik spesies paus kuno lain yang bernama Dorudon atrox. Tulangnya terkumpul di dalam rongga tubuh Basilosaurus.

Dari penemuan tersebut dapat disimpulkan bahwa Dorudon atrox adalah mangsanya. Hal ini juga didukung oleh tanda gigitan yang ditemukan pada tulang mereka. Dokter Manja Voss, selaku pemimpin penelitian dari Natural History Museum Berlin, mengatakan bahwa penemuan ini merupakan bukti Basilosaurus adalah predator tertinggi yang memakan mangsanya secara langsung.

Dalam studi yang dimuat dalam jurnal PLOS INE,. Voss dan tim mengungkapkan bahwa nenek moyang paus ini kemungkinan mirip dengan paus orca atau pembunuh yang masih ada hingga saat ini.

Hiburan

Ikut #10YearsChallenge, Wajah Kendall Jenner Bikin Shock!

Angela Wahyudi | 2 jam yang lalu
Ikut #10YearsChallenge, Wajah Kendall Jenner Bikin Shock!

Secantik-cantiknya Kendall Jenner, nyatanya dia juga pernah lho mengalami fase jerawatan parah di wajah. Asal kamu tahu, dia juga manusia biasa, Feedies. Lewat #10YearChallenge, begini wajah berjerawatnya!

FeedMe.id, Jakarta – Memiliki profesi sebagai model, Kendall Jenner dituntut harus selalu sempurna dalam setiap kesempatan. Nah, tapi jangan lupa bahwa dirinya juga wanita biasa yang bisa berjerawat juga.

Kalau ngomongin soal jerawat, kakak dari Kylie Jenner ini selalu terbuka soal perjuangannya melawan jerawat. Ingat dong sama penampilannya waktu berjalan di red carpet pada acara Golden Globes tahun lalu? Publik dikejutkan dengan wajahnya yang berjerawat namun tetap percaya diri.

Lewat #10YearsChallenge yang viral itu, Kendall memutuskan untuk membagikan sepuluh tahun perjuangannya melawan jerawat di Instagram Stories miliknya. Dengan memposting foto masa kecilnya waktu berumur 13 tahun, dia menulis, "I was 13 and ran home crying every day because people would stare at my skin."

Dirinya juga melanjutkan dengan mengunggah foto no-makeup selfie, untuk menunjukkan kulitnya yang sekarang udah bersih.

Ngomong-ngomong, Kendall juga terpilih jadi wajah baru dari Proactiv, sebuah brand acne skincare populer di Amerika.

Tuh, kamu jangan minder ya, Feedies, kalau jerawatan, soalnya Kendall Jenner pun masih suka jerwatan tapi tetap percaya diri tuh!

TOP