Hiburan

Terinspirasi dari Bom Sarinah, Ini Fakta-fakta Film 22 Menit

Harith Jobs | 19 July 2018 - 18:47
Terinspirasi dari Bom Sarinah, Ini Fakta-fakta Film 22 Menit
Di tanggal 19 Juli 2018 ini, film Indonesia berjudul 22 Menit resmi dirilis di seluruh bioskop Tanah Air. Film ini dibintangi oleh Ario Bayu dan mengangkat salah satu kasus teror terbaru di Indonesia, Bom Sarinah. Yuk, simak fakta-fakta lainnya di sini!
FeedMe.id, Jakarta ? Disutradarai Eugene Panji, 22 Menit menjadi film Indonesia pertama yang mengangkat salah satu kasus terorisme di negara ini. Kamu tentu masih ingat pada Januari 2016 lalu, terjadi dua ledakan di dua lokasi yang berdekatan di daerah Sarinah. Ledakan pertama terjadi di tempat parkir Menara Cakrawala, dilanjutkan dengan ledakan di pos polisi yang berada di sebrang gedung tersebut. Untuk bisa membuat film yang terinspirasi dari kejadian nyata seperti itu, tentunya butuh persiapan yang nggak main-main. Ini dia beberapa fakta terkait 22 Menit, Feedies. Berikut fakta menarik yang perlu kamu tahu.

Riset Panjang dan Mendalam

Dibutuhkan waktu seenggaknya sekitar 1,5 tahun untuk mengumpulkan data dan fakta terkait peristiwa ini. Ini termasuk mempelajari video rekaman kejadian dan mewawancarai korban selamat.

Melibatkan Pihak Kepolisian

Demi bisa menampilkan kejadian ini sebaik mungkin, tim produksi pun melibatkan pihak kepolisian saat syuting 22 Menit, Feedies. Nggak cuma itu, beberapa pejabat Kepolisian Republik Indonesia pun akan tampil di dalam film ini, lho.

Didramatisir

Kamu harus ingat poin yang satu ini. Meski terinspirasi dari kisah nyata, bukan berarti film ini jadi film dokumenter peristiwa Bom Sarinah. Layaknya film pada umumnya, tetap akan ada beberapa bagian yang didramatisir dan nggak terjadi di peristiwa yang sebenarnya.

22 Menit

Kamu mungkin penasaran, kenapa sih judulnya 22 Menit? Jadi, 22 menit adalah durasi peristiwa Bom Sarinah, dari ledakan pertama hingga akhirnya pihak kepolisian bisa melumpuhkan pelaku. Bukan durasi filmnya yang 22 menit lho, ya. Kalau durasi filmnya udah dipastikan sekitar 100 menit.

Ario Bayu

Aktor Ario Bayu dipercaya untuk memerankan AKBP Ardi yang menjadi tokoh utama film ini. AKBP Ardi sendiri disebut sebagai representasi berbagai tokoh-tokoh yang berada di lokasi kejadian kala itu. Tampaknya bakal seru ya filmnya. Biar makin yakin buat nonton, mending cek trailer-nya dulu di bawah ini.

Gaya

Bergaji Ratusan Juta, Ini Dia Fakta-fakta Gamer Profesional

Abyan Naufal | 16 July 2018 - 14:05
Bergaji Ratusan Juta, Ini Dia Fakta-fakta Gamer Profesional
Olahraga elektronik atau eSport emang terbilang masih baru di Indonesia. Makanya, para gamer atau atlet di olahraga ini masih sering dipandang sebelah mata. Padahal kalau kamu tahu fakta gamer profesional di olahraga ini, kamu pasti bakal bilang "wow".
Feedme.id, Jakarta ? Di Indonesia masih banyak banget yang beranggapan kalau main game adalah hal yang buang-buang waktu. Padahal mereka nggak tahu kalau ada yang namanya gamer profesional. Gamer profesional ini merupakan atlet eSport dan profesi yang sangat menjanjikan. Kalau nggak percaya simak aja fakta gamer profesional di bawah ini.

Kontrak Profesional

Sama kayak atlet pada umumnya, gamer profesional juga punya kontrak khusus. Kontrak ini mengikat mereka dan tim. Ya, sama aja kayak atlet olahraga lainnya macam Ronaldo dan Messi. Tapi buat gabung dan dikontrak tim profesional juga nggak gampang, Feedies. Kamu harus jago banget dan berbakat.

Fasilitas Lengkap

Sebuah tim yang berani mengkontrak gamer berarti adalah tim besar yang profesional juga. Kalau udah dikontrak, semua kebutuhan kamu pasti difasilitasi. Mulai dari fasilitas teknis sampai fasilitas non-teknis pasti disediain lengkap.

Gaji Tinggi

Karena dikontrak buat bertanding, gamer profesional itu juga digaji lho, Feedies. Nah, kayak atlet pada umumnya, gamer profesional sebagai atlet eSport juga digaji tinggi, Feedies. Bahkan bisa lebih tinggi lagi kalau banyak pihak sponsor yang mengontrak kamu. Bisa-bisa perbulan lebih dari ratusan juta masuk rekening.

Kerja untuk Main

Yang paling seru jadi gamer profesional adalah kamu itu dikontrak dan dibayar buat main. Jadi artinya kamu itu kerja untuk main. Hampir setiap hari kamu pasti latihan bareng tim. Latihannya gimana? Ya, main game. Seru, kan? Itu dia fakta gamer profesional, Feedies. Buat kamu yang doyan banget main game pasti udah tahu deh hal kayak gini. Tapi buat mereka yang belum tahu pasti memandang sebelah mata. Jadi, jangan lupa sebarin artikel ini ke temen-temen kamu biar mereka jadi nggak memandang sebelah mata lagi, ya.

Hiburan

Fakta-fakta Maria dan Abdul Indonesian Idol 2018

Sarah Fadrin | 18 April 2018 - 12:18
Fakta-fakta Maria dan Abdul Indonesian Idol 2018
Pemenang Indonesian Idol 2018 akan segera diketahui minggu ini. antara Maria dan Abdul yang akan memenangkannya. Ternyata ini fakta mereka dikehidupan sebelum masuh ke Indonesian Idol.
FeedMe.id, Jakarta - Babak The Result Show Indonesian Idol sebentar lagi nih! Tepatnya hari Senin, 23 April 2018. Kira-kira siapa ya yang akan jadi pemenang? Apakah Maria? Atau Abdul? Sebelumnya, bagaimana sih kehidupan mereka sebelum menjadi idola? Disini Feedy sudah merangkum fakta keduanya sebelum masuk ke ajang Indonesian Idol. Yuk langsung saja!

Maria Kontestan Termuda!

Maria yang sempat menyanyikan lagu Never Be Enough ini ternyata masih berumur 16 tahun. Tepatnya ia lahir di Medan, 7 Oktober 2001. Walaupun di usianya yang masih sangat muda, Maria sudah bisa tampil bernyanyi layaknya profesional. Hal ini karena Maria sudah cinta akan bernyanyi dan masuk les bernyanyi sejak kecil.

Maria Pernah Ikut Ajang Pencari Bakat Sebelumnya

Sebelum mengikuti ajang Indonesian Idol 2018, Maria sempat mengikuti ajang bergengsi lainnya. Yaitu Indonesian Idol Junior 2014. Makanya, Maria sudah luwes sekali di atas panggung.

Maria Pandai Main Alat Musik

You look happier ?

A post shared by Maria Dwi Permata Simorangkir (@mariasmrngkr) on

Selain bisa bernyanyi, Maria juga mahir bermain alat musik seperti Piano, Gitar, dan Biola. Sebelum sibuk di Indonesian Idol, kesikan Maria adalah bersekolah di SMK Methodist Charles Wesley, Medan.

Abdul Merupakan Kontestan Tertua!

Abdul yang berumur 17 tahun, menjadi kontestan tertua di Indonesian Idol. Wah, pertarungan antara kontestan termuda dan tertua tahun ini bakal sengit banget nih. Selain itu Abdul juga kakak tertua dari dua adiknya, pantas saja dia sangat dewasa ya.

Abdul Sudah Punya Pacar abdul

Bagi fans nya Abdul jangan kecewa nih. Ternyata Abdul sudah punya pacar. Doakan saja semoga hubungannya baik terus yaa.

Kesibukan Abdul Sebelum Indonesian Idol

Sebelum mengikuti Indonesian Idol, Abdul sibuk menjadi penyanyi di kafe di Bali. Sebenarnya Abdul adalah orang Kupang, namun sekarang ia tinggal di Bali. Jadi tentunya Abdul punya suara yang bagus banget ya, dan sudah sering terlatih.

Abdul Punya Banyak Followers Dari Sebelum Ikut Indonesial Idol

Abdul juga aktif memposting di Instagram dirinya yang sering bernyanyi, jadi dia sudah punya banyak followers di Instagramnya sebelum mengikuti Indonesian Idol nih Feedies. Nah itu dia fakta tentang Abdul dan Maria. Feedies yang penasaran tungguin saja siapa yang akan jadi pemenang Indoesian Idol. Jangan lupa juga dukung jagoan kamu!

Santai

Fakta-fakta Micin, Ternyata Micin Nggak Bikin Bego!

Abyan Naufal | 19 March 2018 - 18:39
Fakta-fakta Micin, Ternyata Micin Nggak Bikin Bego!
Katanya makan micin itu bisa bikin bego. Makanya sampai ada yang disebut generasi micin. Bener nggak sih? Hmm, coba kamu cek aja fakta micin di berikutnya!
Feedme.id, Jakarta ? Micin alias Monosodium glutamate atau yang biasa kamu kenal sebagai MSG pasti sering  banget kamu temuin. Entah itu di snack yang ada di warung ataupun di tahu bulet pinggir jalan. Habisnya gimana ya, Feedies. Micin itu bikin makanan jadi enak sih. Tapi katanya kalau kebanyakan makan micin bisa bikin bego, bener nggak ya? Coba kamu cek aja deh ya fakta-fakta micin di bawah ini!

Udah Dipakai Ratusan Tahun

Ternyata micin itu udah dipakai dari ratuhasn tahun lalu lho, Feedies. Bumbu yang satu ini emang dipakai secara luas di dunia buat jadi penguat rasa. Penggunaan bumbu ini ternyata paling populer di benua Asia.

Micin Itu Aman

feedme.id - mie 2 Micin ternyata produk yang aman, soalnya dia ini adalah garam natrium glutamat, asam amino yang sangat umum. Meskipun banyak orang yang ragu sama micin ini ternyata banyak studi ilmiah di dunia bilang kalau micin punya banyak manfaat dan aman buat dikonsumsi. Administrasi makanan dan obat-obatan Amerika Serika juga bilang kalau MSG ini dianggap aman. Tapi mereka jelas merekomendasikan MSG dikonsumsi dalam jumlah yang pas, ya. Jangan kebanyakan.

Banyak Faedahnya

Glutamat bermanfaat buat metabolisme. Kebanyakan micin yang kamu konsumsi ternyata digunakan sebagai bahan bakar buat sistem pencernaan. Bukan cuma micin, glutamat juga bisa kamu temui di makanan yang mengandung protein kayak daging, sayuran, dan susu.

Ningkatin Kemampuan Merasa

feedme-id-lidah-1 Bukan merasa pakai hati lho, ya. Kalau itu sih nanti kamu gampang baper. Tapi glutamat ini bisa ningkatin kemampuan perasa kamu dalam makanan. Itulah kenapa MSG merupakan penguat rasa paling populer di dunia. Habisnya makanan kalau dikasih MSG kan jadi lebih enak. Bisa bikin jadi pengen makan terus gitu. Hal ini bisa bantu manula buat makan jadi lebih nikmat juga lho. Soalnya bertambahnya usia bikin rasa semua makanan bisa cenderung sama di lidah. Tapi tenang aja, micin bisa mengatasinya.

Micin Nggak Sendirian

Kecap, protein nabati, dan ekstrak ragi ternyata juga mengandung glutamat dan dipakai buat ningkatin rasa di banyak makanan. Badan kamu ternyata juga memproduksi sekitar 50 gram glutamat setiap hari, lho. Hal ini merupakan bagian dari metabolisme tubuh. Ya, jadi intinya micin itu nggak bikin bego, Feedies. Tapi kalau nggak berlebihan. Soalnya sesuatu yang berlebihan itu nggak baik. Jadi yang sedang-sedang saja lah ya!   Baca Artikel Lengkapnya di Geeq.id

Santai

Ternyata, Pisang Bisa Bikin Hepi. Cek Fakta-fakta Lainnya!

Abyan Naufal | 08 March 2018 - 00:28
Ternyata, Pisang Bisa Bikin Hepi. Cek Fakta-fakta Lainnya!
Feedies kamu suka pisang? Paling suka pisang diapain nih? Pisang goreng, pisang rebus, kolak pisang, pisang nugget? Kamu boleh penggemar makanan pisang itu. Tapi kamu tahu fakta-fakta pisang nggak nih? pasti nggak tahu deh. Makanya klik berikutnya!
Feedme.id, Jakarta ? Entah kenapa hal-hal yang berbau pisang belakangan ini lagi banyak disukai. Jadinya kamu bisa lihat hampir semua benda ada pisang-pisangnya gitu deh. Mulai dari kaos, celana, tas, jaket, selimut, bahkan anting. Makanan dengan varian pisang juga jadi makin banyak. Bahkan ada makanan, kue, yang bentuknya pisang meskipun rasanya bukan pisang. Orang-orang lagi kenapa sih, Feedies? Kok bisa sampai gandrung banget gitu sama pisang ya. Feedy heran deh jadinya. Nah, kalau kamu juga mendadak menggandrungi pisang kamu harus tahu dong fakta-fakta pisang. Baca artikel ini sampai selesai kalau kamu mau tahu!

Nama Ilmiah Pisang

Dalam bahasa Indonesia, buah berwarna kuning ini namanya emang pisang. Tapi kalau di bahasa Inggris buah ini namanya jadi banana. Nah, kalau bahasa latinnya buah ini berubah lagi namanya jadi musa sapentum. Arti nama ini unik banget, Feedies. Artinya ?buah dari pria yang  bijaksana?. Berarti kamu yang sering makan pisang bisa jadi bijaksana tuh.

Ngambang di Air

feedme-id-banana Kuning-kuning ngambang di air bukan cuma bisa dilakukan sama hasil "pembuangan akhir" kamu doang, Feedies. Pisang juga bisa kok ngambang di air. Eits, tapi maksud Feedy pisang beneran lho ya. Bukan pisang raksasa yang kamu naikin terus ditarik kapal. Itu sih Banana boat!

Nggak Bisa Mati

Kalau kamu pernah denger istilah mati satu tumbuh seribu, mungkin tepat banget dikaitin sama pisang. Soalnya pohon pisang itu nggak bisa mati kalau belum numbuh tunas atau berbuah. Jadi kalau misalnya udah numbuh tunas atau berbuah baru deh bisa mati. Tapi ya nggak langsung mati juga.

Pisang Adalah Buah Berry

feedme-id-pisang-buah Kalau selama ini kamu menganggap strawberry adalah jenis buah berry. Berarti kamu salah besar, Feedies. Strawberry ternyata bukan berry. Justru pisang lah yang termasuk buah berry. Padahal kalau dilihat, pisang ini buahnya nggak kecil kayak berry ya.

Pisang Mengandung Banyak Air

Pisang meskipun kalau dilihat-lihat nggak bikin becek. Nggak kayak semangka yang dipegang aja bikin becek. Ternyata pisang mengandung banyak air juga, sampai 75% kandungannya, Feedies. Tapi air yang terkandung ini nggak bisa kamu peres sembarangan.

Bikin Nggak Sedih

via GIPHY Coba deh sekali kali kalau pacar kamu lagi sedih jangan dikasih coklat atau bunga doang. Kamu harus coba kasih doi pisang juga. Soalnya pisang ini bisa merbaikin suasana hati yang lagi sedih, cemas dan gundah gulana lho, Feedies. Hal ini karena pisang punya kandungan magnesium yang bisa ngilangin sedih. Itu dia fakta-fakta pisang. Ternyata pisang unik juga ya, Feedies. Feedy jadi pengen makan pisang deh setiap hari. Soalnya pisang juga bagus buat diet lho. Bisa bikin badan nggak cepet laper gitu deh.  Kalau kamu gimana, Feedies? Mau nyoba rutin makan pisang juga nggak?

Santai

Bayi Bisa Menstruasi! Intip Fakta-fakta Lainnya

Harith Jobs | 17 January 2018 - 13:31
Bayi Bisa Menstruasi! Intip Fakta-fakta Lainnya
Ternyata ada banyak fakta menakjubkan lho dari seorang bayi yang imut dan menggemaskan itu. Ini dia tujuh fakta bayi yang mungkin belum kamu tahu!
FeedMe.id, Jakarta ? Fase bayi mungkin adalah satu-satunya masa di mana semua orang menyukai kita. Emang sih bayi itu kadang berisik, bau, dan nggak jelas maunya apa, tapi siapa sih yang betah lama-lama sebel sama bayi? Apalagi kalau kamu dulu termasuk golongan bayi sehat nan gembul, dijamin deh fans kamu bertebaran di mana-mana. By the way, ternyata ada beberapa fakta yang menakjubkan lho mengenai seorang bayi. Ini dia tujuh fakta bayi yang pasti kamu belum tahu!

Bayi Pernah Berambut Selama Dalam Rahim

via GIPHY Ketika usia kandungan memasuki bulan keempat, ada sedikit keanehan muncul pada sang janin. Mereka tiba-tiba memiliki rambut di sekitar mulutnya alias kumis! Dalam beberapa bulan berikutnya, rambut yang disebut Lanugo itu akan tersebar ke seluruh tubuh. Rambut tersebut baru ?rontok? beberapa saat sebelum si bayi dilahirkan, menyisakan rambut di lokasi sebagaimana mestinya. Dan kalau kamu rasa itu belum cukup aneh, rambut-rambut yang rontok di dalam rahim tersebut ternyata menjadi ?makanan? pertama sang bayi.

Tulang Bayi Lebih Banyak daripada Manusia Dewasa

Saat baru dilahirkan, seorang bayi memiliki sekitar 300 tulang dalam tubuhnya. Sementara itu seorang manusia dewasa hanya memiliki 206 tulang. Tapi, meskipun memiliki tulang yang jauh lebih banyak, tulang-tulang dalam bayi sebenarnya belum sepenuhnya tersambung satu sama lain. Tulang-tulang tersebut kemudian menyatu seiring dengan berjalannya waktu.

Bayi Bisa Merasakan Makanan yang Dimakan Sang Ibu

via GIPHY Bayi pada dasarnya belum bisa merasakan rasa gurih sebelum berusia lima bulan. Tapi selama berada kandungan, ia bisa ikut merasakan berbagai makanan yang dimakan oleh ibunya. Soalnya rasa yang kuat bisa mengubah rasa dan bau dari cairan ketuban yang menyelimuti si bayi. FYI, rasa makanan yang dikonsumsi oleh ibu selama masa kehamilan dan menyusui bisa mempengaruhi selera bayi di kemudian hari lho!

Mata Mereka Besar Banget

Kamu pasti sering ngerasa deh kalau mata bayi itu kayaknya besar banget. Dan kamu nggak salah, ukuran mata bayi yang baru dilahirkan emang udah sekitar 75% ukuran mata orang dewasa. Dibandingkan dengan kepala mereka yang kecil itu, wajar kalau akhirnya matanya makin keliatan gede. Bayi Nggak Bisa Mengeluarkan Air Mata Walaupun yang terkenal dari bayi adalah tangisannya, mereka sebenernya nggak bisa mengeluarkan air mata sampai berusia satu bulan lho! Hal ini dikarenakan kelenjar air mata mereka belum terbentuk dengan sempurna saat baru lahir. Bahkan ketika sudah terbentuk dengan sempurna, mereka nggak selalu ngeluarin air mata pas nangis. Soalnya buat bayi, nangis itu lebih ke cara berkomunikasi ketimbang menyatakan emosi.

Bayi Melihat Secara Terbalik

Mata manusia itu sebenernya melihat dunia secara terbalik, otaklah yang kemudian memprosesnya sehingga kita melihat dengan sebagaimana mestinya. Nah, berhubung otak bayi belum berkembang dengan sempurna, jadi di masa-masa awal kehidupannya si bayi melihat dunia dengan cara terbalik.

Ada Bayi yang Bisa Menstruasi

Ini mungkin fakta yang paling aneh, dan kamu nggak salah baca: ada bayi yang bisa menstruasi. Lebih tepatnya Pseudomenstruation atau menstruasi palsu. Hal ini diakibatkan turunnya hormon estrogen secara drastis saat dia baru dilahirkan. Gimana tanggepannya soal fakta bayi ini Feedies? Ada yang udah kamu tahu sebelumnya?

Gaya

Makeup Artist Kim Kardashian ke Jakarta! Ini Fakta-faktanya

Dini Tiara | 20 September 2017 - 19:37
Makeup Artist Kim Kardashian ke Jakarta! Ini Fakta-faktanya
Dalam peluncuran kosmetik baru, Lakme Cosmetics kemarin, Mario Dedivanovic si makeup artist kondang di Hollywood ini dateng. Mario yang udah jadi kepercayaan Kim Kardashian buat dandanin dia ini juga ngadain kelas dandan. Syahrini jadi seleb Indonesia yang beruntung didandani Mario. Eits gak cuma itu, ada fakta-fakta menarik yang perlu kamu tau soal makeup artist Hollywood yang satu ini.
FeedMe.id, Jakarta - Beda cerita kalau udah pernah "megang" wajahnya Kim Kardashian, Mario Dedivanovic ikut keserempet popularitas seleb yang satu ini. Di balik popularitasnya, ada fakta menarik yang kamu perlu tau soal perias Kim Kardashian ini.

Paling Banyak Di-Googling

Ahhh just saw this. So flattered ?? ?? #MeganFox #MakeupByMario #lakmemakeup

A post shared by MARIO (@makeupbymario) on

Di acara peluncuran Lakme Makeup, Mario yang ditunjuk untuk kolaborasi cerita banyak soal makeup dan kenapa dia mau ikut kolaborasi sama Lakme. Mario dan Archangela Chelsea, makeup artist Indonesia membagikan cerita mereka waktu dandanin seleb Hollywood dan kenapa mereka suka dengan kosmetik Lakme. Nah fakta menariknya, Mario Dedivanovic ternyata makeup artist yang paling banyak di-googling sama orang Indonesia lho.

Pegawai Toko Kosmetik

Waktu ditanya apa yang menginspirasi Mario untuk jadi makeup artist, Mario bilang, "dulu saya bekerja di toko kosmetik dan seorang pelanggan meminta untuk memilihkan warna lipstik. Pelanggan itu suka dengan pilihan lipstik dari saya, dari situ saya ingin bisa mendandani orang dan membuat orang lain senang dengan hasil karya saya." Padahal waktu itu Mario baru berusia 18 tahun, enak ya kalau udah nemu passion di usia muda.

Syahrini = Kim Kardashian

Syahrini sempat nanya ke Mario, apa kesan pertama waktu Mario ketemu seleb cetar yang satu ini. Mari jawab, "kamu ngingetin saya dengan Kim Kardashian." Wah, dari jawaban Mario, secara gak langsung, Syahrini udah "dinobatkan" jadi Kim Kardashian-nya Indonesia nih ya.. cucok meong deh inces. Fyi, Syahrini gak suka pakai foundation dan akhirnya mau dipakein alas bedak sama Mario lho. Intip info lengkapnya disini, Feedies. Nah, dari tiga fakta soal makeup artist kondang yang satu ini, mana yang paling menarik menurut kamu?

Viral

Darah Komodo bisa Jadi Obat? Cek Fakta-fakta Lainnya!

Dini Tiara | 06 March 2017 - 12:35
Darah Komodo bisa Jadi Obat? Cek Fakta-fakta Lainnya!
Kabar terbarunya, darah komodo bisa jadi obat super yang kalahkan anti biotik! Wah, antara kabar baik atau buruk nih. Populasi komodo masuk ke dalam kategori vulnerable alias terancam kepunahannya. Mumpung Google lagi merayakan ulang tahun Taman Nasional Komodo yang ke-37 yang ada di Indonesia, yuk simak fakta-fakta menarik seputar satu-satunya hewan purbakala yang masih hidup di Indonesia ini!
FeedMe.id, Jakarta - Kita perlu bangga nih punya hewan yang langka purbakala yang asli dari Indonesia. Walaupun kamu belum kesampean ke Pulau Komodo, kamu tetap perlu tau seluk beluknya kadal yang satu ini. Jangan cuma tau nangkepin kadal di kebon tetangga aja, Feedies hehehe. Kadal yang satu ini dijamin gak bisa ditangkap pake plastik es! Yuk simak fakta seru seputar komodo!

Paling Besar

via GIPHY Komodo adalah spesies kadal terbesar yang hidup di dunia. Panjangnya bisa mencapai tiga meter dengan berat sampai 70kg. Menurut Chris Mattinson dalam bukunya Lizards of The World, komodo mengalami kondisi gigantisme pulau. Jadi tubuh komodo membesar seiring waktu karena pulau tempat tinggalnya terisolasi dan tidak ada predator di lingkungannya. Karena besarnya badan komodo, akhirnya doi jadi predator dan berada di puncak rantai makanan di daerahnya. Wajar sih, Pulau Komodo kan gak menempel dengan daratan dan jauh dari pulau besar atau pulau utama.

Darah Komodo Jadi Obat

feedme-id-komodo-3 Penelitian dari University of Virginia baru-baru ini menemukan dalam darah komodo ada 48 jenis protein yang bisa membunuh bakteri. Hal ini memungkinkan darah komodo jadi obat baru untuk menggantikan antibiotik. Hmm.. menurut Feedy ini kabar baik, selama habis itu komodo gak diburu buat jadi obat ya. Gimana menurut kamu?

Mitos Ludah Komodo

Pernah dengar info kalau liur komodo mengandung bakteri yang bisa bunuh mangsanya? Sepertinya, hal itu harus kamu buang jauh-jauh. Dikutip dari National Geographic, penelitian Bryan Fry dari University of Queensland menemukan, dalam mulut komodo memang mengandung racun. Jadi yang membunuh dari gigitan komodo ya racunnya, seperti ular, bukan dari bakteri yang katanya bisa membunuh, Feedies. Menurut penemuan Fry, komodo menyerang dengan menggigit dan merobek mangsa, kemudian racunnya membuat darah makin deras keluar yang menyebabkan mangsanya kehilangan darah dengan cepat. Percaya atau enggak, selama kamu gak dengar langsung dari komodonya, ya kita cuma bisa tebak dari penelitian aja hehehe. Yang penting, kalau ke Taman Nasional Komodo, jangan dekat-dekat sama si komodo!

Viral

Ini Dia Aktor Muslim Pertama Pemenang Oscar dan Fakta-fakta Lainnya

Dini Tiara | 01 March 2017 - 06:35
Ini Dia Aktor Muslim Pertama Pemenang Oscar dan Fakta-fakta Lainnya
Ajang penghargaan film dunia paling bergengsi di Amerika tahun ini punya sederet pemenang yang menarik! Ada yang berhasil jadi sutradara termuda sampai satu-satunya film Harry Potter yang menang sepanjang sejarah. Jangan lupa juga kejadian konyol salah sebut pemenang film terbaik di Oscar 2017 kemarin. Semua faktanya ada di bawah, intip apa aja yang kamu perlu tau seputar Oscar tahun ini!
FeedMe.id, Jakarta - Banyak hal menarik yang terjadi di ajang Academy Awards tahun 2017 ini. Ada aktor muslim yang menang untuk pertama kalinya dan sutradara termuda sepanjang sejarah Oscar yang menang sutradara terbaik. Siapa aja mereka dan gimana kejadian memalukan soal salah sebut pemenang film terbaik Oscar?

Aktor Muslim Pertama

[caption id="attachment_20592" align="aligncenter" width="626"]feedme-id-pemenang-oscar-2017-2 Mahershala Ali bareng pemenang lainnya[/caption] Mahershala Ali jadi aktor muslim pertama yang berhasil bawa pulang Piala Oscar! Lewat perannya dalam film Moonlight, Ali berperan sebagai Juan, seorang pengedar narkoba baik hati. Ali memenangkan kategori aktor pendukung pria terbaik di tahun 2017 ini.

Sutradara Termuda

feedme-id-chazelle Kemarin, Feedy udah bocorin soal sutradara termuda yang pernah memenangkan Piala Oscar untuk kategori sutradara terbaik. Yap, buat kamu yang jawab Damien Chazelle, kamu bener banget. Chazelle memegang "rekor" sebagai sutradara termuda yang meraih Oscar di usia ke 32.

Film "Harry Potter" Pertama yang Menang Oscar

via GIPHY Fantastic Beasts and Where to Find Them berhasil menyabet Piala Oscar untuk kategori Best Costume yang dibuat Colleen Atwood. Jangan bingung dulu Feedies, Fantastic Beasts emang bukan film Harry Potter, tapi yaa masih bisa dibilang satu keluarga. Sama-sama buatannya J.K Rowling dan masih berkaitan. Percaya atau enggak, seri film Harry Potter gak ada yang pernah menang Oscar dari awal muncul! Kemenangan Fantastic Beasts ini bisa dibilang, hiburan buat para fans dan staf film, setuju?

Salah Amplop?

Jadi, kesalahan Warren Beatty dan Faye Dunaway disebabkan amplop yang salah. Mereka memegang amplop untuk pemenang Pemeran Wanita Terbaik yang sudah pasti tertulis Emma Stone "La La Land". Kesalahan amplop ini diakui oleh pihak PricewaterhouseCoopers atau PwC yang mengurus soal amplop pemenang Oscar. Pihak PwC udah mengucapkan permohonan maaf secara resmi, dikutip dari The Guardian, "Kami meminta maaf kepada Moonlight, La La Land, Warren Beatty, Faye Dunaway dan semua penonton Oscar atas kesalahan dalam pengumuman Film Terbaik." Yaaa kita maafin aja ya Feedies, udah berlalu juga dan Moonlight udah bawa pulang piala mereka. Nah dari fakta-fakta menarik seputar Oscar 2017 ini mana yang paling mengejutkan buat kamu?

Gaya

Fakta-fakta Soal Harbolnas yang Kamu Perlu Tahu

Bagus Prasetiyo | 12 December 2016 - 22:37
Fakta-fakta Soal Harbolnas yang Kamu Perlu Tahu
Desember jadi bulan yang dinanti sebagian besar orang. Bukan cuma karena ada Natal dan liburan tahun baru aja, tapi juga ada Harbolnas. Yeap, Harbolnas alias Hari Belanja Online Nasional. Kamu pastinya tahu dong? Hayooo, Feedies, udah ngeborong apa aja nih? Feedy punya fakta menarik yang kudu kamu tahu nih soal Harbolnas. Mau tau?
FeedMe.id, Jakarta ? Tanggal 12 setiap Desember bakal jadi hari yang ditunggu kamu kamu yang demen belanja. Pasalnya, beberapa e-commerce dan online shop bikin promo khusus dan ngasih diskon gede-gedean dalam rangka Harbolnas alias Hari Belanja Online Nasional. Wah, udah nyiapin kocek berapa nih Feedies buat Harbolnas? Atau kamu udah ngeborong? Buat kamu yang udah belanja maupun belum, Feedy punya fakta menarik sepuar Harbolnas yang mungkin belum kamu tahu. Fakta-fakta ini berdasarkan hasil riset yang diterima Feedy dari ShopBack. Siap mendengarnya?

Peserta Harblonas

via GIPHY Kalo kamu mikir Harbolnas 2016 didominasi pembeli cewek, makan kamu kudu mikir ulang. Dari hasil total 2.734 responsen, sebanyak 53,4 persen cowok mengaku bakal ngikut Harbolnas, sementara cewek yang merayakannya cuma 46,6 persen. Dari sisi usia, sebanyak 76 persen peserta Harbolnas berumur 19-35 tahun.

Alasan Ikutan

via GIPHY Sebagian besar konsumen, yakni 55,3 persen mengaku pertama kali ikut Harbolnas lantaran kepincut promo menarik. Dalam Harbolnas sendiri ada tiga faktor yang bikin orang mau belanja saat, yakni diskon dan harga yang ditawaran jauh lebih rendah, adanya bebas ongkos kirim, dan pembayaran dengan beragam cara. Duh, kalo udah menyangkut tiga hal ini sih, semua juga pasti jadi mau belanja. Iya, gak, Feedies?

Kepuasan

via GIPHY Tingkat kepuasan konsumen online shop lumayan tinggi lho Feedies. Sebanyak 84 persen responden mengaku cukup puas dan gak akan menukar barang yang udah mereka beli.

Barang yang Dibeli

via GIPHY Riset mengatakan ada tiga produk utama yang diburu pembeli saat Harbolnas. Di urutan pertama ada gawai (gadget) dan aksesoris, meliputi ponsel, notebook, konsol game, dan lain sebagainya. Berikutnya ada produk mode, seperti tas, jam tangan, dan sepatu. Terakhir, ada produk rumah tangga.

Tempat Belanja

via GIPHY Wow, saking hebohnya Harbolnas, 61,5 persen responden bilang kalo mereka bakal belanja di dua sampai tiga e-commerce. Eits, itu masih gak seberapa. Ada lho yang belanja di lebih dari lima e-commerce sekaligus, tapi presentasinya gak besar sih, hanya 16,7 persen aja. Bahkan, dari total responden, sebanyak 89.7 persen berminat nyicip e-commerce baru untuk belanja selama Harbolnas.

Waktu Berbelanja

via GIPHY Mayoritas responsen memilih belanja di rumah ketimbang di kantor. Untuk waktu, sebanyak 31,2 persen responsen memilih pukul 09.00-12.00 sebagai waktu berbelanja online. Sementara yang memilih belanja pukul 12.00-15.00 ada 18,8 persen. Sedangkan yang memilih begadang sampai pagi dan memilih barang lalu belanja ada 15,3 persen.

Anggaran

via GIPHY Nah, ini yang gak kalah penting. Kebanyakan orang bakal gelap mata lantaran diskon. Sebanyak 63,3 persen bikin anggaran Rp 250 ribu-Rp 1 juta untuk belanja saat Harbolnas.

Mitos dan Fakta

via GIPHY Mitosnya,  Harbolnas bikin gak konsen saat kerja dan bikin pembeli mau belanja karena promo yang ditawarkan. Hmmm, apa iya ya? Faktanya, 91,1 persen responsen bilang pekerjaan mereka gak bakal terganggu karena Harbolnas. Sementara yang kedua, sebanyak 92,5 responden mengaku percaya sama promosi yang ditawarkan. Setelah membaca fakta-fakta yang Feedy paparkan, apa kamu setuju? Yang paling penting, kamu harus jadi pembeli yang jeli dan rasional ya Feedies. Jangan gampang terkecoh sama diskon. Membandingkan satu e-commerce dengan e-commerce lain bisa banget kamu lakukan. Perhatikan juga testimoni untuk produk yang ditawarkan ya.

Hiburan

10 Fakta-fakta Seru Tentang Film 'Moana'

Tabita Makitan | 06 December 2016 - 23:26
10 Fakta-fakta Seru Tentang Film 'Moana'
Feedies, udah pada nonton film Moana belum? Film terbaru dari Disney ini langsung mencapai puncak box office di Amerika Serikat sejak pertama kali dirilis. Buat kamu yang belum nonton, buruan deh. Feedy aja udah hafal lagu soundtrack-nya, lho. Tapi sekarang, simak dulu fakta-fakta menarik dari film Moana' yang mungkin kamu belum tahu.
FeedMe.id, Jakarta- Moana dirilis secara serentak di seluruh dunia pada tanggal 23 November 2016 lalu. Film ini menampilkan Auli'i Cravalho, Dwayne Johnson, Nicole Scherzinger dan sederet aktor lainnya sebagai pengisi suara. Untuk cerita lengkapnya kamu bisa langsung baca review Feedy di sini. Supaya bisa membuat film sekeren itu, pasti proses di belakang layar juga nggak kalah menarik untuk kamu ketahui. Apa aja tuh? Langsung kamu ikutin 10 fakta Moana di bawah ini yang dirangkum dari buzzfeed.com. [caption id="attachment_16399" align="aligncenter" width="526"]feedme-id-moana-disney-4 Foto : Disney[/caption] 1. Ron Clement dan John Musker (sutradara) bersama tim Disney Animation melakukan dua trip penelitian ke daerah selatan Oseania khusus untuk pembuatan film ini. 2. Dalam dua trip itu mereka membentuk tim Oceanic Story Trust yang terdiri dari antropolog, akademisi, pengajar, ahli bahasa, ahli navigasi dan tokoh-tokoh budaya. Tim inilah yang berkolaborasi bersama tim kreatif dari Disney. [caption id="attachment_16397" align="aligncenter" width="766"]feedme-id-moana-disney-2 Moana kecil. Foto: Disney[/caption] 3. Dari awal Disney memang ingin membuat alur cerita yang fokus pada pencarian diri Moana aja tanpa menambahkan bumbu cerita tentang hubungan asmaranya. [caption id="attachment_16396" align="aligncenter" width="694"]feedme-id-moana-disney-1 Sketsa awal Maui. Foto: Disney[/caption] 4. Untuk peran Maui, sutradaranya nggak buka audisi. Mereka langsung tau kalau Dwayne Johnson-lah yang tepat untuk jadi pengisi suaranya. 5. "Moana" adalah nama orang sekaligus sebuah kata di wilayah Pasifik Selatan yang berarti "lautan". [caption id="attachment_16395" align="aligncenter" width="766"]feedme-id-disney-moana Foto: Disney[/caption] 6. Ketika tim pembuat film melakukan penelitian di Pasifik Selatan, mereka melihat ada banyak ayam dan babi, dari situ mereka dapat ide untuk menambahkan karakter Pua dan Heihei. 7. Semua suara Pua direkam dari suara babi beneran, bukan diisi oleh suara manusia. 8. Clement dan Musker melakukan audisi ke ratusan orang untuk mengisi suara Moana, mulai dari umur 14 sampai 30. 9. Gerakan alis dan lesung pipi Maui secara langsung mengikuti gerakan yang ada di wajah Dwayne Johnson. [caption id="attachment_16398" align="aligncenter" width="700"]feedme-id-moana-disney Foto: Disney[/caption] 10. Para animator dan tim special effects menghabiskan banyak sekali waktu untuk merancang laut sebagai sebuah karakter yang bisa berinteraksi sama Moana. Mereka nggak mau kalau bentuk karakter lautnya nanti malah kayak ular yang keluar dari laut. Ternyata rumit banget, buat kamu yang baru baca fakta-faktanya aja, mending ajak gebetan nonton Moana, sekalian modus kasih tau fakta-fakta ini, biar keliatan keren Feedies.

Santai

Fakta-fakta Mengejutkan Soal Champagne yang Perlu Kamu Tahu

Bagus Prasetiyo | 11 September 2016 - 09:33
Fakta-fakta Mengejutkan Soal Champagne yang Perlu Kamu Tahu
Salah satu dari minuman beralkohol ini punya penggemarnya sendiri lho. Tapi apa kamu tahu soal champagne? Yakin? Ternyata gak semua minuman yang diproduksi ala sampanye (gini tulisannya kalau di-Indonesia-kan) dan rasanya seperti sampanye boleh disebut sebagai sampanye lho. Penasaran mau tahu fakta lainnya? Yuk, simak artikel ini karena Feedy udah melampirkan fakta mengejutkan soal sampanye khusus buatmu! Tapi, kalau kamu di bawah umur, kamu gak bisa minum champagne ya.
FeedMe.id, Jakarta ? Sampanye (champagne) merupakan minuman yang terbuat dari anggur yang dihasilkan lewat fermentasi sekunder alias dua kali fermentasi. Bedanya dengan wine, sampanye punya sensasi rasa sparkling, semacam ada sodanya gitu deh dan juga berbuih. Nama champagne diambil dari nama wilayah di Prancis, yakni Champagne. Ini lokasi tempat sampanye diproduksi. Wilayah ini juga dikenal sebagai wilayah anggur Prancis. Sampanye terbaik dihidangkan dalam kondisi dingin. Eits, bukan berarti minuman ini boleh dicampur es batu sembarangan ya. Supaya tersaji dingin, botol sampanye biasanya ditaruh di wadah yang telah terisi es batu. [caption id="attachment_9706" align="aligncenter" width="400"]Begini sampanye disajikan. Foto: Shutterstock Begini sampanye disajikan. Foto: Shutterstock[/caption] Gimana, mau lanjut Feedy kasih tau fakta soal sampanye ini? Berikut fakta-fakta soal sampanye yang udah Feedy rangkum buat kamu.

Gak Semua Sampanye Bisa Disebut Sampanye

Lho, kok gitu? Nama champagne alias sampanye cuma boleh dipakai kalau minuman itu diproduksi di Champagne, Prancis. Nah, kalau ada minuman lain yang pakai bahan dan metode sama kayak sampanye tapi diproduksi di luar Champagne, gak boleh pakai nama sampanye. Minuman itu cuma boleh disebut sebagai sparkling wine atau anggur bersoda dengan label tertulis menggunakan metode champenoise. Bisa dibilang sampanye ini otentik dan ekslusif banget buat Prancis. Negara-negara lain juga punya minuman sebanding lho. Ibarat kata adiknya si sampanye. Sebut aja prosecco dari Italia dan cava dari Spanyol. Prosecco merupakan anggur bersoda yang punya rasa bersoda seperti sampanye, meskipun jenis anggur yang dipakai berbeda. Sementara anggur bersoda milik Spanyol rasa buahnya terasa. Tapi, dari sisi metode, cava yang paling mirip sampanye karena difermentasi dua kali, gak kayak prosecco. [caption id="attachment_9708" align="aligncenter" width="400"]feedme.id-champagne map Ini peta wilayah Champagne di Prancis. Foto: Shutterstock[/caption]

Sampanye Lebih Menyehatkan

Buat kamu yang lagi diet rendah kalori sih sampanye cocok banget. Pasalnya, sampanye punya jumlah kalori yang lebih sedikit daripada wine lho.  Kalo secara relatif wine mengandung 100 kalori setiap 120ml, maka sampanye cuma punya 90 kalori di setiap 120ml. Bukan cuma itu, bahkan sampanye juga baik untuk kesehatan kulit. Bahkan, seorang dermatologis Marina Peredo bilang kalo sampanye bikin kulit lebih bercahaya. Sampanye disebut mendetoksifikasi kulit dengan antioksidan dan asam tartaric lightning dan membantu kesegaran kulit. Cocok banget buat kamu yang punya kulit berminyak. Satu lagi, sampanye juga bisa menenangkan saraf bila dicampur dengan kopi. Ini pernah dilakukan Frederick Agung dari Prusia. [caption id="attachment_9711" align="aligncenter" width="400"]Mungkin Feedies mau coba. Foto: Shutterstock Mungkin Feedies mau coba kalau nanti udah cukup umur?. Foto: Shutterstock[/caption]

Kualitas Sampanye Bisa Dilihat dari Buih

Buih pada sampanye terbentuk akibat proses fermentasi dari gula dan ragi. Nah kedua bahan ini kemudian bereaksi dan membentuk karbondioksida yang menghasilkan jutaan buih. Satu botol sampanye dalam suhu ruangan bisa berisi 49 juta buih. Wow, banyak juga ya! Untuk mengecek kualitas sampanye, bisa dilihat dari buihnya nih. Semakin kecil buih, maka kualitas sampanye itu makin bagus. [caption id="attachment_9712" align="aligncenter" width="400"]Kalo buihnya kecil-kecil artinya bagus ya. Foto: Shutterstock Kalo buihnya kecil-kecil artinya bagus ya. Foto: Shutterstock[/caption]  

Bunyi ?Pop? Saat Dibuka

Kamu pernah membuka botol sampanye? Kenapa ya setiap botolnya dibuka selalu ada bunyi ?pop?? Bunyi ini dihasilkan oleh tekanan di dalam botol. Tekanan dalam botol sampanye mencapai 90 pon per inci persegi lho. Bahkan, tekanan ini tiga kali lebih kuat dari tekanan ban mobil. [caption id="attachment_9713" align="aligncenter" width="400"]Kalo yang ini sih bukan bunyi 'pop' tapi diva pop. Duh! GIF via Giphy Kalo yang ini sih bukan bunyi 'pop', tapi diva pop. Duh! GIF via Giphy[/caption]  

Sampanye Pertama dengan Es 

Di awal Feedy bilang kalo sampanye paling nikmat disajikan dalam kondisi dingin. Dingin yang bukan dicampur es ya karena rasa sampanye bisa berubah. Eits, tapi Moët & Chandon, salah satu merk sampanye dunia punya terobosan baru. Lewat Moët Ice Impérial, sampanye ini bisa disajikan dengan es. Sampanye Moët Ice Impérial punya struktur rasa sedikit manis dan rasanya akan tetap bertahan meskipun dicampur es. [caption id="attachment_9717" align="aligncenter" width="400"]Terobosan baru nih. Foto: Moet Terobosan baru nih. Foto: Moet[/caption] Nah, sekarang udah tau dong fakta seputar sampanye ini. Cheers!      

Santai

Terapi Musik Punya 4 Manfaat Luar Biasa buat Tubuh

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
Terapi Musik Punya 4 Manfaat Luar Biasa buat Tubuh

Musik ternyata nggak cuma sekadar hiburan, melainkan juga bisa dijadikan terapi dengan berbagai manfaat. Lalu, apa aja manfaat terapi musik? Langsung simak di bawah ini, Feedies.

FeedMe.id, Jakarta – Musik emang nggak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia. Selain sebagai hiburan, ternyata musik juga punya banyak manfaat lain lho, Feedies. Melansir dari CNN, terapi musik punya banyak manfaat. Berikut ini empat manfaat yang bisa kamu dapatkan dari terapi musik.

Mengatasi Depresi

Terapi musik bisa membantu beberapa orang melawan depresi, lho. Sebuah studi di tahun 2008 menemukan fakta bahwa orang yang dapat terapi musik lebih, mungkin mengalami penurunan gejala depresi. Manfaat ini didapatkan setelah pasien diminta buat mendengar musik dan bernyanyi improvisasi.

Menekan Stres

Ternyata musik juga bisa menekan stres lho, Feedies. Sebuah studi di tahun 2008 pada 236 ibu hamil menunjukkan, terapi musik mengurangi tingkat stres dan cemas mereka. Penelitian di tahun 2009 juga menemukan bahwa musik bermanfaat buat menekan stres pada pasien gagal jantung. Hasil studi bilang, musik punya manfaat pada tekanan darah, denyut jantung, laju pernapasan dan rasa sakit pada orang dengan penyakit gagal jantung.

Mengatasi Autisme

Nggak cuma stres dan depresi aja, terapi musik juga bisa bantu meningkatkan keterampilan komunikasi anak-anak dengan kelainan spektrum autisme, Feedies. hal ini ditemuin dalam sebuah penelitian terbatas.

Membantu Pasien Kanker

Penilitian lain juga menunjukkan ternyata terapi musik bisa bantu pasien kanker, Feedies. Selain bisa ngurangi kecemasa pasien kanker. Musik diklaim bisa bantu pasien ngeringanin mual dan muntah akibat dosis tinggi kemoterapi.

Wah, nggak nyangka ya, ternyata terapi musik punya banyak manfaat.

Subscribe to our newsletter

Connect with us

Hiburan

Ayah Kylie Jenner Liburan ke Indonesia Bersama Tunangannya

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
Ayah Kylie Jenner  Liburan ke Indonesia Bersama Tunangannya

Salah satu anggota keluarga Jenner, yaitu Caitlyn Jenner, baru-baru ini berkunjung ke Indonesia untuk liburan bersama tunangannya. Pergi ke manakah ia selama di Indonesia?

FeedMe.id, Jakarta – Baru-baru ini salah satu anggota Jenner berkunjung ke Indonesia lho, Feedies. Namun, bukan Kylie ataupun Kendall, melainkan sang ayah, yang kini bernama Caitlyn Jenner. Hal ini diketahui lewat sebuah video Caitlyn dan tunangannya, Sophia Hutchins, yang lagi ada di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Di Indonesia, mereka mengunjungi destinasi wisata yang ada di Magelang. Hal ini terungkap setelah MakeUp Artist Ryan Ogilvy mengunggah video Caitlyn Jenner lagi didandani. Ryan dan timnya memang lagi mendapat tugas mendadani orang tua selebritas paling populer di dunia ini, Feedies.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ryan Ogilvy (@ryanogilvy) on

Selama di Indonesia, diketahui kalau Caitlyn dan tunangannya berada di resort milik pengusaha Sandiaga Uno bernama MesaStila yang berlokasi di Desa Losari, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Caitlyn Jenner (@caitlynjenner) on

Caitlyn yang berusia 68 tahun dikabarkan akan segera menikah dengan tunagannya, Sophia, yang berusia 47 tahun lebih muda. Dilihat dari unggahan foto di Instagram masing-masing, mereka nampak enjoy menikmati liburannya di Indonesia kali ini, Feedies.

Hiburan

Ikutan #10YearsChallenge, 3 Seleb Ini Tetap Awet Muda

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
Ikutan #10YearsChallenge, 3 Seleb Ini Tetap Awet Muda

#10YearsChallenge yang beredar di internet belakangan ini bertujuan buat membandingkan foto 10 tahun yang lalu dengan foto sekarang di tahun 2019. Namun, gimana jadinya ya, kalau ternyata kamu awet muda kayak tiga selebritas yang ikutan di bawah ini? Jadi kayak nggak ikutan challenge, deh.

FeedMe.id, Jakarta – Internet nggak akan berhenti dari yang namanya challenge. Buktinya, di awal tahun aja udah muncul challenge baru yang menghebohkan, yakni #10YearChallenge. Tantangan ini mengharuskan kamu mengunggah foto jadul 10 tahun lalu buat dibandingin sama foto sekarang di tahun 2019.

Banyak banget orang yang ikutan challenge ini, termasuk juga para selebritas Indonesia. Nah, dari sekian banyak seleb Indonesia yang ikutan, tiga orang ini terlihat kayak nggak ikutan challenge saking awet mudanya. Siapa mereka?

Sandra Dewi

Kita semua sepakat, kalau ditanya siapa seleb Indonesia yang cantik dan awet muda, maka jawabannya adalah Sandra Dewi. Kecantikan selebritas yang satu ini seakan nggak pernah pudar. Kayak foto dirinya pada #10YearsChallenge yang memakau bando dan kalung hits pada masanya.

Shandy Aulia

Nggak cuma ngasih foto 10 tahun lalunya, Shandy Aulia justru ngasih foto dirinya 14 tahun yang lalu waktu dia masih berumur 18 tahun. Yang bikin Feedy terkejut adalah, meskipun udah belasan tahun lamanya, wajah cantik Shandy Aulia masih awet muda banget lho, Feedies. Setuju gak?

Maia Estianty

Maia Estianty dikenal sebagai seleb Indonesia yang mempunyai wajah awet muda. Hal ini pun dibuktikan Maia lewat #10YearsChallenge. Potret dirinya 10 tahun yang lalu dengan yang sekarang pun nggak ada bedanya, Feedies. Benar-benar awet muda.

Wah, kira-kira apa ya rahasia yang bikin mereka bisa awet muda kayak begini?

Santai

Pandai Memanipulasi, Ini Fakta Kucing yang Mengejutkan

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
Pandai Memanipulasi, Ini Fakta Kucing yang Mengejutkan

Di balik kelucuan, kegemasan, kepolosannya serta bulu-bulunya yang lembut, ternyata kucing menyimpan beberapa fakta yang mengejutkan lho, Feedies. Fakta apa aja? Simak berikut ini.

FeedMe.id, Jakarta – Kucing menjadi salah satu hewan domestik yang paling populer buat jadi peliharaan selain anjing. Wajah dan tingkahnya yang gemesin menjadikan hewan berbulu ini favorit banyak orang.

Nah, kamu tahu nggak sih, ternyata di balik wajah imutnya ini, kucing menyimpan beberapa fakta yang cukup mengejutkan, lho. Fakta kayak gimana? Langsung baca artikel ini sampai selesai ya, Feedies.

Suka Tidur

Kamu pasti sering banget ketemu kucing lagi tidur. Entah itu tidur di mana aja dan dengan pose kayak gimana pun. Hal ini bisa dimaklumi, Feedies. Sebab, sebagian besar hidup kucing memang dihabiskan buat tidur. Rata-rata kucing menghabiskan dua per tiga hidupnya buat tidur.

Bisa Nemuin Jalan Pulang

Percaya atau nggak, kalau kamu meninggalkan kucing di tempat yang agak jauh, mereka masih bisa nemuin jalan pulangnya sendiri lho, Feedies. Menurut para ahli, hal ini bisa dilakukan kucing karena mereka memahami di mana mereka berada dari sudut sinar matahari dan juga sel magnetik di otak mereka yang bekerja kayak kompas.

Kucing Punya Sidik Jari

Sama kayak manusia, kucing juga punya hal unik yang dimiliki setiap individunya lho, yaitu sidik jari. Namun, kalau kucing bukan benar-benar sidik jari sih, Feedies. Soalnya, sidik pengenal itu bukan terdapat di jari mereka melainkan di hidung.

Bisa Ngerasain Gempa

Kucing adalah salah satu hewan yang bisa ngerasain datangnya gempa lebih cepat dibandingkan hewan lain. Ini karena kucing adalah hewan yang sangat sensitif terhadap getaran. Mereka bisa ngerasain gempa bumi antara 10-15 menit sebelum manusia merasakannya.

Bisa Memanipulasi Manusia

Sama kayak pacar kamu yang imut, tapi pandai memanipulasi. Kucing juga hewan yang pandai memanipulasi manusia, Feedies. Kemampuan beradaptasi kucing bisa bikin mereka ngerti bahwa ada manusia yang sayang sama dirinya atau nggak. Dengan begitu, kucing pun bisa dengan mudah mengatur vokalnya buat nyiptain suara yang melas ataupun manja sebagai cara memanipulasi kamu biar kamu nurut sama mereka.

Setelah tahu fakta-fakta kucing di atas, apakah kamu masih tetap cinta sama hewan kecil berbulu ini, Feedies?

Hiburan

Daftar Lengkap Nominasi Oscar 2019, Ada Favoritmu?

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
Daftar Lengkap Nominasi Oscar 2019, Ada Favoritmu?

Akhirnya daftar lengkap nominasi ajang bergengsi Academy Awards ke-91 atau Piala Oscar 2019 udah diumumkan. Total ada 25 nominasi yang diumumkan pada Selasa malam kemarin. Lalu siapa ajakah yang berhasil masuk nominasi ajang bergengsi ini? Berikut daftar lengkapnya.

FeedMe.id, Jakarta – Ajang penghargaan film dunia, Academy Awards atau Piala Oscar memang selalu ditunggu insan perfilman. Nah, pada Selasa, 22 Januari lalu, akhirnya The Academy of Motion Pictures Arts and Sciences (AMPAS) selaku penyelenggara mengumumkan nominasi lengkapnya untuk edisi ke-91 tahun ini nih, Feedies.

Pembacaan nominasi ini dilakukan oleh aktor Kumail Nanjiani dan Tracee Ellis Ross di Samuel Goldwyn Thatre, Beverly Hills, California. Nama-nama film yang diprediksi akan mendulang banyak nominasi kayak Roma, Bohemian Rhapsody dan A Star is Born pun benar-benar masuk banyak nominasi.

Lalu seperti apa nominasi lengkap dari Piala Oscar 2019 ini? Langsung lihat daftarnya di bawah ini ya, Feedies.

Best Picture:
'Black Panther'
'BLACKkKLANSMAN'
'Bohemian Rhapsody'
'The Favourite'
'Green Book'
'Roma'
'A Star Is Born'
'Vice'

Best Actor:
Christian Bale - 'Vice'
Bradley Cooper - 'A Star Is Born'
Willem Dafoe - 'At Eternity's Gate'
Rami Malek - 'Bohemian Rhapsody'
Viggo Mortensen - 'Green Book'

Best Actress:
Yalitza Aparicio - 'Roma'
Glenn Close - 'The Wife'
Olivia Colman - 'The Favourite'
Lady Gaga - 'A Star Is Born'
Melissa McCarthy - 'Can You Ever Forgive Me?'

Best Supporting Actor:
Mahershala Ali - 'Green Book'
Adam Driver - 'BLACKkKLANSMAN'
Sam Elliot - 'A Star Is Born'
Richard E Grant - 'Can You Ever Forgive Me?'
Sam Rockwell - 'Vice'

Best Supporting Actress:
Amy Adams - 'Vice'
Marina De Tavira - 'Roma'
Regina King - 'If Beale Street Could Talk'
Emma Stone - 'The Favourite'
Rachel Weisz - 'The Favourite'

Best Director:
Spike Lee - 'BLACKkKLANSMAN'
Pawel Pawlikowski - 'Cold War'
Yorgos Lanthimos - 'The Favourite'
Alfonso Cuaron - 'Roma'
Adam McKay - 'Vice'

Animated Feature:
'Incredibles 2'
'Isle of Dogs'
'Mirai'
'Ralph Breaks the Internet'
'Spider-Man: Into the Spider-Verse'

Animated Short:
'Animal Behavior'
'Bao'
'Late Afternoon'
'One Small Step'
'Weekends'

Adapted Screenplay:
'The Ballad of Buster Scruggs'
'BLACKkKLANSMAN'
'Can You Ever Forgive Me'
'If Beale Street Could Talk'
'A Star Is Born'

Original Screenplay:
'The Favourite'
'First Reformed'
'Green Book'
'Roma'
'Vice'

Cinematography:
'Cold War'
'The Favourite'
'Never Look Away'
'Roma'
'A Star Is Born'

Best Documentary Feature:
'Free Solo'
'Hale County This Morning, This Evening'
'Minding the Gap'
'Of Fathers and Sons'
'RBG'

Best Documentary Short Subject:
'Black Sheep'
'End Game'
'Lifeboat'
'A Night at the Garden'
'Period. End of Sentence'

Best Live Action Short Film:
'Detainment'
'Fauve'
'Marguerite'
'Mother'
'Skin'

Best Foreign Language Film:
'Capernaum' - Libanon
'Cold War' - Polandia
'Never Look Away' - Jerman
'Roma' - Meksiko
'Shoplifters' - Jepang

Film Editing:
'BLACKkKLANSMAN'
'Bohemian Rhapsody'
'The Favourite'
'Green Book'
'Vice'

Sound Editing:
'Black Panther'
'Bohemian Rhapsody'
'First Man'
'A Quite Place'
'Roma'

Sound Mixing:
'Black Panther'
'Bohemian Rhapsody'
'First Man'
'Roma'
'Star Is Born'

Production Design:
'Black Panther'
'The Favourite'
'First Man'
'Mary Poppins Returns'
'Roma'

Original Score:
'Black Panther'
'BLACKkKLANSMAN'
'If Beale Street Could Talks'
'Isle of Dogs'
'Mary Poppins Returns'

Original Song:
'All The Stars' - 'Black Panther'
'I'll Fight' - 'RBG'
'The Place Where Lots Things Go' - 'Mary Poppins Returns'
'Shallow' - 'A Star Is Born'
'When A Cowboy Trades His Spurs For Wings' - 'The Ballad of Buster Scruggs'

Makeup and Hair:
'Border'
'Mary Queen of Scots'
'Vice'

Costume Design:
'The Ballad of Buster Scruggs'
'Black Panther'
'The Favourite'
'Mary Poppins Returns'
'Mary Queen od Scots'

Visual Effects:
'Avengers: Infinity War'
'Christopher Robin'
'First Man'
'Ready Player One'
'Solo: A Star Wars Story'

Piala Oscar 2019 akan diadakan pada 24 Januari 2019 di Dolby Theatre, Los Angeles. Jadi, apakah film favoritmu ada yang masuk nominasi di atas, Feedies?

close
close
TOP