Hiburan

Kata Elon Musk, Bukan Manusia yang Jadi Penghuni Pertama Mars

Abyan Naufal | 05 January 2019 - 14:00
Kata Elon Musk, Bukan Manusia yang Jadi Penghuni Pertama Mars

Baru-baru ini bos SpaceX, Elon Musk, menanggapi soal komentar kemungkinan siapa yang bakalan jadi penghuni pertama Planet Mars. Siapa ya?

FeedMe.id, Jakarta – Bicara soal misi ke planet Mars emang sampai sekarang belum ada manusia yang menginjakkan kaki di planet terdekat Bumi tersebut. Bahkan, sampai timbul pertanyaan siapa yang kemungkinan bakal jadi penghuni pertama Mars, Feedies. Hal ini dilontarkan oleh seorang pengguna Twitter kepada Elon Musk.

Saat ditanya apakah kemungkinan yang menjadi penghuni pertama Planet Merah tersebut adalah kecerdasan buatan atau artificial intelligence (Al), pria yang dijuluki Iron Man ini pun menjawab 30 persen.

Namun sayangnya, Musk gak menjelaskan secara rinci alasan ia menyebut angka tersebut. Itu artinya pria berusia 47 tahun ini menaruh kemungkinan Al lebih dulu mendarat di Mars dibanding manusia. Adapun Al yang dimaksud bisa berupa apa pun, seperti robot penjelajah mandiri, pendarat statis yang melakukan eksperimen secara otomatis, dan mesin AGI (Artificial General Intelligence) atau ASI (Artificial Super Intelligence).

Hingga kini baik NASA maupun SpaceX masih berupaya keras untuk menemukan teknologi yang memungkinkan manusia menjelajah lebih jauh dari Bulan. Jadi, gak menutup kemungkinan kalo Al bakal jadi penghuni pertama di Mars.

Menurut kamu apakah yang dikatakan Elon Musk ini bakalan terjadi beneran ya, Feedies?

Hiburan

Saking Kaya dan Jeniusnya, Elon Musk Bikin Terowongan Bebas Macet

Abyan Naufal | 30 December 2018 - 15:00
Saking Kaya dan Jeniusnya, Elon Musk Bikin Terowongan Bebas Macet

Elon Musk dikenal sebagai orang yang jenius. Dengan kejeniusannya, kali ini ia bakalan bikin terowongan khusus mobil anti-macet, Feedies. Kayak gimana terowongan yang ia maksud? Langsung simak di bawah ini ya.

FeedMe.id, JakartaGak melulu disibukan dengan SpaceX, Elon Musk baru aja menciptakan terowongan bawah tanah yang bebas macet, Feedies. Nantinya, mobil listrik yang masuk terowongan itu dapat melaju sampai 240 kilometer per jam.

Dilansir dari BBC via Geeq, saat ini terowongan tersebut baru sampai 1,6 kilometer. Adapun tujuan diciptakannya terowongan ini adalah untuk mengurangi kepadatan jalan di kota, khususnya di Los Angeles.

Ini merupakan proyek Elon Musk bersama perusahaan barunya, Boring Company. Pria berusia 47 tahun itu sendiri tiba di konferensi pers lewat terowongan itu dengan mobil Tesla yang dimodifikasi. Cara kerjanya, yakni mobil akan diturunkan ke terowongan dengan lift kemudian dipasangkan pada jalurnya.

Setelah itu, mobil listik bisa melaju dengan kecepatan tinggi tanpa harus khawatir macet, Feedies. Elon pun menjelaskan kalo mobil bisa melaju kencang secara otonom berkat tenaga listrik dan ban khusus. Ia berkata,

"Sederhana saja, terowongan ini dapat mengubah mobil normal menjadi kendaraan pasif yang stabil dengan menambahkan roda dengan stabilisasi sehingga dapat melesat di terowongan sempit."

Gak melulu mobil akan terus melaju tanpa henti sampai 240 kilometer, Feedies, Elon Musk melanjutkan,

"Kalian bisa berjalan tanpa henti 240 kilometer per jam dan hanya melambat ketika ingin keluar, lalu secara otomatis ditransfer ke terowongan lain.”

Gak cuma mengumumkan proyek canggihnya, Musk juga mengizinkan media melakukan uji coba dengan mobil Tesla Model X tersebut. Rodanya dipasang dengan semacam ban kecil sebagai tambahan agar mobil terlihat sejajar dan gak menabrak ke samping.

Lebih lanjut ia berharap kalo terowongan ciptaannya bisa diterapkan secara luas, khususnya di Los Angeles. Prototipe terowongan anti macet ini dipamerkan di bawah kantor pusat Tesla di wilayah Hawthorne, California.

Boleh juga nih idenya. Kamu ada yang tertarik buat nyoba masuk ke terowongan ini, Feedies?

Viral

Inilah Sosok Pengganti Elon Musk Sebagai CEO Tesla

Harith Jobs | 19 November 2018 - 09:31
Inilah Sosok Pengganti Elon Musk Sebagai CEO Tesla
Menyusul mundurnya Elon Musk dari jabatan CEO, Tesla akhirnya mengumumkan siapa yang akan menggantikn Elon Musk. Adalah Robyn Denholm yang dipercaya menjadi suksesor Elon Musk. Siapakah dia?
FeedMe.id, Jakarta - Setelah berminggu-minggu diselimuti spekulasi siapa yang akan menggantikan Elon Musk, Tesla akhirnya berakhir dengan satu nama yang gak cukup asing di sektor teknologi, Robyn Denholm. Ia merupakan mantan CFO (Chief Fiinancial Officer) perusahaan telekomunikasi asal Australia, Telstra. Apa yang akan dikerjakan oleh Robyn bukanlah suatu hal yang baru. Robyn telah mengabdi sebagai direksi Telstra sebagai direktur independen sejak 2014. Sebelum di Telstra, kariernya pun terbilang gemilang, Feedies. Robyn sempat bekerja Juniper Network, Sun Microsystem, dan Toyota. Dilansir dari Mashable, Robyn Denholm mengungkapkan dirinya yakin dapat melanjutkan misi Elon Musk di Tesla dan mampu memberikan keuntungan yang berkelanjutan ke perusahaan otomotif dan energi tersebut. ?Saya percaya dengan perusahaan (Tesla) ini, saya percaya dengan misinya dan berharap dapat membantu Elon Musk dan tim Tesla untuk mencapai keuntungan yang berkelanjutan dan menggerakkan nilai pemegang saham jangka panjang,? ujar Denholm. Elon Musk yang seharusnya menjadi CEO Tesla harus mundur dari jabatannya setelah didenda 1,5 miliar dolar AS atau setara 22 miliar rupiah oleh Komisi Pasar Modal (SEC) Amerika Serikat. Denda ini terkait dugaan memberikan keterangan palsu kepada investor dengan mengatakan bahwa Tesla akan menjadi perusahaan privat, dengan kata lain sahamnya gak diperdagangkan lagi di bursa. Namun sayangnya, dugaan yang dilayangkan ke Elon Musk gak terbukti.

Gaya

Elon Musk Sebut Instagram Penuh Tipu Daya, Alasannya?

Harith Jobs | 15 September 2018 - 09:55
Elon Musk Sebut Instagram Penuh Tipu Daya, Alasannya?
CEO Tesla sekaligus Space X, Elon Musk lagi-lagi menyatakan hal yang kontroversial nih, Feedies. Sosok yang dinamis dalam menciptakan teknologi-teknologi terbaru ini baru aja menyindir soal Instagram yang penuh tipu daya. Apa ya alasannya?
FeedMe.id, Jakarta ? Dalam program acara The Joe Rogan Experience, Elon Musk berbincang-bincang dengan komedian Joe Rogan soal kehidupan di media sosial. Menariknya, di tengah chit-chat tersebut, Elon Musk menyebut dirinya nggak suka Instagram. Menurut Musk, platform media sosial ini menampilkan banyak kepalsuan.
?Media sosial membuat orang menjadi tampak luar biasa. Mereka mengunggah foto ketika sedang berbahagia. Mereka rela memodifikasi foto-foto agar terlihat lebih bagus di hadapan orang lain. Penuh tipu daya,? ujar Musk.
Dilansir dari Business Insider, Musk mengungkapkan bahwa apa yang tersaji di Instagram itu fake atau nggak sesuai dengan realitas yang ada. Musk bahkan khawatir Instagram bisa membuat pengguna lain menjadi merasa gagal dan rendah diri karena merasa kalah hebat dibanding mereka yang terlihat bahagia, mewah, dan diunggah di Instagram. Ia lalu menambahkan,
?Padahal, faktanya, mereka yang tampak sangat bahagia belum tentu seberuntung itu. Mereka bisa jadi sangat depresi, sangat sedih. Semua penuh kepalsuan.?
Perlu diketahui, Elon Musk memang nggak punya akun Instagram atau bisa dibilang udah nggak punya. Dulu, Musk pernah memiliki akun Instagram dengan 8 juta followers. Namun, belum lama ini akunnya dihapus. Untuk bersosialisasi, Elon Musk lebih senang memakai platform media sosial yang dipimpin oleh Jack Dorsey, yaitu Twitter. Bukan sekadar formalitas, akun Twitter Elon Musk memang sangat aktif. Akun yang udah mengoleksi 20 juta pengikut itu seringkali cuap-cuap, membalas direct message, bahkan menjawab sapaan dari para pengikutnya. Feedies setuju nggak nih sama pernyataannya Elon Musk?

Gaya

Elon Musk Janji Gak Bakal Bikin Robot Pembunuh

Harith Jobs | 20 July 2018 - 13:45
Elon Musk Janji Gak Bakal Bikin Robot Pembunuh
Apa yang terjadi kalau tiba-tiba ada robot pembunuh atau artificial intelligence (AI) yang mengancam kehidupan manusia? Pastinya ngeri banget, ya nggak, Feedies? Oleh karena itu, Elon Musk dan berbagai peneliti AI yang ada saat ini berjanji untuk nggak akan pernah membuat kedua hal tersebut.
FeedMe.id, Jakarta - Robot dan artificial intelligence jadi salah satu bidang yang menjadi fokus para ilmuwan di jaman sekarang. Keberadaan kedua hal tersebut diharapkan bisa memudahkan kehidupan manusia di masa depan. Di sisi lain, teknologi ini rawan banget untuk disalahgunakan, Feedies. Misalnya aja dengan membuat robot pembunuh kayak di film-film science fiction. Sadar akan bahaya tersebut, Elon Musk dan para peneliti artificial intelligence ternama di dunia pun mendeklarasikan komitmen mereka untuk nggak membuat robot pembunuh maupun AI yang bisa membahayakan manusia. Deklarasi ini juga melibatkan berbagai petinggi perusahaan besar seperti founder DeepMind dan Skype, serta berbagai akademisi di bidang terkait. Nggak cuma itu, komunitas ilmuwan AI ini pun mendesak negara-negara di dunia untuk mengeluarkan peraturan yang ketat terkait pengembangan AI di negaranya. Pasalnya, negara merupakan salah satu pihak yang kemungkinan besar akan membutuhkan robot pembunuh untuk keperluan perang. Komunitas ilmuwan ini sepakat kalau keputusan untuk mengambil nyawa manusia nggak bisa dan nggak boleh didelegasikan kepada sebuah mesin. ?Ada masalah moral dalam perkara ini, kita nggak bisa mengizinkan sebuah mesin untuk membuat keputusan terkait hidup mati seorang manusia. Robot yang bisa memilih dan menyerang target tanpa intervensi manusia juga akan sangat berbahaya bagi kestabilan sebuah negara dan orang-orang di dalamnya,? demikian bunyi deklarasi tersebut. Deklarasi ini udah ditandatangani oleh 170 organisasi dan 2464 individu yang terkait dengan bidang pengembangan robot dan artificial intelligence. Feedies bisa ngecek deklarasi ini, dan bahkan ikut tanda tangan, melalui laman futureoflife.org.

Viral

Ternyata ini Lima Rahasia Sukses Elon Musk!

Harith Jobs | 21 May 2018 - 08:12
Ternyata ini Lima Rahasia Sukses Elon Musk!
Siapa sih yang nggak kenal Elon Musk di jaman now ini. Pendiri SpaceX ini baru aja bikin heboh dengan mengirimkan mobil buatannya ke luar angkasa bulan lalu. Penasaran sama rahasia sukses dia? Cek halaman sebelah ya!
FeedMe.id, Jakarta ? Elon Musk mungkin bisa dibilang adalah salah satu orang paling terkenal di dunia saat ini. Pria yang baru aja ngeluncurin roket dan mobilnya ke luar angkasa bulan lalu ini menempati posisi ke-21 dalam daftar The World?s Most Powerful People yang dikeluarkan oleh Forbes pada tahun 2016 lalu. Pasti penasaran kan, apa sih yang bikin dia bisa sesukses dan sepintar itu sampai-sampai kepikiran buat bikin perusahaan luar angkasa SpaceX?

Nggak Pernah Menyerah

Untuk sampai ke posisi ini sebenernya perjalanan Musk nggak gampang, dia sempet beberapa kali gagal dan bangkrut. Di tahun 2014, Elon Musk pernah bilang, ?Saya nggak pernah menyerah. Kalau mau saya menyerah, saya harus sepenuhnya dilumpuhkan atau dimatiin sekalian.?

Bener-bener Suka Sama Hal yang Dikerjakan

Menurut Musk, penting banget buat beneran suka sama hal yang kamu kerjakan saat ini. Soalnya, di bidang apapun kamu bekerja, kamu bakal nemuin hambatan barang sekali dua kali. Kalo kamu emang suka sama bidang itu, pasti kamu bakal berusaha buat ngelewatin hambatan yang ada. Semata-mata karena kamu suka sama kerjaan kamu.

Jangan Denger Omongan Miring

Kamu harus percaya sama diri sendiri dan jangan pernah dengerin omongan para haters. Buktikan kalau bacotan mereka itu salah dengan kesuksesan kamu di kemudian hari nanti.

Berani Ambil Resiko

Nah, poin yang satu ini Elon Musk tujukan kepada kamu-kamu yang masih muda atau baru lulus kuliah dan belum berkeluarga. Menurutnya masa-masa itu adalah masa di mana Feedies bisa ambil resiko sebesar mungkin, nothing to lose. Soalnya kalau kamu udah punya keluarga, tanggung jawab kamu jadi makin gede. Mungkin resiko yang kamu ambil ini bakal gagal besar, tapi Musk yakin kamu nggak bakal nyesel.

Cari Orang yang Tepat

Yang namanya mau mulai usaha sendiri, tentunya butuh bantuan orang lain dong. Nah, saat nyari orang itu, baik sebagai karyawan atau partner, pastikan mereka orang yang tepat. Menurut Musk, tepat di sini artinya mampu memecahkan masalah. Musk mengatakan kalau salah satu hal pertama yang dia tanyakan saat rekrutmen adalah bagaimana mereka memecahkan masalah di tempat kerjanya yang lama. Tuh mulai terapin dari sekarang, Feedies.

Hiburan

Generasi 90an Berduka, Paman Dolit Meninggal Dunia

Angela Wahyudi | 2 jam yang lalu
Generasi 90an Berduka, Paman Dolit Meninggal Dunia

Buat kamu yang berasal dari era-90an, pasti gak asing lagi dengan tokoh televisi yang suka menghibur anak-anak sambil bernyanyi dan memberikan nasihat, dengan tampilan nyentrik pada wajahnya ini. Sayangnya, kita harus kehilangan sosok tersebut nih, Feedies. Sebab, dia baru aja meninggal dunia. 

FeedMe.id, Jakarta – Dunia hiburan Tanah Air kembali kehilangan tokoh penghibur pada era 90-an. Dia adalah Moch Syafi Saleh alias karakter Paman Dolit. Dia dikabarkan meninggal dunia pada hari ini, Minggu 20 Januari 2019 siang, di Jakarta. Kabar meninggalnya Paman Dolit ini sempat diumumkan oleh Armand Maulana, vokalis band Gigi, lewat postingannya di Facebook pribadinya.

"Innalillahi wa innailahi rajiun. Berita duka. Telah berpulang ke rahmatullah, rekan kerja sahabat kakak dan saudara kita Moh Syafi Saleh atau Mas Memed, hari ini sekitar pukul 12.00 wib. Jenazah akan di shalatkan di RSPP, jakarta selatan dan akan di semayamkan di Sisingamangaraja no 27-29 Jakarta Selatan," tulis Armand Maulana dalam pengumuman meninggalnya sosok di balik Paman Dolit, Minggu.

Sang mantan manajer, Dhani Widjanarko juga membenarkan kabar duka tersebut. Namun, Dhani gak memberikan informasi soal letak kos Paman Dolit tersebut.

"Saya bersama dia di Doctor Dolittle Lab. Dari tahun 1982 dan mendirikan Paman Dolit... Dia freelancer, tapi ya statusnya lebih seperti sahabat yang selalu banyak memberikan masukan kreatif yang aneh-aneh," kata mantan manajer sambil mengenang.

Paman Dolit sempat populer sebagai karakter yang menemani anak-anak era 1990-an. Sosoknya khas dengan hidung besar, kumis, kacamata, topi dan syal.

Orang di balik kostum Paman Dolit sempat menjadi misteri dan pertanyaan publik selama bertahun-tahun. Bahkan, Paman Dolit sempat jadi julukan umum bagi orang yang mengenakan kacamata, kumis, dan hidung besar.

Selamat jalan, Paman Dolit!

 

Subscribe to our newsletter

Connect with us

Event

Jakarta Sneaker Day 2019 Siap Digelar, Banjir Giveaway!

Bagus Prasetiyo | 2 jam yang lalu
Jakarta Sneaker Day 2019 Siap Digelar, Banjir Giveaway!

Ada kabar gembira buat kamu yang demen sneaker nih, Feedies. Tahun ini, Jakarta Sneaker Day (JSD) kembali digelar. Bukan cuma jadi ajang pameran doang, JSD tahun ini juga ada banya giveaway!

FeedMe.id, Jakarta - Jakarta Sneaker Day (JSD) 2019 siap digelar nih, Feedies. Tahun 2019 menjadi ketiga kalinya gelaran ini dilakukan. Asal kamu tahu, JSD merupakan perayaan atas kebangkitan dari budaya sneaker di Indonesia yang menggeliat beberapa tahun terakhir.

"Bakal ada banyak program baru di JSD 2019. Salah satunya CSR kami, yaitu Sneakers for Everyone," uajr Event Director JSD 2019 Andrey Noelfry, saat Feedy temui dalam konferensi pers di Jakarta pada Jumat, 18 Januari 2019.

Andrey menuturkan, rangkaian bencana yang terjadi selama beberapa bulan terakhir membuat JSD ingin juga berkntribusi. "Lewat program ini nantinya kamu bisa menyumbangkan sneaker kamu untuk mereka yang kurang beruntung," ucap Andrey.

Bukan cuma mereka yang terkena bencana aja, Feedies. Kamu juga bisa banget mendapat sneaker cuma-cuma. Pasalnya, akan ada giveaway alias bagi-bagi gratis. Sejumlah sneaer yang akan dibagikan, antara lain Air Max 97/1 Sean Wotherspoon, Nike Air Fear of God SA Black, Off White x Nike Blazer Hallows Eve. Bahkan, ada 1 Unit Honda CBR250RR Black Freedom dan 2 Unit Honda PCX 150 juga lho, Feedies.

Sebagai salah satu event sneaker terkeren, JSD 2019 akan memperkenalkan sejumlah sneaker eksklusif. Beberapa di antaranya adalah Puma Hot Wheels, Puma RS x Toys, Vans Era x Dpe Dapper x JSD Special Edition, dan Puma Cell Endura x Blends.

Tunggu apa lagi, Feedies? Jakarta Sneaker Day 2019 akan berlangsung pada 7-9 Februari 2019 di The Hall Senayan City, Jakarta. Tiket masuk per harinya Rp 80 ribu.

 

Hiburan

Ada Mobil Legendaris Ecto-1 di Teaser Trailer Ghostbusters 3

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
Ada Mobil Legendaris Ecto-1 di Teaser Trailer Ghostbusters 3

Buat kamu-kamu yang suka banget sama film lawas soal pemburu hantu, Ghostbusters, siap-siap bernostalgia ya. Sebab, sekuel ketiga film ini bakalan digarap dalam waktu dekat. Biar nggak penasaranbanget, coba deh cek teaser trailer-nya di bawah ini.

FeedMe.id, Jakarta – Video cuplikan sekuel ketiga Ghostbusters baru aja dirilis. Ghostbusters 3 ini akan mengambil latar di dunia yang sama seperti di dua seri sebelumnya. Itu artinya para penggemar pembasmi hantu di zaman lawas bakal bisa bernostalgia sekaligus menyaksikan petualangan baru mereka.

Dalam teaser berdurasi kurang dari satu menit tersebut menampilkan suatu kondisi di saat malam gelap dengan angin bertiup kencang sambil mengarah ke sebuah Gudang tua. Di Gudang itulah terdapat sinar menyala dan sebuah tirai yang perlahan terbuka berisi mobil tua ikonis Ghostbusters, Ecto-1.

Suasana dan tone yang ditampilkan dalam video tersebut pun seakan bikin kita gak sabar buat menyaksikan film bernuansa horor dengan balutan komedi terbaru ini. Jason Reitman yang merupakan anak dari sutradara Ivan Reitman, selaku sutradara dua sekuel sebelumnya kini tengah bersiap-siap untuk memulai proses produksinya.

Kabarnya, film ini akan menceritakan generasi baru penerus para pemburu hantu. Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut mengenai para pemain yang akan tampil di filmnya. Ghostbusters 3 rencananya bakal dirilis pada 2020 mendatang.

Gimana, penasaran dengan film lengkapnya? Tunggu tahun depan ya, Feedies.

Viral

Seram, Ini Makhluk yang Dimangsa Paus Purba Sebelum Mati

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
Seram, Ini Makhluk yang Dimangsa Paus Purba Sebelum Mati

Makhluk zaman purba memang mengerikan banget, Feedies. Namun, spesies ikan yang hidup pada zaman purba satu ini dikenal sebagai predator paling mengerikan di laut. Kengeriannya bisa kamu rasakan dari makanan terakhirnya berikut ini.

FeedMe.id, Jakarta – Nenek moyang paus dikenal sebagai makhluk mengerikan yang berada di lautan pada jutaan tahun lalu. Memiliki nama Basilosaurus yang berarti raja kadal, spesies ini punya tubuh yang berliku-liku seperti ular.

Dilansir dari The Independent via Geeq, belum lama ini proses penggalian di Mesir telah mengungkap makanan terakhir yang disantap oleh sang predator lautan tersebut. Gigi bergerigi dari Basilosaurus menunjukkan bahwa ia merupakan hewan buas yang juga memangsa jenis paus lainnya.

Saat ahli paleontologi menemukan spesimen sepanjang 15 meter pada 2010, mereka menemukan tulang rusuk dan tulang belakang paus purba ini tampak gak berujung dan diselingi dengan tulang-tulang lainnya.

Selain itu, juga ditemukan tulang ikan lain di dekat sisa-sisa hewan ini. Kerangka tersebut diketahui milik spesies paus kuno lain yang bernama Dorudon atrox. Tulangnya terkumpul di dalam rongga tubuh Basilosaurus.

Dari penemuan tersebut dapat disimpulkan bahwa Dorudon atrox adalah mangsanya. Hal ini juga didukung oleh tanda gigitan yang ditemukan pada tulang mereka. Dokter Manja Voss, selaku pemimpin penelitian dari Natural History Museum Berlin, mengatakan bahwa penemuan ini merupakan bukti Basilosaurus adalah predator tertinggi yang memakan mangsanya secara langsung.

Dalam studi yang dimuat dalam jurnal PLOS INE,. Voss dan tim mengungkapkan bahwa nenek moyang paus ini kemungkinan mirip dengan paus orca atau pembunuh yang masih ada hingga saat ini.

Hiburan

Ikut #10YearsChallenge, Wajah Kendall Jenner Bikin Shock!

Angela Wahyudi | 2 jam yang lalu
Ikut #10YearsChallenge, Wajah Kendall Jenner Bikin Shock!

Secantik-cantiknya Kendall Jenner, nyatanya dia juga pernah lho mengalami fase jerawatan parah di wajah. Asal kamu tahu, dia juga manusia biasa, Feedies. Lewat #10YearChallenge, begini wajah berjerawatnya!

FeedMe.id, Jakarta – Memiliki profesi sebagai model, Kendall Jenner dituntut harus selalu sempurna dalam setiap kesempatan. Nah, tapi jangan lupa bahwa dirinya juga wanita biasa yang bisa berjerawat juga.

Kalau ngomongin soal jerawat, kakak dari Kylie Jenner ini selalu terbuka soal perjuangannya melawan jerawat. Ingat dong sama penampilannya waktu berjalan di red carpet pada acara Golden Globes tahun lalu? Publik dikejutkan dengan wajahnya yang berjerawat namun tetap percaya diri.

Lewat #10YearsChallenge yang viral itu, Kendall memutuskan untuk membagikan sepuluh tahun perjuangannya melawan jerawat di Instagram Stories miliknya. Dengan memposting foto masa kecilnya waktu berumur 13 tahun, dia menulis, "I was 13 and ran home crying every day because people would stare at my skin."

Dirinya juga melanjutkan dengan mengunggah foto no-makeup selfie, untuk menunjukkan kulitnya yang sekarang udah bersih.

Ngomong-ngomong, Kendall juga terpilih jadi wajah baru dari Proactiv, sebuah brand acne skincare populer di Amerika.

Tuh, kamu jangan minder ya, Feedies, kalau jerawatan, soalnya Kendall Jenner pun masih suka jerwatan tapi tetap percaya diri tuh!

TOP