Santai

Simak Tips Cerdas Menggunakan Dompet Digital Agar Tidak Boros

Chrystina Yohana Limas | 03 December 2019 - 16:50
Simak Tips Cerdas Menggunakan Dompet Digital Agar Tidak Boros

Sadar atau nggak dulu saat belum ada dompet digital seperti OVO, GoPay, Dana, Link Aja, Jenius, Shopee Pay, dan lain-lain kita lebih jarang bahkan cenderung lebih hemat menggunakan uang karena ATM belum banyak dan merchant yang menggunakan pembayaran non tunai tidak banyak. Salah satu teman Feedy mengatakan ketika pindah tempat kantor yang notabene lebih sedikit warung makan/tempat nongkrong justru lebih boros.

FeedMe.id, Jakarta - Hal itu karena dompet digital sekarang beralih fungsi menjadi alat pembayaran yang memudahkan semua kebutuhan dan gaya hidup. Kalau dibiarkan bisa saja kebablasan dalam menggunakannya. Agar kamu tidak boros, simak tips cerdas menggunakan dompet digital dari Financial Planner, Metta Anggriani:

Gunakan sebagai Budgeting Tool

Dompet digital seperti OVO, GoPay kalau kamu cerdas bisa digunakan sebagai alat budgeting (budgeting tool) yang lebih praktis dan modern. Dua jenis dompet digital ini meyediakan fitur budgeting yang akan mencatat pemakaian uang kamu dengan rapi. Mirip dengan menggunakan amplop untuk membagi pengeluaran kamu, tapi dalam bentuk virtual.

“Dulu orangtua kita mungkin pakai amplop untuk membagi, sekarang aplopnya bisa virtual. Tapi artinya, kita harus tahu penggunaannya,” kata Metta pada acara yang digelar theAsianparent di Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (27/11/2019).

Satu atau Dua e-wallet Saja

Mungkin maksudnya menyesuaikan sesuai kebutuhan tapi memiliki banyak e-wallet membuat kamu jadi lebih boros lho. Karena tanpa sadar kamu akan tergoda dengan banyak promosi menggiurkan yang ditawarkan setiap penyedia layanan dompet digital. Metta menyarankan kita tidak punya terlalu banyak dompet digital, karena artinya uang akan tercecer di banyak tempat.

“Sebenarnya aman karena ada pinnya, tapi kita bisa lupa dan uang yang ada di dalam cenderung tidak berkembang,” kata dia.

Bagi dan Batasi Sesuai Kebutuhan

Kalau Feedies menggunakan dompet digital ini secara rutin, lama kelamaan akan ketahuan berapa banyak uang diperlukan untuk mengisi dompet digital kamu misalnya untuk seminggu atau sebulan.

“Jadi, misalnya top up sekian setiap minggu. Artinya, kita bisa membagi alokasinya sesuai kebutuhan,” ujar Metta lagi.

Dompet digital memang banyak membantu dengan banyaknya tawaran promo atau cashback tapi kalau kamu nggak membagi atau membatasi penggunaannya dan tidak diperhitungkan dengan cermat, tiap bulan kamu tekor terus, boro-boro nabung. Jadi, sebagai millennial zaman now harus cerdas menggunakan teknologi saat ini terutama dalam hal penggunaan dompet digital.

Pojok

Bosan Main ke Mal? Cobain Nongkrong di Lima Spot Hits M Bloc Space

Chrystina Yohana Limas | 2 jam yang lalu
Bosan Main ke Mal? Cobain Nongkrong di Lima Spot Hits M Bloc Space

Ada tempat main baru yang lagi hits nih, Feedies untuk kamu yang bosan main ke mal tapi nggak ingin keluar kota weekend ini. Namanya M Bloc Space, tempatnya asyik nggak hanya untuk foto-foto aja lho

FeedMe.id, Jakarta – Kamu juga bisa wisata kuliner dari makanan Indonesia sampai Western. Nih Feedy rekonendasikan lima spot hits nya yang dikutip dari Qraved.com:

Oeang

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by restaurant | bar | roastery (@_oeang) on

Suasananya yang jadul tapi segar membuat spot satu ini jadi favorit pertama anak-anak muda millennial zaman now. Kamu bisa puas ngobrol sambil menikmati menu mulai dari Asia hingga Western seperti burger, fish and chips, fettucine beef carbonara, pizza hingga nasi uduk. Tempatnya juga luas dibanding spot hits lainnya. Cocok untuk nongkrong bareng teman se-gank, pacar, gebetan, keluarga.

Mbok Ndoro

Sesuai dengan namanya, tempat nongkrong satu ini menyediakan makanan ala warteg yaitu dipajang di etalase. Tapi yang satu ini beda dong dengan warteg pada umumnya karena lebih modern. Suasana yang jadul tapi asyik dengan menu warteg bikin kamu kenyang. Harganya juga terjangkau, nggak bikin kantong bolong deh. Wah cocok jadi tempat makan di masa-masa paceklik nih, Feedies. Nongkrong tetap jalan, perut tetap kenyang, kantong tetap aman.

Titik Temu

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by .TEMU Coffee (@titiktemucoffee) on

Kenyang dan pengen ngopi, tempat ini cocok banget. Kamu bisa pilih menu kopi yang diinginkan karena variannya banyak. Dessertnya juga tidak mengecewakan, pas untuk menikmati kopi yang kamu pesan. Berlama-lama nongkrong di sini juga nggak bosen karena tempatnya nyaman banget. Bahkan mungkin kamu bisa nambah kopinya untuk kamu coffee mania nih, hehehe

Mr. Roastman Smoked & Brewed

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mr Roastman (@mrroastman) on

Kalau dilihat dari namanya sih menunya Western semua, Feedies. Di sini kamu bisa mencoba menu yang Feedy rekomnendasikan yaitu Quadruple-decker burger dengan layers smoked beef, chicken, bacon, cheese, dan tentunya sayuran segar. Hmm melihat foto burgernya saja, liur sudah menetes. Ya, nggak Feedies? Sambil makan kamu bisa menikmati suasana segar di halaman belakang, makan bisa lahap bahkan nambah.

Padang To Go

Makan nasi padang sambil nongkrong? Bisa banget di sini, Feedies. Karena pemiliknya mendekorasi tempatnya jadi modern dan instagramable, cocok untuk background foto-foto. Penyajian makanannya pun bukan di piring seperti kebanyakan resto padang, tapi dengan mangkok tanah liat yang memiliki kesan tradisional. Menu makanan padangnya komplit, samalah dengan warung nasi padang pada umumnya. Konsep tempat ini memadukan tradisional dengan kekinian jadi sangat cocok untuk nongkrong bareng dengan segala usia. Ssst ternyata tempat hits ini milik pasangan Darius dan Donna lho. Manteplah pokoknya!

Nah itulah tempat nongkrong hits di M Bloc Space yang lagi viral belakangan ini kalau kamu bosen main ke mal lagi mal lagi.

Subscribe to our newsletter

Connect with us

Santai

Kamu Anak Kos? Wajib Punya Alat Bersih-bersih Ini

Chrystina Yohana Limas | 2 jam yang lalu
Kamu Anak Kos? Wajib Punya Alat Bersih-bersih Ini

Weekend ini daripada bergelung di kasur kayak trenggiling, bebersih kamar kos yuk, Feedies. Nih Feedy kasihtahu beberapa alat bersih-bersih buat kamu yang masih baru jadi anak kos atau udah bangkotan cuma jarang bersih-bersih

FeedMe.id, Jakarta – Terutama untuk kamu anak kos yang kamarnya sudah acak adut kayak kapal pecah dan banyak sarang laba-laba, gunakan weekend ini untuk bebersih yuk. Nih alat yang wajib kamu miliki, Feedies:

Sapu dan Pengki

Ini wajib banget kamu miliki sekalipun ibu kos udah menyediakan. Sekali lagi jangan sering pinjam barang lebih enak kamu punya sendiri. Apalagi ini untuk bebersih kamar sendiri lho. Tapi perlu diperhatikan juga serat sapu yang digunakan harus cukup rapat dan lentur, dan ada sapu khusus untuk membersihkan sarang laba-laba juga. Jadi sebaiknya cari tahu dulu apa kebutuhan bersih-bersih kamu, Feedies.

Sapu biasa untuk membersihkan debu, remah makanan, rambut yang berjatuhan, dan kotoran lain yang tanpa sadar numpuk di lantai. Kalau sudah digunakan, taruh sapu dan pengki dengan menyandarkan pada dinding, sapu harus diletakkan dalam posisi terbalik yah (bahan ijuk atau plastik berada di atas). Jangan lupa juga untuk mencuci sapu secara berkala dan keringkan sebelum digunakan.

Alat Pel

Walau udah disapu, kadang ada debu dan kotoran yang masih menempel nih. Jadi wajib dibersihkan dengan kain pel. Gunakan alat pel dengan gagang panjang agar kamu bisa mengepel tanpa menghabiskan banyak tenaga.

Untuk lebih ekonomis, kamu bisa beli alat pel yang mudah dicuci dan dilepas-pasang. Ada juga alat pel dengan ember yang dapat memeras kain pel secara otomatis, Feedies jadi kamu nggak cape peras lagi dan terhindar dari tertempel debu/kotoran.

Sikat Kamar Mandi

Untuk kamu yang kamarnya menyatu dengan kamar mandi, wajib punya alat bebersih ini untuk membersihkan kloset. Kalau belum punya, beli sikat kamar mandi yang berserat padat, pilih yang memiliki gagang tidak terlalu panjang dan berbentuk lonjong agar bisa mencapai celah-celah yang sulit diraih.

Larutan Pembersih

Kamu nggak mungkin mengepel tanpa larutan pembersih ini, Feedies. Karena larutan pembersih ini bersifat membunuh bakteri, virus, atau parasit yang tidak kasat mata dan sering hinggap di sudut kos. Campurkan larutan pembersih dengan air, nggak perlu banyak-banyak secukupnya saja. Celupkan alat pel ke dalam campuran larutan pembersih untuk membersihkan setiap sudut kamar kos kamu.

Spons

Sifatnya yang mudah menyerap memiliki kekurangan nih Feedies karena bisa menjadi tempat tinggal bakteri. Tapis pons ini bisa membersihkan noda berkerak, peralatan makan, dll.

Nah sudah tahu kan alat bersih-bersih untuk kamar kos kamu? Segera beli kalau belum punya dan sediakan waktu untuk bersih-bersih yah.

Santai

Cegah Diri Tertular Virus Penyakit Hepatitis A dengan Cara Ini

Chrystina Yohana Limas | 2 jam yang lalu
Cegah Diri Tertular Virus Penyakit Hepatitis A dengan Cara Ini

Penyakit ini nggak ada obatnya tapi bisa dicegah dengan cara ini, Feedies. Karena pengobatan hanya berfungsi meringankan gejalanya saja lho

FeedMe.id, Jakarta – Di Depok dan Pacitan sedang heboh wabah virus penyakit hepatitis A. Gejala umum yang terjadi adalah demam, nyeri perut, nyeri otot, sakit kuning, dan urine berwarna gelap. Kalau kamu nggak mau tertular virus penyakit hepatitis A, cegah dengan cara ini, Feedies:

Vaksin Virus Hepatitis A

Nggak hanya bayi, balita, atau anak-anak aja yang perlu vaksin ini. Tapi orang dewasa termasuk kita semau perlu vaksin hepatitis A. Vaksin ini bersifat imun untuk menghindari penyakit hepatitis A saja yah. Tapi perlu diingat, vaksin hepatitis A ini hanya bolehd diberikan sebanyak dua kali suntikan dengan rentang waktu 6-12 bulan.

Jadi kalau waktu kamu masih kecil sudah pernah disuntik vaksin hepatitis A, sekarang sih boleh bahkan harus deh. Namun orang dewasa dengan kondisi menderita reaksi alergi berat, menderita sakit parah, dan ibu hamil tidak dianjurkan suntik vaksin hepatitis A.

PLEASE! Cuci Tangan Sebelum Makan dan Memasak

Penyakit ini mudah menyerang lewat virus yang menyebar melalui makanan dan minuman. Jadi Feedies jangan pernah lupa untuk mencuci tangan sebelum makan yah walau kamu makan pakai sendok garpu. Perlu diingat juga sebelum dipakai, peralatan makan dibersihkan dengan tissue basah kalau kamu makan di tempat umum karena rentan virus. Begitu juga kalau kamu mau masak, cuci tangan sebelum mulai motong-motong bahan masakan, dan

Cuci Bersih Bahan Masakan

Mau dimakan mentah atau diolah cuci bersih dulu bahan masakan/makanan. Sekarang kan sudah ada pencuci khusus sayur dan buah kamu bisa gunakan itu. Atau cuci di air mengalir juga sudah cukup, Feedies. Jangan sembarangan makan makanan mentah ya sebelum kamu pastikan makanan itu bersih terutama kalau makan di restorant/kafe.

BIG NO NO Berbagi Peralatan Pribadi

Misalnya gunting kuku, sisir, sikat gigi, handuk, pencukur kumis, pembersih telinga. Kalau kamu pakai bergantian risiko tertular virus hepatitis A tinggi sekali. Karena virus ini juga bisa menular melalui kontak secara langsung dan tidak langsung seperti pemakaian barang pribadi.

Hindari Kontak Langsung dengan Penderita

Kalau kamu tahu nih ada orang yang menderita hepatitis A, sebaiknya hindari kontak langsung hingga mereka sembuh betul. Karena seperti kata Feedy, virus ini mudah menular melalui kontak langsung. Walau kamu sudah disuntik vaksin, tapi jika imun tubuh sedang tidak fit risiko tertularnya tinggi.

Nah itulah cara mencegah tertular penyakit hepatitis A, Feedies. Semoga kita dijauhkan dari virus yang sedang mewabah ini yah. Dan untuk kamu yang sedang menderita segera ditangani agar tidak menyebar semakin cepat. Sedih sih ini masih belum ada obatnya. Semoga wabah ini segera teratasi.

Film

[REVIEW] Jumanji The Next Level: Ngakak Sepanjang Film

Chrystina Yohana Limas | 2 jam yang lalu
[REVIEW] Jumanji The Next Level: Ngakak Sepanjang Film

Petualangan di film ini lebih nggak masuk akal dibanding film sebelumnya. Tapi kamu wajib nonton sampai akhir karena ada post-credit scene yang diduga menjadi serie keempat Jumanji dan kejutan untuk karakter Dr Smolder Bravestone yang akan membuatmu gemas dan gelisah di kursi penonton.

FeedMe.id, Jakarta - Dua tahun setelah Jumanji: Welcome to The Jungle dirilis, Dwayne Johnson, Karen Gillan, Jake Black, Kevin Hart, dan Nick Jonas kembali beraksi tahun ini dengan petualangan yang lebih menegangkan. Bukan lagi di hutan, karena mereka akan membawamu berpetualang dari gurun pasir hingga gunung bersalju dan

Ngakak Sepanjang Film

Feedy yang berkesempatan menonton lebih dulu film ini dibuat ngakak sepanjang film karena adanya karakter baru yang ikut masuk ke dalam video game. Seperti kita tahu, empat karakter dalam video game Jumanji yakni Dr Smolder Bravestone (Dwayne Johnson), Franklin “Moose” Finbar (Kevin Hart), Ruby Roundhouse (Karen Gillan), dan Professor Sheldon “Shelly” Oberon (Jack Black), serta karakter tambahan Jefferson “Seaplane” McDonough (Nick Jonas) sebelumnya dimainkan oleh Spencer Gilpin (Alex Woff), Anthony “Fridge” Johnson (Ser’Darius Blain), Martha Kaply (Morgan Turner), Bethany Walker (Madison Iseman), Alex Vreeke remaja (Mason Guccione), dan Alex Vreeke dewasa muda (Colin Hanks) dalam Jumanji: Welcome to The Jungle.

Tapi dalam serie ketiga ini, ada dua karakter baru yang memainkan karakter Dr Bravestone dan Franklin “Moose” Finbar. Feedy sarankan untuk kamu yang belum nonton serie kedua, jangan nonton film ini deh karena kamu akan terbengong-bengong melihat yang lain ngakak. Kenapa?

Karena dua karakter ini ketika dimainkan oleh karakter baru yakni Eddie Gilpin (Danny DeVito), kakek dari Spencer Gilpin dan sahabat Eddie, Milo Walker (Danny Glover) yang eksentrik membuat dua karakter video game sangat berbeda interaksinya dengan film sebelumnya. Kocak banget deh melihat bagaimana Dwayne Johnson dan Kevin Hart bermain menjadi kakek-kakek.  Interaksi percakapan dua kakek yang telah pensiun ini menyadarkan kita akan pentingnya komunikasi sebelum memutuskan sesuatu dan betapa pentingnya waktu ketika memasuki usia senja.

Dr Bravestone yang sebelumnya dimainkan Spencer jadi terlihat lemot karena sepanjang film selalu merespon dengan HAH HAH HAH melulu setiap berinteraksi dengan Martha yang memainkan karakter Ruby Roundhouse dan Kevin Hart yang kalau ngomong lambaaaat banget sampai Feedy gemas sekali di kursi penonton.

Jumanji serie ketiga ini akan ada dua karakter dalam video game yang menurut Feedy agak absurd yah. Dan beberapa adegan dalam film ini yang mengambil konsep cerita pertukaran jiwa melalui media sungai listrik. Agak aneh memang walau itu mungkin saja untuk sebuah film bergenre aksi petualangan berbalut komedi.

Kalau Chris McKenna dan Erick Sommers dalam film sebelumnya hanya berfokus petualangan di hutan. Namun kali ini sang sutradara Jake Kasdan yang juga menyutradarai Welcome to The Jungle mencoba mewujudkan ide gila petualangan yang absurd di film The Next Level.

Sayangnya Jake Kasdan

Kurang detail dalam menciptakan empat karakter video game. Kalau Feedies perhatikan dalam Jumanji: Wlecome to the Jungle empat karakter di video game ditunjukkan dengan detail, namun dalam film Jumanji: The Next Level ada satu karakter yang kurang ditunjukkan dengan detail. Hmm, mungkin Jake Kasdan terlalu berfokus dengan cerita petualangannya, untunglah itu tertutup dengan visual sinematografi hutan, gunung, dan gurun yang jadi latar film ini serta scoring musik yang apik sehingga film ini tetap enak ditonton baik sendiri atau rame-rame.

Sinopsis

Supaya kamu nggak bingung film ini bercerita tentang empat anak muda yang sebelumnya dikisahkan tidak sengaja terjebak dalam video game Jumanji: Welcome to The Jungle dan akhirnya bersahabat. Mereka adalah Spencer Gilpin, Martha Kaply, Anthony Fridge, Bethanny Walker, dan satu karakter tambahan yaitu Alex Vreeke yang jadi kunci di film sebelumnya. Kali ini mereka akan kembali masuk dalam video game Jumanji yang sudah rusak karena dihancurkan di film sebelumnya.

Spencer yang sebelumnya udah jadian dengan Martha terpaksa LDR dan harus bekerja sambil kuliah di New York. Spencer yang sering stalking akun Instagram Martha mengalami masalah krisis identitas karena pacarnya, Martha yang terlihat happy dan tidak ada beban lewat foto-foto yang diposting. Wah padahal apa yang terlihat di media sosial belum tentu benar di dunia nyata, ya nggak Feedies?

Mereka berempat minus Alex Vreeke yang udah berkeluarga tentunya berencana reuni di sebuah kafe bernama Noora yang ternyata sebelumnya milik kakek Spencer, Eddie Gilpin dan sahabatnya Milo Walker. Spencer yang minder dan awkward bertemu Martha memutuskan menjadi Dr Bravestone untuk menjadi lebih berani dengan mencoba masuk ke dalam video game Jumanji. Ketiga sahabatnya yang bingung dengan ketidakhadiran Spencer di reuni memutuskan ke rumah Spencer dan bertemu kakek Spencer dan sahabatnya.

Ketika sedang asyik menikmati sarapan buatan sahabat kakek Spencer, mereka bertiga kembali mendengar bebunyian tanda Jumanji dari ruang bawah tanah rumah Spencer. Martha yang curiga memaksa Fridge dan Bethany masuk ke dalam video game kembali untuk mencari Spencer. Kocaknya, kakek Spencer dan sahabatnya yang mendengar suara aneh dari ruang bawah tanah ikut tersedot masuk ke dalam video game. Bethanny yang bingung karena tidak ikut tersedot memutuskan mencari Alex Vreeke yang sudah menikah (Colin Hanks) dan memintanya memperbaiki video game tersebut dan ikut masuk ke dalam video game demi mencari Spencer dan membawanya pulang kembali.

Well, kalau kamu menyukai film aksi petualangan berbalut komedi, Feedy rekomendasikan kamu untuk menonton Jumanji: The Next Level. Karena sebenarnya film ini juga menyiratkan pesan untuk selalu menjaga alam tempat kita berpijak Feedies. Pesan ini juga diwujudkan melalui gerakan #JumanjiHijaukanNegeri di Jungleland yang Feedy sisipkan melalui tayangan berikut

 

Santai

Turun dari MRT, Jangan Lupa Isi Bensin di Kedai Kopi Kekinian Ini

Chrystina Yohana Limas | 2 jam yang lalu
Turun dari MRT, Jangan Lupa Isi Bensin di Kedai Kopi Kekinian Ini

Sekarang kedai kopi nggak melulu berada di area perkantoran atau sekolah tapi menjamur hingga di sepanjang jalur MRT, Feedies. Untuk kamu yang sehari-harinya menggunakan MRT sebagai moda transportasi untuk mendukung aktivitas harianmu, kedai kopi ini akan menemanimu re-charge energi sebelum atau setelah beraktivitas. Ssst ada kedai kopi yang menjual es kopi susu dicampur kulit buah lemon, Feedies.

FeedMe.id, Jakarta – Minum kopi sekarang udah jadi kebiasaan dan ritual isi bensin untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Di tengah banyaknya kedai kopi kekinian di Jakarta, akun Instagram darihaltekehalte merangkum kedai kopi di sepanjang jalur MRT yang bisa jadi rekomendasi Feedies recharge energi harian nih setelah turun dari MRT:

Stasiun Fatmawati

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kedai Kopi F/5 (@kedaikopi_f5) on

Rutin singgah di stasiun MRT Fatmawati atau sedang singgah di stasiun ini? Coba deh mampir ke kedai kopi mungil F/5 ini. Kamu cukup menuju pintu exit ke arah Jl. Fatmawati atau lewat Taman Cilandak. Seperti namanya, kedai kopi mungil ini terletak di Jl. Taman Cilandak Raya No. F/5 atau dengan kata lain kamu cukup jalan kaki sekitar 200 meter saja dari stasiun MRT Fatmawati.

Kedai kopi mungil ini selain tentunya menawarkan varian kopi, juga ada camilan ringan untuk pendamping kopi. Cocok untuk sarapan atau snack sore nih, Feedies. Jangan take away kalau kamu sedang tidak terburu-buru yah karena kedainya yang mengambil konsep rumahan membuat kedai kopi ini homey, nyaman, dan tenang. Kayak ngopi di rumah tante atau tetangga deh rasanya.

Stasiun Cipete Raya

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sunyi House of Coffee and Hope (@sunyi.coffee) on

Untuk kamu yang udah cukup pusing dengan bisingnya ibu kota, kedai kopi Sunyi ini bisa membuatmu rileks. Uniknya kedai kopi ini mempekerjakan staff yang memiliki disabilitas tuna rungu. Tempatnya juga instagramable lho karena rancangan interior bagian luar dan dalamnya cukup kece jadi background foto, Feedies.

Sebagai pendamping kopi, kamu bisa pilih mulai dari roti bakar, kue, sampai sayap ayam. Es kopi susu yang dijual rata-rata berkisar Rp 18.000 samalah dengan kedai kopi kekinian yang menjamur di Jakarta. Eniwei, menuju kedai kopi Sunyi ini agak lumayan nih harus jalan kaki sekitar 1 km, terletak di Jl. RS Fatmawati no. 15 Cilandak. Yah hitung-hitung sambil olahraga deh, Feedies.

Stasiun Haji Nawi

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Warung FOTOKOPI (@fotkop_) on

Namanya Indonesia banget nih, “Warung Fotokopi”. Terletak sekitar 300 meter dari stasiun MRT Haji Nawi. Masuk ke kedai kopi ini serasa masuk ke kedai kopi di Kawasan Old Town Chiang Mai karena terletak di mulut jalan kecil tapi begitu masuk ke kedainya disuguhi pemandangan artsy, penuh karya seni berkonsep industrial. Es kopi susu di “Warung Fotokopi” dibanderol seharga Rp 20.000 saja, Feedies.

Stasiun Blok M

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by coffeedential to go! (@coffeedentialroastery) on

Di stasiun MRT paling ramai ini, ada kedai kopi enak yang Feedy rekomendasikan nih namanya “Coffedential to Go”. Untuk camilan, kamu bisa memilih di “Ann’s Bakery” yang digabung dengan kedai kopi yang memiliki nama unik ini. Cicipi es kopi kepo, es kopi dengan tambahan caramel yang dihargai hanya Rp 20.000 saja. Kalau mau ngopi di kedai kopi ini, patokannya dari kedai bakmi Jhon sekitar 250 meter, Feedies.

Stasiun Dukuh Atas

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Stumpy Coffee (@stumpycoffee.id) on

Tepat di tengah-tengah area Stasiun MRT Dukuh Atas dan Stasiun Commuter Line ada kedai kopi unik yang wajib kamu coba nih, Feedies bernama “Stumpy Coffee”. Jangan berharap kamu bisa membeli hot coffee karena kedai ini hanya menjual minuman kopi dengan es. Sesuai dengan tagline yang diusung sang pemilik, “Only Ice Because Jakarta It’s Already Hot”.

Di kedai ini ada minuman es kopi yang jadi favorit pecinta kopi dan harus kamu coba yaitu es kopi zest. Es kopi ini unik karena tak seperti kebanyakan es kopi susu kekinian yang hanya ditambah dengan gula aren, es kopi susu ini ditambah kulit buah lemon selain diberi gula aren. Jadi kamu akan merasakan pahit kopi, rasa gurih dari susu putih, yang bercampur dengan manisnya gula aren, dan asam dari buah lemon. Hmm sensasi menarik di lidah yang tak perlu dibayar mahal, cukup Rp 20.000 saja, Feedies.

Nah itulah lima kedai kopi kekinian yang patut dicoba di sepanjang jalur MRT yang akan mere-charge energimu sebelum atau sesudah beraktivitas seharian.

Film

[REVIEW] Last Christmas: Berbagi Pesan Natal Lewat Isu Kontroversial

Chrystina Yohana Limas | 2 jam yang lalu
[REVIEW] Last Christmas: Berbagi Pesan Natal Lewat Isu Kontroversial

Kisah bergenre komedi romantis dengan tema Natal di kota London yang ditulis oleh Emma Thompson ini juga menyelipkan isu yang sering menimbulkan pro dan kontra. Siap-siap tissue karena ada beberapa adegan yang menguras air mata.

FeedMe.id, Jakarta – Memasuki bulan Desember, Universal Pictures merilis film bergenre Natal yang terinspirasi dari lagu berjudul sama, Last Christmas yang popular di tahun 1984 oleh George Michael. Film besutan Paul Feig yang sukses menyutradarai Bridesmaids, Spy, dan Ghostbuster ini dibintangi oleh Henry Golding sebagai Tom Webster yang sempat booming berkat perannya sebagai Nick Young di film Crazy Rich Asians dan Emilia Clarke sebagai Kate yang terkenal berkat perannya sebagai Sarah Connor di Terminator Genisys (2015), Michelle Yeoh, aktris kawakan film Hongkong yang melejit berkat perannya di Crouching Tiger Hidden Dragon sebagai Yu Shu Lien, serta Emma Thompson yang sekaligus bertindak sebagai scriptwriter film ini dan telah meraih Piala Oscar Skenario Adaptasi Terbaik lewat film Sense and Sensebility

Berkisah Tentang

Kate, gadis yang selalu bernasib sial akibat kecerobohannya. Sebelum tinggal di London, Kate dan keluarganya tinggal di Yugoslavia. Berbeda dengan kakaknya, Martha (Lydia Leonard) yang sukses bekerja di firma hingga mendapat kesempatan naik jabatan tapi merasakan kejanggalan di hatinya, Kate justru bernasib sial. Bercita-cita sebagai aktris sekaligus penyanyi, Kate malangnya selalu gagal dalam audisi apapun.

Sementara sang ayah, Ivan yang diperankan oleh Boris Isakovic dan sang ibu, Petra yang tentu saja diperankan oleh Emma Thompson memiliki masalah tersendiri akibat gangguan kejiwaan Petra setelah kepindahan mereka sekeluarga dari Yugoslavia ke London. Ivan yang tak tahan dengan Petra terpaksa pisah ranjang dan banting setir profesi dari pengacara menjadi supir taksi.

Kate yang tak tahan di rumah sering pindah menumpang dari satu rumah sahabat ke rumah sahabatnya yang lain. Sedihnya dia selalu diusir akibat tindakan yang lebih sering mengakibatkan kecerobohan. Bukan saja diusir dari rumah sahabat-sahabatnya, karena kecerobohannya suatu hari Kate yang malang dipecat oleh bosnya, Santa yang diperankan oleh Michelle Yeoh.

Suatu hari, Kate bertemu dengan Tom (Henry Golding) di depan tokonya. Kate merasa Tom adalah cowok aneh, hobi menari di jalanan dan sering menyuruhnya melihat ke atas. Selama bersama Tom, Kate sering merasa ada sesuatu yang mengganjal tentang Tom. Namun yang unik ketika bersama Tom, Kate untuk pertama kalinya merasa nyaman dan bisa menjadi dirinya sendiri.

Suatu hari, Tom mengajaknya ke apartemen miliknya, di sinilah terkuak semua kisah-kisah rumit yang dialami Kate. Kate dan Tom bagaikan dua sisi mata uang yang tak terpisahkan tapi ada benang tipis sangat tipis nyaris tak terlihat yang memberi jarak di antara mereka berdua.

Berbagi Pesan Natal Lewat Isu Kontroversial

Last Christmas bukan hanya menyajikan kisah sepasang anak manusia yang menemukan kebahagiaan sejati namun sekaligus mengangkat beberapa isu kontroversial seperti isu keragaman dan imigran yang disajikan lewat adegan dalam bus dengan sentilan jenaka. Selain isu tersebut, Emma sang penulis naskah juga menyajikan isu kontroversial lain yang telah disahkan sejak lama oleh beberapa negara yakni isu LGBT lewat drama orangtua dan anak.

Isu kontroversial ini disajikan dengan maksud secara universal pesan Natal yang ingin disampaikan melalui film ini. Bahwa kasih Natal dapat dirasakan oleh siapapun tanpa memandang ras, suku, agama, jenis kelamin, umur, bahkan oleh mereka yang memiliki kisah terlarang.

Sederhana tapi Menyentuh

Last Christmas bukan film berat yang akan bikin kening Feedies berkerut. Film ini sederhana baik dalam hal penyampaian pesan film, penyelesaian konflik, hingga chemistry antar pemain. Feedy sangat terhibur dan happy melihat interaksi Kate dan Tom yang saling ledek, jaga gengsi, hingga ups jatuh cinta. Emilia sukses berperan sebagai Kate yang berproses dari cewek selebor menjadi lebih peka dengan lingkungan sekitarnya berkat peran Tom yang hadir dalam hidupnya.

Sementara Michelle Yeoh yang berperan sebagai Santa judes pemilik toko aksesoris Natal sukses mengocok perut Feedy karena kepolosannya dan kecanggungannya ketika bertemu pria idamannya. Sangat berbeda ketika berperan sebagai ibu Nick Young dalam Crazy Rich Asians yang dingin dan materialistis.

Ending cerita yang tidak biasa tak mengurangi rasa bahagia ketika menonton Last Christmas karena Emma sukses mengawinkan isu-isu kontroversial tadi dengan pesan Natal klasik yakni berbagi kasih. Last Christmas tak mau terjebak dalam kemasan komedi romantis yang harus berakhir bahagia yang mainstream. Kalau boleh dibilang, Last Christmas justru sukses membagikan pesan Natal sesungguhnya tentang kasih yang universal.

Paul Feig yang terkenal dengan selera humornya yang aneh tergambar di film ini dari yang slapstick hingga kacaunya situasi. Last Christmas juga menyajikan pemandangan cantik kota London saat Natal lewat sentuhan sinematografer John Schwartzman yang menjadi sumber hawa romantis film ini. Siap-siap meleleh nih dengan sudut-sudut kotanya seperti gang tersempit London sampai taman cantik yang dikunjungi orang-orang bermasalah.

Sssst jangan nangis yah dengan kata-kata Tom di adegan akhir kepada Kate, Feedies. Overall, Feedy beri nilai 8/10 untuk film bergenre komedi romantis Last Christmas ini.

TOP