Santai

Terkena Penyakit ISPA, Begini Cara Mengatasinya

Chrystina Yohana Limas | 21 September 2019 - 21:00
Terkena Penyakit ISPA, Begini Cara Mengatasinya

Kabut asap akibat karhutla (kebakaran hutan dan lahan) yang terjadi di Riau, Sumatera, dan Kalimantan saat ini sudah mengakibatkan sejumlah penyakit, kecelakaan, hingga kematian. Salah satu dampak langsung kabut asap yakni terhadap kesehatan sistem pernapasan.

FeedMe.id, Jakarta – Salah satunya yakni ISPA atau infeksi saluran pernapasan atas yang banyak diderita oleh warga sekitar yang terpapar kabut asap akibat karhutla. ISPA adalah gangguan saluran pernapasan yang disebabkan oleh infeksi virus yang dipicu oleh kabut asap yang parah dan mengendap di saluran napas ditambah dengan melemahnya sistem kekebalan tubuh. Jika saat ini kamu termasuk di antaranya yang terkena ISPA, berikut cara mengatasinya dan obat yang harus kamu minum, Feedies:

Istirahat yang Cukup

Saat gejala ISPA mulai muncul, kamu disarankan berisitirahat yang cukup untuk mengembalikan sistem kekebalan tubuh. Kamu juga disarankan untuk memposisikan kepala lebih tinggi ketika tidur. Caranya dengan menggunakan bantal tambahan, hal ini agar dapat melancarkan saluran pernapasan kamu, Feedies.

Konsumsi Makanan Bergizi dan Air Putih

Perbanyak konsumsi makanan bergizi yang berasal dari alam dan organik terutama sayur dan buah berwarna hijau dan orange seperti wortel, jeruk, brokoli, pokcoy, sawi hijau, bayam, dll. Kamu juga perlu minum air putih berguna untuk mengencerkan dahak agar lebih mudah untuk dikeluarkan. Jika kamu mengalami batuk, redakan dengan mengkonsumsi minuman lemon hangat atau madu.

Kumur-kumur dengan Air Hangat dan Garam

Jika terkena radang tenggorokan atau sakit tenggorokan segera kumur-kumur dengan air hangat yang diberi garam. Ini karena larutan air garam ampuh menyerap cairan berlebih di dalam mulut sehingga bagian dalam mulut tidak terlalu lembab. Selain itu di dalam tenggorokan juga terdapat selaput mukosa yang jika terlalu basah dapat menjadi tempat ideal bagi bakteri.

Terapi Uap dengan Minyak Kayu Putih/Mentol

Jika kamu mengalami gejala hidung tersumbat akibat ISPA, lakukan terapi uap dengan minyak kayu putih/mentol. Caranya, ambil semangkuk air panas yang telah dicampur dengan minyak kayu putih atau mentol dan hiruplah uapnya untuk meredakan hidung tersumbat.

Hal ini karena kandungan antibakteri dalam minyak kayu putih dapat menghilangkan bakteri pada saluran pernapasan. Bahkan dalam minyak kayu putih terkandung antiinflamasi yang juga dapat meredakan gejala asma.

Hindari Paparan Kabut Asap

Jika sudah mengalami gejala ISPA, sebisa mungkin hindari keluar rumah atau mulai batasi kegiatan di luar rumah/ruangan yang berhubungan langsung dengan paparan kabut asap akibat karhutla. Karena akibatnya akan semakin memperparah keadaan kamu yang sudah terkena gejala ISPA.

Gunakan Masker Khusus

Jika terpaksa banget harus keluar rumah atau melakukan aktivitas di luar ruangan, gunakan masker khusus N95 yang mampu menghalangi 95% partikel udara yang masuk dibandingkan masker biasa. Kalau nggak punya, masker bedah atau masker yang biasa kamu gunakan kalau naik motor berwarna hijau bisa digunakan juga karena masker jenis tersebut dapat melindungi dari paparan kabut asap akibat karhutla.

Minum Obat

Jika gejala juga tidak sembuh atau semakin parah, dokter menyarankan untuk minum obat seperti obat anti inflamasi non-steroid (OAINS) dan asetaminofen untuk meredakan demam dan nyeri di tubuh. Sedangkan untuk mengatasi hidung berair dan tersumbat, kamu harus minum obat anthistamin, dekongestan, dan ipratropium.

Khusus mengurangi batuk-batuk, kamu harus konsumsi obat batuk antitusif. Untuk mengurangi peradangan dan pembengkakan saluran pernapasan atas, gunakan obat steroid seperti deksametason dan prednisone. Untuk membasmi bakteri penyebab infeksi, konsumsi obat antibiotik.

Nah itulah cara mengatasi ISPA, semoga bermanfaat dan peristiwa kabut asap akibat karhutla segera berakhir yah, Feedies.

Event

Gratis Tiket Nonton SEA Games 2019 di Filipina, Mau? Penuhi Syarat Ini Dulu

Chrystina Yohana Limas | 2 jam yang lalu
Gratis Tiket Nonton SEA Games 2019 di Filipina, Mau? Penuhi Syarat Ini Dulu

Ajang SEA Games 2019 yang akan digelar 12 hari lagi sudah sangat ditunggu-tunggu pecinta olahraga di tanah air termasuk kita semua yak an? Banyak yang sampai bela-belain beli tiket khusus hanya untuk menonton ajang yang diadakan dua tahun sekali ini.

FeedMe.id, Jakarta - Beli tiketnya mungkin bisa sih tapi kalau dikasih gratis semua pasti mau termasuk kita ya nggak Feedies? Nah biarpun ini gratis tetap harus ada syarat yang dipenuhi nih. Mau tahu? Baca baik-baik syaratnya di bawah ini, Feedies:

Lari Dulu Minimal 1 Km

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by POCARI SWEAT SPORT (@pocarisportid) on

Yups kalau kamu mau nonton gratis SEA Games 2019 di Manila, Filipina syarat pertama adalah lari dari kenyataan eh maksud Feedy lari dulu minimal 1 km. Ini juga sebagai bentuk dukungan kamu kepada atlet yang akan bertanding di SEA Games dari tanggal 30 November hingga 16 Desember 2019. Sehabis lari, kamu cukup upload foto selfie bersama produk atau props nya Pocari Sweat.

Jangan lupa ketik di caption dukunganmu untuk Timnas dengan hashtag #POCARISEAGAMES2019 dan tag akun Instagram official nya @pocarisportid. BESOK jam 23:59 paling telat upload foto ke Instagram yah, Feedies. Pastikan akun Instagram kamu nggak di private. Oh ya tips dari Feedy nih fotonya natural aja nggak usah pakai efek atau filter black & white karena kamu nggak lagi bikin foto untuk mengenang masa lalu atau si mantan eh…

Paspor Masih Berlaku Hingga Juni 2020

Karena ada peraturan yang ditetapkan secara internasional kalau paspor kurang dari 6 bulan nggak boleh berangkat, jadi pastikan paspor Feedies masih berlaku hingga Juni 2020. Jangan sampai saat kamu terpilih berangkat eh ternyata paspor kamu udah mau habis tiga bulan lagi amsyong deh hangus itu tiket gratis, Feedies. Buruan perpanjang dari sekarang kalau paspor kamu masa berlakunya sebelum bulan Juni 2020 ya, Feedies.

Suntik Vaksin Polio Maksimal BESOK

Nah syarat terakhir adalah kamu harus suntik vaksin polio maksimal BESOK. Karena di Filipina sedang booming wabah virus polio. Jangan sampai deh balik dari Filipina kamu justru membawa wabah dan menulari orang-orang terdekat atau sekelilingmu, Feedies. Kalau bingung vaksin di mana, Dr Yuni Poerwanti, M.Pd, Plt Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga dan Staf Ahli Bidang Politik, Kemenpora RI menyarankan kamu suntik di Kemenpora atau masjid di dekat Soetta. Dr Yuni juga menyarankan kamu untuk JANGAN TIDAK VAKSIN yah, Feedies.

“Jangan sampai tidak vaksin karena kerugiannya tidak bisa diukur dengan uang. Bisa beli tiket ke Filipina, di sana merasa sehat di Filipina tapi terkontaminasi oleh virus itu, pulang ke Indonesia dialah penyebar virus itu. Di bandara bisa vaksin, tempat nya di masjid dekat Soetta. Terjangkau di terminal 1 atau terminal 2 ataupun terminal 3 (ituloh terminal yang canggih banget Ultimate Bandara Soekarno Hatta),” saran Dr Yuni setelah Press Conference Pocari Sweat, Offcial Isotonic Drink SEA Games 2019 di Royal Box Gelora Bung Karno, Senin siang (18/11/2019)

“Minimal suntik vaksin polio 10 hari sebelum berangkat ke Filipina, lebih dari dua minggu lebih bagus karena lebih efektif. Di Kemenpora juga bisa (suntik vaksin polio), datang ke Gedung PT Icon di lantai bawah,” jawab Dr Yuni menegaskan.

Dr Yuni juga menegaskan lagi info yang Feedy dapatkan dari website resmi Filipina kalau kamu harus menunjukkan bukti sertifikat sudah divaksin polio kepada petugas imigrasi di bandara nino Aquinoy. Menurut Dr Yuni, setelah di vaksin nanti akan keluar sertifikat sebagai bukti kamu sudah di vaksin berupa buku kuning yang nantinya akan dibawa ke Filipina untuk ditunjukkan ke petugas imigrasi Filipina.

“Betul (sertifikat bukti vaksin) warnanya kuning dan itulah yang harus kita bawa. Siapapun mereka yang masuk ke Filipina harus membawa buku kuning itu, dan buku kuning itulah yang menjadi jaminan personalnya yang berangkat ke sana,” jawab Dr Yuni kepada Feedy seusai press conference.

Nah walaupun kamu udah pernah vaksin polio waktu kecil, kamu tetap harus divaksin nih, Feedies karena kata Dr Yuni waktu kecil itu vaksinnya tetes, yang sekarang suntik. Jadi tetap harus divaksin.

“Tidak bisa kalau di Indonesia vaksin polio untuk anak baby dan itu tetes, kalau ini suntik dan itu untuk siapa saja. Harus lagi karena ini khusus, sertifikatnya langsung dikeluarkan setelah divaksin,” kata Dr Yuni mengakhiri pembicaraan dengan Feedy.

Buruan yah Feedies ikutan kampanye lari minimal 1 km sebagai wujud dukungan ke atlet yang akan bertanding di SEA Games Filipina 2019 dan jangan lupa penuhi dua syarat lainnya. Ssst sampai hari ini sudah ada lebih dari 2788 orang yang ikut kampanye lari minimal 1 km di Instagram yang merepresentasikan jarak antara Jakarta ke Manila sejauh 2788 km, Feedies. Jadi jangan sampai ketinggalan yah maksimal BESOK jam 23:59.

Subscribe to our newsletter

Connect with us

Event

Bintang SMA, Apa Mimpimu?

Chrystina Yohana Limas | 2 jam yang lalu
Bintang SMA, Apa Mimpimu?

Penyanyi, dancer, filmaker, pianis, aktor/aktris, model, bintang iklan, atau bahkan atlet, make-up artist professional, violin? Semua bisa kamu wujudkan di ajang Bintang SMA nih, Feedies. Acara berbasis online yang diadakan sejak tanggal 7 s.d 30 September ini menyedot perhatian remaja SMA se-Indonesia. Terbukti dengan adanya 12.000 video yang disubmit ke website pocarisweat.id/bintangsma

FeedMe.id, Jakarta - Dari 12.000 yang submit, akhirnya tersaring menjadi 50 besar yang mengikuti penjurian. Dan setelah melalui penjurian yang ketat, terpilihlah 10 finalis terbaik yang bertarung di Grand Final setelah sebelumnya mengikuti workshop pembekalan menjadi Bintang SMA selama tiga hari bersama dewan juri yakni Rendy Pandugo, Zee Zee Shahab, Ernest Prakasa, Gading Marteen, dan Tasya Farasya. Inilah 10 finalis terpilih dengan bakat-bakat terbaik yang adu performance di acara Sabtu malam minggu kemarin, Feedies. Simak liputan Feedy berikut ini

Rendy Pandugo dengan Why-nya Menggebrak Panggung

Acara dibuka tepat pukul 18:30 oleh penampilan dari Rendy Pandugo yang langsung menggebrak panggung dengan tiga lagu dalam album terbarunya Why. Total Rendy bernyanyi tiga lagu untuk menghangatkan malam Grand Final Bintang SMA.

Ernest Stand up Comedy Sindir Gisel

Tiba saatnya memperkenalkan para dewan juri yang terdiri dari Gading Marteen, Rendy Pandugo, Tasya Farasya, Zee Zee Shahab, dan komika Ernest Prakasa yang membuat hall basket GBK bergetar ketika muncul di panggung menghibur penonton dengan stand up comedy. Memang ya Ernest tanpa stand up comedy nya seperti sayur kurang garam, Feedies. Sedikit tergelitik, Ernest ternyata menyinggung Gisel, mantan Gading nih Feedies. Katanya sih

“Jangan percaya yang ada di medsos, nggak mungkin gue lagi lempar piring ke istri IG Story dulu. Eh eh eh gue nggak nyindir Gading woy, gue sindiri Gisel,” canda Ernest diiringi kacak pinggang Gading dengan senyum lebarnya.

Aksi 10 Finalis, dari nge-DJ sampai Demo Make-up

Tambah malam tambah hangat dan seru, setelah penampilan stand up comedy dadakan dari Ernest, finalis bintang SMA pertama yang tampil adalah Raka Rafli raihan Pangestu yang hobi nge-Dj dari SMA Quantum Inti Indonesia Bekasi mengajak penonton bergoyang dengan lagu Manuk Dadali yang behasil di mix menjadi musik disko yang enak buat goyang.

Finalis bintang SMA kedua yang tampil adalah Iris Vevina dari SMAK ST.LOUIS 1 Surabaya, menampilkan bakatnya sebagai pianis, memainkan lagu classic Beethoven berjudul Fur Elise dan penampilannya memikat salah satu dewan juri, Rendy Pandugo. Iris Vevina menurut Rendy

“Sangat menikmati lagu yang kamu mainkan, versi yang ini (boogie style) lebih keren. Kirain kamu akan main di versi aslinya. Yang pasti good luck buat Iris,” kata Rendy sambil mengacungkan jempolnya.

Finalis ketiga yaitu Kalonica Nicx yang masih berusia 15 tahun dari SMAN 2 Padalarang memukau penonton dan dewan juri dengan gebukan drumnya yang membuat siapapun pasti mengira dia drummer profesional. Nggak ada tempo yang kacau, sempurna banget. Nica terlihat sangat menikmati penampilannya, bahkan kalau menurut juri Gading Marteen senyum terus selama perform. Nica berharap bisa menjadi drummer dan professional percussion. Diakui Nica dirinya tergabung dalam team marching band. Kata Gading Nica dipastikan lebih jago dari Desta.

“Keren banget mainnya. Saya pastikan kamu bisa lebih jago dari Desta. Yang aku suka dari kamu itu benar-benar menikmati penampilan kamu, kayak nggak ada beban, main aja. Kamu selalu tersenyum. Malam ini kamu keren, aku yakin kamu habis ini banyak fans-nya dan bisa jadi drummer professional,” dukung Gading malam itu untuk Nica.

Hal ini juga diamini oleh Zee Zee Shahab, salah satu juri yang sekaligus runner Indonesia. Menurut Zee Nica keren banget, iri banget dengan cewek yang bisa main musik karena dirinya nggak berbakat dari dulu. Kata Zee Nica seksi.

“Keren banget, aku selalu iri melihat cewek yang bisa main musik karena gue nggak bakat dari dulu. Nyobain alat music dari dulu nggak pernah bisa. Jadi buat perempuan yang bisa main alat musik kamu seksi. Good luck buat semuanya,” puji Zee seraya mengacungkan jempolnya mantap kepada Nica yang berdiri dan mengangguk hormat kepada dewan juri.

Ada yang menarik nih Feedies di acara Grand Final Bintang SMA yakni demo make up yang dilakukan oleh Tasya Farasya yang sekaligus menjadi juri di ajang ini, dan ssst salah satu finalis Bintang SMA juga ada yang mempertontonkan kebolehannya memoleh wajah. Namanya Almafreya Hazelita dari SMAN 22 Bandung menampilkan bakatnya di bidang make up yang jago banget dual make up mendapatkan pujian dari Tasya Farasya.

“Freya, menurut aku kamu bagus banget. Karena kadang orang yang suka make-up beauty gitu belum tentu dia bisa bermain di fx make-up. Kadang ada juga yang suka fx make-up pada saat disuruh make-up beauty tuh nggak rapi. Tapi menurut aku, kamu tuh di keduanya terlihat potensial dan bagus banget,” kata Tasya kagum banget dengan bakat Alma melakukan fx sekaligus make-up beauty dengan rapi.

Nah setelah penampilan dari Alma, Gading dan Zee Zee Shahab ditantang untuk akting di atas panggung oleh dua MC kocak Mario Pratama dan NonaFeli. Kocak banget, Gading dan Zee Zee Shahab harus berakting jadi kakek dan nenek, dan Gading ditantang untuk merayu Zee Zee Shahab sebagai si nenek. Satu hall basket termasuk Feedy tertawa terbahak-bahak saking kocaknya akting mereka yang begitu lepas di atas panggung.

Finalis kelima adalah Claudia Sesa dari SMA 70, menampilkan film bertema bullying di mana ada anak SMA bernama Kaye yang mengalami depresi berusaha bunuh diri akibat bullying. Namun Ernest Prakasa memberi masukan secara teknis film udah oke tapi dari storytelling harus lebih hati-hati lagi.

“Secara teknis bagus, dari pengambilan gambar, moment-moment treatnya. Gue lihat teman-teman di sini ikutan kaget, ikutan tegang, sound designnya oke, scoringnya juga oke. Tapi buat gue jalan ceritanya nggak begitu paham. Menurut gua secara teknis lu udah menunjukkan filmmaker yang berbakat hanya mungkin secara storytelling harus hati-hati lagi. Kalau waktunya terbatas, bikin ceritanya harus lebih simple lagi. Ok, good luck ya, Audi. Thank you,” puji sekaligus kritik Ernest Prakasa

Finalis keenam yaitu Morietnetz Azra Mashuri dari SMA Global Prestasi Bekasi mengajak penonton bergoyang dengan lagu alunan pop jazz ciptaannya My Prince Charming. Suaranya yang jernih dan petikan gitarnya mampu membuat penonton dan dewan juri specheless. Rendy Pandugo memberi masukan untuk terus menggali bakatnya dalam bermusik dan bernyanyi. Kata Moriet sih lagu ini bukan pengalaman pribadinya sembari melontarkan canda tawa ke arah penonton dan pendukungnya yang duduk tepat di belakang Feedy.

Finalis ketujuh ini cukup membuat Feedy ngilu sekaligus kagum karena dance dengan roller blade. Yups, Angelica Nawang Wulan dari SMA Stella Duce 1 Yogyakarta menari diiringi musik dengan roller blade alias sepatu roda, unik banget. Nggak jatuh lho, keseimbangannya bagus banget maklum lah usut punya usut ternyata Angel ini atlet roller blade, Feedies. Wow pantes bisa menari dengan sepatu roda ya, Feedies.

Finalis kedelapan ada Anugerah Bintang Perkasa dari SMA Darma Bangsa Lampung yang ternyata jago akting. Nggak heran sih kalau aksinya mampu memikat penonton se-hall Basketball GBK dengan aktingnya yang total banget di panggung. Kocaknya di akhir Anugerah Bintang nyanyi bareng temen-teman boybandnya nih. Dan astaga ternyata ini cowok jago merayu, awas klepek klepek nih Feedies yang Sabtu malming kemarin nonton.

Kalau Bintang memikat penonton dengan akting, Nada Syakira Aisya, finalis kesembilan dari SMA Al Azhar Banjarmasin menyihir dengan gesekan biolanya memainkan lagu Zenryoku Shounen karya Sukima Switch yang menjadi jingle iklan TVC Commercial Pocari Sweat bernuansa anime yang disutradarai oleh Yoshitoshi Shinomiya dan lagu karya Mark Ronson berjudul Uptown Funk sebagai medleynya. Rendy Pandugo tercengang sampe bingung mau kasih komen apa karena performancenya mulus, perfect, nggak ada error sama sekali performancenya.

“Yang pasti kamu perfect, nggak ada error sama sekali. Sampai kehabisan kata-kata melihat performance kamu di atas panggung. Dari performance, skill kamu punya semua. Keep it up, yakin kamu akan jadi sesuatu yang (mengacungkan jempol),” puji Rendy yang nggak tahu lagi mau ngomong apa saking terpesonanya, Feedies.

Daaan finalis terakhir yang tampil adalah Rafael Rio Alexander dari SMA Chris Denpasar dengan bandnya menyanyikan lagu bergenre pop rock. Di akhir Rafael membuat kejutan dengan menyanyi tanpa alunan musik sama sekali. Suaranya sanggup membuat juri dan penonton yang hadir terpukau.

“Rio, suara kamu unik, khas banget. Tapi sayang ada talent kamu yang saat aku lihat dari video yang kamu submit nggak keluar malam ini. Overall performance kamu oke banget,” kata Ernest Prakasa sedikit memberi masukan.

Berbeda dengan Ernest, Rendy justru mengatakan Rio udah keren banget karena menampilkan sesuai di jalurnya, bermusik. Nggak ada kekurangan sama sekali.

“You did it great, bro. Keren banget, yang pasti nggak ada kurangnya karena lo masuk di sini di kategori music. Dan apa yang lo lakuin malam ini udah all out. Kalau gue seumuran lo, nggak akan nyanyi kayak gitu tadi. Keep it up, terus main musik, terus bikin lagu.lakukan yang terbaik yang kamu ingin lakukan. Best of luck,” puji Rendy kepada Rio yang menjadi performer terakhir.

Siapa Bintang SMA Pocari Sweat Tahun Ini?

Last but not least pasti kamu yang nonton kemarin udah tahu dong siapa bintang SMA Pocari Sweat tahun ini. Yup, si violin dari Banjarmasin, Nada dari SMA Al Azhar Banjarmasin. Berkat lagu Zenryoku Shonen yang menjadi jingle iklan TVC Bintang SMA bernuansa anime yang gaya visual nya mirip dengan film anime yang sekarang sedang popular, Tenki no Ko dan sentuhan musik karya Mark Ronson berjudul Uptown Funk sebagai medleynya dia berhasil meyakinkan juri terutama Rendy Pandugo untuk memilihnya sebagai Bintang SMA Pocari Sweat dan siap diterbangkan ke Jepang untuk menjadi bintang iklan TV Commercial Pocari Sweat edisi berikutnya. Ditunggu aja yah Feedies kemunculan Nada sebagai bintang iklan TVC Commercial Pocari Sweat di edisi berikutnya.

Event

Tanpa Google, Huawei Mate 30 Pro Tetap Bisa Akses Aplikasi Ini

Chrystina Yohana Limas | 2 jam yang lalu
Tanpa Google, Huawei Mate 30 Pro Tetap Bisa Akses Aplikasi Ini

Resmi diluncurkan di Indonesia, Huawei Mate 30 Pro menghadirkan ponsel seri flagship tapi tanpa kehadiran Google Mobile service. Namun tanpa Google Mobile Service, ponsel buatan China ini tetap bisa digunakan untuk mengakses aplikasi ini

FeedMe.id, Jakarta – Walau Google tidak ditanamkan dalam ponsel ini, kita tetap bisa mengunduh aplikasi yang biasa kita gunakan. Bahkan ada dua e-commerce di Indonesia yang mengaku sudah membuat aplikasi android khusus untuk software Huawei Mobile Service.

Aplikasi Populer Bawaan Google

Seperti Gmail, Google Maps, Youtube bahkan aplikasi chat seperti whatsapp dikhawatirkan nggak bisa diakses di Huawei Mobile Service. Hal ini dibantah oleh Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group yang mengatakan kalau aplikasi tersebut tetap bisa digunakan di Huawei Mate 30 Pro.

“Aplikasi Google seperti Maps, Chrome bisa digunakan, aplikasi e-commerce bisa digunakan, Youtube saya sendiri bisa log in ke akun saya,” klaim Khing Seng di panggung peluncuran Mate 30 Pro di Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Bagaimana dengan aplikasi chat? Edy Supartono, Training Director Huawei Consumer Business Group meyakinkan bahwa dirinya bisa menjalankan aplikasi whatsapp secara normal mulai dari mengirim pesan, video call, bahkan mengirim lokasi.

“Buat saya beli handphone supaya saya bisa pakai, orang beli handphone itu bukan untuk beli Google. Beberapa aplikasi yang saya pakai, yang utama itu media sosial, karena banyak yang tanya itu, bisa WeChat nggak? Whatsapp nggak? Instagram nggak? Dan lain sebagainya. Saya coba pakai berjalan atau tidak, ya berjalan,” jelas Edy sembari menunjukkan layar Huawei Mate 30 Pro pada awak media siang itu.

Ojek Online Tetap Bisa Diakses

Hidup tanpa ojek online sekarang kayak makan sayur tanpa garam, setuju atau setuju Feedies? Butuh anter jemput pesennya lewat ojek online, mau pesan makan pakai ojek online bahkan nih beli obat aja kudu pakai ojek online. Nah apakah Huawei Mate 30 Pro ini bisa akses aplikasi ojek online? Menurut pengakuan Khing Seng layanan ojek online ada beberapa yang sudah jalan walau belum sempurna lantaran ada aplikasi ojek online yang menggunakan peta Google Maps jadi maps nya masih gelap, Feedies.

“Aplikasi ojek online juga ada beberapa yang sudah jalan tapi memang belum sempurna, mapnya masih gelap. Tapi dalam waktu cepat kita akan mengupdate hal tersebut. Perubahan yang tiba-tiba ini memang hal yang harus kita antisipasi dengan persiapan yang lebih berat,” jawab Khing Seng ketika ditemui awak media setelah acara peluncuran Huawei Mate 30 Pro yang mengusung tagline “Rethink Possibilities”.

Aplikasi E-commerce yang Bisa Diakses

Tanpa Google, Huawei Mate 30 Pro yang menjalankan software EMUI Android 10 berbasis HMS (Huawei Mobile Service) ini menargetkan ada 72 total aplikasi lokal yang sering kita gunakan untuk bisa beradaptasi dengan software Mate tersebut. Dan kabar gembiranya nih Feedies sudah ada beberapa aplikasi lokal yang bersedia berkolaborasi di antaranya Tokopedia, Ovo, dan Blibli. Ovo dan Blibli sendiri bahkan mengaku sudah siap membuat aplikasi android khusus untuk toko aplikasi Huawei yang diberi nama Huawei AppsGallery. Developer OVO bahkan mengatakan beralih dari GMS (Google Mobile Service) ke HMS (Huawei Mobile Service) nggak terlalau sulit, hanya butuh sedikit penyesuaian. Meski Huawei kerap diterpa isu keamanan, pihak OVO tidak melihat adanya potensi masalah dari sektor keamanan.

“Huawei market leader di sini, integrasinya nggak susah sebenarnya. Nggak terlalu banyak menggunakan GMS, jadi porting-nya juga nggak banyak. Udah didiskusikan dengan tim, tinggal masalah mau eksekusi saja. Hanya tinggal alokasi waktu. Jadi ya nothing to lose,” kata Romin Adi Santoso, salah satu developer OVO saat ditemui terpisah.

Hal ini juga diakui oleh salah satu dari team Digital Marketing dari Blibli.com yang mengatakan bahwa perusahaannya sudah berencana untuk mengembangkan aplikasinya masuk dalam toko Huawei AppsGallery. Sam juga mengatakan bahwa hal itu hanya tinggal menunggu waktu saja, karena saat ini Blibli masih fokus promosi di Harbolnas.

“Kita sejak awal sudah kerja sama dengan Huawei. Aplikasi Blibli juga sudah tersedia secara preload di Huawei. Dari sisi developer memang perlu disiapkan lagi (untuk beralih ke HMS). Roadmap-nya belum bisa kami share, tapi sidah ada rencana ke sana,” kata Sandy.

Sandy juga menjelaskan bahwa pengguna ponsel saat ini banyak juga yang tidak mengunduh aplikasi lewat Play Store meski jumlahnya kecil. Sandy mengatakan mereka inilah yang jadi sasaran yang akan dijangkau melalui aplikasinya yang akan ada di AppsGallery milik Huawei Mobile Service.

“Kami lihat tidak semua pengguna di Indonesia pakai akun Google. Bahkan masih ada yang tidak mengunduh aplikasi lewat Play Store. Meski jumlahnya kecil, mereka adalah orang yang belum bisa kami jangkau. Nah, orang-orang itu yang kami tuju,” ungkap Sandy.

Namun lantaran ponsel buatan China ini tanpa Google pengguna Blibli nantinya tidak akan bisa login dengan akun Google. Tapi Sandy mengaku tidak tahu berapa besar jumlahnya, belum dapat diprediksi.

“Contohnya fitur login di Blibli menggunakan login Google. Itu kan tidak bisa dilakukan. Bakal ada beberapa pengguna yang tidak bisa login pake Google. Kami belum tahu jumlahnya berapa besar, jadi kami belum bisa prediksi,” pungkas Sandy.

Untuk kamu yang udah nggak sabar ingin segera pre-order Huawei Mate 30 Pro, ini nih bocoran harga dan tempat di mana kamu bisa pre-order, Feedies

Harga dan Ketersediaan

Huawei Mate 30 Pro sendiri akan dijual di Indonesia dari harga Rp 12.499.000. Untuk pembelian pre-order dimulai dari tanggal 15 November s.d 22 November 2019 di 15 toko yang terdaftar. Seperti di Huawei Experience Store (HES) Taman Anggrek Jakarta, HES Galaxy 3 Surabaya, HES Pakuwon, dan HES Tunjungan Plaza.

Selain di HES, Huawei Mate 30 Pro juga tersedia di Megastore Cibinong City Mal, Megastore Bintaro X-Change, Erafone 1 Mal Ambasador, Erafone Grand Indonesia, Megastore Mal Kelapa Gading 2, Erafone PX Pavilion ST Moritz, Megastore Summarecon Mal Serpong, Megastore Istana Bandung Electronic Center, Megastore Galaxy Mal, Megastore Teuku Umar Bali, dan Megastore Gatot Subroto Solo.

Untuk Feedies yang melakukan pembelian pre-order akan mendapatkan keuntungan berupa tambahan jaminan 12 bulan dan 3 bulan garansi layar, FreeLace dan casing ponsel, kupon Huawei senilai Rp 350.000 untuk pembelian aplikasi di Huawei AppsGallery dan subsidi hingga Rp 1.000.000 untuk program trade-in. Pengambilan ponselnya sendiri bisa dilakukan mulai dari tanggal 23 s.d 29 November. Tapi kalau kamu belum gajian nih dan baru bisa beli setelah lewat masa pre-order yakni mulai tanggal 30 November s.d 31 Desember, masih tetap dapat keuntungan juga nih seperti tambahan 12 jaminan dan 3 bulan garansi layar, 27W charger nirkabel dan casing ponsel, hingga subsidi senilai Rp 500.000 untuk program trade-in.

Nah jadi nggak usah ragu lagi dong beli Huawei Mate 30 Pro? Untuk warna Huawei Mate 30 Pro tersedia dalam warna Space Silver.

Santai

5 Tips Buat Cewe yang Lagi Deketin Gebetan yang Sulit Didekati

Chrystina Yohana Limas | 2 jam yang lalu
5 Tips Buat Cewe yang Lagi Deketin Gebetan yang Sulit Didekati

Khusus buat Feedies cewek yang sekarang lagi naksir gebetan pasti pusing kalau ternyata gebetanmu sulit didekati. Nah Feedy punya tips nih yang dikumpulkan dari beberapa responden cowok. Begini katanya kalau mau mendekati gebetan cowok yang sulit didekati

FeedMe.id, Jakarta – Mau pedekate begini salah, mau pedekate begitu salah. Hmm daripada pusing sendiri, mending yuk baca pendapat dari beberapa responden cowok, kata mereka cara mendekati cowok yang sulit didekati itu caranya

Jinak-jinak Merpati

Cowok yang sulit didekati nggak masalah katanya kalau ceweknya pedekate duluan. Tapi katanya tetap harus jinak-jinak merpati. Hmm misalnya nih jangan sampai saat udah dekat lalu didesak menegaskan status kalian berdua apalagi sampai nembak duluan sih.

“Buat cowok kayak gue, lebih suka cewenya deketin duluan. Tapi anti kalau cewenya mendesak gue, nggak mau diposesifin sih. Kalau soal nembak tetap tugas cowok,” kata cowok berinisial J yang nggak mau namanya disebut.

Tunjukkan Kalau Kamu Berminat

Berminat berteman dengan dia yah, Feedies. Caranya kalau dia sendiri udah baik hati membantu kamu jangan lantas diam saja. Tapi tunjukkan kalau kamu betul-betul ingin menjalin hubungan pertemanan dengan dia, siapa tahu bisa lanjut ya nggak, Feedies.

“Habis chat gue terus ngilang, dibaca doang pula. Males sih jadinya dia cuma nge-chat gue kalau ada butuhnya doang. Padahal gue tahu dia diem-diem suka sama gue,” ujarnya lagi saat ditanya sikap yang disebelin dari cewek yang pernah mendekatinya.

Harus Berani Aktif Buka Obrolan

Memang sih paling enak ngobrol sama yang ramah, akrab, dan suka ngobrol. Tapi gimana dong kalau dia tipe yang kaku banget? Nah kamu harus pintar-pintar cari bahan obrolan. Mulai dari yang ringan aja dulu, misalnya saat ketemu di kantin atau pantry kantor dan melihat dia sedang meracik kopi. Iseng aja tanya kopi favoritnya.

Menyapanya lebih dulu juga bisa saat nggak sengaja ketemu dalam keadaan makan siang, coba buka topik dengan suasana kantin, makan siang yang dipilihnya, dll. Kalau dia ternyata satu project dengan kamu di kampus atau kantor nah kesempatan terbaik untuk ngobrol tentang project atau topik apapun yang berkaitan dengan project kalian.

“Gue kalau udah diajak ngobrol yang paling gue suka bisa panjang sih ngobrolnya. Itu seperti kasih signal cewek yang ngedeketin gue bener-bener tertarik sama yang gue kerjakan,” kata J lagi dengan senyum lebar.

Tahu Apa yang Kita Mau

Artinya jadi cewek jangan jadi follower tapi trendsetter.  Jadi cewek harus smart, berani jadi diri sendiri dan tahu apa yang kita mau. Agresif bukan berarti jadi nguber tapi ujungnya sama aja dengan cewek-cewek yang mengejar dia. Kamu harus berbeda, jangan jadi pengikut teman se-gank. Berani keluarkan pendapat, nggak takut jadi berbeda bahkan kalau gebetan kamu perlu dikritik kamu berani melakukannya. Kamu juga nggak takut jadi bahan gossip orang hanya karena kamu punya pendapat yang berbeda dengan kebanyakan orang.

“Kalau hanya manut aja apa kata orang nggak punya pendirian dong. Gue paling suka kalau ada cewek berani jadi diri sendiri dan nggak takut penilaian orang lain terhadap dia. Berani keluarkan pendapat, dan berani kritik di waktu yang tepat,” kata J menceritakan pada Feedy.

Nah last but not least nih yah, cowok yang sulit didekati itu juga tetap lho suka cewek yang

Dandan tapi Nggak Berlebihan

Nah pendapat satu lagi datang dari cowok berinisial R. Tetap sebagai cowok normal suka sama cewek yang dandan. Bukan berarti kamu apa adanya terus kamu tampil kucel, kusam, cuek, bau badan, baju nggak disetrika, rambut lepek, mata sayu, dll. Jadi diri sendiri bukan lantas tampil berantakan, Feedies. Kata si R nih yang penting nggak berlebihan dan tahu situasinya sih.

R suka cewek yang cantik tapi tetap terlihat natural bukan hasil polesan terlalu berlebihan gitu. Hmm jadi kalau make-up kamu harus tahu bagian mana yang perlu ditonjolkan atau ditutupi kekurangannya. Misalnya bekas jerawat, kantung mata, bulu mata yang kurang lentik, atau alis botak.

Dan harus diingat jangan dandan di tempat umum kecuali terpaksa banget. Usahakan dandan ya di kamar pribadi atau toilet khusus ladies kalau di mal. Jangan saat kalian lagi nge-date bentar-bentar ngaca atau benerin bulu mata.

“Dandan itu di toilet atau di rumah jangan saat lagi lunch bareng. Risih gue. Paling suka cewek yang wajahnya keliatan cantik natural, di keseharian atau saat ada acara penting contoh nge-date sama gue.

Nah itulah Feedies tips buat kamu para cewek yang lagi mendekati gebetan yang sulit didekati. Semoga berhasil yah.

Santai

Backpacker Itu Harusnya Begini, Feedies

Chrystina Yohana Limas | 2 jam yang lalu
Backpacker Itu Harusnya Begini, Feedies

Membaca cerita travelling ala backpacker kok kayaknya seru yah. Tapi dengar-dengar mereka itu jorok, pelit, bahkan cenderung nekat. Sebenarnya backpacker itu

FeedMe.id, Jakarta – Banyak yang bilang jadi backpacker itu berarti harus siap ngemper, nggak boleh manja, bahkan nggak boleh takut kalau nyasar. Hmm, bener nggak yah? Baca ulasannya di sini biar lebih paham, Feedies:

Nggak Boleh Manja

Ini penting banget, Feedies karena arti dari backpacker adalah pejalan mandiri. Jadi segala sesuatunya harus diusahakan sendiri. Kalian bukan travelling dengan tour organizer. Kalau pun jalan dengan teman yang lain, tetap saja nggak boleh manja dan bergantung dengan teman. Justru saat kalian pergi dengan teman, sahabat, atau teman pejalan lain dengan cara backpacking itulah saatnya kalian saling bantu. Mau jadi backpacker? Stop minta disuapi orang, nggak boleh kolokan, doyan ngambek kalau dikasih masukan sama pejalan lain bahkan sampai memaki-maki di media sosial. Itu bukan sikap backpacker yang benar.

Harus Tetap Terencana Walau

Tiba-tiba ingin pergi ke suatu tempat lain ketika tempat yang direncanakan tidak sesuai dengan bayangannya tidak masalah tapi bukan berarti kamu tidak memiliki itinerary sama sekali lho, Feedies. Karena backpacker sejati harus selalu terencana termasuk mempersiapkan jumlah uang yang dibawa, di mana akan menginap, dan menyiapkan dana cadangan kalau tiba-tiba tempat dadakan yang dituju tidak masuk ke dalam budget.

Makan di Warung Murah atau Kaki Lima Bukan Restoran

Bukan masalah harga tapi makanan enak tidak harus didapatkan di restoran mahal kaleee. Justru dengan makan di warung murah atau kaki lima, seorang backpacker bisa mendapatkan pengalaman budaya citarasa dari negara/kota yang jadi tujuan wisata, Feedies selain menghemat budget perjalanan wisata. Ssst terkadang backpacker tipe culinary sering mencicipi makanan yang asing di lidah dan anti mainstream misalnya di jajanan kaki lima serangga goreng di Bangkok, siapa yang udah coba nih?

Semangat Eksplor Tempat Baru

Bukan backpacker kalau nggak tertarik menjelajah tempat-tempat baru yang jarang dikunjungi traveller. Tenaga mereka ini seperti tidak habisnya misalnya baru pulang jam 12 malam dari wisata kuliner eh besoknya rela bangun pagi demi mengejar sunrise di puncak bukit. Atau sehabis eksplor mengelilingi candi-candi tetap rela menempuh perjalanan jauh ke pantai yang letaknya di pinggir desa untuk menikmati sunset terbaik. Bahkan nih demi bisa mengeksplor tempat baru, backpacker itu nggak takut kalau

Nyasar atau Tersesat di Tempat Wisata

Semakin tersesat dan nyasar jauh backpacker makin tertantang dan happy karena bisa mengenal kehidupan masyarakatnya. Bagi backpacker nyasar itu harus sih ketika sedang travelling, karena terkadang nyasar jadi ajang eksplor dan ngobrol dengan penduduk. Sst penduduk sering memberi tahu tempat wisata yang belum pernah dijamah atau dikunjungi orang, Feedies. Setuju atau setuju?

Berburu Tiket Murah udah Jadi Habbit

Sampai uang gaji atau tabungan habis bukan untuk biaya hidup tapi habis karena tiket promo. Hape nya sering bunyi notif dari aplikasi OTA yang ditandai kalau ada tiket promo, jadi nggak heran jarinya pun udah lincah sampai kapalan barangkali buat registrasi pemesanan tiket promo, wuidih. Bener atau bener nih? Silakan crosscheck sendiri dah.

Minta Itinerary ke Pejalan Lain Boleh Nggak?

Kalau kamu backpacker pemula sih masih sah saja tapi semakin sering jalan harusnya udah nggak perlu minta itin lagi karena belum tentu itin pejalan lain akan sama dengan keinginan kamu lho. Misalnya aja itin pejalan lain banyaknya ke tempat ibadah tapi kamu maunya jelajah kuliner gimana?

Saran Feedy sih kamu cari di google aja info tempat wisata yang kamu tuju untuk membuat itin sendiri. Tapi kalau tiba-tiba berubah saat udah nyampe yah nggak masalah, asal sebelumnya kamu udah bener-bener paham setiap harinya mau ke mana. Karena kalau nggak buat itinerary dijamin ngatur budget juga bingung dan bisa jadi bengkak pengeluaran kamu. Nah last but not least nih yang akhirnya membuat kamu benar-benar dijuluki backpacker adalah

Jadi Tempat Bertanya Teman Kamu

Yups kalau kamu sering jalan-jalan sendiri tanpa tour biasanya sih jadi tempat teman kamu bertanya seputar travelling. Bahkan beberapa di antara kamu ada yang jadi teman backpacker-an pejalan lain. Karena kamu dianggep udah paham seluk beluk tempat wisata dan peta berjalan. Teman kamu merasa aman kalau travelling dengan kamu.

Jorok, Pelit, Bahkan Ngemis?

Weits ini sih bukan backpacker pada umumnya. Itu mungkin begpacker, Feedies. Backpacker bukan berarti kamu jadi jorok, pelit atau bahkan jadi pengemis lantaran kehabisan uang. Sekali lagi Feedy bilang kamu harus prepare semua hal kalau mau travelling termasuk cuti, uang, baju, perlengkapan mandi, paspor, visa, dll.

Khusus buat Feedies yang masih jomblo nih ya kalau kamu jorok kemungkinan ketemu jodoh saat travelling kecil lho. Mana ada yang mau deketin, jangankan jadi pacar, jadi teman aja orang lain mikir-mikir dulu, Feedies. Kucel, bau badan, muka berminyak, mata belekan atau menggelap di bawah kelopak mata karena kurang tidur dijamin nggak ada yang mau deket-deket sih.

Kalau pelit setau Feedy sih seiring seringnya ketemu dan bergaul dengan banyak orang backpacker itu justru lebih murah hati, dermawan, dan suka menolong kalau ketemu pejalan lain yang kesusahan. Kalau mulutnya atau jarinya pedas ah itu sih kamu aja yang lagi baper, Feedies.

Jadi udah nggak rancu lagi kan dengan backpacker? Atau tertarik jadi backpacker, Feedies? Buruan deh pesan tiket promo dan segera gendong ranselmu.

Event

Dion Wiyoko Pernah Kehabisan Air Saat Naik Gunung, Katanya

Chrystina Yohana Limas | 2 jam yang lalu
Dion Wiyoko Pernah Kehabisan Air Saat Naik Gunung, Katanya

Aktor yang filmnya, Susi Susanti-Love All baru saja launching ini mengaku pernah kehabisan air saat naik gunung. Wah kok bisa? Simak penuturannya yuk

FeedMe.id, Jakarta – Air adalah unsur penting dalam kehidupan terutama saat sedang melakukan kegiatan berat seperti naik gunung. Nah Dion Wiyoko, aktor pemeran Alan Budikusuma di film Susi Susanti-Love All ini saat naik gunung ternyata kehabisan air. Katanya

Tidak Panik Walau Kehabisan

Wah kalau kita sih udah pasti panik yah, Feedies. Tapi Dion Wiyoko nggak panik lho. Katanya sebaagi pendaki gunung udah tahu pos-pos mana yang ada sumber mata airnya dan tentu saja bisa istirahat.

“Saya pernah naik ke gunung yang memang ada limitnya untuk membawa air minum dari bawah.  Tapi sebagai pendaki gunung pasti udah tahu lah pada saat di pos-pos memang udah ditentukan itu sudah ada sumber mata air di sana langsung," terangnya pada Feedy saat ditemui di Grand Sheraton, Gandaria City, Jakarta Selatan, Jumat (1/11/2019).

Nah kata Dion nih buat kamu yang baru pemula naik gunung, suami Fiona Anthony ini punya tips supaya bisa sampai ke puncak dan nggak dehidrasi

Antisipasi Bawa Botol Kosong

Dion menyarankan kamu untuk nggak panik apalagi sampai bawa botol banyak karena bahaya banget. Bawa saja botol ukuran 1 ltr yang bukan berbahan plastik sehingga bisa diisi ulang dari sumber mata air langsung di gunung yang kamu daki.

“Jadi kita yang penting bawa botol dan kita bisa isi ulang dari sumber mata air langsung di gunung itu sendiri, biasanya gitu,” kata Dion lagi.

Selain itu kata Dion lagi supaya kamu juga nggak mengalami dehidrasi saat naik gunung, Dion menyarankan kamu untuk

Minum Sebelum Haus

Kata Dion penting banget minum air sebelum haus, karena haus adalah tanda tubuh sudah mengalami dehidrasi ringan, Feedies. Dion juga menyarankan buat kamu yang baru pertama naik gunung selain harus selalu minum sebelum haus, juga penting menjaga pola makan, dan durasi tidur yang cukup supaya fit.

“Ya kita harus menjaga hidrasi dengan cara minum sebelum haus, menjaga pola makan, dan juga memastikan durasi tidur kita juga cukup,” kata Dion menjelaskan tips menjaga hidrasi saat naik gunung.

Pernyataan Dion mengenai haus adalah tanda kita mengalami dehidrasi ringan dibenarkan oleh dokter spesialis gizi klinik Diana Sunardi. Menurut wanita yang juga menjabat sebagai Head of Indonesian Hydration Working Group, haus adalah tanda tubuh sudah mengalami dehidrasi ringan.

“Kalau sudah haus itu kita sudah mengalami dehidrasi sebesar satu persen,” kata Diana dalam konferensi pers Jelajah Kebaikan Aqua di Grand Sheraton, Gandaria City, Jakarta Selatan, Jumat (1/11/2019).

Dion juga mengingatkan kamu nih kalau naik gunung selain menjaga hidrasi, kamu juga harus menjaga gunung dengan

Bijak Berplastik

Yups, Dion sekarang udah mulai mengurangi sampah plastik lho, Feedies. Dion juga mengajak kita semua untuk lebih bijak lagi dalam menggunakan plastik. Dengan Jelajah Kebaikan  Aqua, Dion ingin kita semua kembali mengenal dari mana air berasal, menjaga kelestarian sumber mata air, dan yang terakhir merawat sumber mata air tersebut dengan melakukan penanaman pohon di sekeliling mata air tersebut melalui program PIJAR (Pilih, Jaga, Rawat) lingkungan. Jadi kalau naik gunung sampahnya jangan ditinggal di gunung, tapi dibuang ke bawah, Feedies. Pendaki sejati itu naik gunung bukan untuk eksis di media sosial tapi mencintai gunung dengan menjaganya tetap asri, bersih, dan terawat.

“Penting untuk mengajak semua teman untuk bijak dalam penggunaan plastik itu sendiri. Dengan Jelajah Kebaikan, kita bisa memberikan dampak positif yang lebih besar ke masyarakat dan lingkungan,” katanya mengakhiri sesi wawancara dengan Feedy dan awak media lain usai acara konferensi pers Jelajah Kebaikan Aqua di Grand Sheraton, Gandaria City, Jakarta Selatan, Jumat (1/11/2019).

Nah jadi kalau kamu naik gunung inget yah jaga kondisi tubuh dan jangan lupa buang sampahnya jangan di gunung. Yuk sukseskan program PIJAR bareng Dion Wiyoko dan AQUA DANONE yuk demi kebaikan bumi kita tercinta, Feedies.

Event

Dion Wiyoko Ajak Kamu Nge-Trip ke Dieng Bareng Amazing Trip, Mau?

Chrystina Yohana Limas | 2 jam yang lalu
Dion Wiyoko Ajak Kamu Nge-Trip ke Dieng Bareng Amazing Trip, Mau?

Dion yang udah sering travelling dan nge-trip ke berbagai tempat seru dan asyik ini sekarang mau ngajak Feedies nge-trip di alam. Rencananya Dion mau nge-trip ke Dieng lho, dataran tinggi di Jawa Tengah yang terkenal dengan tempat Negeri di Atas Awan. Mau?

FeedMe.id, Jakarta – Nge-trip di alam jadi tantangan tersendiri untuk sebagian dari kita yang mungkin belum pernah. Tapi kalau bareng host yang udah pernah bertualang di alam kira-kira mau nggak? Kata Dion kamu akan diajak ke Dieng lho, katanya ini bukan trip bkiasa tapi kamu akan diajak:

Kepoin Sumber Mata Air Aqua

Aqua dengan label baru menunjukkan dari mana sumber airnya berasal. Nah Dion bareng Amazing Trip akan ajak kamu melihat langsung / kepoin sumber mata air Aqua sekaligus proses pengolahan air Aqua dari sumbernya yang berasal dari salah satu dataran tinggi Dieng. Kamu juga akan diajak sama Dion dan Amazing Trip untuk

Terlibat Kegiatan di Alam

Aqua melalui program kampanye PIJAR yakni Pilih, Rawat, dan Jaga akan mengajak Feedies yang beruntung nge-trip bareng Dion dan Amazing Trip untuk terlibat dalam berbagai kegiatan yang sudah dilakukan Aqua untuk melestarikan lingkungan dan memberdayakan masyarakat setempat.

Dimana salah satu kegiatannya adalah menanam pohon karena pohon dapat membantu melindungi kualitas air tanah. Aqua telah menyediakan area di mana kamu bisa ambil bagian dalam penanaman pohon di area konservasi Aqua.

“Pameran ‘Jelajah Kebaikan AQUA’ berhasil memperkuat kepercayaan saya terhadap AQUA sebagai merek yang setia menghadirkan air berkualitas kepada masyarakat Indonesia. Saya tidak sabar untuk mengunjungi salah satu sumber air AQUA bersama dua pemenang kompetisi media sosial #JelajahKebaikanAQUA, sehingga saya dapat melihat, merasakan, dan terlibat langsung dalam perjalanan kebaikan ini. Mari berpartisipasi karena gerakan kecil yang kita lakukan dapat memberikan dampak positif yang lebih besar kepada masyarakat dan lingkungan,” kata Dion Wiyoko, Goodness Ambassador Danone-AQUA.

Gimana Caranya?

Gampang banget, kamu cukup upload foto selfie kamu dengan botol Aqua label baru atau kamu juga bisa berfoto di salah satu spot di acara pameran #JelajahKebaikan yang berlangsung di Main Atrium Gandaria City dan ceritakan bagaimana kebaikan Aqua menginspirasi kamu dan sekitar dalam kegiatan sehari-hari. Cek informasi selengkapnya di akun Instagram mereka yang Feedy sertakan di sini yah.

Nah gimana udah nggak sabar kan buat nge-trip ke Dieng bareng Dion Wiyoko dan Amazing Trip? Makanya buruan deh upload cerita kamu sebanyak-banyaknya. Ssst, ada hadiah mingguan juga berupa Saldo GoPay sebesar 200 ribu lho.

Jangan lupa ajak temen kamu juga ya siapa tahu kamu dan temanmu terpilih jadi salah satu dari 2 orang pemenang nge-trip bareng Dion Wiyoko dan Amazing Trip.

TOP