Santai

Jangan Sepelakan Bibir Pecah-pecah, Bisa Aja Infeksi Jamur

Angela Wahyudi | 04 April 2019 - 07:00
Jangan Sepelakan Bibir Pecah-pecah, Bisa Aja Infeksi Jamur

Pernah gak sih kamu mengalami bibir perih dan ujung yang pecah-pecah? Ternyata, selain karena panas dalam atau kurang minum air putih, penyebab bibir pecah-pecah juga bisa datang dari sini nih, Feedies.

FeedMe.id, Jakarta - Banyak yang menyepelekan masalah bibir pecah-pecah. Namun perlu kamu ketahui, bisa aja ini adalah salah satu penyakit mulut yang disebut cheilitis angular.

Peradangan ini membuat sudut mulut kamu menjadi pecah-pecah, merah, perih saat mulut terbuka dan pembengkakan. Biasanya orang akan mengira bahwa kondisi ini terjadi karena bibir kamu kering dan kekurangan cairan. Padahal, pemicu utamanya adalah infeksi jamur.

Paparan jamur bisa dari mana aja, Feedies. Misalnya aja, dari tangan yang kotor, tertular dari orang lain melalui gelas dan masih banyak lagi.

"Penyebab lainnya adalah kekurangan nutrisi terutama zat besi dan vitamin B. Kedua zat tersebut sangat dibutuhkan dalam menjaga sistem imunitas tubuh. Ketika levelnya sangat sedikit, maka tubuh dengan mudah terkena infeksi, termasuk infeksi jamur di mulut," ujar seorang spesialis kulit bernama dr. Zeichner, sebagaimana dikutip dari Self.com.

Untuk mempercepat penyembuhan cheilitis angular, dr. Zeichner menyarankan agar memperbanyak minum dan mengonsumsi buah. Pastikan juga menjaga kesehatan mulut dengan berkumur dan menyikat gigi.

"Apabila tak sembuh, segera konsultasi dengan dokter, apalagi jika dibarengi dengan suhu badan yang meningkat. Hal tersebut bisa jadi pertanda sisitem kekebalan tubuh tak berjalan semestinya" kata dia.

 

Santai

7 Spot Instagramable yang sedang Hits di Tasikmalaya

Chrystina Yohana Limas | 2 jam yang lalu
7 Spot Instagramable yang sedang Hits di Tasikmalaya

Liburan di kampung halaman nggak hanya melepas kangen nih, Feedies. Ajang mudik setahun sekali ini juga menjadi salah satu cara mencari spot instagramable yang sedang hits. Tasikmalaya, kota yang berdiri sejak tahun 1976 ini ternyata punya banyak spot instagramable yang bisa kamu jadikan background keren untuk fotomu.

FeedMe.id, Jakarta - Kota yang terkenal dengan sebutan Delhi van Java dan Sang Mutiara dari Priangan Timur ini punya banyak spot instagramable. Spot yang tak hanya asyik untuk berlibur bersama orang terdekat, tapi juga membuat akun Instagram kamu lebih berwarna dan hidup. Cek spot yang berhasil Feedy rangkum di artikel ini, Feedies, siapa tahu pernah kamu kunjungi :

Gunung Galunggung

Gunung dengan tinggi 2168 meter di atas permukaan laut yang menjadi terkenal karena ada air terjun yang muncul secara tiba-tiba di kawasan kaki gunung ini punya banyak spot instagramable yang cantik dan eksotis. Ada empat lokasi yang dapat kamu kunjungi nih, Feedies seperti Curug Agung Galunggung. Curug dengan ketinggian sekitar 60-70 meter ini memilki hamparan pepohonan hijau dan batu-batu di sekitar air terjun. Yang unik, saat malam hari kamu bisa melihat air terjun yang dipasang lampu LED berwarna kuning, hijau, merah, dan biru.

Namanya gunung pasti punya kawah, begitu juga Gunung Galunggung. Kawah ini jadi objek wisata yang wajib dikunjungi kalau kamu ke Tasikmalaya. Kamu tak perlu ragu untuk melihat keindahan kawah ini walau letaknya di atas, karena pemda Tasikmalaya telah membangun sebanyak dua tangga yang memiliki 620 dan 520 buah anak tangga. Hal ini untuk memudahkan pengunjung melihat pemandangan indah kawah dari atas.

Salah satu primadona dari gunung ini adalah pemandian air panas yang mengandung belerang dan dipercaya menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Kamu bisa menikmati berendam di kolam air panas ini sambil berselfie ria dengan orang terdekat dengan merogoh kocek sebesar Rp 5.000 s/d 10.000 saja, Feedies.

Lokasi terakhir yang bisa dijadikan spot foto adalah view deck Galunggung, dengan background hamparan pegunungan dan hutan. Saran Feedy kunjungi tempat ini saat malam hari, karena kamu bisa berfoto dengan latar kerlap kerlip lampu di tangga naik menuju kawah yang terlihat cantik dipandang dari deck.

Situ Gede

Danau alam dengan luas sekitar 47 hektar ini menjadi objek wisata favorit para traveler. Situasi alam dengan latar pemandangan pegunungan dan pepohonan cocok banget dijadikan spot foto sefie aau wefie bersama orang terdekat. Di danau ini kamu bisa menikmati berbagai fasilitas seperti naek perahu, jogging, bahkan memancing untuk kamu yang hobi mancing.

Kalau kamu hanya ingin duduk-duduk dan bersantai, kamu bisa menikmati gazebo yang banyak tersedia di kawasan yang menjadi kebanggaan warga Tasikmalaya ini.  Kalau laper, kamu bisa menikmati menu olahan ikan dan makanan khas Tasikmalaya yang banyak dijajakan di kawasan ini sambil menikmati suasana segar pedesaan yang jarang ditemui di ibukota.

Tonjong Canyon

Spot wisata yang cantik dengan view yang menawan berupa tebing, dan aliran sungai bernuansa hijau akan memanjakan Feedies dengan pesonanya. Di kawasan wisata ini Feedies bisa menemukan spot keren sebagai background foto untuk akun Instagram kamu. Selain itu kamu juga bisa berenang atau menyusuri aliran sungai dengan perahu karet sambil berwefie ria menggunakan action cam atau kamera vlog jika kamu ingin jadi youtuber.

Taman Wisata Karang Resik

Taman yang menjadi spot wisata kekinian ini sedang hits di kalangan traveler, Feedies. Ada banyak spot cantik dan keren yang bisa kamu jadikan background foto mulai dari taman bunga warna warni, kincir angin Belanda, museum 3D, rumah pohon, dll. Selain itu kamu juga bisa mengabadikan momen liburan seru kamu dengan mencoba berbagai wahana permainan mulai dari flying fox, sepeda gantung, sampai arung jeram yang akan membuat momen berliburmu tak terlupakan.

Kampung Naga

Kawasan wisata ini hits bukan karena dulu banyak naganya, Feedies. Tapi karena kampung ini lokasinya di dalam hutan yang juga dianggap sebagai sebuah pagar alam. Kampung ini salah satu daerah di Jawa Barat selain desa adat Baduy dalam yang masih memegang adat istiadat dan tradisi leluhur. Jadi kalau kamu berkunjung ke kampung ini harus jaga sikap yah, Feedies.

Kampung ini memilki keunikan tersendiri yang bisa dilihat yaitu bangunannya yang semuanya menghadap ke arah yang sama, baik dari segi ukuran dan desain bangunan rumah pun hampir semuanya mirip satu sama lain. Dan untuk kamu yang ingin menikmati suasana asli pedesaan, di kampung ini semua bangunannya dibuat dari bahan non-pabrik.

Bahkan beberapa dari warganya tidak menggunakan listrik, sebagian di antaranya ada yang menggunakan aki atau baterai saja. Kamu tak perlu khawatir jika ingin ke sini, karena lokasi kampung ini tak sulit dijangkau karena tepat berada di tepi jalan utama Tasik Garut, jadi nggak akan kesasar deh.

Goa Sarongge

Ingin mencari spot yang bernuansa syahdu? Goa Sarongge bisa dijadikan spot berfoto, dengan panjang sekitar 150 meter dan ornament di dalam goa berupa rangkaian stalaktit menghadirkan pesona alam yang memikat. Instagram kamu akan terlihat syahdu dan lebih hidup, Feedies.

Kebun Teh Taraju

Kebun teh bukan hanya di Pangalengan, Feedies. Di Tasikmalaya tepatnya di Jalan Raya Taraju desa Deudeul, kecamatan Singaparna juga terdapat kebun teh. Dengan pemandangan perbukitan teh yang eksotik membuat kawasan wisata ini sangat cocok dijadikan spot keren untuk background foto. Letaknya 33 km dari pusat kota Tasikmalaya, tak terlalu sulit untuk dijangkau, Feedies.

Selain pemandangan kebun teh, kamu juga akan disuguhkan spot cantik panorama gunung Cikuray di sebelah barat perkebunan. Cobalah berfoto sambil memegang secangkir olahan teh segar yang dipetik langsung dari kebunnya. Dijamin jumlah like dan followers kamu meningkat, Feedies.

Nah itu dia 7 spot instagramable di Tasikmalaya yang sedang hits. Kira-kira mana yang sudah dikunjungi atau belum kamu kunjungi, Feedies?

Subscribe to our newsletter

Connect with us

Viral

Kamu Juga Bisa Punya Asisten Pribadi Kayak Jarvis-nya Iron Man

Chrystina Yohana Limas | 2 jam yang lalu
Kamu Juga Bisa Punya Asisten Pribadi Kayak Jarvis-nya Iron Man

Kebayang nggak sih kamu punya asisten pribadi kayak Iron Man punya Jarvis yang bisa kamu suruh-suruh tanpa dibayar? Kamu bisa minta ‘dia’ buka kunci smartphone kalau kamu lupa, bahkan bisa gombalin, dan kasih kamu lelucon kalau lagi bete. Tertarik punya?

FeedMe.id, JakartaHare gene punya asisten pribadi udah bukan mimpi atau harus nunggu abad 22, Feedies. Keburu bangkotan dulu kamunya. Sekarang udah ada asisten pribadi yaitu Google Assistant yang bisa kamu miliki tanpa dibayar. Kamu bisa minta si asisten pribadi lakukan ini, Feedies :

Identifikasi Benda

Ini pernah dialami Feedy. Saat bingung mencari informasi tas pinggang merk tertentu. Cukup gunakan fitur Google Lens, lalu aktifkan kamera, foto tas pinggangnya, dan voila, Google Assistant akan menampilkan informasi tas pinggang tersebut yang bersumber dari mesin pencari google. Bahkan yang lebih asyik lagi kamu bisa menggunakan Google Lens sebagai Scanner Barcode suatu produk lho, Feedies.

Mengingatkan Kamu

Nah untuk Feedies yang pelupa apalagi pelupanya udah akut, misalnya lupa mandi atau makan karena keasyikan ngerjain tugas. Atau misalnya lupa beli oleh-oleh saat travelling, Google Assistant akan menjadi asisten pribadi yang menjadi pengingat. Caranya mudah, kamu tinggal aktifkan Fitur Reminder dalam Google Asistant. Pilih ‘setel pengingat’, lalu Feedies bisa mengucapkan kata-kata yang ingin disimpan.

Kasih Rekomendasi Tempat Asyik

Bingung cari makan yang enak di mana saat liburan ke tempat yang baru pertama kali Feedies kunjungi? Atau tempat liburan kece yang dekat hotel? Nggak usah khawatir, Google Assistant akan bantu kamu. Cukup dengan mengucapkan ‘Tunjukkan saya (Tempat yang ingin kamu cari)’ dan voila Google Assistant akan bantu kamu memberikan rekomendasi tempat yang sesuai, Feedies.

Buka Kunci Smartphone

Kamu lupa password smartphone atau teman kamu iseng ganti password smartphonemu? Nah Google Assistant bisa bantu kamu buka kunci dengan mudah. Caranya mudah, cukup jalankan Google Assistant, klik Voice, say Ok Google Enable Trusted Voice sebanyak 3 kali.

Cari File dan E-mail dengan Cepat

Untuk Feedies yang sering mendapat e-mail ratusan sehari, Google Assistant dapat membantu kamu menemukan e-mail yang kamu inginkan dengan cepat dan tepat. Begitu juga kalau kamu kesulitan mencari file foto yang diambil pada tanggal tertentu, Google Assistant dapat menemukan file foto yang terintegrasi di Google Photos. Nggak perlu repot scroll lagi kan, Feedies?

Mencari Judul Lagu

Suka sama lagu tertentu tapi lupa judulnya tapi hanya ingat nada atau liriknya? Tenang, kamu akan dibantu oleh Google Assistant, Feedies. Caranya? Cukup gunakan Google Assistant, dan tanya ‘Apa judul lagu ini?’, sambil kamu dekatkan pada suaranya deh. Google Assistant secara otomatis mendengarkan lagu tersebut dan mencari apa liriknya plus kasih tau kamu judul lagunya apa. Nah asyik kan, Feedies?

Ngajak Kamu Becanda

Layaknya manusia biasa, asisten pribadi yang satu ini juga bisa lho ngajak Feedies becanda, terutama di saat kamu lagi bete, suntuk, atau jenuh. Yah walau becandaannya garing sih, tapi lumayan lah buat mengurai ketegangan di otak. Biar benang di otak nggak kusut lagi, Feedies. Kamu cukup bilang ke Google Assistant ‘Berikan Saya Lelucon’, maka secara otomatis kamu akan diberi lelucon. Coba deh, kamu pasti nyengir Feedies.

Gombalin Kamu

Bukan cuma becandain kamu, Feedies. Tapi asisten virtual ini bisa lho ngobatin rasa kangen kamu digombalin, terutama buat kamu yang lagi jomblo. Cukup katakan ‘Google, gombalin aku dong’ lalu asisten virtual secara otomatis akan mengeluarkan kata-kata gombalan yang bikin hatimu luluh. Hmm, berasa punya pacar online nggak sih, Feedies?

Nah asyik kan punya asisten pribadi serba bisa mirip Jarvisnya Iron Man. Tapi yang satu ini bisa gombalin kamu, Feedies. Jarvis kan belum tentu gombalin Iron Man, hehehe. Gimana Feedies tertarik punya Google Assistant? Aktifkan sekarang fiturnya, Feedies. Cukup buka aplikasi Google, pilih setting, buka Google Assistant, lalu pilih setting dan news.

Gaya

Uniqlo Rilis Koleksi Simpel Anti-Ribet buat Lebaran

Bagus Prasetiyo | 2 jam yang lalu
Uniqlo Rilis Koleksi Simpel Anti-Ribet buat Lebaran

FeedMe.id, Jakarta - Label mode asal Jepang, Uniqlo, merilis koleksi teranyar yang bisa kamu pakai untuk Idul Fitri nih, Feedies. Koleksi edisi ini memiliki gaya effortless alias nggak ribet dan santai. Tentunya, koleksi ini bisa menjadi opsi buat kamu yang mau tampil kasual dari siang sampai malam.

Untuk koleksi pakaian perempuan, Uniqlo menawarkan pilihan kemeja dan blus dengan beragam material seperti katun, linen juga rayon. Koleksi ini berupa kemeja tunik sampai shirt dress. Busana ini juga bisa kamu padukan lagi bersama celana panjang untuk tampil saat Lebaran lho, Feedies. Motif-motif basic seperti garis dan warna cerah seperti putih, kuning, pink dan biru dibuat untuk menggambarkan musim panas. 

Gaya yang kamu pilih juga bisa mencerminkan karakter dan pribadi masing-masing. Misalnya, kemeja bermotif dari koleksi ini bisa kamu jadikan outer dengan baju turtleneck atau kaos polos yang cantik. Atau tanbahkan belt di bagian pinggang agar terkesan lebih manis.

Sedangkan untuk lelaki, Uniqlo menawarkan pilihan kemeja seperti Oxford, Linen Cotton, hingga kaos Polo dengan berbagai warna dan pola, serta kemeja Extra Fine Cotton Broadcloth yang juga tersedia dalam desain Batik yang menarik.

Koleksi ini cocok bagi kamu yang suka menyelaraskan warisan budaya dengan unsur-unsur modern. Kamu bisa memadupadankannya dengan denim atau celana Ezy Angkel dari Uniqlo agar terlihat lebih kasual dan santai.

Seluruh koleksi tersebut berkisar antara Rp299 - 599 ribu di gerai Uniqlo seluruh Indonesia. 

Gaya

Oppo Reno, Gadget dengan Kamera 'Sirip Hiu' yang Diburu 1.000 Orang

Bagus Prasetiyo | 2 jam yang lalu
Oppo Reno, Gadget dengan Kamera 'Sirip Hiu' yang Diburu 1.000 Orang

FeedMe.id, Jakarta - Oppo mengenalkan seri terbarunya dengan desain paling nyeleneh, yakni kamera depan yang nongol dan miring atau bisa disebut juga mirip sirip hiu. Seri ini dinamakan Oppo sebagai Reno. Gawai ini baru akan tersedia pada akhir Mei 2019, tapi Oppo telah membuka sesi pra-pembelian alias pre-order. Dalam sesi "Unlock Your Creativity", Oppo ngasih kesempatan buat konsumen untuk mendapatkan Oppo Rebo lebih awal dengan harga khusus. Namun dengan catatan, sesi ini cuma tersedia untuk 100 orang aja.

Di luar dugaan, sesi yang dibuka sejak 17-20 Mei 2019 ini udah diikuti 1.000 pendaftar alias calon pembeli. Meskipun banyak yang berminat, tapi Oppo, dalam keterangannya, hanya memberikan harga khusus untuk 100 orang aja lho, Feedies.

"Kegiatan 'Unlock Your Creativity' merupakan bentuk apresiasi kami kepada konsumen yang telah menantikan kehadiran OPPO Reno. Adanya kesempatan untuk memiliki perangkat ini lebih awal pun mendapatkan respons yang sangat positif dari konsumen. Terbukti dalam tiga hari setelah kegiatan ini dimulai, lebih dari 1.000 orang sudah melakukan registrasi,” ujar Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia.

Adapun Oppo Reno Series merupakan lini seri terbaru Oppo yang akan menggantikan lini R Series. Oppo Reno Series ini hadir dengan dua varian, yaitu OPPO Reno dan OPPO Reno 10x Zoom. 

Oppo Reno membawa kamera belakang ganda dengan resolusi 48 MP F/1.79 dan 4MP F/2.4 sebagai depth sensor. Fitur baru yang dibawa oleh kamera ini adalah Ultra Night Mode 2.0 yang dapat menghasilkan foto cerah, kaya warna, dan tajam pada kondisi kurang cahaya. Selain itu, Oppo Reno mengusung fitur Dazzle Color Mode yang dapat merestorasi warna hingga tingkatan pixel untuk menyajikan warna yang lebih cerah.

Dari sisi kamera swafoto, Oppo menerapkan kamera berbentuk pivot rising camera. Kamera ini tergolong unik karena kamera tersebut akan keluar menyerupai sirip hiu jika pengguna mengaktifkan swafoto atau melakukan foto dengan menggunakan lampu kilat. Kamera ini juga memiliki besaran sensor 16MP dan dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan.

Untuk mengakomodir kebutuhan foto beresolusi tinggi, OPPO Reno dilengkapi dengan memori internal sebesar 256 GB. Perangkat ini hadir dalam dua pilihan warna, yakni Ocean Green dan Jet Black.

 

Viral

CEO Google Rela Pangkas Waktu Acara Google Demi Liverpool vs Barcelona

Febi Prilaksono | 2 jam yang lalu
CEO Google Rela Pangkas Waktu Acara Google Demi Liverpool vs Barcelona

FeedMe.id, Jakarta - Semi final Liga Champions 2019 memang terlihat sangat sengit dan menggairahkan. Gimana nggak, laga semifinal ini dipenuhi oleh drama dan juga epic comeback dari kedua belah pertandingan, yaitu Liverpool vs Barcelona dan Tottenham vs Ajax Amsterdam.

Ternyata, keseruan laga semi final ini juga nggak mau dilewatkan oleh CEO Google, yaitu Sundar Pichai lho. Ini terbukti dari pembatasan durasi presentasi Pichai pada acara Google I/O 2019 yang lalu yang kebetulan harinya bertepatan dengan pertandingan Liverpool kontra Barcelona.

Lebih rincinya, acara Google I/O 2019 pada hari Selasa (7/5/2019) dibuka pada waktu 10.00 waktu setempat di Mountain View, California, Amerika Serikat. Nah, laga Liverpool melawan Barcelona di semi final Liga Champions sendiri berlangsung pada pukul 12.00 waktu setempat.

Sadar akan waktunya yang mepet, Sudar Pichai akhirya mengucapkan akan berusaha membuat durasi keynote di bawah dua jam. Dia juga melanjutkan melakukannya karena pengen banget nonton pertandingan antara Barcelona dengan Liverpool. Tentu aja hal ini disambut dengan gemuruh antusias para peserta yang mungkin pengen nonton pertandingan tersebut juga.

Sundar Pichai yang menjabat sebagai CEO Google memang dikenal sebagai pecinta olahraga sepakbola dengan tim Barcelona sebagai kesayangannya. Bahkan dia pernah berkunjung ke markas Barcelona di Camp Nou dan pada sebuah sesi interview, dia juga pernah mengejek fans Real Madrid, tentunya dengan nada bercanda.

Kayaknya keputusan Sundar Pichai buat mempercepat keynote-nya di acara Google I/O 2019 kemarin tuh salah deh. Ya soalnya di leg kedua Liverpool vs Barcelona, tim asal Spanyol tersebut dibantai habis-habisan dengan skor 4-0 dan gagal melaju ke fase final Liga Champions 2019 deh.

Santai

Tanpa Cowok, Pulau Ini Dikhususkan untuk Perempuan

Rahma Fitriani Masayu | 2 jam yang lalu
Tanpa Cowok, Pulau Ini Dikhususkan untuk Perempuan

FeedMe.id, Jakarta - Pernah gak sih kamu berpikir untuk liburan ke pantai yang isinya cuma cewek-cewek tanpa risih ada pria di dalamnya. Ternyata ini beneran ada lho, coba kamu kunjungi pulau bernama SuperShe yang berada di Finlandia.

Tak perlu ragu untuk datang kesini deh, karena salah satu tujuannya adalah berfokus pada kesehatan kamu. Dilansir dari NY Post, pendiri SuperShe bernama Kristina Roth mengatakan bahwa ide itu muncul setelah dirinya melakukan beberapa kunjungan restoratif di beberapa ashram di Calabasas, California, dan Ranch Malibu, Amerika Serikat.

Roth yang juga mantan konsultan memikirkan gagasan tersebut setelah melakukan beberapa kunjungan tadi. Roth menyukai kedua pengalaman tersebut namun ketika melihat keberadaan pria di tempat tersebut, sepertinya secara naluriah wanita akan langsung mengoleskan lipstik mereka untuk tampil menarik.

"Ide pulau SuperShe ini, bertujuan agar perempuan bisa berfokus pada diri mereka sendiri. Jangan mencoba untuk membuat hormon estrogen kamu naik dengan melihat pria," kata Roth.

Meski demikian, Roth menegaskan bahwa dia bukan pembenci pria. Dia pun tidak menutup kemungkinan SuperShe bisa dikunjungi oleh pria di waktu mendatang.

Sejauh ini, pengunjung pulau Supershe yang datang adalah orang-orang dekat dalam pertemanannya dengan Roth. Setelah pemesanan dibuka untuk umum pada bulan Juli 2018, Roth mengatakan bahwa ia akan menyeleksi orang yang berniat datang ke sana sebelum memberikan izin berkunjung. Gimana? Kamu tertarik kesini gak Feedies?

Gaya

Nggak Sengaja Tertelan, AirPods Ini Masih Berfungsi Normal

Febi Prilaksono | 2 jam yang lalu
Nggak Sengaja Tertelan, AirPods Ini Masih Berfungsi Normal

FeedMe.id, Jakarta - Ada sebuah kisah yang mungkin akan membuat kamu merasa jijik. Kisah ini menceritakan seseorang pria asal Taiwan yang secara nggak sengaja menelan wireless earphone milik Apple, yaitu AirPods ketika dia tertidur.

Sayangnya, pria yang nggak mau diungkapkan identitasnya tersebut nggak memberikan penjelasan yang jelas mengenai proses penelanan AirPods-nya tersebut. Namun, dilansir dari Ubergizmo, ketika terbangun dia nggak bisa menemukan AirPods-nya di seluruh penjuru ruangannya.

Bingung karna nggak bisa menemukan benda yang harganya masih sekitar Rp 2,5 juta di Indonesia, dia akhirnya mengecek fitur tracking dan menemukan kalo benda tersebut berada di dalam tubuhnya. Benar aja, dia mendengar sebuah suara yang dihasilkan AirPods-nya yang berasal dari dalam tubuhnya.

Takut terjadi hal-hal yang nggak inginkan, akhirnya dia pergi ke Municipal United Hospital dan hasil X-ray menunjukkan kalo AirPods-nya memang benar berada di dalam tubuhnya. Namun dokter memintanya untuk nggak terlalu khawatir karena AirPods-nya berhasil melewati proses pencernaan di dalam tubuhnya dan memberikannya obat pencahar.

Benar aja, keesokan harinya setelah dia pergi ke dokter, AirPods-nya berhasil keluar ketika dia membuang air besar. Duh, nggak kebayang gimana proses buang air besarnya pas dia harus ngeluarin benda kayak gitu. Dan untungnya sih usus dan juga organ-oragan di dalam tubuh orang itu nggak mengalami luka ataupun hal-hal yang serius.

Gilanya lagi, setelah dia membersihkan AirPods yang keluar dari kotorannya (jangan dibayangin gimana prosesnya ya), ternyata earphone wireless keluaran Apple itu masih bisa berfungsi dengan normal lho. Kalo temen-temennya tau, masih mau nggak ya mereka minjem AirPods milik pria tersebut?

TOP