Santai

Oh, Ternyata Ini yang Bikin Kita Ngantuk Setelah Sarapan!

Angela Wahyudi | 25 January 2019 - 10:00
Oh, Ternyata Ini yang Bikin Kita Ngantuk Setelah Sarapan!

Sarapan merupakan hal yang perlu dilakukan setiap orang sebelum melakukan aktivitas sepanjang hari. Namun, ada pro kontra yang menyebutkan, jika gak sarapan bisa bikin kantuk, tapi kalau sarapan juga bisa bikin kantuk. Kenapa begitu, ya?

FeedMe.id, Jakarta – Kamu sarapan gak nih, Feedies, sebelum menjalani aktivitas? Gak sedikit orang yang merasa mengantuk setelah makan sarapan, lho. Banyak yang bilang bahwa penyebabnya adalah karena perut terlalu kenyang.

Padahal, rasa kantuk yang muncul setelah makan sarapan punya alasan yang lebih mendalam. Menururt ahli pangan dan gizi, rasa kantuk setelah makan justru kebanyakan dialami mereka yang sering gak sarapan. Namun, kurang sarapan juga bisa kok menimbulkan rasa kantuk. Penyebabnya adalah kurangnya glukosa yang masuk ke dalam tubuh. Padahal, otak memerlukan glukosa dan oksigen untuk bekerja secara optimal.

Bisa juga, rasa kantuk itu muncul setelah sarapan karena disebabkan karena menu sarapan yang terlalu berat. Dalam proses pencernaan karbohidrat diperlukan oksigen. Waktu tubuh menggunakan oksigen terlalu banyak untuk mencerna makanan, maka otak mengalami defisit oksigen. Makanya, supaya gak ngantuk, usahakan buat makan sarapan dengan cukup, gak kekurangan, tapi juga gak berlebihan.

Para ahli juga menganjurkan buat mengkonsumsi makanan netral yang gak terlali asam atau terlalu pedas, serta berusaha memenuhi sumber makanan yang lengkap. Contohnya aja pola sarapan dari masyarakat di negara Barat yang sering menyajikan sereal bersama susu bersama kacang, buah dan yoghurt.

 

Sponsored Content

Randy Martin Berbagi Tips Jadi Selebgram/Youtuber Favorit, Cobain Yuk

Chrystina Yohana Limas | 2 jam yang lalu
Randy Martin Berbagi Tips Jadi Selebgram/Youtuber Favorit, Cobain Yuk

Ingin menjadi selebgram atau youtuber terkenal dengan jumlah subscriber/followers jutaan? Randy Martin, salah satu aktor pemeran si Toing alias Pitung di film Pitung The Master, yang juga aktif sebagai penyanyi dan sedang membangun youtube channel bernama Randy Martin PV berbagi tips untuk Feedies nih. Cobain yuk

FeedMe.id, Jakarta – Jadi youtuber atau selebgram dengan jumlah followers/subscribers jutaan jadi impian generasi millennial zaman now. Di endorse berbagai produk terkenal plus dibayar, wow enak banget yah, Feedies. Tapi kok akun instagram/channel youtube kamu followers/subscribersnya gak naik-naik? Hmm kamu harus cobain nih tips dari Randy Martin, si Toing alias Pitung di film Pitung The Master yang juga aktif sebagai penyanyi plus sedang membangun youtube channel bernama Randy Martin PV, yuk disimak :

Be Yourself

Yups, sebelum kamu memikirkan mau membuat content apa, yang paling penting dan pertama kamu harus pikirkan adalah jadi diri kamu sendiri. Masih ingat nggak dengan akun instagram yang viral karena ternyata content nya hasi nyomot dan edit sana sini demi keliatan seperti sosialita? 

Jadi terkenal sih tapi sukses juga jadi bahan bullyan netizen seluruh Indonesia bahkan dunia. Widih, nggak mau kan kayak gitu? Randy Martin juga nggak suka tuh kalau Feedies gak jadi diri sendiri alias fake. Be yourself aja yah, Feedies. Randy Martin bilang, jadi berbeda itu menyenangkan, nggak usah takut kalau kamu nggak ikut trend zaman now.

“Jadilah diri kalian sendiri. Karena berbeda itu menyenangkan kok, kalian nggak usah takut atau kalian akhirnya mengikuti arus dan menjadi seseorang padahal itu bukan kalian. Jadi tetap jadi diri kalian sendiri.” Kata Randy Martin usai ditemui selepas acara A Stylish Sunday #BataGoestoEurope di Supermall Karawaci sore itu.

Be Creative and Original

Nah yang kedua adalah jadilah kreatif, buat content yang kreatif tapi tetap orisinal hasil karya kamu sendiri, Feedies. Jangan nyontek apalagi copas ide orang lain. Kalau kamu jadi favorit, kamu harus berani out of the box. Jadilah anti mainstream, buatlah content seunik dan semenarik mungkin yah. 

“Berkreasilah, be creative. Kalian bisa membuat konten yang menarik tapi tetap orisinal.” Imbuh Randy dengan semangat.

Terus Buat Hal-hal Baru

Tips yang ketiga, jangan pernah berhenti membuat hal-hal yang baru, Feedies. Karena tentunya followers/subscribers kamu mengikuti akun/channel youtube kamu pasti mengharapkan content yang fresh. Kalau kamunya malas, lama-lama mereka akan unfollow/unsubscribes akun instagram/channel youtube kamu.

“Yang ketiga, tekun aja, tekun, lakukan terus yang semangat. Terus bikin hal-hal berdoa dan jangan lupa berdoa.” Imbuh Randy lagi.

Ada tambahan lagi nih dari Randy supaya akun/channel kamu jadi favorit atau bahkan dapat endorse-an. Simak dan cobain yuk 

Jangan Pernah Upload Foto yang Sama

Nah untuk kamu yang doyan main instagram, ada tips nih dari Randy kalau kamu mau feedmu banyak likes. Randy bilang, jangan pernah upload foto yang sama. Upload foto yang bervariasi, yang banyak gaya. Jangan cuma ganti background tapi gayanya itu-itu melulu. 

Berkreasilah, bila pelru minta teman kamu yang doyan selfie untuk mengarahkan gaya kamu saat foto. Atau kalau kamu memiliki akun instagram/channel tentang makanan, mintalah food stylist atau food photograph untuk mengarahkan gaya yang membuat followers/subscribers kamu bisa merasakan apa yang kamu makan.

“Yang pasti jangan pernah upload foto yang sama. Upload foto yang bervariasi, yang gayanya macem-macem. Jangan fotonya sama gayanya, cuma beda backgroundnya. Bikin kreasi, entah bikin video, bisa bikin video cover, atau bisa bikin video kita lagi testimoni. Jadi variatif dan orang nggak bosan buka instagram kalian.” Kata Randy menambahkan.

Berkreasi dengan Border Feed

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Randy Martin (@randymartinnn) on

Nggak cuma dari sisi konten, kamu juga boleh berkreasi dengan border feed. Misalnya kamu mau membuat feed kamu lebih rapi dengan membagi foto jadi empat, enam, delapan, atau Sembilan. Kamu bisa belajar tutorial nya di youtube, Feedies.

“Itu juga boleh (berkreasi dengan border). Biasanya buat temen-temen yang hobi banget bisa bikin border. Banyak tutorialnya di youtube, kalian bisa cek di situ, supaya feed instagramnya lebih rapi.” Kata Randy menutup sesi bagi-bagi tips sore itu dengan Feedy.

Nah gimana Feedies udah tahu kan gimana caranya supaya akun instagram/channel youtubemu jadi favorit? Ssst ada info menarik nih Feedies, kamu bisa tambah terkenal, dan jadi favorit kalau kamu ikutan #BataGoestoEurope. 

Caranya gampang banget, kamu cukup upload shoefie kamu dengan cara foto sepatu BATA yang kamu punya/beli di salah satu stiker #BataGoestoEurope yang ada di lantai salah satu store BATA yang tersebar di kota-kota seluruh Indonesia. Cek info selengkapnya di instagram @bataindonesia yah, Feedies. Ssst kalau kamu terpilih kamu akan pergi bareng Randy Martin lho. Mau kan? Makanya buruan ikutan, Feedies.

Subscribe to our newsletter

Connect with us

Sponsored Content

7 Kuliner Khas Praha Ini Sukses Manjakan Lidah Traveller

Chrystina Yohana Limas | 2 jam yang lalu
7 Kuliner Khas Praha Ini Sukses Manjakan Lidah Traveller

Bukan sekedar bangunan antiknya saja yang memanjakan mata dan hati. Tapi kuliner khas Praha baik di kaki lima maupun di restoran yang banyak tersebar di kota cantik ini pun sukses manjakan lidah traveller.

FeedMe.id, Jakarta – Jika Feedies berencana travelling ke Praha, wajib nih mencicipi kuliner khas Praha yang udah sukses manjakan lidah traveller seluruh dunia. Dari kuliner kaki lima, sampai resto, ini nih tujuh kuliner khas Praha rekomendasi Feedy untuk kamu :

Pala?inky

Makanan ini sejenis pancake, tapi agak mirip crepes, Feedies. Kulitnya gurih tapi bisa ditambahkan dengan rasa manis di dalamnya, seperti selai, krim, buah, atau kacang. Cocok banget untuk dessert atau sekedar cemilan. 

Pancake tipis ini biasanay digulung, dan jadi camilan ringan yang cukup unik. Kalau kamu mau rasa asin, bisa memilih daging, sayuran, atau keju untuk bahan isian. Kamu bisa menemukan cemilan ini di kafe, atau pedagang kaki lima yang banyak berjualan di jalan-jalan kota Praha.

Trdelnik

Jajanan tradisional khas Praha ini disajikan dengan cara digulung. Disajikan hangat dengan tambahan taburan kacang, kayu manis atau gula. Dan bagian dalamnya, bisa minta ditambahkan bahan lain seperti coklat, dll. 

Bentuknya yang memanjang ini dikarenakan makanan digulung di sebuah tongkat kayu, lalu dipanggang. Makanan ini termasuk makanan umum, jadi kamu bisa menemukannya cukup mudah. Bisa di toko makanan di jalanan ataupun tempat makan lain yang biasa menjual makanan ini, terutama di musim dingin.

Chlebí?ky

Nah kalau kamu butuh sarapan pagi yang lezat, praktis, cepat, dan terjangkau harganya, kamu bisa mencoba chlebí?ky. Ini sejenis sandwich, yang disajikan dengan telur, sayuran, dan kadang daging. Bentuknya berbeda dengan sandwich pada umumnya. Sering dijadikan menu sarapan utama, menu makan siang warga kota Praha, ataupun disajikan di acara-acara tertentu seperti pesta/pertemuan lain.

Guláš

Ini adalah makanan pokok masyarakat kota Praha, jadi kamu akan mudah menemukannya. Dibuat dari daging dan sayuran, biasanya dibuat dengan porsi daging yang lebih besar. Ada yang menggunakan daging ayam, sapi, bahkan babi. Dan yang bikin yummy, saus yang disajikan cukup banyak, dan tentu saja roti untuk menambah asupan karbohidrat agar lebih kenyang.

Smažený Sýr

Feedies pecinta keju? Musti coba makanan yang satu ini. Rasa kejunya kental banget, cocok untuk camilan. Smažený Sýr dibuat dari keju goreng, disajikan dengan salad atau kentang. Kejunya meleleh keluar dan lumer di mulut begitu digigit. Rasanya khas keju, enak banget, waib dicicipi. Cukup mudah mendapatkannya, karena banyak dijual di kaki lima.

Kulajda

Untuk Feedies penyuka makanan berbau krim sup, makanan jenis ini wajib kamu cicipi. Ini merupakan makanan tradisional khas kota Praha. Terbuat dari krim kentang yang ditambahkan bahan isian seperti telur, jamur, dll. Irisan jamur, dan kentangnya membuat kamu teringat dengan alam yang segar. Makanan ini cukup mengenyangkan sehingga bisa dijadikan alternatif makan siang di Praha. 

Svickova

Ini merupakan makan tradisional khas kota Praha, bisa ditemukan dengan cukup mudah. Untuk kamu yang sedang menjalani hidup sehat, makanan alami ini cocok untukmu. Karena dibuat dari bahan baku sayuran, parsley, wortel, seledri, daging sapi. 

Makanan alami ini dapat disajikan dengan roti, bisa ditemukan di acara-acara pernikahan atau makan siang keluarga di akhir pekan. Tapi kalau kamu hanya ingin mencicipi saja, cukup banyak rumah makan yang menjual makanan alami ini.

Nah itu dia kuliner khas Praha yang sukses manjakan lidah traveller seluruh dunia. Membayangkan saja sudah bikin lapar bagaimana yah kalau kamu bisa mencicipinya gratis bareng Randy Martin. Yups, kamu bisa lho travelling ke Praha gratis, dan mencicipi kuliner khasnya bareng Randy Martin, salah satu aktor pemeran si Toing alias Pitung di film Pitung The Master, yang juga aktif sebagai penyanyi dan pernah menjadi presenter Dahsyat di tahun 2017. 

Caranya gampang banget, kamu cukup upload shoeselfie kamu dengan cara foto sepatu BATA yang kamu punya/beli di salah satu stiker #BataGoestoEurope yang ada di lantai salah satu store BATA yang tersebar di kota-kota seluruh Indonesia. Cek info selengkapnya di instagram @bataindonesia yah, Feedies.

Santai

Susu Kedelai dan Varian Susu Lain yang Asalnya dari Tumbuhan

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
Susu Kedelai dan Varian Susu Lain yang Asalnya dari Tumbuhan

Kalau biasanya susu selalu diindetikan berasal dari mamalia kayak hewan, ternyata ada juga lho susu yang berasal dari tumbuhan dan bisa kamu konsumsi. Susu apa aja? langsung simak empat susu tumbuhan di bawah ini.

FeedMe.id, Jakarta – Feedies, buat kamu yang suka minum susu, susu apa yang paling sering kamu minum? Pasti deh susu sapi. Kalau pun bukan susu sapi pasti susu lain yang berasal dari hewan, kayak susu kambing.

Perlu kamu tahu, ternyata susu nggak cuma berasal dari hewan, lho. Ada juga kok susu yang berasal dari tumbuhan. Berikut ini empat di antaranya.

Susu Kedelai

Susu kedelai adalah salah satu jenis susu tumbuhan yang paling terkenal dan gampang ditemui. Nah, susu kedelai ini terbuat dari sari kacang kedelai. Meski dari kedelai, kandungan protein di susu ini hampir sama banyak kayak susu sapi, lho.

Susu Beras

Kamu pernah coba merebus beras nggak, Feedies? Kalau pernah, air dari hasil rebusan beras alias air tajin inilah yang disebut dengan susu beras. Susu beras mengandung vitamin B, vitamin E, antioksidan dan enzim yang baik buat kesehatan tubuh lho. Tenang aja, susu beras ini mengandung sedikit karbohidrat kok.

Susu Kelapa

Nah, pasti kamu bertanya-tanya apakah susu kelapa yang Feedy maksud adalah santan. Yup, susu kelapa memang santan, Feedies. Biasanya santan memang dipakai buat masak atau bikin kue. Namun kalau kamu doyan, santan juga bisa diminum langsung, kok. Susu kelapa ini mengandung banyak vitamin C dan asam laurat lho. Selain itu, juga mengandung kalsium dan fosfor yang bisa memperkuat tulang.

Susu Almond

Nah, susu yang terakhir adalah susu almond. Susu ini berasal dari sari kacang almond. Meskipun kandungan protein dan kalsiumnya nggak sebaik susu sapi, susu ini tetap bagus buat tubuh, kok. Soalnya, punya kandungan utama berupa vitamin E dan 1 gram serat per gelasnya yang bagus buat pencernaan.

Gimana, Feedies, susu tumbuhan mana aja nih yang udah pernah kamu cobain?

Gaya

Developer Game Call of Duty PHK 800 Karyawan

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
Developer Game Call of Duty PHK 800 Karyawan

Salah satu developer game ternama Activision Blizzard kabarnya akan mulangin 8% pegawainya yang kalau dihitung-hitung berarti sekitar 800 orang. Wah, kira-kira kenapa ya?

FeedMe.id, Jakarta – Kamu yang demen main game tentu nggak asing dengan nama Activision Blizzard. Pengembang game-game populer, seperti seri World of Warcraft, Call of Duty, dan Diablo. Lalu ada juga game Overwatch yang dulu sempat menjadi game yang sangat digandrungi oleh para gamers sebelum game dengan genre Battle Royale menyerang.

Sayangnya, walaupun berhasil membuat game-game papan atas, ternyata Activision Blizzard bakalan ‘memulangkan’ 8 persen dari karyawannya lho, Feedies. Angka yang cukup besar buat sebuah perusahaan game papan atas.

Jika dihitung-hitung, dari total sekitar hampir dari 10.000 pegawai, berarti Activision Blizzard akan memulangkan hampir 800 karyawannya. Kabar ini sendiri menyebutkan jika pemecatan ini adalah bukan dari pengembangan gim, dan akan memperkuat staf pengembangan gim populer.

Padahal, sang CEO Activision Blizzard, Bobby Kotick mengatakan kepada investor bahwa hasil perusahaannya sukses memecahkan rekor di tahun 2018. Namun, sayangnya mereka gak mampu memenuhi ekspektasi tahun 2018 kemarin, dan akhirnya menurunkan ekspektasi di tahun 2019.

Buat kamu para penggemar game besutan Activision Blizzard, tenang aja ya, Feedeis. Pasalnya, ini bukan akhir dari perusahaan ini. Siapa tahu habis ini mereka malah ngeluarin gim yang lebih keren lagi, kan?

Sponsored Content

8 Spot Instagramable di Praha yang Jadi Buruan Traveller Seluruh Dunia

Chrystina Yohana Limas | 2 jam yang lalu
8 Spot Instagramable di Praha  yang Jadi Buruan Traveller Seluruh Dunia

Kota Praha, salah satu kota cantik di Eropa Timur ini mulai banyak dilirik oleh kalangan traveller di seluruh dunia. Kota yang telah berdiri sejak abad 11 ini konon merupakan tempat tinggal pangeran dan raja-raja Ceko, Romawi, dan Jerman. 

FeedMe.id, Jakarta – Wow, nggak heran yah Feedies kalau beberapa bangunan di kota ini diburu traveller dan selebgram untuk mendapatkan spot instagramable. Nah, kalau kamu termasuk traveller pemula yang baru ingin menjelajah kota cantik di belahan Eropa Timur ini, Feedy rekomendasikan delapan spot instagramable favorit para traveller dunia yang wajib kamu kunjungi :

Astronomical Clock di Old Town Square

Jam yang terletak di alun-laun kota tua Ceko, Praha ini sudah ada di zaman 1410. Banyak versi cerita asal usul jam ini. Yang paling terkenal adalah asal usul jam ini pernah dibuat oleh salah seorang pembuat jam bernama Master Hanus. 

Malangnya setelah jam ini selesai dibuat, dewan kota Praha sengaja membuat buat Master Hanus, tujuannya agar Hanus tidak dapat membuat jam yang sama lagi untuk kota-kota lain di Eropa. Kejam yah, Feedies? Inilah yang membuat Astronomical Clock hanya ada di Praha. 

Well, terlepas dari kebenaran legenda jam tersebut, kalau kamu lihat lagi desain dari jam ini sangat cantik. Nggak heran kalau Astronomical Clock menjadi salah satu spot instagramable favorit traveller seluruh dunia.

Charles Bridge / Jembatan Charles

 

Jembatan yang menjadi salah satu spot instagramable favorit traveller seluruh dunia ini terletak di atas sungai Vlatava. Sungai yang menghubungkan antara wilayah Old Twon Prague dengan Prague Castle. Jembatan paling popular di Praha ini mulai dibangun tahun 1357 di bawah pemerintahan Raja Charles IV, dan selesai di awal abad ke-15.

Tak hanya dapat memandang pemandangan sungai Vlatva, di jembatan yang panjanganya 516 meter ini kamu bisa membeli oleh-oleh cendera mata untuk teman, pacar, orangtua, saudara, bahkan kamu bisa meminta di lukis wajah oleh pelukis wajah di jembatan ini dan melihat aksi musisi jalanan.

Prague Castle

Kastil yang menjadi ciri kota Praha ini mulai dibangun sejak abad ke-9. Tak hanya menjadi tempat wisata atau buruan spot instagramable traveller seluruh dunia. Bagian dari kastil ini, salah satunya adalah State Room digunakan sebagai kantor dari Presiden Republik Ceko.

Namun karena dibuat sebagai kantor, State Room hanya bisa kamu kunjungi di waktu-waktu tertentu saja. Tenang saja, kamu nggak akan kehabisan tempat kok untuk ber-selfie/wefie di spot instagramable Prague Castle.

Karena di kastil ini ada banyak area menarik yang dapat dijadikan spot instagramable, sebut saja Old Royal Palace, St. Vitus Cathedral, St. George Basilica, dan Golden Lane. Tiket masuk ke sini harganya variative, Feedies, tergantung usia dan bagian mana dari kastil yang ingin dimasuki. Tapi kalau kisaran harganya sih sekitar CZK 70 s/d CZK 350 atau sekitar 43.000 s/d 215.000.

St. Vitus Cathedral

Ini salah satu kastil yang Feedy sebutkan berada di area Prague Castle. Di dalam bangunan St Vitus Cathedral terdapat beberapa makam para Raja Bohemian dan Romn. Kalau dilihat dari segi arsitektur, bangunan St Vitus Cathdral ini menonjolkan ciri khas arsitektur Eropa. 

Vineyard Prague

Kalau kamu melihta pemandangan kota Praha secara lenkap, di sinilah tempat yang paling cocok. Karena Vienyard Prague ini adalah taman yang terletak di atas bukit kota Praha. Kamu tak hanya bisa bersantai tapi sekaligus bisa menikmati pemandangan indah kota Praha. Dan ssst, masuk ke sini GRATIS lho, Feedies. Asyik, kan?

John Lennon Wall

Siapa Feedies yang suka banget dengan The Beatles? Nah pasti kamu tahu dong dengan voklaisnya yang fenomenal itu? Yups, John Lennon. Di Praha kamu penggemar fanatik John Lennon bisa mengunjungi sekaligus menuliskan pesan damai di tembok yang penuh dengan gambar sang vokalis dan juga lirik lagu the Beatles sepanjang 20 meter. 

Kamu akan bertemu penggemar fanatik The Beatles juga yang sering mengunjungi John Lennon Wall dan menuliskan pesan damai di tembok ini. Bisa sambil fto-foto deh, spot nya instagramable banget kan, Feedies?

Wenceslas Square

Ini adalah alun-alun, salah satu public space cukup tua di Paraha yang jadi incaran spot instagramable traveller seluruh dunia. Namanya cukup sulit disebut Feedies, Svatováclavské nám?stí atau dalam Bahasa Inggrus Saint Wenceslas Square yang berdiri sejak tahun 1848.  

Di bagian atas alun-alun kamu akan menemukan Museum Nasional klasik. Keren banget untuk dijadikan spot foto, instagramable banget deh. Apalagi kalau malam hari, hmm jika beruntung kamu akan menyaksikan musisi jalanan yang membuat malammu di sini lebih hidup.

Havel’s Market

Nggak seru kan kalau jalan-jalan tanpa shopping, beli oleh-oleh. Nah di Praha, kalau kamu mau shopping di sini tempatnya yang lengkap. Karena Havel yang terletak di Havelská adalah salah satu pasar tertua di Praha, sudah ada sejak abad ke-13. 

Ada banyak banget yang dijual mulai dari kebutuhan sehari-hari seperi sayur, buah, bunga, bahkan hingga mainan untuk keponakan kamu, kerajinan tangan, souvenir untuk orang rumah, pacar, sahabat, rekan kerja. Kamu bisa berjalan kaki dari Wenceslas Square ke arah Old Town Square, nah kamu akan melewati pasar ini, Feedies.

Gimana, seru kan spot-spot instagramable di Praha? Dari jembatan, jam di alun-alun sampai pasar bisa kamu jadikan spot foto. Udah ngebet mau ke Praha? Ssst, ada kabar baik nih buat Feedies yang udah ngebet ke Praha. 

Kamu bisa ke Praha GRATIS bareng Randy Martin, salah satu aktor pemeran si Toing alias Pitung di film Pitung The Master, yang juga aktif sebagai penyanyi dan pernah menjadi presenter Dahsyat di tahun 2017. 

Caranya gampang banget, kamu cukup upload shoefie kamu dengan cara foto sepatu BATA yang kamu punya/beli di salah satu stiker #BataGoestoEurope yang ada di lantai salah satu store BATA yang tersebar di kota-kota seluruh Indonesia.  Cek info selengkapnya di instagram @bataindonesia yah, Feedies.

Sponsored Content

7 Wisata yang Wajib Kamu Jelajahi Jika Ingin Travelling ke Eropa

Chrystina Yohana Limas | 2 jam yang lalu
7 Wisata yang Wajib Kamu Jelajahi Jika Ingin Travelling ke Eropa

Benua yang satu ini banyak menyimpan tempat-tempat wisata yang cantk dan menarik. Dan untuk Feedies yang baru pertama kali travelling ke Eropa, tujuh tempat wisata ini wajib kamu jelajahi.

FeedMe.id, Jakarta – Tujuh tempat wisata yang Feedy rekomendasikan ini salah satu di antaranya belum pernah kamu tahu, dan kamu bisa jelajahi gratis lho, Feedies. Berikut tujuh tempat wisata di Eropa yang wajib kamu jelajahi :

Acropolis, Athena, Yunani

Negara yang dijuluki sebagai negaranya para dewa. Konon, di zaman peradaban Yunani kuno, masyarakatnya percaya jika dewa dewi mereka berkeluarga dan kadang berperang untuk mempertahankan kekuasaan masing-masing. Hemm, nggak heran sih Feedies kalu di Yunani banyak bangunan kuno peninggalan para dewa di Yunani.

Salah satu tempat wisata di Yunani yang banyak bangunan kuno dan wajib kamu jelajahi adalah Acropolis. Ini sebuah bangunan kuno yang berada di kota Athena, ibukota Yunani. Acropolis ini adalah bukti kejayaan Athena di masanya, dan terdaftar sebagai situs warisan budaya di UNESCO.

Bukan hanya Acropolis, tapi di Athena juga kamu bisa melihat Parthenon yang dibangun pada masa tahun 440 SM. Konon, menurut sejarah, Parthenon ini pernah digunakan sebagai kuil Dewa, gereja bahkan masjid. Dari empat wisata ini, Feedies bisa melihat pemandangan kota Athena yang seluruh bangunannya didominasi warna putih.

Tidak hanya Acropolis atau Parthenon, Feedies juga bisa mengunjungi dan menjelajahi tempat wisata lain seperti Hellenic Motor Musuem, Temple of Olympian Zeus, Temple if Hephaestus, Agira, Museum Arkeologi, Plaka, dll.

Danau Es ‘Fast Furious 8’, Iceland

Negara dengan populasi penduduk sekitar 348.580 ini memiliki pesona alam yang menakjubkan. Terutama pesona dari fenomena alam, Aurora. Ini adalah fenomena alam di mana muncul pancaran cahaya di langit. Yang unik nih Feedies, beberapa tempat wisata lain di Iceland bisa kamu lihat sesuai musimnya. 

Seperti misalnya Danau Myvatn, danau es yang menjadi lokasi syuting Fast Furious 8 ini terletak di utara Islandia hanya ada di musim dingin. Kamu pasti masing ingat adegan kebut-kebutan Vin Diesel cs melawan kapal selam nuklir di tengah es kan? 

Nah danau Myvatn ini menjadi lokasi syuting di mana Vin Diesel (Dominic Toreto), Michelle Rodriquez (Letty Ortiz), Dwayne Johnson (Luke Hobbs) dan pemeran lain terlihat melesat di atas danau Es Myvatn. Di danau ini ada yang menarik Feedies, ada kawah palsu atau kawah semu yang terbentuk secara alami. 

Kawah semu ini terbentuk karena letusan gunung berapi yang terjadi sekitar 2300 tahun yang lalu. Lava ini kemudian mengalir menuruni lembah Laxardalur smapai ke dataran rendah Aoldalur dan masuk ke wilayah Laut Arktik. 

Dan saat itu ada sebuah danau besar di Myvatn, ketika lava tersebut mengalir di danau, beberapa sedimen yang terkunci air danau terjebak di bawahnya. Setelah itu terjadi ledakan uap yang melemparkan lava beku beserta sedimen dana uke udara, meninggalkan cekungan yang bertahan sampai ribuan tahun.

Eiffel Tower, Paris

Eiffel, I’m in Love! Tentu kamu masih ingat dong film yang dibintangi Shandy Aulia (Tita), Samuel Rizal (Adit), dan Almh Saphira Indah (Uni) yang baru sebulan ini meninggal dunia. Eiffel Tower menjadi saksi cinta Tita dan Adit dalam film ini. 

Dengan hadirnya Eiffel Tower ini, kota Paris yang mendapat julukan kota teromantis di dunia semakin sering dikunjungi traveller di seluruh dunia. Eiffel Tower menjadi salah satu tempat wisata di Eropa yang wajib dikunjungi. Dengan tinggi sekitar 325 meter, Eiffel Tower ini menjadi Menara tertinggi di Paris.

Menara ini setiap hari terutama di hari libur selalu dipenuhi pengunjung baik lokal maupun dari seluruh dunia. Entah untuk sekedar selfie/wefie, bersantai di taman atau sekedar naik ke ujung Menara.

Selain Eiffel Tower, kamu juga bisa mengunjungi Arc de Triomphe, Place de la Concorde, Museum de Louvre, Notre Dame de Paris, Disneyland, atau sekedar menyusuri sambil menikmati pesona Sungai Seine,dan  Jembatan Pont des Art. Kamu juga bisa melihat pemandangan cantik Paris dan Menara Eiffel dari ketinggian di Gedung Tour Montparnasse yang memiliki ketinggian 210 meter.

Colosseum, Roma, Italia

Negara yang terkenal dengan pizza nya ini memiliki tempat wisata yang tersebar di beberapa kota. Salah satunya adalah colosseum yang wajib kamu kunjungi, Feedies. Tempat wisata ini dahulunya adalah sebuah arena gladiator yang dibangun oleh Vespasian. 

Tempat bersejarah ini adalah sebuah tempat pertunjukkan berbentuk elips, yang juga diebut amfiteater or Flavian Amphitheatre. Tempat ini juga termasuk salah satu dari 69 keajaiban dunia pertengahan.

Masih ada lagi tempat wisata cantik dan menarik selain Colosseum, Feedies. seperti Basilica St. Peter, Pantheon, Trevi Fountain, Spanish Step, Castel San’t Angelo, dan tentu saja Museum Vatikan di kota Vatikan. Tempat-tempat wisata tersebut juga merupakan lokasi syuting film Angel & Demons yang diperankan Tom Hanks sebagai Robert Langdon.

Italia juga memiliki sejumlah tempat wisata lain selain di kota Roma yang harus kamu kunjungi, seperti kota Venice, Menara Pisa di Pisa, Cinque Terre di Riviera, Casa di Giuletta di Verona, dan Katedral Milano di Milan.

Budha Castle, Budapest, Hungaria

Pernah nonton film Grand Budapest? Kalau kamu pernah nonton, pasti tempat wisata di kota tercantik di Hungaria ini tidak asing untuk kamu, Feedies. Ssst, setiap tahun ternyata kota cantik ini menarik banyak pengunjung sekitar 20 juta di seluruh dunia lho. Wow, tidak heran Budha Castle ini menjadi tempat wisata favorit para traveller di seluruh dunia. 

Budha Castle ini adalah sebuah kompleks istana yang luas dan berada di atas bukit. Di dalam kompleks istana ini kamu juga bisa mengunjungi Matthias Church dan Fisherman’s Bastion. Masih ada tempat wisata lain nih yang wajib kamu kunjungi, Feedies di Budapest seperti Andrassy ut, Hungarian National Gallery, St. Stephen’s Basilica, Szechenyi Chain Bridge, Museum Fine of Arts, dll.

Plaza Mayor, Madrid, Spanyol

Nah ini khusus Feedies penggemar berat sepakbola. Kamu pasti tahu kan Madrid, negara basecamp klub sepak bola Real Madrid ini nggak hanya memiliki klub Real Madrid. Tapi juga menyimpan sejumlah tempat wisata yang tak kalah menariknya dengan Barcelona, yang sudah tersohor di kalangan traveller dunia. 

Salah satu tempat wisata di Madrid yang pasti membuat kamu kagum adalah Plaza Mayor. Eits  ini bukan tempat perbelanjaan, Feedies. Tapi sebuah lapangan/plaza yang terletak di pusat kota Madrid. Di sini terdapat patung King Philips III di tengah-tengah plaza. Banyak banget event yang diadakan di plaza ini.

Di kota cantik ini, Madrid kamu bisa menikmati bangunan seperti Museo del Prado, dan Museo Thyssen-Bornemisza dan taman-taman cantik seperti Templo de Debod, Puerte de Alcala, Buon Retiro Park, Royal Palace Madrid, dan Gran Via. Atau jika kamu ingin menonton bullfighting, bisa mengunjungi Plaza del Toros del Las Ventas (Las Ventas).

Jembatan Charles, Praha, Cekoslovakia

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by bataindonesia (@bataindonesia) on

Tempat wisata terakhir yang wajib kamu jelajahi adalah Praha, Ceko. Di sini terdapat bangunan-bangunan unik khas Eropa Timur otentik. Banyak banget Feedies spot foto instagramable yang cantik dan menarik untuk feed instagram kamu. 

Salah satunya jembatan Charles, dari jembatan ini kamu bisa melihat pemandangan bangunan-bangunan di tepi sungai, dan sebuah bangunan kastil terkenal, Prague Castle di atas bukit. Jembatan ini menghubungkan Old Town Square, Wallenstein Palace, Wenceslas Square, dan tempat-tempat wisata cantik lainnya.

Dan kabar baiknya nih Feedies kamu bisa mengunjungi Praha gratis bareng Randy Martin, salah satu aktor pemeran si Toing alias Pitung di film Pitung The Master, yang juga aktif sebagai penyanyi dan pernah menjadi presenter Dahsyat di tahun 2017. 

Caranya gampang banget, kamu cukup upload shoefie (shoe selfie) kamu dengan cara foto sepatu BATA yang kamu punya/beli di salah satu stiker #BataGoestoEurope yang ada di lantai salah satu store BATA yang tersebar di kota-kota seluruh Indonesia.  Cek info selengkapnya di instagram @bataindonesia yah, Feedies.

Hiburan

Sabar ya, Jadwal Rilis Fast & Furious 9 Diundur Lagi

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
Sabar ya, Jadwal Rilis Fast & Furious 9 Diundur Lagi

Kabar kurang menyenangkan buat kamu para penggemar film Fast & Furious. Pasalnya, film lanjutannya, Fast & Furious 9 lagi-lagi kena pengunduran jadwal rilis. Jadi kapan tanggal rilis film ini setelah diundurin? Langsung simak laporannya di bawah ini.

FeedMe.id, Jakarta – Buat kamu para penggemar film aksi Fast and Furious, kamu harus lebih sabar lagi buat nonton aksi Vin Diesel bersama mobil-mobil kerennya nih, Feedies. Pasalnya, ada kabar kurang menggembirakan buat kamu semua.

Gimana mau gembira, pihak studio Universal Pictures baru-baru ini ngumumin mereka akan mundurin lagi jadwal penayangan Fast and Furious 9 buat yang kedua kalinya. Yup, sebelumnya jadwal rilis film ini emang udah sempat diundur.

Pada mulanya, film ini dikabarin bakal rilis pada 19 April 2019, tapi diundur jadi 10 April 2020. Sehabis diundur hampir setahun lamanya, Fast and Furious 9 mendapat pengunduran jadwal lagi dari 10 April ke 22 Mei 2019.

Pihak studio Universal Pictures mengumumkan, mereka memundurkan tanggal penayangan Fast and Furious 9 selama enam pekan, dari sebelumnya 10 April menjadi 22 Mei 2020 yang bertepatan dengan Memorial Day di Amerika Serikat.

Dengan dimundurkan jadwal rilis Fast and Furious 9 ini, mereka akan rilis dan bersaing dengan film-film yang berdekatan kayak Godzilla vs Kong dan The Spongebob Movie. Namun tenang aja, Feedies. Di tahun ini ada film lepas Fast and Furious yang berjudul Fast & Furious present: Hobbs & Shaw yang akan tayang Agustus 2019.

Jadi, masih ada yang mengobati rasa kecewa pengunduran ini, kan?

TOP