Santai

5 Spot Instagramable yang Hits di Cirebon

Chrystina Yohana Limas | 10 January 2019 - 18:00
5 Spot Instagramable yang Hits di Cirebon

Cirebon nggak hanya terkenal dengan kuliner dan keraton aja lho, Feedies. Kota ini juga memiliki spot Instagramable yang belakangan ini lagi hits. Walau nggak sebanyak Bandung, tapi spot-spot ini bisa mempercantik feed Instagram kamu.

FeedMe.id, Jakarta – Pelancong atau wisatawab yang datang ke Cirebon kebanyakan untuk wisata kuliner, sebut aja yang terkenal seperti empal gentong, nasi jamblang, tahu gejrot, nasi lengko, dan beberapa wisata sejarah seperti keraton kasepuhan, keraton kanoman, gua sunyaragi. Namun, kamu tahukah nggak sih, ternyata masih ada tempat wisata yang menjadi spot Instagramable lho di Cirebon? Ini dia spot Instagramable yang berhasil Feedy maksud.

Cirebon Waterland

Dahulu bernama Taman Traffic Garden Cirebon, tapi sejak 1966 diganti menjadi Taman Ade Irma Suryani. Taman bermain ini menjadi satu-satunya tempat rekreasi dan taman andalan di Cirebon untuk bersantai menikmati taman dan laut dari dermaga yang ada saat itu. Namun setelah beberapa tahun kemudian, taman bermain ini kondisinya nggak lagi menarik bagi warga Cirebon maupun turis yang datang berkunjung. Tempat wisata ini baru dipugar tahun 2014 dan dikembangkan menjadi Cirebon Waterland Taman Ade Irma Suryani. Kemudian baru dibuka kembali pada Libur Lebaran tahun 2015. 

Cirebon Waterland ini terletak di pusat kota Cirebon, tepatnya berdekatan dengan Pelabuhan Cirebon. Sejak 2015 hingga saat ini, spot wisata ini menjadi viral di kalangan pealncong dan warga Cirebon yang hendak berlibur. Di tempat wisata ini kamu akan menemukan berbagai spot Instagramable, karena di sinilah gudangnya. 

Cirebon Waterland bukan sembarang waterpark, Feedies. Kamu bisa asyik ber-selfie/wefie dengan sahabat, pasangan, keluarga di spot-spotnya. Seperti pondokan bergaya tradisional, taman bermain anak bertema pulau tropis, restoran berbentuk kapal laut, hingga bangunan kapel segitiga yang cantik banget di malam hari. 

Pantai Kejawanan

Bukan hanya Bali atau Lombok yag terkenal dengan pantainya. Jika kamu ingin menikmati pantai yang indah tapi belum punya cukup uang dan waktu ke Bali ataupun Lombok, Cirebon adalah alternatif terbaik. Jika kamu udah puas bermain di Cirebon Waterland, kamu bisa mampir ke Pantai Kejawanan yang letaknya masih di lokasi yang sama, hanya beberapa ratus meter. Kamu bisa duduk tenang di pesisir pantai, sambil mendengarkan debur ombak dan menikmati sunset yang kerennya gak kalah dengan Kuta atau Gili Trawangan. 

Setu Patok, Danau Tobanya Cirebon

Nggak perlu jauh-jauh ke Danau Toba kalau hanya mau foto-foto degan latar danau. kamu bisa mempercantik feed Instagram dengan spot wisata di Setu Patok. Sebab, Setu Patok ini memiliki hal istimewa yakni pulau kecil yang berada di tengah-tengah Setu, sehingga mirip Danau Toba. Terletak di Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, hanya berjarak sekitar 20 menit dari pusat kota Cirebon. Jika dari Pantai Kejawanan, kamu bisa menggunakan angkutan umum untuk mencapai Setu Patok.

Panorama sunset-nya gak kalah keren dengan sunset di Pantai Kejawanan. Untuk itu kamu harus datang sore hari ke Setu Patok jika ingin menikmati keindahannya dengan latar belakang Gunung Ciremai yang gagah. Di Setu Patok kamu bisa menikmati beragam wisata yang cocok menjadi spot Instagramable seperti pondok wisata, area outbound, camping area, dan kolam renang. 

Wanawisata Ciwaringin

Terletak di perbatasan Kabupaten Cirebon dan Majalengka, tempat wisata yang sedang hits di kalangan wisawatan menjadi spot Instagramable ini punya pemandangan yang cantik banget. Suburnya pepohonan rindang berwarna hijau, dengan danau yang cocok untuk kamu yang suka memancing. Selain itu, masih ada spot hutan lindung yang keren banget untuk mempercantik feed Instagram kamu. Buat kamu yang suka balapan, bisa juga mencoba arena motorcross-nya, sambil bergaya ala pembalap motorcross.

Bukit Gronggong

Jika Bogor punya Puncak, Cirebon juga memiliki wisata sejenis, yakni Bukit Gronggong. Di tempat wisata ini, terdapat spot foto Instagramable yang keren banget di waktu malam. Dengan gemerlap lampu serta sinar kecil yang bagaikan gemeralp bintang bersinar di waktu malam, kamu bisa menikmatinya bersama pasangan sambil makan jagung bakar yang banyak dijual di sepanjang jalur perbukitan.

Jika ingin menginap, kamu bisa memilih The Radiant Hotel yang juga memiliki spot foto Instagramable dan banyak diburu fotografer karena memiliki arsitektur khas Italia. Konsep desainnya mewah, dari luar saja sudah bisa dirasakan atmosfer yang berbeda. Balkon hotel dan jalanan setapak di area depan terlihat manis dengan dominasi warna putih. Di lantai atas hotel, nuansa Eropa terasa kental berkat plafonnya yang berdesain mewah.

Selain tempat menginap yang memiliki spot Instagramable, salah satu restoran yang sedang hits dijadikan spot Instagramable adalah Klapa Manis. Restoran ini punya atmosfer alam dan konsep desain yang menarik. Mengusung perpaduan desain tradisional Sunda dan kontemporer membuat kamu akan betah berlama-lama di sini. Tentu aja karena bagian interiornya dibuat nyaman dengan ornament tradisional seperti lampu gantung, meja, kursi kayu, dan pondasi serta struktur interior dengan dominasi warna-warna alam.

Coba kamu datang ke sini malam hari dan pilih meja di lantai dua, keren banget karena ada pemandangan alam sekitar dengan kerlipan lampu restoran yang mampu menciptakan nuansa syahdu. Cocok banget deh jadi latar foto untuk mempercantik feed instagram kamu. 

Nah, itulah lima spot Instagramable yang hits di Cirebon, Feedies. Mana yang ingin kamu datangi lebih dulu?

Hiburan

Avril Lavigne Tampil Dengan Gamis dan Kerudung. Kenapa ya?

Angela Wahyudi | 2 jam yang lalu
Avril Lavigne Tampil Dengan Gamis dan Kerudung. Kenapa ya?

Lama nggak terdengar kabarnya, penyanyi berambut pirang Avril Lavigne baru-baru ini bikin publik menyorotnya kembali. Bukan karena karya barunya, tapi karean penampilannya yang mengenakan gamis dan kerudung.

FeedMe.id, Jakarta - Baru-baru ini penampilan Avril Lavigne menjadi sorotan publik. Kalau biasanya Avril selalu tampil dengan gaya yang nyentrik dan rambut berwarna-warninya, kini perempuan 34 tahun itu memamerkan tampilan yang berbeda dari biasanya.

Avril Lavigne terlihat cantik dengan gamis dan kerudung berwarna hitam. Gamis dan kerudung itu dikenakannya waktu lagi berlibur di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Avril Lavigne (@avrillavigne) on

Avril Lavigne juga sempat mengunggah foto dirinya lagi mengenakan gamis dan kerudung lewat akun Instagramnya. Penyanyi asal Canada itu terlihat sangat menikmati liburannya, bahkan dirinya juga sempat memamerkan foto dirinya dan temannya ketika sedang menunggangi unta.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Avril Lavigne (@avrillavigne) on

Diketahui, Avril bukan cuma menikmati liburan di Abu Dhabi. Dirinya juga diundang untuk tampil di acara pembukaan Special Olympics Health Athletes yang bertempat di Hotel Aloft Abu Dhabi pada 14 Maret lalu.

Subscribe to our newsletter

Connect with us

Gaya

Catat, Ini Tanggal Penjualan Resmi Samsung Galaxy M10

Bagus Prasetiyo | 2 jam yang lalu
Catat, Ini Tanggal Penjualan Resmi Samsung Galaxy M10

 Galaxy M10 hadir di Indonesia dengan harga Rp 1,7 juta. Catat tanggal penjualannua ya, Feedies.

FeedMe.id, Jakarta - Kalau Samsung Galaxy M20 udah melenggang di pasar, kini giliran 'sang adik' yang menjajal peruntungannya, yakni Galaxy M10. Smartphone yang masih mengusung #SobatAntiLowbat ini bisa kamu beli dengan harga Rp 1.699.000, mulai 27 Maret 2019.

“Melengkapi Galaxy M Series, Samsung meluncurkan Galaxy M10 bagi konsumen di Indonesia. Fitur unggulan seperti All Day Battery, Dual Camera dengan lensa Ultra-Wide, serta harga yang terjangkau – bisa dimiliki oleh pengguna yang ingin terus terhubung dan berbagi aktivitas keseharian mereka yang menarik,” ungkap Denny Galant, Head of IT & Mobile Business, Samsung Electronics Indonesia, dalam siaran tertulis yang diterima Feedy.

Lantas, fitur apa aja sih yang ditawarkan Galaxy M10 ini?

Galaxy M10 hadir dengan layar Infinity-V, resolusi HD berukuran 6,2-inci untuk pengalaman menonton yang lebih luas, serta telah mendapatkan sertifikasi Widevine L1 untuk streaming konten HD tanpa batas melalui aplikasi populer.

Galaxy M10 dilengkapi dengan Dual Rear Camera serta lensa Ultra-Wide, dengan kamera belakang utama sebesar 13MP dan dapat menghasilkan foto yang tajam dan jernih, bahkan dalam kondisi cahaya minim.

Kamera belakang kedua memiliki fitur lensa Ultra-Wide sebesar 5MP. Lensa Ultra-Wide memungkinkan kamu mengambil foto yang lebih luas dengan mudah. Hal ini sangat cocok apabila pengguna ingin mengabadikan landscape, perkotaan, grup foto, dan lain-lain ketika kamu ingin mengabadikan banyak hal di dalam satu frame.

 

Hiburan

Produser Detective Pikachu Beri Kode Bakal Ada Pokemon Cinematic Universe Kayak Marvel

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
Produser Detective Pikachu Beri Kode Bakal Ada Pokemon Cinematic Universe Kayak Marvel

Nggak lama lagi, tepatnya Mei nanti kita bisa lihat aksi Pikachu di film Detective Pikachu. Selain film ini, bakal ada film-film lice action Pokemon yang lain lho, Feedies. Bahkan, bisa sampai membentuk universe sendiri kayak Marvel Cinematic Universe (MCU).

FeedMe.id, Jakarta – Film Detective Pikachu sebentar lagi akan beredar di bioskop-bioskop kesayangan kamu. Dilihat dari trailer-nya, kayaknya sih film ini bakalan seru banget dan bakalan sukses di pasaran. Apalagi karena adanya Ryan Reynolds yang menjadi pengisi suara Pikachu, membuat film ini keliatan bakalan makin mengocok perut kita semua.

Namun, sepertinya produser film Detective Pikachu, Ali Mendes nggak bakal berpuas hati dengan kesuksesan filmnya nanti. Dilansir dari Ubergizmo, Mendes yang diwawancarai IGN diberikan pertanyaan apakah akan ada shared universe seperti Marvel Cinematic Universe (MCU) dan DC Extended Universe (DCEU).

"Pokemon memiliki universe yang luas. Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk masuk ke dalamnya. Kita mencoba membuat film pertama ini (Detective Pikachu) berhasil, dan ketika ini selesai (sesuai dengan ekspektasi). Selanjutnya, kita lihat kemana ini akan berjalan. Akan ada banyak peluang," kata Mendes menajwab.

Dari jawaban tersebut, bisa dibilang masih abu-abu apakah akan ada Pokemon Cinematic Universe atau enggak. Namun, kembali lagi ke jawaban yang tadi, nggak menutup kemungkinan itu akan terjadi.

Gaya

Redmi Note 7 Dijuluki Sang Gatotkaca karena Mampu Begini

Bagus Prasetiyo | 2 jam yang lalu
Redmi Note 7 Dijuluki Sang Gatotkaca karena Mampu Begini

Xiaomi menjuluki gawai teranyarnya, Redmi Note 7, sebagai Sang Gatotkaca. Ini karena smartphone tersebut dinilai kuat tahan banting. Seberapa kuat sih memangnya?

FeedMe.id, Jakarta - Xiaomi baru aja merilis smartphone paling mutakhirnya, Redmi Note 7. Ponsel yang memiliki spesifikasi tinggi, tapi harganya nggak melambung ini dijuluki sebagai 'Sang Gatotkaca' oleh Xiaomi. Hal ini merujuk pada tujuh keunggulan yang dimiliki samrtphone ini, Feedies. Keunggulan ini, antara lain sensor kamera besar, baterai besar, kinerja cepat, layar besar, warna menarik, kualitas terbaik, dan kuat.

"Karena kekuatannya, Redi Note 7 layak disebut Sang Gatotaca," ujar Steven Shi, Head of Southeast Asia, Country Head, Xiaomi Indonesia saat Feedy temui dalam peluncuran Xiaomi Redmi Note 7 di Jakarta, Kamis, 21 Maret 2019.

Redmi Note 7 menggunakan Gorilla® Glass 5 di bagian depan dan belakang. Xiaomi mengklaim smartphone ini membuatnya tahan kerusakan jika jatuh. Pada pinggirannya, Redmi Note 7 juga telah diperkuat untuk meningkatkan daya tahannya. Selain itu, tombol dan port juga dilengkapi dengan segel kedap air untuk mengurangi dampak percikan air yang masuk ke dalam ponsel pada saat penggunaan sehari-hari.

Dalam video yang diperlihatkan saat peluncuran, terlihat ponsel ini dimasukkan ke dalam tempat makan yang berisi banyak paku payung. Kemudian, wadah itu dikocok dan diguncangkan beberapa detik. Saat tempat dibuka, nggak ditemukan goresan sama sekali pada bagian layar dan juga belakang bodi Xiaomi Redmi Note 7. Inilah kenapa gawai satu ini berjuluk Sang Gatotkaca.

Redmi Note 7 hadir dalam beberapa pilihan warna, yakni Space Black, Neptune Blue, dan Nebula Red. Smartphone ini dijual di harga Rp 1.999.000 untuk versi 3GB+32GB, dan Rp 2.599.000 untuk versi 4GB+64GB. 

Untuk ketersediaan, kedua versi Redmi Note 7 tersebut mulai bis akamu beli di situs resmi Xiaomi, Mi.com dan seluruh Authorized Mi Store pada 27 Maret 2019 dengan jadwal penjualan yang akan diumumkan di akun resmi media sosial Xiaomi. 

Untuk keunggulan dan spesifikasi lainnya, kamu bisa melihatnya di sini.

Viral

Finlandia Kembali Jadi Negara Paling Bahagia di Dunia, Indonesia di Nomor Berapa?

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
Finlandia Kembali Jadi Negara Paling Bahagia di Dunia, Indonesia di Nomor Berapa?

Daftar negara paling bahagia di dunia tahun ini udah dirilis. Dalam daftar ini Finlandia kembali jadi negara paling bahagia di dunia. Lalu Indonesia ada di urutan keberapa ya, Feedies?

FeedMe.id, Jakarta – Sama kayak tahun sebelumnya, kali ini Finlandia dinobatkan jadi negara paling bahagia di dunia lagi. Hal ini berarti Finlandia udah kedua kali berturut-turut meraih gelar ini berdasarkan World Happiness Report.

Sehabis Finlandia, negara serumpunnya kayak Denmark, Norwegia, dan Islandia ngikutin di urutan kedua sampai keempat. Sedangkan urutan kelima ditempati Belanda.

Lalu ada di peringkat berapakah Indonesia? Indonesia ternyata ada jauh di bawah Finlandia, Feedies. Kita berada di peringkat 92 dunia dari 156 negara. Meskipun jauh di bawah Finlandia, posisi ini udah lebih baik daripada tahun lalu yang cuma ada di posisi ke-96.

Meskipun begitu, kebahagiaan Indonesia ternyata masih kalah dibanding beberapa negara Asia Tenggara, lho. Singapura, misalnya, ada di urutan ke-35, Thailand ke-52, Filipina ke-69, dan Malaysia ke-80.

Perlu kamu ketahui nih, Feedies, World Happines Report adalah laporan yang dikeluarkan oleh Sustainable Development Solutions Network buat PBB. Laporan terbaru mereka baru aja dikeluarkan 20 Maret kemarin, bertepatan sama Hari Kebahagiaan Internasional.

Laporan ini didasarkan enam variabel kunci yang dianggap menopang kebahagiaan dan kesejahteraan negara, yaitu mencakup pendapatan, kebebasan, kepercayaan, harapan hidup sehat, dukungan sosial, dan kemurahan hati.

Sebagai negara yang orang-orangnya dikenal ramah, kapan kira-kira Indonesia akan merangsek ke papan atas daftar ini ya, Feedies?

Gaya

Fakta Xiaomi Redmi Note 7: Spek Sangar, Harga Murah 'Penghancur' Pasar

Bagus Prasetiyo | 2 jam yang lalu
Fakta Xiaomi Redmi Note 7: Spek Sangar, Harga Murah 'Penghancur' Pasar

Xiaomi kembali menggebrak pasar nih, Feedies. Lewat Redmi Note 7, Xiaomi ngasih lihat bahwa ponsel 'dewa' nggak melulu harus selangit harganya. Sebab, gawai teranyar Xiaomi ini harganya membumi banget. 

FeedMe.id, Jakarta - Saat ini tuntutan akan smartphone yang betulan smart sangat tinggi. Maksudnya smart adalah punya kamera oke, prosesor kencang, baterai tahan lama nggak ngecas cepat, serta tahan banting. Bila semua keinginan ini ada dalam satu smartphone, bukan rahasia umum lagi kalau harga ponselnya bakal tinggi. Namun, hal ini nggak terjadi dengan Redmi Note 7 nih, Feedies.

Redmi baru aja meluncurkan seri Redmi Note 7. Kalau dari spesifikasi, smartphone ini tergolong 'galak', lho. Lengkap. Komplit. Semua ada. Namun, harganya berbanding terbalik: kelewat murah. 

"Xiaomi sangat antusias untuk meluncurkan model terbaru dari seri Redmi Note, Redmi Note 7 di Indonesia untuk menjawab permintaan konsumen yang tinggi akan smartphone yang memiliki performa yang luar biasa dengan harga yang sangat kompetitif," ujar Steven Shi, Head of Southeast Asia, Country Head, Xiaomi Indonesia saat Feedy temui dalam peluncuran Xiaomi Redmi Note 7 di Jakarta, Kamis, 21 Maret 2019.

Untuk mengenal gawai ini lebih jauh, Feedy akan membagikan fakta-fakta soal fitur sampai harganya buat kamu nih, Feedies.

Desain Kece

Desain baru Redmi Note 7 menandai perubahan desain terbesar dalam seri Redmi Note, yakni menampilkan gaya premium dengan bagian depan dan belakang yang dilapisi bahan Corning® Gorilla® Glass 5. Seri ini memiliki layar berponi Dot Drop dengan screen-to-body ratio 19,5:9 berukuran 6,3 inci diagonal yang menawan serta memiliki FHD+ beresolusi 2380 x 1080. 

Kamera 48MP, Saingi Oppo F11 Pro

Pada bagian belakang, Redmi Note 7 menggunakan sensor CMOS Samsung ISOCELL GM1 yang memiliki 48 juta piksel. Saat mengambil gambar, Redmi Note 7 menggunakan teknologi Tetracell Samsung yang menggabungkan empat piksel yang menjadi satu piksel besar 1,6 μm. Hal tersebut meningkatkan sensitivitas cahaya dan membuat gambar 12MP yang dihasilkan menjadi lebih terang dan jelas, bahkan dalam kondisi sedikit cahaya. Ini kayak kamera belakang Oppo F11 Pro.

Selain itu, Xiaomi menggabungkan kamera Redmi Note 7 dengan fitur AI terbaru, termasuk fitur night mode yang pernah diperkenalkan bersama dengan produk flagship Xiaomi, yaitu Mi MIX 3, serta AI Scene Detection, AI Beautify, dan AI Portrait yang membuat pengguna dapat menghasilkan gambar yang menakjubkan dengan sangat mudah.

Daleman Ngebut

Redmi Note 7 mengusung chipset Qualcomm® Snapdragon™ 660 AIE SoC, dengan kecepatan clock-speed maksimum 2,2 GHz. Untuk baterai, Redmi Note 7 dibekali baterai berdaya 4.000 mAh. Enaknya lagi, pengisian daya baterai ini udah mendukung USB tipeC yang bikin ngecas lebih cepat. 

Selain itu, Redmi Note 7 juga mendukung IR blaster yang bisa mengontrol dan terhubung dengan berbagai teknologi peralatan rumah tangga, kayak televisi atau AC.

Kuat

Redmi Note 7 menggunakan Gorilla® Glass 5 di bagian depan dan belakang. Xiaomi mengklaim smartphone ini membuatnya tahan kerusakan jika jatuh. Pada pinggirannya, Redmi Note 7 juga telah diperkuat untuk meningkatkan daya tahannya. Selain itu, tombol dan port juga dilengkapi dengan segel kedap air untuk mengurangi dampak percikan air yang masuk ke dalam ponsel pada saat penggunaan sehari-hari.

Garansi Lebih Lama

Redmi Note 7 akan hadir dengan 18 bulan masa garansi. Tentu ini lebih lama dibanding produsen lain yang rata-rata 12 bulan.

Harga dan Ketersediaan

Nah, ini dia yang ditunggu. Redmi Note 7 hadir dalam beberapa pilihan warna, yakni Space Black, Neptune Blue, dan Nebula Red. Smartphone ini dijual di harga Rp 1.999.000 untuk versi 3GB+32GB, dan Rp 2.599.000 untuk versi 4GB+64GB. Kalau melihat harganya, tentu ini jauh di bawah pesaingnya. Oppo, misalnya, membanderol F11 Pro dengan fitur nggak jauh berbeda di harga Rp 4.999.000. 

Untuk ketersediaan, kedua versi Redmi Note 7 tersebut mulai bis akamu beli di situs resmi Xiaomi, Mi.com dan seluruh Authorized Mi Store pada 27 Maret 2019 dengan jadwal penjualan yang akan diumumkan di akun resmi media sosial Xiaomi. 

Hiburan

Apa, Cardi B Kembali Jadi Penari Telanjang?

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
Apa, Cardi B Kembali Jadi Penari Telanjang?

Rapper Cardi B yang pernah jadi penati striptis sebelum berkarier di dunia musik dikabarkan bakalan balik ke dunia striptis lagi. What?!

FeedMe.id, Jakarta – Sebelum jadi musikus setenar sekarang, rapper Cardi B pernah berprofesi jadi penari telanjang alias striptease. Nah, belum lama ini dikabarkan sang rapper balik lagi jadi penari striptis. Apakah benar?

Ternyata nggak beneran kok, Feedies. Cardi B cuma jadi penari telanjang dalam film pertamanya aja. Dilansir dari Deadline, Cardi B memang udah dipastikan bakal main di film Hustlers yang digarap oleh rumah produksi STX Film.

Cerita film yang diadaptasi dari tulisan majalah New York bertajuk Hustlers at Scores ini memang didasarkan kejadian nyata tentang mantan penari telanjang yang merencanakan pencurian puluhan ribu dolar dari klien mereka di Wall Street.

Pada film yang disutradarai dan ditulis oleh Lorene Scafaria ini, Cardi B bakal beradu akting dengan Jennifer Lopez, Constance Wu, Lili Reinhart, Keke Palmer, Julia Stiles dan Mercedes Ruehl. Film ini sendiri baru mulai syuting 22 Maret nanti di New York.

TOP