Santai

Tren Aktivitas Libur 2019: Instagramable dan Jarang Dijamah

Bagus Prasetiyo | 09 January 2019 - 09:00
Tren Aktivitas Libur 2019: Instagramable dan Jarang Dijamah

Dari wisata yang jarang dijamah hingga lokasi paling Instagramable, berikut prediksi tren aktivitas liburan tahun 2019. Siap jalan-jalan, Feedies?

FeedMe.id, Jakarta - Saat ini, berlibur udah menjadi kebutuhan sebagian masyarakat ibukota. Makanya nggak heran, pelesiran ini jadi tren tersendiri, apalagi ditambah dengan media sosial yang jorjoran. Untuk tamasya, kini tujuannya bukan untuk melepas penat aja, Feeides. Tujuan berlibur saat ini lebih beragam, ada yang mau belajar hal baru, menemukan tempat yang antimainstream dan belum dijamah orang, dan yang pasti mencari tempat yang Instagramable untuk diunggah.

Klook, sebuah platform pemesanan jasa dan aktivitas perjalanan terdepan di dunia, mengungkap tema liburan teratas di 2019. Apa aja yang bakal jadi tren di tahun ini?

Makan, Bermain, Belajar

Dengan meningkatnya konektivitas dan jalinan budaya, nggak ada batasan untuk belajar dari satu sama lain. Semakin banyak wisatawan berminat untuk mengenal lebih dekat warisan kebudayaan tempat tujuan mereka, mereka nggak hanya membawa pulang kenangan tetapi juga keahlian baru yang unik.

Kelas Chinese Painting di Shanghai mengajari evolusi lukisan Cina dengan cara yang menyenangkan dan menarik, termasuk cara menggunakan kuas chinese paint dan menguasai teknik oriental painting. Di Bali, para wisatawan dapat berpartisipasi dalam kelas membatik dan mempelajari kerajinan yang termasuk dalam UNESCO Intangible Cultural Heritage of Humanity list, mulai dari proses pewarnaan dengan lilin tradisional hingga prinsip dasar kerajinan. Di Pattaya, instruktur Muay Thai Boxing profesional mengajak pengunjung berlatih seperti orang lokal dan menawarkan pelajaran menyeluruh tentang seni teknik pertarungan tradisional Thailand dalam Kelas Pelatihan Muay Thai. 

Menjelajahi Tempat yang Jarang Dijelajahi

Semakin banyak turis yang mencari tepat liburan yang nggak biasa dan belum terjamah serta jauh dari perkotaan. Phu Quoc Island Sightseeing Tour, misalnya, bisa membawa kamu menjelajah pulau Phu Quoc yang terletak di bagian selatan Vietnam, tour ini mencakup kunjungan ke perkebunan mutiara dan merica, Coconut prison dan masih banyak lagi.

Di Malaysia, dengan berkendara selama 3 jam dari Kuala Lumpur, kamu akan tiba di Ipoh dan dapat mengunjungi hutan hujan yang lebih tua dari Amazon dan Congo, tempat kamu dapat mengikuti The Belum Temenggor Forest Reserve Tour. Eksplorasi tanah prasejarah dan melihat kekayaan alam Belum-Temenggor yang berusia lebih dari 130 juta tahun bisa kamu lakukan. Selian itu, kamu juga berkesempatan melihat harimau Malaysia dan badak Sumatra dan akhiri tour dengan menikmati siraman air sejuk di Nam Waterfall.

Liburan Bebas Uang Tunai

Liburan masa kini bukan lagi soal membawa banyak barang. Dengan adanya smartphone, pilihan aktivitas liburan berada dalam genggaman tangan kamu sehingga kebiasaan bepergian dengan membawa uang tunai dan dokumen pemesanan mulai ditinggalkan. Kamu bisa memakai QR Code dan e-vouchers untuk membanumu bebas tunai.

Instagramable

Dunia adalah set pemotretan dan semua orang mencari Insta-moments, baik itu latar belakang dengan air terjun yang indah, foto infinity pool yang ikonis atau pemandangan matahari terbenam untuk mendapatkan momen yang spesial. Betul gak, Feedies?

Untuk kamu yang nyari tempat liburan dengan spot Instagramable, kamu bisa ke Rental Pool Float (dan properti lainnya yang sempurna untuk Bali pool party), perjalanan pribadi ke Kintamani Jungle Swing di Bali dengan pemandangan menakjubkan sebagai latar belakang yang Instagramable. Bagi yang ingin meningkatkan kualitas foto dapat memesan paket pemotretan pribadi di Phuket dengan fotografer profesional pribadi dan pilihan untuk menyesuaikan dengan tema mereka, tampilkan senyuman dan terima foto digital hanya dalam satu pekan.

Petualangan Solo

Data Klook menunjukkan bahwa jumlah wisatawan solo telah meningkat dari 31 persen menjadi 38 persen di tahun 2018. Bahkan, data terakhir menunjukkan tren ini akan terus meningkat, Feedies. 

Untuk kamu yang mau solo traveling di tempat yang jauh, kamu bisa memesan full day tour di Rishikesh India yang bertempat di kaki gunung Himalaya di samping Holy Ganges River. Kota Rishikesh terkenal sebagai pusat pembelajaran yoga dan meditasi. Kota ini dipenuhi kuil dan Ashram dengan jalanan yang bebas dari hiruk pikuk lalu lintas, bebas alkohol dan pusat vegetarian. Tur pribadi ini mencakup semua titik utama, termasuk sesi meditasi dan juga waktu hening di Neer Garh waterfall yang menakjubkan.

Untuk yang ingin melebarkan pilihan wisatanya, dapat menikmati liburan satu pekan di Swiss dengan One Week Swiss Rail Pass. Kamu yang memegang e-ticket ini dapat menjelajahi pemandangan indah Swiss dengan kereta api, bus dan kapal. Dari pegunungan Pilatus hingga Geneva dan kota-kota di antaranya, rail pass ini juga mencakup tiket masuk ke 500 museum dan pameran di Swiss, e-ticket ini membuat petualangan solo bebas hambatan.

Staycation

Kalau kamu ogah ke luar negeri atau ke luar kota yang jauh, kamu bisa kok staycation. Kamu bisa menjelajah aneka kuliner peninggalan Jakarta masa lampau dengan Wisata Kuliner Cikini dan mengunjungi pasar tradisional tertua di Cikini yang dibangun lebih dari setengah abad yang lalu pada 1962.

Selain dari itu, kamu bisa menikmati petualangan di kota Bandung dengan Lembang Day Tour dan mengagumi pemandangan indah dan menikmati angin sejuk di The Lodge Maribaya, taman rekreasi yang sangat besar. 

Udah menandai kalendermu, Feedies?

Viral

Kumpulan Meme Hasil Debat Capres yang Bisa Bikin Ngakak

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
Kumpulan Meme Hasil Debat Capres yang Bisa Bikin Ngakak

Selain menghasilkan sajian berkualitas yang bisa jadi bahan kamu buat menimbang pasangan mana yang akan kamu pilih di pilpres 2019, debat capres semalam ternyata juga menghasilkan kumpulan meme yang kocak nan berfaedah lho, Feedies.

FeedMe.id, Jakarta – Debat calon presiden dan calon wakil presiden Indonesia buat Piplres 2019 baru aja dilangsungkan tadi malam tanggal 17 Januari 2019. Selain meninggalkan banyak kesan bagi kita calon pemilih biar tahu mana yang mau dipilih, debat capres semalam juga menghasilkan banyak meme kreatif dari warganet lho, Feedies.

Nah, buat kamu yang butuh asupan meme dari hasil debat capres semalam, langsung aja cek kumpulan meme debat capres di bawah ini, Feedies.

Ini prediksi panelis debat capres yang muncul sebelum debat capres dimulai.

Saat kamu doang yang bawa contekan be like.

Baca contekan juga, cuma lebih pintar menyembunyikan aja ya.

Kamu dan temen kamu waktu tahu jawabannya benar.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by capres2019 (@politikindo2019) on

Ternyata, tetep pada santun ya, Feedies.

Ekspresi kamu saat udah muak lihat banyak konten capres berkeliaran di timeline.

Ternyata, mereka udah temenan dari kecil lho, Feedies.

Gimana, Feedies, ternyata debat capres menghasilkan meme meme berkualitas, ya.

Subscribe to our newsletter

Connect with us

Viral

Ada Superhero Datangi Latihan Tim Liga Inggris

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
Ada Superhero Datangi Latihan Tim Liga Inggris

Bukannya patroli mencari kejahatan dan membela yang benar, beberapa waktu lau ada sosok superhero yang malah ikutan latihan salah satu tim liga Inggris, leicester City. Siapa superhero tersebut?

FeedMe.id, Jakarta – Kalau biasanya superhero berkeliaran di kota buat membasmi kejahatan, pada Kamis, 17 Januari kemarin ada sosok superhero yang malah ikutan latihan rutin salah satu klub liga inggris, Feedies. Yup, pada latihan rutin dari Leicester City rupanya mereka kedatangan sosok supehero manusia laba-laba atau yang biasa kamu kenal sebagai Spider-Man.

Sosok ini jelas bikin kaget setiap pemain yang lagi latihan di lapangan Belvoir Drive termasuk juga sang pelatih Claude Puel. Nggak cuma datang dan ikut latihan aja, sang Spider-Man juga melakukan gestur-gestur sang manusia laba-laba kayak nembakin jaring. Namun, tentu nggak sampai keluar jaringnya. Lewat Twitter resminya, Leicester City pun mengajak penggemarnya buat nebak siapa sih Spider-Man abal-abal ini.

Sosok yang ada di balik kostum ini adalah sosok penyerang andalan Leicester City dan juga Tim Nasional Inggris, Jamie Vardy. Karena tingkahnya tersebut, Vardy pun mednapat pujian dari sang pelatih karena udah bikin suasana jadi seru dan penuh tawa.

Duh, ada-ada aja ya si Jamie Vardy ini, Feedies.

Hiburan

Menurut James McAvoy, X-Men Gak Cocok Masuk MCU

Bagus Prasetiyo | 2 jam yang lalu
Menurut James McAvoy, X-Men Gak Cocok Masuk MCU

X-Men dan Fantastic Four akan segera diperkenalkan ke Marvel Cinematics Universe setelah proses pengakuisisian Disney-Fox berakhir. Namun, salah satu pemain film X-Men justru gak yakin X-Men akan cocok dengan cerita di Marvel Cinematics Universe. Apa alasannya?

FeedMe.id, Jakarta - Sebagianenggemar Marvel menanti-nantikan bersatunya karakter Marvel dalam satu universe di layar lebar dan Disney sedang merampungkan akuisisi dengan Fox untuk mewujudkan keinginan penggemar Marvel. Namun, James McAvoy sebagai aktor yang memerankan Charles Xavier di franchise X-Men justru pesimistis X-Men bisa cocok dengan Marvel Cinematics Universe.

Seperti yang dilansir dari Screenrant via Geeq, aktor yang udah bertahun-tahun memerankan Professor X tersebut mengungkapkan pendapatnya tentang kecocokan X-Men dengan Marvel Cinematics Universe saat diwawancarai Yahoo. Menurutnya, X-Men gak begitu cocok masuk ke Marvel Cinematics Universe karena memiliki jumlah karakter yang sangat banyak.

“Saya gak tahu apakah X-Men bisa masuk ke dunia Marvel (Marvel Cinematics Universe), saya gak yakin, Mungkin mereka bisa? Namun yang saya pikir perbedaan dari dunia Avengers adalah mereka hanya memiliki sedikit superhero, seperti tim sepakbiola. Anda tau apa yang saya maksud? Sedangkan di dunia X-Men, sangat mungkin menyebutkan kalo mereka memiliki ratusan ribu atau bahkan jutaan (superhero) dan implikasi sosialnya berbeda," ujar McAvoy.

McAvoy punya poin yang solid, tetapi ia menambahkan jika orang-orang yang bertanggung jawab tersebut benar-benar menginginkan crossover terjadi, mereka harus menemukan cara apa pun untuk membuat crossover besar itu menjadi kenyataan. Pasalnta, X-Men Universe telah dibangun lebih dari 20 tahun dan gak berhubungan sama sekali dengan Marvel Cinematics Universe. Jadi, agak sulit melihat dua universe ini bergabung tanpa gak terlihat memaksa.

Hak asuh X-Men dai Fox akan segera berakhir di tahun ini setelah Disney menyelesaikan proses akuisisi, tetapi Fox masih menyisakan X-Men: Dark Phoenix dan The New Mutants yang kemungkinan besar akan menjadi dua film terakhir X-Men dari Fox sebelum akhirnya bergabung dengan Marvel Cinematics Universe.

Apakah Marvel Studios bisa menghadirkan X-Men di Marvel Cinematics Universe tanpa menciptakan plot hole, Feedies?

 

Gaya

3 Creator Reborn: Wadah Anak Muda Manjain Kreativitas

Bagus Prasetiyo | 2 jam yang lalu
3 Creator Reborn: Wadah Anak Muda Manjain Kreativitas

Mulai dari kompetisi dance music, short movie, bahkan sampai eSports ada dalam Creator Reborn yang diadakan oleh Tri Indonesia. Kepo gimana programnya? Yuk, simak ulasan berikut ini!

FeedMe.id, Jakarta – Tri Indonesia kayaknya memang nggak bisa lepas dari anak muda. Pasalnya, lewat program Creator Reborn, oeprator seluler ini lagi-lagi menjadi wadah untuk anak muda mengeksplorasi kreativitasnya. Bukan hanya soal kreativitas, bahkan program ini juga nggak melupakan satu scene yang sedang menanjak, yaitu eSports yang mempertandingkan game PUBG mobile.

“Tri Indonesia memiliki keinginan untuk mewadahi ambisi anak muda Indonesia yang memiliki potensi besar menggerakkan ekonomi kreatif di Indonesia," ujar Dolly Susanto, Chief Commercial Officer 3 Indonesia. 

Melalui kegiatan ini, Dolly melanjutkan, pihaknya ingin menyebarkan semangat dan edukasi pemanfaatan akses internet dan teknologi digital untuk mengolah ide menjadi sebuah karya kreatif berbasis digital dan pengembangan bakat. Dia berharap, program Creator Reborn bisa menjadi media aktualisasi bagi anak muda berbakat dan jalan bagi mereka untuk mendunia.

Melanjuti apa yang dikatakan oleh Dolly Susanto, Creator Reborn terbagi menjadi dua kategori. Kategori pertama adalah karya kreatif yang terwakili dari kompetisi dance music dan short movie. Nantinya, 10 karya kreatif terbaik dari setiap kategori akan dipilih untuk  menjadi dua karya kreatif terbaik berdasarkan seleksi teknis dan memenangkan perjalanan ke perhelatan industri kreatif bergengsi berskala dunia edutrip di Amerika Serikat. Selain itu, mereka pun akan memiliki kesempatan dipilih untuk menjadi pemenang favorit.

Bukan cuma memanjakan kreativitas melalui karya kreatif, Creator Reborn juga bisa menjadi wadah untuk pengembangan bakat. Hal itu jelas termanifestasi dalam kompetisi eSports yang mempertandingkan PUBG Mobile. Perihal sadarnya 3 Indonesia terhadap industry eSports Indonesia, Dolly juga mengatakan, "Selain karya kreatif, wadah pengembangan talenta yang memiliki potensi besar pada pertumbuhan ekonomi digital adalah kompetisi eSport, sebuah cabang olang raga yang berisi pertandingan online games di dalamnya.”

“Ajang ini digelar guna memberikan inspirasi positif bagi para online gamers untuk meningkatkan hobi dan talenta yang dimilikinya menjadi gamers profesional dengan prestasi gemilang, serta menyebarkan nilai sportifitas. Semangat ini akan meningkatkan pemberdayaan generasi muda menjadi pendorong ekonomi digital di Indonesia,” kata Dolly melanjutkan

Kompetisi diawali dengan tahap seleksi skuad di 36 kota hingga finalnya di ajang BimaDay. Para skuad pemenang akan mendapatkan hadiah uang tunai dengan total sebesar Rp 63 juta dan juga mengikuti bootcamp bersama tim eSports EVOS.

Bagi kamu yang mau ikutan, penyampaian karya dan babak penyisihan dibuka mulai 16 Desember 2018 hingga 31 Januari 2019. Selain bisa menjadi wadah kreativitas, Creator Reborn ini juga bisa menjadi barometer kamu untuk berkompetisi dengan orang-orang kreatif dan professional lainnya yang ada di Indonesia.

Nah, pertanyaannya, seberapa berani kamu untuk berkompetisi melawan mereka?

Hiburan

5 Hal Spesial di Trailer Perdana Spider-Man: Far From Home

Bagus Prasetiyo | 2 jam yang lalu
5 Hal Spesial di Trailer Perdana Spider-Man: Far From Home

Trailer perdana Spider-Man: Far From Home akhirnya tiba setelah diundur berkali-kali. Trailer berdurasi sekitar 2 menit tersebut gak cuma menampilkan alur cerita dari film kedua Spider-Man, tetapi juga sejumlah hal-hal menarik yang berhubungan dengan keseluruhan alur cerita Marvel Cinematics Universe.

FeedMe.id, Jakarta - Trailer terbaru Spider-Man: Far From Home terbilang cukup apik karena berhasil menyuguhkan sebagian alur cerita film tersebut tanpa membocorkan keseluruhan cerita dan tentunya alur cerita Avengers: Endgame. Namun, tetap aja trailer ini membuktikan bahwa di cerita Avengers: Endgame, sejumlah superhero akan kembali, salah satunya Spider-Man.

Namun, kalau kamu sedikit memperhatikan setiap adegan di trailer tersebut, ada petunjuk-petunjuk menarik yang menyangkut masa depan Marvel Cinematics Universe setelah memasuki fase empat. Dilansir dari Screenrant via Geeq, berikut lima hal menarik dari trailer Spider-Man: Far From.Home.

Tanda Tangan Pepper Potts

Di menit-menit awal trailer, Happy Hogan membawakan cek berukuran raksasa hasil dari dana donasi yang berhasil dikumpulkan oleh Stark Industries. Alih-alih ditandatangani oleh Tony Stark, cek ini ditandatangani oleh Pepper Potts. Tony Stark memberikan kuasa Stark Industries ke Pepper Potts beberapa waktu lalu. Namun, ketidakhadirannya di film ini membuat penggemar bertanya-tanya, apakah Tony Stark selamat di akhir cerita Avengers: Endgame?

Nick Fury

Kehadiran Nick Fury di trailer Spider-Man: Far From Home memang gak mengejutkan. Pasalnya, sejumlah rumor udah menyebutkan bahwa Nick Fury dan Maria Hills akan muncul menjadi cameo di sekuel dari Spider-Man: Home Coming. Namun yang menjadi hal menarik, pada adegan Nick Fury merekrut Spider-Man adalah seakan-akan Nick Fury gak mengenali Peter Parker, tetapi dijelaskan bahwa Avengers: Endgame akan menampilkan seluruh karakter Marvel Cinematics Universe. Jadi, apakah ini kode bahwa Nick Fury gak muncul di Avengers: Endgame?

Stealth Suit Spider-Man

Di Spider-Man: Far From Home, Peter Parker gak hanya mengenakan satu kostum baru doang, tetapi dua kostum baru dan salah satunya adalah Stealth Suit. Kostum tersebut berwarna hitam layaknya kostum mata-mata dan mengingatkan penonton akan Spider-Noir di Spider-Man: Into the Spider-Verse.

Helm Akuarium Mysterio

Jika rumor dan bocoran tentang informasi tentang karakter Mysterio gak pernah menampilkan keseluruhan kostum Mysterio, kali ini trailer perdana Spider-Man: Far From Home akhirnya menampilkan Mysterio dengan helm akuarium ikonisnya persis seperti desain yang ada di komik Marvel.

Villain Spider-Man

Selain kembali menghadirkan Vulture sebagai villain, Peter Parker akan melawan penjahat yang bersifat elemental dan mereka dihadirkan di trailer perdana Spider-Man: Far From Home, beberapa di antaranya adalah Molten-Man, Hydro-Man, dan satu villain elemental lain yang belum terungkap.

Ada hal menarik lain yang bisa kamu temukan di trailer Spider-Man: Far From Home, Feedies?

TOP