Santai

4 Museum yang Jogja Banget, Wajib Dikunjungi

Abyan Naufal | 22 November 2018 - 17:43
4 Museum yang Jogja Banget, Wajib Dikunjungi
Ke Jogja rasanya nggak lengkap kalau nggak belajar budayanya yang kental banget. Untuk belajar budaya itu, kamu bisa mengunjungi empat museum yang Jogja banget di bawah ini nih, Feedies.
FeedMe.id, Jakarta ? Yogyakarta adalah sebuah provinsi Indonesia yang berada di tengah pulau Jawa. Provinsi ini adalah salah satu destinasi wisata favorit turis domestik maupun mancanegara. Banyak banget tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di Jogja. Museum adalah salah satu tempat asik di Jogja. Banyak banget museum di tempat ini. Biar kamu nggak bingung harus berkunjung ke mana aja, berikut ini Feedy kasih kamu rekomendasi museum yang Jogja banget, wajib dikunjungi deh pokoknya. Baca juga: 4 Hal Seru yang Bisa Kamu Temukan di Pasar Malam

Museum Sri Sultan Hamengku Buwono IX

[caption id="attachment_53363" align="alignnone" width="700"]Foto via Tribunnews Foto via Tribunnews[/caption] Museum ini berada di dalam area keraton Yogyakarta. Kamu yang berkunjung ke dalam istana sultan ini, bakal dipandu oleh pemandu wisata buat masuk ke museum yang berdiri tahun 1992 ini. Di museum ini kamu bakal melihat koleksi-koleksi Sri Sultan Hamengku Bowono IX dari waktu masih anak-anak hingga dewasa.

Museum Kereta Keraton

[caption id="attachment_53364" align="alignnone" width="700"]Foto via Tribunnews Foto via Tribunnews[/caption] Museum lain yang ada di kawasan Keraton Yogyakarta adalah museum kereta keraton, Feedies. Seperti namanya, di museum ini tersimpan koleksi kereta kuda atau kereta kencana milik keraton. Lebih dari 20 kereta dengan berbagai fungsi dengan nama yang berbeda ada di dalam sini. Meskipun ada di dalam museum, kereta-kereta ini masih berfungsi, lho. Kereta akan dikeluarkan ketika ada upacara tertentu.

Museum Ullen Sentalu

[caption id="attachment_53359" align="alignnone" width="1024"]Foto via panduanwisatajogja.com Foto via panduanwisatajogja.com[/caption] Kalau kamu mau belajar tentang sejarah dan perbedaan kebudayaan Yogyakarta dengan Surakarta, kamu harus berkunjung ke Muesum Ullen Sentalu. Museum ini berada di Kaliurang. Berbeda dengan museum di atas yang tiketnya nggak lebih dari 10 ribu. Di Museum ini kamu harus merogoh kocek Rp 40 ribu buat dewasa dan Rp 20 ribu untuk anak-anak.

Museum Benteng Vredeburg

museum benteng vrederburg D tengah kota Jogja, tepatnya di dekat kilometer nol ada juga museum yang harus kamu kunjungi, yaitu Museum Benteng Vredeburg. Bangunan museum ini merupakan bangunan peninggalan Belanda. Di museum ini kamu akan belajar sejarah Yogyakarta semasa penjajahan Belanda lewat diorama dan koleksi para pahlawan Jogja. Baca juga: Deretan Kerupuk Enak di Indonesia, Nikmatnya Nampol Abis Jadi, saat berkunjung ke Jogja jangan lupa buat datengin empat museum yang Jogja banget ini ya, Feedies.

Gaya

Fashion Lab: Ladang Karya buat Desainer Muda Anak Bangsa

Bagus Prasetiyo | 2 jam yang lalu
Fashion Lab: Ladang Karya buat Desainer Muda Anak Bangsa

Kalau kamu pecinta mode dan demen sama brand lokal, maka kamu wajib banget datang ke Fashion Lab dari Galeries Lafayette nih, Feedies. Pada Fashion Lab tahun ini, ada lebih dari lima merek lokal yang siap memanjakan mata kamu. 

FeedMe.id, Jakarta - Sejak berdiri di Indonesia enam tahun lalu, Galeries Lafayette secara selalu menghadirkan Fashion Lab. Di tahun ini, Galeries Lafayette kembali bekerja sama dengan Indonesia Fashion Forward (IFF) dan Jakarta Fashion Week (JFW) Fashion Lab untk menampilkan sepuluh brands ladies wear maupun aksesoris karya anak bangsa yang bisa kamu nikmati nih, Feedies. Fashon Lab ini berlangsung dari 18 Maret hingga 30 April 2019 di Galeries Lafayette lantai 1, Pacific Place Mall, Jakarta Selatan.

Dengan hadirnya Fashion Lab keenam tahun ini, Galeries Lafayette bersama dengan Indonesia Fashion Forward memilih Maryallé, Sav Lavin, Natalia Kiantoro, Saul, Kuro, Sayee, Rani Hatta, Ella & Glo, Ellyhan Jewelry, dan Purana. Mereka terpilih karena memiliki identitas yang kuat didukung dengan desain cantik dan modern. Merek-merek asal Indonesia tersebut menghadirkan koleksi ready to wear busana perempuan hingga aksesoris, seperti sepatu dan tas.

Untuk kualitas, merek-merek tersebut juga menggunakan material terbaik dan juga diproduksi secara sustainable dengan menggunakan tenaga kerja lokal lho, Feedies. 

Sebelumnya Fashion Lab telah berhasil melambungkan nama banyak merek lokal. Dalam Fashion Lab, para desainer muda diajak untuk merasakan experience bagaimana strategi dalam menghadapi bisnis retail ready to wear.

“Salah satu platform yang dapat kami berikan adalah dengan menggandeng para desainer muda lokal berbakat untuk menghadirkan koleksinya di Galeries Lafayette, sehingga dapat dinikmati oleh para pelanggan setia dan pecinta mode Indonesia. Kami juga ingin memberikan exposure bagi para desainer Indonesia untuk dapat tampil dalam kancah internasional. Ajang tahunan ini juga kami adakan sebagai pemicu semangat para desainer muda agar dapat menghadirkan karya terbaik,” ujar Arnolda Ratnawati Sidarta selaku Marketing Direktur dari PT Panen Lestari Internusa, dalam siaran tertulis yang Feedy terima. 

Hal senada diungkapkan Svida Alisjahbana, Ketua Umum Jakarta Fashion Week. “Selain Indonesia Fashion Forward, sejumlah desainer-desainer lokal yang telah melalui kurasi dan membuktikan kemampuannya dari segi kreativitas serta pengembangan bisnis melalui program retail serta sorotan publik setelah tampil dan bergabung dalam berbagai program Jakarta Fashion Week."

Untuk menarik minat konsumen, Galeries Lafayette pun ngasih promo menarik, kayak Shopping Festive pada 25 sampai 28 Maret 2019. Setiap transaksi Rp 3.000.000, untuk all payment, kamu akan mendapatkan lucky dip yang berisi shopping voucher hingga Rp 250.000. Di setiap akhir pekan selama Maret, Galeries Lafayette juga mengadakan Surprise Weekend dengan hadiah shopping voucher hingga Rp 500.000. Pada bulan April, Galeries Lafayette menghadirkan Shopping Vaganza dengan lucky dip shopping voucher hingga Rp 250.000,.

Subscribe to our newsletter

Connect with us

Hiburan

Suicide Squad Versi James Gunn bukan Sekuel dari Sebelumnya

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
Suicide Squad Versi James Gunn bukan Sekuel dari Sebelumnya

Buat kamu yang lagi nungguin sekuel Suicide Squad rupanya harus bersabar nih, Feedies. Pasalnya, film terbaru Suicide Squad yang digarap James Gunn ternyata bakal jadi reboot total, nukan lanjutan dari film sebelumnya. 

FeedMe.id, Jakarta – Buat kamu yang nunggu film Suicide Squad, ada kabar terbaru nih dari proyek yang lagi digarap sutradara James Gunn. Film anti-hero dari DC yang lagi digarap ini rupanya nggak akan jadi sekuel alias lanjutan, melainkan reboot total.

Dilansir dari Geektyrant via Geeq, hal ini dikonfirmasi langsung oleh sang produser Peter Sfran dalam wawancara dengan JoBlo. Ia mengklarifikasi alasan kena franchise para penjahat DC ini bakalan dirombak secara keseluruhan dibanding jadi sekuel.

“Pertama-tama, kami tidak menyebutnya Suicide Squad 2 karena secara keseluruhan ceritanya akan dirombak. Itulah The Suicide Squad dan saya pikir orang-orang akan sangat antusias untuk itu. Inilah yang kalian semua harapkan dari naskah yang ditulis James Gunn dan saya rasa itu udah menjawab dan menjanjikan banyak hal.”

Ini berarti semua peristiwa yang terjadi di film pertamanya seolah nggak pernah terjadi di Suicide Squad versi James Gunn ini, Feedies. Meski begitu, rencana buat menampilkan kembali beberapa pemeran aslinya kayak Margot Robbie sebagai Harley Quinn masih ada, kok.

Film ini sendiri rencananya dirilis 6 Agustus 2021.

Santai

Rutinlah Ganti Sikat Gigimu Supaya 3 Hal Buruk Ini Gak Terjadi

Angela Wahyudi | 2 jam yang lalu
Rutinlah Ganti Sikat Gigimu Supaya 3 Hal Buruk Ini Gak Terjadi

Hayo, ngaku, siapa di sini yang jarang mengganti sikat gigi? Mulai sekarang lebih baik kamu biasain untuk lebih peduli pada sikat gigimu ya, Feedies. Soalnya, hal-hal buruk berikut ini bisa menimpamu kalau kamu malas mengganti sikat gigi.

FeedMe.id, Jakarta – Menyikat gigi adalah hal kecil, tapi wajib buat kita lakukan. Soal ini, bukan giginya aja yang harus kamu perhatikan kesehatan dan kebersihannya, Feedies. Sikat giginya pun harus ikut kamu perhatikan.

Mengganti sikat gigi ternyata juga bisa memengaruhi kesehatan gigi kamu, lho. Jadi, percuma kalau kamu sering menggosok gigi tapi sikat giginya jelek atau gak layak pakai.

Enggak mengganti sikat gigi, ternyata sama aja memperburuk kesehatan gigi dan mulutmu. Bagi yang masih malas melakukannya, berikut ini masalah yang akan dihadapi bila nggak segera mengganti sikat gigi.

Risiko Gigi Rusak

Bila bulu sikat udah terlihat ada yang rusak, nggak perlu menunggu tiga sampai empat bulan ya, Feedies. Kamu harus langsung mengganti sikatmu karena bulu sikat gigi yang jarang akan sulit menjangkau kotoran makanan dan minuman yang menempel pada sela-sela gigi. Hal ini bisa membuat gigi semakin rentan keropos.

Kuman dan bakteri di mulut yang nggak bisa dijangkau bulu sikat yang jarang itu akan semakin menumpuk. Bila kotoran tersebut terus mengendap dan semakin banyak, maka risiko kerusakan gigi akan semakin cepat. Bukan cuma itu, kemungkinan untuk menelannya pun semakin besar, dikhawatirkan akan memicu gangguan kesehatan lainnya.

Risiko Kerusakan Gusi

Membiarkan sikat gigi usang dapat mengikis enamel yang berujung pada infeksi. Jika nggak diobati segera, maka bisa sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Bau Mulut

Jangan biarkan bau mulut mengancam hari-hari kamu ya, Feedies. Hal ini bisa juga mengakibatkan turunnya kepercayaan dirimu, lho. Sikat gigi yang udah nggak bisa digunakan dengan baik akan meninggalkan kotoran makanan dan minuman yang menyebabkan bau mulut. Gak hanya itu, bila dibiarkan maka masalah serius lainnya akan muncul.

Sekarang, cek sikat gigimu ya, Feedies. Kalau udah rusak, lebih baik segera ganti.

Hiburan

Aksi Keren Yayan Ruhian dan Cecep di Trailer John Wick 3

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
Aksi Keren Yayan Ruhian dan Cecep di Trailer John Wick 3

Trailer film terbaru John Wick, yaitu John Wick 3: Parabellum, baru aja dirilis. Trailer ini menampilkan aksi Keanu Reeves sebagai John Wick yang keren banget. Gak cuma itu, di dalam cuplikan video tersebut juga muncul Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman.

FeedMe.id, Jakarta – Buat kamu para penggemar seri film John Wick pasti senang banget, nih. Pasalnya. trailer film John Wick baru aja dirilis. Sama kayak film sebelumnya, dari trailer-nya aja kelihatan bahwa film ketiga ini penuh dengan aksi.

Berbeda dari seri John Wick sebelumnya, John Wick 3: Parabellum jadi menarik bagi penggemar film laga Indonesia karena ada dua aktor laga lokal ikut terlibat di dalamnya. Mereka adalah Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman yang terkenal setelah membintangi The Raid.

Di dalam trailer terbaru John Wick 3, dua aktor laga tersebut juga muncul lho, Feedies. Bahkan dua aktor ini langsung berhadapan dengan sang aktor utama, Keanu Reeves sebagai John Wick di dalamnya. Buat kamu yang penasaran melihat aksi tiga aktor laga keren ini bisa langsung cek trailer di bawah ini, tepatnya di sekitar menit 1:56.

Selain Keanu Reeves, Yayan, dan Cecep, film ini juga dibintangi bintang lain kayak Halle Berry, Jason Mantzoukas, Anjelica Huston dan masih banyak lagi. John Wick 3: Parabellum sendiri akan dirilis 17 Mei tahun ini lho, Feedies.

Jadi gimana, makin gak sabar lihat aksi baku hantam Keanu Reeves dengan dua pendekar silat asal Indonesia, kan?

Gaya

Meski Sempat Hits, tapi 5 Ponsel Ini Masuk Kategori Terburuk

Angela Wahyudi | 2 jam yang lalu
Meski Sempat Hits, tapi 5 Ponsel Ini Masuk Kategori Terburuk

Perkembangan ponsel sangatlah cepat dalam dua dekade terakhir. Namun di balik perkembangannya ini, ternyata banyak kegagalan-kegagalannya lho, Feedies. Inilah daftar ponsel yang gagal, mulai dari segi desain sampai fiturnya.

FeedMe.id, Jakarta - Perkembangan ponsel dari zaman ke zaman semakin canggih. Dimulai dengan ukuran-ukuran ponsel yang besar dan berat, kemudian beralih ke smartphone yang punya segudang fitur yang dapat menunjang aktivitas manusia dan bahkan menjadi kebutuhan utama manusia.

Namun di balik keberhasilan semua ponsel dan smartphone yang pernah kamu temui, deretan gadget ini harus mengalami kegagalan dan parahnya harus ditarik dari pasaran. 

Blackberry Storm

Diluncurkan setahun setelah Apple merilis iPhone pertamanya, ternyata smartpone ini gagal total untuk jadi lawan yang diperhitungkan oleh perusahaan Apple. Ini karena masalah yang terdapat pada touchscreen-nya 'ribet' yang malah menjadi nilai jual Blackberry Storm. Buat sekadar membuka aplikasi aja, pengguna harus menekan keras-keras layarnya. Kebayang nggak, gimana kalau buat ngetik?

Udah gitu, Blackberry Storm nggak dilengkapi dengan WiFi pula. Padahal ini adalah smartphone, tapi gak ada WiFi. Kan lucu.

Galaxy Note 7

Siapa yang bisa melupakan bagimana mencekamnya suasana para pengguna smartphone pada September 2016 ketika Galaxy Note 7 baru aja dirilis? Smartphone yang digadang-gadang menjadi yang terbaik dan tercanggih malah meledak di mana-mana. Bahkan, sampai melukai beberapa penggunanya juga.

Akhirnya, investigasi dilakukan dan ditemukanlah cacat pada baterainya yang membuat Galaxy Note 7 meledak. Samsung pun akhirnya menarik semua unit Galaxy Note 7, dan menggantinya dengan Galaxy S7 yang udah hadir duluan di pasar pada awal tahun 2016 yang lalu.

Nokia N-Gage

Nah, ponsel satu ini eksis banget di zamannya. Namun sayang, ponsel ini jadi salah satu daftar ponsel terburuk. Gimana enggak, penempatan tombol yang gak nyaman, terus letak speaker dan mikrofon yang aneh bikin ponsel ini cocok masuk ke dalam daftar ponsel terburuk. Belum lagi, kalau pengguna mau mengganti kaset game kudu membuka baterainya dulu. Dan yang parah, ternyata banyak game yang justru mengecewakan.

Nokia 7280

Walaupun berhasil memenangkan berbagai penghargaan, tapi ponsel yang dicap sebagai fashion-phone ini bisa dibilang sebuah kegagalan dari Nokia untuk berinovasi. Bukannya apa-apa, bentuknya yang mungil bak lisptik ini malah membuatnya gak mempunyai keyboard! Mungkin perusahaan mencoba untuk menghadirkan kembali gregetnya para pengguna pager zaman dulu. Sayangnya, bentuknya yang terlalu kecil ini jadi bikin ponsel ini gak punya keyboard. 

Motorola Flipout

Smartphone yang menggunakan sistem operasi Android 2.1 Eclair tanpa adanya update official yang keluar dari Motorola ini mungkin bisa memenangkan penghargaan smartphone dengan desain terburuk yang pernah ada. 

Ponsel yang menghadirkan kombinasi layar sentuh dan keyboard fisik mungkin udah biasa, contohnya Blackberry Keyone. Namun, Motorola datang dengan inovasi yang buruk, menggabungkan antara layar sentuh 2,2 inci dan keyboard yang gak mengadaptasi desain candybar membuat smartphone ini keliatan kecil banget. Ditambah cara memunculkan keyboard fisik yang aneh banget dan layar yang nggak terlalu responsif memperburuk nilai Motorola Flipout.

 

Hiburan

Begini Bentuk Penghormatan Marvel kepada Para Korban Thanos

Angela Wahyudi | 2 jam yang lalu
Begini Bentuk Penghormatan Marvel kepada Para Korban Thanos

Menuju Avengers: End Game, Marvel Studios baru aja meluncurkan video penghormatan untuk para superhero yang tumbang di Infinity.

FeedMe.id, Jakarta – Marvel Studios baru aja merilis cuplikan dalam rangka menuju Avengers: Endgame nih, Feedies. Seperti yang udah Feedy infokan sebelumnya, Endgame akan jadi babak terakhir film Marvel Cinematic Universe yang akan bernama The Infinity Saga.

Dilansir dari Geektyrant, video ini dinamakan Honor karena menampilkan beberapa karakter superhero yang menjadi korban jentikkan jari Thanos. Dalam video juga dijelaskan bahwa para Avengers yang tersisa akan melakukan apapun untuk mengembalikan mereka dan mencegah sang penguasa Titan mendapatkan Infinity Stones.

Film puncak Marvel Cinematic Universe ini akan dibintangi oleh Chris Evans (Captain America), Robert Downey Jr. (Iron Man), Chris Hemsworth (Thor), Mark Ruffalo (Hulk), Scarlett Johansson (Black Widow), Jeremy Renner (Hawkeye), Paul Rudd (Ant-Man), Don Cheadle (War Machine), Brie Larson (Captain Marvel), dan Josh Brolin (Thanos).

Selain itu, juga ada Danai Gurira (Okoye), Bradley Cooper (Rocket Raccoon), dan Karen Gillan (Nebula) sebagai pemeran pendukungnya. Avengers: Endgame akan dirilis pada 26 April 2019 di Amerika Serikat.

 

Viral

Gak Melulu Berantem, Deretan Foto Anjing dan Kucing ini Menyentuh Banget

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
Gak Melulu Berantem, Deretan Foto Anjing dan Kucing ini Menyentuh Banget

Perbedaan ras dan jenis rupanya nggak selalu bikin anjing dan kucing berantem lho, Feedies. Deretan foto ini buktinya. Meskipun mereka berbeda jenis, mereka tetap saling menyayangi. 

FeedMe.id, Jakarta – Banyak yang bilang bahwa kucing dan anjing adalah hewan yang gak bisa akur. Kerjaannya berantem terus kalau ketemu. Sampai-sampai banyak film yang menceritakan hal ini kayak kartun Tom & Jerry.

Padahal dua hewan berbulu dengan empat kaki ini nggak melulu berantem lho, Feedies. Banyak momen-momen kedekatan mereka yang sering tertangkap. Misalnya deretan momen yang Feedy lansir dari Brightside berikut ini.

Kucing ini mungkin lagi berusaha menghibur temennya yang lagi sedih.

 

Agak songong sih, tapi tetap akur, kok.

 

Anjing ini menghangatkan si kucing. So sweet, ya.

 

Dua pasangan ini juga nggak kalah romantis, lho.

 

Pelukan hangat buat kamu yang tersayang.

 

Anak-anak ini gemas banget ya. Saling pelukan waktu tidur.

 

Sesama sahabat memang harus saling ngasih semangat ya, Feedies.

 

Dengan keterbatasan yang ada, mereka berdua saling menjaga satu sama lain.

Jadi, perbedaan ras dan jenis aja nggak menghalangi anjing dan kucing buat saling menyayangi, kenapa kamu harus berantem hanyak karena sedikit perbedaan, Feedies?

TOP