Pojok

Deretan Hal Lucu dari Pernikahan Orang Indonesia

Bagus Prasetiyo | 15 January 2017 - 09:00
Deretan Hal Lucu dari Pernikahan Orang Indonesia
Pernikahan bisa menjadi momok tersendiri, bahkan sesuatu yang wajib untuk kebanyakan orang di Indonesia. Bukan cuma pernikahannya aja, bahkan pestanya juga sebuah keharusan lho, Feedies. Terkait pernikahan ini, ada empat hal lucu nih terkait pesta pernikahan orang Indonesia kebanyakan. Hmmm, pasti kamu udah gak asing lagi deh sama keempat hal ini. Bisa nebak kira-kira apa?

FeedMe.id, Jakarta - Di Indonesia, pernikahan udah menjadi sesuatu hal yang wajib dilaksanakan. Makanya jangan heran kalau citra lajang alias jomblo selalu ditampilkan ngenes, padahal kan gak begitu juga aslinya. Belum lagi pertanyaan template di kala ngumpul keluarga atau kondangan, kayak "Pacarnya anak mana?", "Kapan nyusul?", "Target nikah umur berapa?". Seolah yang berpasangan udah pasti bahagia.

Kalau pun harus menikah, sebagian orang dituntut untuk menyelenggarakannya dengan pesta besar yang bisa jadi ajang pamer. Berutang pun kadang jadi pilihan supaya pesta pernikahan bisa dilaksanakan. Padahal, pernikahan sendiri merupakan hak lho, Feedies. Yeap, jadi sebenarnya gak ada yang berhak memaksa kamu untuk menikah. Nah, dari amatan Feedy, ada empat hal nih yang lucu dari pernikahan orang Indonesia kebanyakan. Pssst, keempatnya pasti jamak kamu temui deh. Apa aja, sih?  

Gelar Pendidikan di Undangan

Pasti kamu udah gak asing lagi dong dengan penulisan gelar di undangan pernikahan, misalnya "Ir. Feedy, SH., STMJ., MBA., M-Banking akan menikah dengan Dr. Feedies, S.Mambo., MA., M-Peran Toko.," iya, kan?

Nah, gak sedikit orang Indonesia yang menyantumkan gelar di undangan pernikahannya. Hayooo, tujuannya apa coba? Ya, kalo pesta pernikahan itu merangkap presentasi dan publikasi karya ilmiah atau yang berbau akademik sih gak masalah, Feedies. Namun kalo enggak, ya jangan cantumkan gelar. Kesannya mau bangga, tapi salah tempat.  

Gak Kenal Sama Tamu

Di Indonesia, kalau mau nikahin seseorang, kamu kudu nikahin kakak, adik, orang tua, bahkan keluarga besarnya juga. Maksudnya, kamu wajib banget dapet persetujuan banyak pihak untuk kelangsungan mengarungi bahterah rumah tanggamu, yang padahal hanya bakal dijalani kamu berdua aja. Betul, gak, Feedies?

Soal pesta pun sama. Gelaran bukan cuma milik si pengantin doang, tapi adik, kakak, orang tua, bahkan keluarga besarnya. Makanya tamu yang diundang bukan cuma kenalan dari si mempelai aja, tapi juga kenalan dari keluarganya. Gak heran kalau kedua pengantin gak kenal sama semua tamu yang hadir. Coba kalo cuma ngundang yang kenal aja, pesta bakal jadi lebih privat dengan suasananya akrab, dan gak bakal ada tamu yang gak diundang dateng cuma buat numpang makan doang. Nah, biaya perayaannya pun tentu gak perlu jadi mahal juga. Iya, kan?  

Lagu Gak Sesuai Tema

Kalau yang ini sih biasanya ada di pesta pernikahan di kampung atau kompleks perumahan. Maksudnya sih baik, mendatangkan hiburan dan menghibur tamu serta masyarakat sekitar. Namun, kebanyakan lagu yang dibawakan gak sesuai tema.

Ya, misalnya aja pas pesta berlangsung, lagu yang disuguhkan malah soal selingkuh, cerai, bahkan mandul. Duh! Ini bukan soal lagu dangdutnya ya, Feedies, tapi soal tema lagu yang gak mencerminkan situasi yang bahagia dan romantis. Alih-alih dapet doa restu, yang ada penghiburnya malah terkesan nyumpahin.  

Gak Ikhlas

Lantaran dipaksa menikah atau menggelar pesta pernikahan, gak sedikit lho mempelai atau keluarga yang gak ikhlas menggelar acara tersebut. Eh, maksudnya? Itu tuh, berharap balik modal dari amplop dan hadiah tamu undangan. Bahkan di beberapa undangan pernikahan, terang-terangan disebutkan dengan jelas apa yang boleh dan gak boleh dikasih kepada mempelainya.

Yang biasanya tertulis itu, gak boleh ngasih karangan bunga dan kado, bolehnya uang. Lah, ada gitu pake rikues? Emang sih pesta pernikahan itu bukan kasih ibu, yang hanya memberi dan tak harap kembali, tapi ya gak perlu ngarep "kembalian" juga seharusnya. Kalau memang merasa keberatan, ya gak perlu ngundang semua orang dan bikin yang megah, kan? Bahkan gak perlu juga ngadain pesta, kan yang penting udah sah.

Dari keempat hal ini, yang mana yang paling sering kamu temui dan kamu anggap menyebalkan? Kamu sendiri, berniat melakukan salah satu dari empat hal tadi?  

Pojok

5 Pekerjaan ‘Cowok Banget’ yang Sekarang juga Banyak Ceweknya

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
5 Pekerjaan ‘Cowok Banget’ yang Sekarang juga Banyak Ceweknya

FeedMe.id, Jakarta – Karena perjuangan R. A. Kartini buat hak-hak perempuan, sekarang perempuan bisa menikmati berbagai hal dan nggak terkekang kayak zaman dulu. Salah satu yang bisa dinikmati adalah sekolah dan berkarier.

Kini banyak banget perempuan yang bisa sekolah sampai tinggi dan juga berkarier sebebas mungkin dan sukses. Bahkan buat berkarier, perempuan gak cuma terjun di bidang yang ‘diperuntukan’ mereka, kayak memasak dan sebagainya aja. Banyak pekerjaan yang selama ini dianggap ‘cowok banget’ yang sekarang juga banyak ceweknya. Pekerjaan berikut ini, misalnya.

1. Tentara

Tentara dipercaya sebagai pekerjaan yang cowok banget. Soalnya, pekerjaan ini menuntut fisik dan tenaga yang kuat. Meskipun begitu, sekarang juga banyak banget anggota tentara yang seorang perempuan. Mereka juga gak kalah kuat lho sama para tentara yang cowok.

2. Sopir

Sopir juga dianggap sebagai pekerjaan yang cowok banget karena membutuhkan fisik dan konsentrasi yang kuat. Sekarang ini, pekerjaan ini juga banyak diisi perempuan lho, Feedies. Bahkan, banyak sopir TransJakarta yang perempuan dan gak kalah cekatan dari yang cowok.

3. Montir

Banyak yang beranggapan montir adalah pekerjaan cowok karena harus kotor-kotoran dan berpikir cerdas dan membutuhkan tenaga yang kuat. Namun, itu cuma anggapan, Feedies. Soalnya, perempuan juga ada kok yang mampu mengungguli para cowok buat hal ini. 

4. Pilot

Salah satu pekerjaan yang juga masih dianggap cowok banget adalah pilot. Soalnya, kebanyakan pilot yang terbang sekarang ini memang seorang cowok. Meskipun begitu, pilot yang cewek juga tetep ada lho, Feedies.

5. Gamer

Bermain game sekarang ini bukan cuma jadi hobi, tapi juga udah jadi profesi. Nah, kalau dulu banyak yang mengira cuma cowok yang bisa jadi gamer, sekarang ini udah banyak banget kok gamer cewek. Bahkan, ada tim e-sport yang isinya cewek semua.

Selain lima pekerjaan di atas, masih banyak banget pekerjaan yang gak kita duga-duga ternyata banyak berisi perempuan juga, Feedies. Ada yang tahu pekerjaan apa lagi itu?

Subscribe to our newsletter

Connect with us

Hiburan

Gokil, Kota di Kanada Deklarasikan Diri sebagai Kota Heavy Metal

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
Gokil, Kota di Kanada Deklarasikan Diri sebagai Kota Heavy Metal

FeedMe.id, Jakarta – Biasanya sebuah kota mendeklarasikan diri dengan julukan yang berbau budaya tradisionalnya, sejarahnya atau sesuai dengan keadaan geologisnya, kayak kota Bogor yang disebut kota Hujan atau Surabaya dengan kota Pahlawan. Namun, sebuah kota di Kanada mendeklarasikan diri dengan julukan yang bikin kamu kagum.

Kota di Kanda bernama Montreal ini mendeklarasikan diri sebagai kota dengan julukan unik. Pasalnya, kota ini menyebut diri mereka sebagai Heavy Metal City alias kota Heavy Metal, Feedies. Dilansir dari Hai, julukan ini secara resmi diakui oleh pemerintah Kanada. Julukan ini sendiri diinisiasi sama Craig Sauve yang nawarin resolusi ini ke Dewan Kota.

“Ada puluhan ribu penggemar heavt metal di Montreal yang sangat sejati, mereka menghabiskan banyak waktu untuk berlatih, mempromosikan dan datang ke konser,” kata Sauve kepada CBC Montreal seperti Feedy kutip dari Hai.

“Musik heavy metal yang kami buat sangat dihormati oleh seluruh masyarakat di dunia karena ada keunggulan teknis tertentu yang kami punya,” ujarnya lebih lanjut.

Pantas aja kalau pemerintah Kanada mengakui julukan heavy metal city pada Montreal. Pasalnya, banyak band-band heavy metal dari kota ini, sebut aja Kataklusm, Cryptopsy, The Agonist, Despised Icon sampai Beneath the Massacre.

“Aku sendiri merupakan penggemar heavy metal yang masih aktif. Aku sering dengar heavt metal,” tutur Sauve.

Wah, kalau ada julukan kota dangdut, kira-kira di Indonesia kota apa ya yang pantas menyandang ini ya, Feedies? 

Viral

3 Stereotipe Soal Cewek yang Masih Banyak Dipercaya

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
3 Stereotipe Soal Cewek yang Masih Banyak Dipercaya

FeedMe.id, Jakarta – Masuk tanggal 21 April di Indonesia berarti memasuki Hari Kartini. Kamu yang orang Indonesia pasti udah tahu apa itu Hari Kartini, yakni hari R. A. Kartini, pahlawan perempuan Indonesia yang kerap memperjuangkan emansipasi perempuan.

Dengan perjuangan R.A. Kartini di masa lampau, banyak banget hak perempuan Indonesia yang akhirnya bisa didapatkan sekarang ini, kayak sekolah dan berkarier. Meskipun begitu, di zaman ini ternyata masih ada beberapa stereotipe soal cewek yang masih banyak diyakini sama orang-orang lho, Feedies.

1. Cewek itu lemah

Meskipun sekarang udah zamannya kesetaraan gender, tapi masih banyak banget orang yang memandang sebelah mata terhadap cewek. Salah satu anggapan orang yang masih banyak dipercaya sampai sekarang adalah cewek itu lemah.

Mungkin sebagian besar fisik cewek memang lebih kecil daripada cowok, tapi bukan berarti mereka lemah. Membawa anak di dalam kandungan hingga 9 bulan bisa jadi salah satu contoh bahwa sebenarnya cewek itu kuat.

2. Cewek itu cengeng

Ada juga stereotipe yang masih dipercaya oleh banyak orang adalah cewek itu cengeng. Dikit-dikit nangis. Padahal hal ini wajar lho sebagai manusia. Soalnya, setiap manusia kan pasti punya perasaan. Gak usah cewek, cowok pun kalau nangis juga wajar, kok. Hal ini bukan berarti mereka cengeng.

3. Cewek itu selalu benar

Stereotipe yang paling banyak dipercaya sekarang ini adalah bahwa cewek selalu benar dan gak bisa disalahin. Padahal kalau hal ini beneran terjadi, udah banyak cewek yang dapat nilai bagus waktu ujian gara-gara gak mau disalahin.

Ya, begitulah stereotipe yang masih sering dipercaya soal cewek. Kalau menurut Feedy, itu cuma urusan sifat aja. Soalnya cowok juga ada kok yang lemah, cengeng ataupun selalu benar.

Hiburan

Boyband Super Junior Bakal Konser di Indonesia Lagi Tahun Ini

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
Boyband Super Junior Bakal Konser di Indonesia Lagi Tahun Ini

FeedMe.id, Jakarta – Buat kamu semua para ELF alias penggemar boyband Super Junior, siap-siap bahagia, nih. Pasalnya, boyband Korea Selatan kesayangan kamu ini dikabarkan bakalan ngadain konser lagi di Indonesia. Super Junior akan balik ke Indonesia buat tampil lewat konser Super Show 7s yang rencananya digelar pada 15 Juni mendatang di Indonesia Convention Exhibition.

Hal ini diumumkan oleh promotor Mecima Pro lewat akun media sosial mereka pada Kamus, 18 April lalu. Lewat unggahan itu Mecima baru memberikan informasi tanggal dan tempat. Sedangkan info soal tiket akan menyusul secepatnya. Meskipun begitu, sampai sekarang belum ada pernyataan resmi dari Super Junior atau manajemen mereka terkait konser di Indonesia dalam waktu dekat ini.

Perlu kamu tahu, Super Show 7S merupakan tur penutup dari tur Super Show 7 yang udah dilakukan Super Junior dari 2017 lalu. Nah, Super Show 7 ini adalah tur dunia Super Junior yang keempat kalinya. Tur ini dimulai dari 15 Desember 2017 dan dijadwalkan selesai pada Maret tahun ini.

Tur Super Show 7S sendiri udah dimulai oleh Super Junior dari Januari tahun ini, Feedies. Mereka mengusung jadwal keliling dunia yang dimulai dari 2-3 Maret lalu di KSPO Dome, Seoul, Korea Selatan.

Super Junior sendiri terakhir datang ke Indonesia pada 2018 lalu. Mereka mengisi penutupan Asian Games 2018 dan juga sempat mengisi acara di hari ulang tahun salah satu televisi swasta Desember kemarin.

Gaya

BBM Mau Tutup, 5 Hal yang Pasti Kamu Ingat dari Aplikasi Ini

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
BBM Mau Tutup, 5 Hal yang Pasti Kamu Ingat dari Aplikasi Ini

FeedMe.id, Jakarta – BlackBerry Messenger sebagai salah satu aplikasi pesan instan pertama yang populer sejak kemunculan ponsel pintar di Indonesia, baru-baru ini ngumumin bakalan menutup layanannya.

BBM akan resmi menutup layanannya mulai 31 Mei mendatang. Hal ini dikarenakan emang udah mulai sedikit pengguna aktif pesan instan ini. Padahal, dulu BBM menjadi salah satu pesan instan yang paling populer lho, Feedies. Sampai-sampai banyak hal indah yang bisa kita ingat dari aplikasi ini, misalnya aja deretan hal di bawah ini. Good old days banget, deh.

1. PING

Salah satu hal yang terkenang banget di BBM adalah fitur ini, Feedies. Berbeda dengan aplikasi lain, BBM punya fitur PING! yang fungsinya buat spamming ke teman kamu. Jadi kalau kamu BBM orang tapi gak dibalas, biasanya fitur ini bakal dipakai buat spamming. PING! PING! PING!

2. Paket BBM

Hal lain yang bikin kita terkenang sama jaman keemasan BBM adalah maraknya provider yang menjual paket BBM. Dulu banyak banget yang gak punya pulsa, gak bisa internetan, dan hapenya cuma bisa buat BBM-an karena emang cuma diisi paket BBM. 

3. Tukeran PIN

Salah satu hal paling ngangenin di BBM adalah kalau kenalan sama orang bukan nanya nomor ponsel, melainkan PIN BBM yang sama kayak id atau username. Bahkan, minta PIN BB  dan lika liku BBM ini sampai dijadikan lagu sama Coboy Junior lho, Feedies.

3. Broadcast dari Teman

Old but gold banget nih yang ini. Siapa dulu yang suka pakai fitur broadcast BBM cuma buat promoin temannya? Pasti banyak deh. Apalagi kalau teman BBM-nya banyak, malah bisa buka jasa promo yang bisa dibayar pake jajanan besoknya pas di sekolah.

4. Tahu Apa Selera Musik Teman BBM

Fitur lain yang gak kalah ngangenin di BBM adalah fitur ‘is listening to’. Dengan mengaktifkan fitur ini, semua lagu atau video yang kamu putar bakalan masuk ke status kamu. Begitupun dengan lagu atau video yang teman-teman kamu putar, akan keluar di status mereka. Hal lucu dari fitur ini adalah kadang ada temen kamu yang nonton video porno, tapi lupa matiin fitur ini. Jadinya muncul di statusnya deh judul video yang lagi dia tonton.

5. Aplikasi Pelopor Tanda "Baca"

Feedy sebenernya gak tahu aplikasi mana yang jadi pelopor tanda read terlebih dulu. Namun kalau yang mempopulerkannya, Feedy yakin banget jawabannya BlackBerry Messenger. Kamu pasti masih ingat kan gimana deg-degannya nungguin status pesan kamu buat doi dari "D" berubah jadi "R"?

Namun, kemerosotan popularitas BlackBerry beberapa tahun lalu rupanya juga berimbas ke kemerosotan BBM. Apalagi aplikasi pesan instan lain lebih cepat berinovasi. Ya, udah deh, emang waktunya bilang selamat tinggal sama BBM. 

Gaya

BlackBerry Messenger Tutup Mulai 31 Mei, Ini Alasannya

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
BlackBerry Messenger Tutup Mulai 31 Mei, Ini Alasannya

FeedMe.id, JakartaTime flies so fast, gak terasa yang dulunya diagung-agungkan, sekarang udah mau tumbang aja. Yup, Feedy lagi ngomongin BlackBerry Messenger. Salah satu aplikasi pesan instan ini udah mengucapkan salam perpisahan lho, Feedies.

Aplikasi yang juga biasa disebut BBM ini memutuskan buat menutup layanannya di Indonesia mulai 31 Mei 2019. Keputusan ini diketahui karena BBM sendiri yang ngasih pengumuman resmi.

"Time to Say GOOD BYE. BBM akan berhenti beroperasi pada 31 Mei 2019. Terima kasih sudah menjadi bagian dari perjalanan BBM di Indonesia," begitu pesan pengumuman yang tertera.

Penutupan ini disebabkan karena pertumbuhan dari platform ini nggak seperti yang diharapkan.

“Kami menghormati keputusan Emtek, kendati kami kecewa karena platform tidak bisa tumbuh seperti yang diharapkan,” ujar Chief Marketing Officer BlackBerry Mark Wilson seperti dikutip dari Crackberry.

PT Elang Mahkota Teknologi atau Emtek merupakan pemegang lisensi platform ini. Lisensi pesan instan ini pada 2016 lalu dipegang oleh Creative Media Works Pte. Ltd (CMW Pte Lts) buat mengoperasikan BBM consumer cros platform. CMW Pte Ltd sendiri merupakan bagian dari PT Kreatif Media Karya (KMK) yang merupakan anak perusahaan Emtek group.

Meskipun tutup, Emtek memastikan kalau layanan BBM yang ditutup cuma versi konsumer. Seiring dengan pengumuman ini, BlackBerry juga ngumumin platform BBM Enterprise (BBMe) masih tersedia buat kamu dan bisa diundung dalam waktu dekat buat pengguna Android dan iOS.

Pesan instan yang dulu populer banget ini udah mulai meredup tajinya sejak 2015, Feedies. Penurunan pengguna aktif pun terus merosot dari Juni 2016 sampai sekarang dan berujung keputusan buat menutup layanan sepenuhnya.

Hiburan

Episode 1 Game of Thrones Musim 8 Pecahkan Rekor Baru

Abyan Naufal | 2 jam yang lalu
Episode 1 Game of Thrones Musim 8 Pecahkan Rekor Baru

FeedMe.id, Jakarta – Episode pertama musim delapan Game of Thrones berhasil memecahkan rekor baru. Kisah di tanah Westeros ini berhasil memcahkan rekor penonton terbanyak dengan 17,4 juta penonton di Amerika Serikat doang.

Dilansir dari CNN, pada Senin, 15 April 2019, HBO menyatakan angka ini merupakan angka total penonton yang didapat dari penonton konvensional di HBO maupun platform streaming mereka, kayak HBO GO dan HBO NOW.

Sebelumnya rekor penonton terbanyak Game of Thrones mereka dapatkan saat penayangan episode 7 musim ke-7 yang menceritakan tentang ancama Night King yang udah mau memasuki Westeros. Episode ini ditonton 16,9 juta orang di Amerika.

Nggak heran Game of Thrones berhasil mecahin rekor penontonnya sendiri. Pasalnya, pas penayangan episode pertama musim 8 kemarin, GoT langsung banyak dicuitkan di Twitter. Masih dilansir dari CNN, tercatat ada lebih dari 5 juta cuitan dan 11 juta mention yang ngomongin tentang episode pertama GoT ini.

Game of Thrones merupakan serial yang diangkat dari novel A Song of Ice and Fire karya George RR Martin. Serial ini pertama kali tayang di HBO pada 2011 dan berakhir pada 2019 lewat musim ke-8.

TOP