Nyantai

Wow, Ternyata Segini Bayaran Wasit Piala Dunia 2018!

geeq.id-wasit
Dibaca 902

Selama ini kita sering denger berapa besar penghasilan pemain bola. Namun, gimana kalau wasitnya? Nah, pas banget, Kali ini Feedy mau ngasih tahu kamu berapa besar penghasilan wasit yang didapatkan selama Piala Dunia 2018 ini. Penasaran, kan? Baca sampai selesai, ya!

Feedme.id, Jakarta – Selain si kulit bundar dan tentu pemain yang bertanding, salah satu hal yang paling penting dalam pertandingan sepak bola adalah wasit. Betul, Feedies, kehadiran wasit itu penting banget dalam sebuah pertandingan.

Kenapa penting? Karena wasit inilah orang yang akan memimpin jalannya pertandingan dengan adil dan netral. Semua yang terjadi di lapangan haruslah sesuai sama keputusannya.

Kalau nggak ada wasit, pertandingan pasti bakalan jadi rusuh banget. Mungkin juga bakal penuh kontroversi. Namun, hal menarik yang mau Feedy bahas kali ini bukan soal peran wasit di dalam maupun di luar lapangan. Tapi soal penghasilan mereka khususnya di Piala Dunia 2018.

Bayaran Pokok Wasit

Dilansir dari DetikSport, di Piala Dunia 2018 wasit yang bertugas bakal dapat bayaran sebesar 57.000 euro yang kalau dirupiahkan sama kayak 963 juta rupiah. Waw, hampir satu miliar ya, Feedies. Tapi angka  ini juga cuma berlaku buat wasit utama yang udah punya nama.

Sedangkan asisten wasit menerima bayaran yang lebih kecil daripada wasit utama ini. Perbedaannya juga lumayan jauh. Asisten wasit cuma bakalan nerima bayaran sebesar 20.000 euro selama Piala Dunia 2018. Kalau dirupiahkan nominal ini sama kayak 338 juta rupiah.

Bayaran per Laga

Oh iya, di samping bayaran utamanya itu ternyata para wasit juga masih dapet bayaran dari setiap laga yang mereka pimpin, Feedies. Buat wasit utama mereka bakal dapetin bayaran tambahan sebesar 2.500 euro atau setara 42 juta rupiah per laganya. Kalau asisten wasit mereka cuma dapat 1.600 euro atau 27 juta rupiah per laganya.

Bayaran sebesar itu tentu aja sepadan sama pekerjaan mereka yang butuh konsentrasi penuh, fisik kuat, dan pengambilan keputusan yang cepat. Mereka juga dituntut buat selalu tegas dan berani. Apalagi kalau mimpin pertandingan yang gampang rusuh. Jadi menurut Feedy layaklah kalau bayarannya segitu.

Gimana, Feedies, setelah baca artikel ini apakah kamu tertarik buat meniti karier jadi wasit?

Most Popular

To Top