Nyantai

Warteg Ini Sediakan Menu Sehat Mirip Nasi Rames, Kamu Harus Coba

feedme.id-fedwell
Dibaca 6.5K

Lauk dan sayurnya bebas pilih yang kamu suka. Bedanya, kamu hanya boleh memilih satu jenis karbohidrat aja, Feedies. Selapar apa pun, kamu hanya boleh menambah jenis lauk dan sayur sebanyak mungkin. Untuk kamu yang sedang rajin olahraga, warteg sehat ini mantap banget untuk menggantikan energi setelah workout.

FeedMe.id, Jakarta – Warung nasi atau warung Tegal alias Warteg kerap jadi bagian dari keseharian masyarakat Indonesia. Selain karena ada di mana-mana dan lauknya beragam, harganya pun terjangkau. Soal kebersihan nanti dulu. Yang penting perut kenyang dan dompet senang. Betul gak, Feedies?

Namun, sekarang ada warteg yang menawarkan menu sehat sekaligus mengeyangkan, lho. Adalah Fedwell, nama ‘warung’ yang menjajakan menu ala warteg, tapi sehat dan juga bikin kenyang. Kayak apa sih menunya? Yuk, langsung tengok aja di bawah ini!

The Don

feedme.id-the-don

Kalau kamu yang belum biasa makan menu sehat, kamu bisa belajar untuk menyantap menu yang satu ini. Menu ini terdiri dari quinoa brown rice (nasi coklat), rib-eye steak (daging iga panggang), edamame, horenzo (sejanis bayam), charred corn (jagung yang dipanggang), onsen egg (sejenis telur Jepang yang lumer di mulut). Semua dicampur lalu disiram peanut sesame sauce (sejenis bumbu pecel) dan ditaburi homemade furikake (berbentuk butiran mirip abon yang crunchy).

The Grazer

feedme.id-the-grazer

Menu untuk kamu penganut vegetarian sejati juga ada, lho. Menu ini terdiri dari pasta yang bentuknya unik (gigli pasta), daun kale (kale slaw), aneka jamur (mushroom party), tomat yang dipanggang (roasted tomato), labu panggang bentuk dadu (roasted pumpkin). Kemudian disiram skinny alfredo sauce (sejenis saus krim tapi lebih ringan) dan ditaburi super seeds (biji-bijian seperti chia seed).

The Hulk

feedme.id-the-hulk

Buat kamu yang tetap ingin makan karbohidrat tapi zero calorie, kamu boleh mencoba menu sehat ini. Menu ini terdiri dari Tabbouleh (rasanya mirip nasi jagung agak crunchy khas Timur Tengah berwarna kehijauan karena terbuat dari tomat), potongan peterseli, mint, bulgur, dan daun bawang. Bahan ini dibumbui minyak zaitun, perasan lemon, dan garam), herb chicken (ayam rempah), brokoli (agak asin), edamame (favorit Feedy nih), kacang panjang yang dipanggang, daun kale, disiram saus basil, dan ditaburi homemade furikake (sejenis abon).

The Muscle Hustle

feedme.id-the-muscle-hustle

Nah, untuk kamu yang ingin menambah massa otot, boleh dicoba menu sehat ini. Menu ini isinya potongan ubi sebagai karbohidrat pengganti nasi, daging iga panggang yang empuk, ayam rempah, bayam, brokoli, disiram saus madu, dan ditaburi granola yang gurih.

The Trophy Wife

feedme.id-the-trophy-wife

Menu yang satu ini no carbo lho, Feedies. Namun, kamu tetap akan mendapatkan energi dari labu panggang yang manis. Terdiri dari sayuran hijau, salmon gravlax (sejenis salmon mentah diiris tipis dan diawetkan dengan garam, gula, dan dill), labu panggang, tomat panggang, daun kale, aneka jamur, disiram saus lemon, dan ditaburi biji-bijian (super seeds).

The Eurasian

feedme.id-the-eurasian

Ini cocok untuk kamu yang suka pasta. Bentuk pastanya unik. Dengan lauk salmon steak, ratatouille (jamur yang dimasak dengan bumbu khas Prancis) dan disiram saus balasamic black pepper, serta taburan wholeweat crumble mirip kremesan.

The Browser

feedme.id-the-browser

Sekali lagi untuk para vegetarian, kamu akan dimanjakan dengan menu sehat kedua yang satu ini. Di sini ada tempe dan tahu, labu panggang, jamur ratatouille, daun kale, kacang panjang. Lalu semua itu disiram saus Asian Chimichurri (sejenis saus hijau yang biasanya digunakan di Argentina dan negara-negara Amerika Latin untuk daging panggang), dan taburan puffed quinoa.

The 1945

feedme.id-the-1945

Menu sehat yang ini cocok untuk kamu yang ingin merasakan rasa khas Indonesia. Makanan ini terdiri dari quinoa brown rice (nasi coklat), ikan dory yang dipanggang di atas pan (pan seared dory), masala glazed carrot (wortel yang dibumbui dengan garam khas India), kacang panjang, jagung panggang, telur onsen, saus sambal matah, dan bawang goreng.

DIY Menu

feedme.id-diy-hungry-menu-fedwell

Kalau kamu nggak begitu suka dengan menu yang direkomendasikan warteg sehat di atas, kamu bisa memilih sendiri lho, Feedies. Ada dua pilihan yakni regular kalau gak begitu lapar, dan hungry kalau kamu lapar banget. Namun tetap, menu karbonya hanya boleh satu pilihan aja.

Khusus hungry, kamu boleh pilih dua protein, tiga jenis atau lebih sayur (topping), pilihan saus, dan taburan (crunchy). Kalau Feedy sih memilih pilihan DIY Hungry dengan nasi coklat, pan seared dory, salmon steak, edamame, charred corn (jagung panggang), dan roasted tomato (tomat panggang) dengan saus skinny alfredo, tanpa taburan (karena lupa terlalu fokus dengan pilihan topping/sayur).

The Beast Bowl

feedme.id-the-beast-bowls

Gimana kalau mau nambah protein atau sayur? Boleh banget, Feedies. Seperti salah satu pilihan seorang pengunjung, Jonathan Jusuf, dari satu carbo pilihannya, yaitu tabbouleh, triple protein (herb chicken, salmon steak, rib-eye steak), dan extra topping/sayuran (broccoli snap, charred beans, edamame, onsen egg, roasted tomato, saus Asian Chimichurri, dan taburan homemade furikake (sejenis abon).

Minuman yang Harus Kamu Coba

feedme.id-fedwell-matcha-soy-latte

Di Fedwell Warteg Sehat ini Feedy rekomendasikan kamu mencoba matcha soy latte. Bubuk matcha asal Jepang dan susu kedelai, tidak terlalu manis, segar, dan tentu saja sehat. Feedy sarankan jangan pilih yang ice agar rasa matcha dan kedelainya lebih terasa.

Gimana, kamu tertarik mencoba menu sehat di warteg Fedwell yang berkonsep ‘semua tentang bowls’? Harga menunya bervariasi, mudali dari Rp 75.000 hingga Rp 95.000. Untuk minumannya, selain matcha soy latte kamu bisa memilih mulai dari mineral water sampai coffee mulai dari Rp 20.000 sampai Rp 40.000.

Most Popular

To Top