Nyantai

6 Suasana Ini Jadi Pertanda 17an Datang Sebentar Lagi

Foto: Okezone.com
Dibaca 22.7K

Setiap 17 Agustus selalu dirayakan sebagai hari Kemerdekaan Indonesia. Hari yang disebut 17-an ini biasanya diisi dengan berbagai kemeriahan. Bahkan kemeriahannya udah terasa dari akhir Juli. Makanya, kalau kamu menemukan enam hal ini berarti tandanya 17an semakin dekat, Feedies!

FeedMe.id, JakartaNggak terasa udah masuk bulan Agustus aja nih, Feedies. Artinya sebentar lagi kita bakalan merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia di tanggal 17 Agustus nanti. Nah, meskipun masih beberapa hari lagi merayakannya, mulai dari akhir Juli kemarin suasana 17-an udah mulai terasa, lho. Saking kerasanya, tanpa lihat kalender pun kalau kamu nemuin enam hal ini bisa langsung tahu kalau udah mau 17-an.

Tukang Jual Bendera dan Bambu

feedme.id-tukang bendera

Hal yang paling gampang buat nandain kalau udah masuk bulan Agustus adalah mulai banyak tukang jual bendera dan bambu yang berkeliaran. Tukang ini bisa kamu temui di pinggir jalan atau kadang juga keliling pakai gerobak.

Rumah Mulai Ada Tiang Benderanya

feedme.id-bendera rumah

Kalau kamu lewat beberapa tempat dan rumah-rumah mulai dipasangin tiang beserta benderanya berarti fix banget kamu udah masuk bulan Agustus. Soalnya, jarang banget rumah yang mau ngibarin bendera Indonesia di luar bulan Agustus. Paling banter mereka ngibarin bendera partai.

Perintilan 17-an di Lampu Merah atau Tempat Wisata

feedme.id-dekorasi merah putih

Perintilan yang Feedy maksud di sini adalah hiasan bendera kecil yang bisa ditempel di kaca. Ada juga gantungan buat di spion mobil dan tempelan dashboard mobil. Kalau kamu nemuin tukang-tukang perintilan ini di lampu merah atau tempat wisata, dipastikan kamu udah memasuki bulan Agustus.

Gapura Dicat Ulang

feedme.id-gapura

Sebagai cara memeriahkan 17-an, pasti banyak banget gapura yang dicat ulang sama pengurus lingkungan setempat. Tujuannya sih biar lingkungan meriah. Padahal yang dicat ulang cuma tahunnya doang.

Spanduk Dirgahayu

feedme.id-dirgahayu

Selain dicat ulang, biar meriah pengurus lingkungan juga masang bendera Indonesia dan spanduk yang bertuliskan “warga RT xx / RW xx mengucapkan Dirgahayu Indonesia!!” Spanduknya juga kadang didesain seadanya dan nyetaknya pakai iuran warga. Yang penting suasana 17-an dapetlah, ya.

Diajak Rapat 17-an

feedme.id-rapat 17 agustus

Nah, buat yang masih muda-muda, kamu bakal tahu udah masuk bulan Agustus kalau misalnya temen-temen rumah manggil-manggil ngajak rapat 17-an buat ngomongin lomba Agustusan. Sehabis rapat biasanya kamu diajakin buat minta dana ke orang satu kompleks.

Feedy yakin banget enam suasana ini nggak cuma kamu temui di kota-kota besar aja, tapi juga di seluruh wilayah di Indonesia. Kalau di daerahmu ada suasana apa lagi nih buat ngerayain Hari Kemerdekaan Indonesia?

Most Popular

To Top