Nyantai

Sering Kentut-kentut? Ini Cara Menguranginya

Dibaca 1.7K

Ngaku, siapa yang suka kentut-kentut tanpa sebab? Kebanyakan orang berpikir kalau banyak kentut berarti masuk angin, apalagi kalau mengelurkan bau yang gak sedap. Padahal, sering kentut dan berbau bukan selalu masuk angin lho, Feedies.

FeedMe.id, Jakarta – Kentut adalah hal alamiah yang terjadi akibat reaksi biologis tubuh manusia karena adanya gas berlebih yang dikeluarin dari dalam tubuh. Kentut alias buang angin merupakan hal yang wajar kok, Feedies.

Namun, kentut yang berulang kali dan baunya benar-benar gak enak dan bisa bikin malu. Kentut yang terlalu sering dan berbau busuk tentu bisa bikin kita keki.

Buat mengurangi seringnya kentut dan juga mengurangi baunya, berikut Feedy kasih tipsnya.

Minum Sebelum Makan

feedme.id-air putih

Coba, deh, minum air mineral sekitar 30 menit sebelum makan untuk membantu perut mencerna lebih baik.

Gak Merokok

feedme.id-dilarang merokok

Setiap kali merokok, orang bakal menelan udara yang bakal nambah banyak udara ke dalam tubuh.

Menikmati Makanan dengan Santai

feedme.id-makan

Kalau makan terlalu cepat, kita akan menelan lebih banyak udara daripada saat makan perlahan. Hindari juga makan sambil ngelakuin kegiatan lain, kayak berjalan, mengemudi dan bersepeda.

Kurangi Makanan yang Mengandung Banyak Gas

feedme.id-bawang

Beberapa makanan menghasilkan lebih banyak gas, seperti kabohidrat. Karbohidrat adalah makanan penghasil gas, seperti kacang-kacangan, bawang, brokoli, produk susu, keju dan lainnya. Nah, dengan mengurangi  porsi nasi atau sumber karbohidrat lainnya, bagus lho buat ngurangin kandungan gas dalam tubuh, sekaligus bagus buat mengurangi berat badan.

Hindari Soda, dan Minuman Berkarbonasi

feedme.id-cola

Gelembung-gelembung udara yang ditemukan dalam minuman berkarbonasi bikin jadi sering bersendawa. Namun, beberapa dari udara juga bakalan masuk lewat saluran pencernaan dan keluar dari tubuh melalui rektum dan menjadi kentut. Coba deh, ganti minuman bersoda dengan air, teh, anggur atau jus bebas gula.

Jangan Makan Permen Karet

feedme.id-permen karet

Permen karet memang bisa ngasih dampak psikologis ketenangan buat orang yang ngunyak makanan elastis ini. Namun ternyata, buat mereka yang sering ngunyah permen karet sepanjang hari akan lebih banyak menelan lebih banyak udara daripada mereka yang enggak.

 

Most Popular

To Top