Nyantai

Selain Poco Poco, Senam-senam Ini Juga Layak Masuk Rekor Dunia

Foto: Youtube
Dibaca 516

Indonesia baru aja mecahin rekor dunia karena ngadain senam poco-poco dengan peserta terbanyak. Hal ini bertujuan buat ngenalin budaya Indonesia ke dunia Internasional. Selain poco-poco, menurut Feedy empat senam ini juga layak mecahin rekor dunia.

FeedMe.id, Jakarta – Pada Minggu, 5 Agustus 2018 kemarin Indonesia baru aja mecahin rekor baru dunia, yaitu senam poco-poco dengan peserta terbanyak. Rekor yang diadain di Car Free Day kawasan Monas dan Sudirman itu diikuti 65.000 peserta, Feedies. Pemecahan rekor ini adalah salah satu bentuk promosi kebudayaan Indonesia ke dunia internasional.

Namun selain senam poco-poco, empat senam khas Indonesia ini layak juga lho masuk rekor dunia. Senam apa aja itu? Cekidot!

Yamko Rambe Yamko

Senam yang satu ini sebenarnya merupakan tarian khas dari daerah Papua, Feedies. Namun karena tarian dan irama musiknya enerjik, akhirnya tarian ini dijadiin senam irama yang asyik banget. Masih inget nggak gerakannya gimana?

Sajojo

Sama kayak Yamko Rambe Yamko, Sajojo sebenarnya merupakan tarian dari daerah Papua. Meski begitu, iramanya yang menghentak dan seru abis cocok buat dijadiin senam. Kamu pasti setuju sama hal ini.

Maumere

Kalau dua senam sebelumnya berasal dari Papua, senam yang satu ini berasal dari tarian khas Maumere, Flores, Nusa Tenggara Timur. Makanya disebut senam Maumere. Padahal kalau lagu aslinya sendiri berjudul “Gemu Fa Mi Re”.

SKJ

SKJ adalah singkatan dari Senam Kesehatan Jasmani. Senam yang satu ini pasti udah banyak dikenal. Nah, di senam kesehatan jasmani ini semua lagu asyik dan gerakan-gerakan senam mulau dari Yamko Rambe Yamko, Sajojo, Maumere, bahkan Poco Poco juga ada, lho.

Gimana, Feedies, kamu setuju nggak sama pendapat Feedy kalau empat senam di atas ini harus masuk daftar senam yang harus dibuat rekor dunianya?

Most Popular

To Top