Nyantai

Pocket Wi-Fi, Alternatif Internetan Simpel dan Murah di Luar Negeri

pocket wi-fi
Dibaca 35.1K

Salah satu kendala saat berjalan-jalan ke laur negeri adalah koneksi internet. Gak semua tempat menyediakan free Wi-Fi, Feedies. Itu sebabnya, kamu harus mendaftarkan nomormu untuk international roaming atau membeli kartu SIM lokal. Eits, tapi sekarang kamu bisa pakai opsi lain, nih!

FeedMe.id, Jakarta – Di era serba ria dan riya’ bermedia sosial, koneksi internet tentu penting banget. Apalagi buat kamu yang hobi jalan-jalan ke luar negeri dan gatal mau upload sana sini. Kalau kamu sering pelesiran ke negeri orang, kamu pasti pernah merasakan ribet dan mahalnya internetan, deh. Apa yang kamu pakai, Feedies? International roaming atau kartu SIM lokal?

Kalau kamu pernah memakai jasa keduanya, kayaknya sekarang kamu bisa mempertimbangakn opsi ketiga nih, Feedies. Adalah pocket Wi-Fi, router Wi-Fi yang bisa dibawa ke mana-mana, bahkan ketika kamu berpindah dari satu negara ke negara lain. Salah satu yang menyediakan jasa ini adalah JavaMifi.

Virtual SIM

feedme.id wifi publik

Travel Wi-Fi asli buatan anak bangsa ini memakai virtual SIM lho, Feedies. Ini memungkinkan kamu berpindah dari satu negara ke negara lain dan otomatis langsung terkoneksi ke operator setempat saat kamu tiba. Tentu hal ini gak kamu dapatkan dari international roaming dan membeli kartu SIM lokal.

Dengan adanya virtual SIM, kamu gak perlu ganti kartu lokal saat tiba di negara tujuan atau berpindah ke negara lain. Kamu juga gak perlu mendaftrkan ulang lokasi tujuanmu seperti kamu memakai internatioal roaming.

Bukan cuma itu, alat ini bisa terkoneksi sampai dengan lima device. Jadi, kamu dan temanmu bisa ikut patungan untuk menyewa alat ini. Kapasitas baterainya pun tergolong bertahan lama, yakni 15-20 jam (5000 mAh).

Pengiriman device ini juga tergolong gampang. Kamu bisa meminta dikirimkan ke rumah atau kamu mengambilnya di bandara. Jadi, bisa disesuaikan dengan jadwal kamu, Feedies. Untuk layanannya sendiri, JavaMifi udah hadir di berbagai negara yang biasanya jadi lokasi wisata.

“Kami sudah ada di 150 negara. Namun, Maldives dan Korea Utara belum terjaman,” ujar Founder JavaMifi Andintya Maris saat Feedy temui di Jakarta beberapa waktu lalu. Sementara untuk layanan pelanggan, Andintya mengaku layanan JavaMifi bisa dihubungi 24 jam selama tujuh hari.

JavaMifi sendiri memiliki dua opsi untuk layanan internetnya. Pertama, Unlimited with Fair Usage Policy (FUP). Kedua, True Unlimited. Kalau kamu memilih yang pertama, kamu akan mendapatkan batas kuota maksimal. Kalau udah mencapai kuota tersebut, internet yang tadinya 4G akan diturunkan menjadi 3G. Sementara yang kedua, kamu bebas berselancar dengan teknologi 4G tanpa batas.

Sebagai contoh, bila kamu mau ke Inggris, kamu akan dikenakan biaya Rp 100 ribu per hari untuk JavaMifi FUP dan Rp 135 ribu per hari untuk unlimited. Ingat, ya, kamu bisa membagi biaya ini kepada teman-temanmu, mengingat alat ini bisa terkoneksi dengan lima gawai sekaligus. Bandingkan dengan international roaming atau kartu SIM lokal yang hanya bisa dinikmati sendiri.

Namun, pocket Wi-Fi seperti ini juga punya kelemahan nih, Feedies. Dengan mengandalkan alat ini aja, berarti kamu mematikan layanan telepon dan SMS. Ini bisa membuat kamu gak bisa dihubungi soalnya kamu gak punya nomor lokal atau memakai roaming.

 

Most Popular

To Top