Nyantai

5 Legenda Sepakbola Pencetak Gol Terbanyak di Piala Dunia!

feedme.id - pele
Dibaca 622

Salah satu tujuan di sepakbola adalah nyetak gol. Dengan gol sebuah tim bisa menangin pertandingan. Nah, di gelaran Piala Dunia aksi-aksi pemain dalam nyetak gol jelas ditunggu. Tapi sambil nunggu aksi itu, kita lihat dulu yuk daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Piala Dunia. Siapa aja? Cek di bawah!

Feedme.id, Jakarta – Kalau kamu penggemar sepakbola, kamu tahu dong gol adalah hal yang paling penting dalam permainan ini. Makanya penggemar bola lebih suka melihat aksi-aksi pemain dalam pencetak gol.

Di Piala Dunia 2018 ini kamu juga pasti lagi nunggu aksi gol-gol keren dari pemain dunia. Iya kan? Sebelum kamu nonton aksi mereka dalam mencetak gol, sekarang Feedy mau ngajak kamu buat lihat siapa aja sih pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Piala Dunia. Ini dia nama-namanya!

Pele

A post shared by Pelé (@pele) on


Di urutan kelima ada legenda sepakbola dari Brazil yang saking jagonya pernah menghentikan perang cuma karena dia lagi bertanding. Pele mengoleksi gol sebanyak 12 gol dalam 4 seri Piala Dunia.

Just Fontaine

Sama kayak namanya, Just yang artinya adalah “cuma”. Striker Perancis ini adalah satu-satunya pemain yang berhasil masuk daftar ini dengan satu edisi Piala Dunia aja. Doi berhasil ngumpulin 13 gol di 6 pertandingan Piala Dunia 1958.

Gerd Muller

Di tempat ketiga daftar pencetak gol terbanyak Piala Dunia adalah legenda jerman, Gerd Muller. Muller yang udah main sebanyak 62 pertandingan dan nyetak 68 gol buat Jerman ini punya koleksi gol di Piala Dunia sebanyak 14 gol dari 13 laga.

Ronaldo

Bukan Ronaldo mega bintang Portugal. Ronaldo ini adalah legenda Brazil yang punya koleksi 15 gol dari 29 laga di 4 edisi Piala Dunia. Gol terakhir yang dia cetak di Piala Dunia adalah dua gol yang membuat Brazil jadi juara Piala Dunia 2002 setelah ngalahin Jerman 2-0.

Miroslav Klose

Urutan pertama dengan gol terbanyak sepanjang sejarah Piala Dunia adalah legenda Jerman yang ngebawa Jerman juara Piala Dunia 2014, Miroslav Klose. Torehan 16 golnya berhasil ngelewatin legenda Brazil, Ronaldo, waktu Jerman ngebantai Brazil dengan skor 7-1 di semifinal Piala Dunia 2014.

Menurut kamu apakah Piala Dunia 2018 nanti bakaln munculin satu nama yang akan ngegeser 5 nama di atas ini, Feedies? Kita tunggu aja ya!

Most Popular

To Top