Nyantai

Mengenal Scientologi, Agama yang Dianut Tom Cruise

feedme.id - tom cruise suri
Dibaca 347

Ikatan ayah dan anak sampai kapanpun gak bakalan bisa terputus. Sayangnya, berpisah dengan sang anak ternyata gak bikin Tom Cruise pengen menengok sang anak. Alasan Tom Cruise bersikap seperti itu adalah karena agama yang dianutnya berbeda dengan sang anak.

FeedMe.id, Jakarta – Belum lama ini beredar kabar aktor berbakat Hollywood Tom Cruise udah bertahun-tahun gak menemui Suri Cruise. Dilansir dari UsWeekly, seorang sumber mengatakan Tom Cruise menolak bertemu dengan Suri Cruise hanya gara-gara sang buah hati bukan penganut Scientologi.

Aktor Mission Impossible ini menjalani biduk rumah tangga dengan Katie holmes selama enam tahun. Namun pada 2012, mereka bercerai. Pengadilan kemudian memutuskan hak asuh Suri Cruise jatuh ke tangan Katie Holmes.

Tom Cruise pun mendapatkan jatah 10 hari dalam sebulan untuk bertemu dengan Suri Cruise yang saat ini berumur 12 tahun. Sayangnya, pemeran Ethan dalam film Mission Immpossible ini memilih untuk gak menengok sang anak.

Tom Cruise diketahui menjadi penganut Scientologi selama puluhan tahun. Kabar dirinya pindah keyakinan pertama kali disampaikan oleh aktris Mimi Rogers, istri pertamanya.

Dilansir dari scientology.org, scientologi adalah sebuah agama yang menawarkan pemahaman yang lengkap menuju sifat spiritual yang sejati, dan hubungan dengan diri sendiri, keluarga, kelompok, manusia lain, alam semesta, spiritual alam semesta, dan Maha Agung.

Baca juga: Fox Akan Produksi Film Megaman Live Action

Ajaran ini mengedepankan ilmu pengetahuan, seperti dua maknanya, yaitu bahasa latin, scio (mengetahui) dan bahasa Yunani, logos (mempelajari). Bisa dibilang, Scientologi merupakan pelajaran tentang pengetahuan.

 

Most Popular

To Top